-->

Axis Dance Competition 2018, Dorong Kreatifitas Pelajar

Pada Sabtu 27 Oktober 2018 kemarin, saya mendapat kesempatan untuk menyaksikan acara yang digelar oleh Axis dalam mendorong kreatifitas Pelajar di Bidang Seni Melalui Media Digital yakni "Axis Dance Competition 2018" yang berlokasi di Onebel park Mall Cilandak.

Axis Dance Competition  2018, Dorong Kreatifitas Pelajar
Berhubung acara Axis Dance Competition  2018 pas hari blogger nasional, jadi saya pakai kaos ini. Hehe [Difotoin sama Shinta Juliana]

Sekilas mengenai XL Axiata


PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia yang fokus menyediakan layanan digital guna memberikan kemudahan bagi aktifitas kehidupan  masyarakat serta mendorong perkembangan ekonomi digital Indonesia. XL Axiata mulai beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, saat ini menyediakan beragam layanan bagi pelanggan ritel dan korporat yang didukung jaringan luas dan berkualitas di seluruh Indonesia. Sejak Desember 2014, XL Axiata telah mengimplementasikan jaringan 4G LTE, yang dilanjutkan dengan pengembangan 4G LTE komersial skala nasional pada Juli 2015. XL Axiata merupakan bagian dari Axiata Group bersama dengan Celcom (Malaysia), Dialog (Sri Lanka), Robi (Bangladesh), Smart (Cambodia), Ncell (Nepal), Idea (India), dan M1 (Singapore).

Tentang Wadah untuk Menyalurkan Bakat dan Kreatifitas


Saya termasuk tipe orang yang ga bisa ngedance tapi tertarik dengan dunia dance, jadinya gimana tuh? Haha. Yha, semacam suka aja gitu melihat performance dari para dancer.

Beberapa bulan yang lalu saya sempat menggiati salah satu aplikasi mini video. Aplikasi mini video tersebut merupakan wadah dalam menyalurkan bakat maupun minat penggunanya. Sesuai dengan minat saya yaitu menggambar digital, saya memilih sebagai talent dengan kategori art. Pastinya untuk referensi pembuatan mini video, saya mesti melihat-lihat mini video yang lainnya. Dan seringnya saya melihat mini video yang dibuat oleh para millenial dengan gerakan-gerakan dance yang menurut saya sangat kreatif dan keren abis.

Memang benar ya! Bahwa enaknya hidup di zaman saat ini karena apa pun bakat dan minat kita bisa tersalurkan ke berbagai wadah yang mendukung bakat maupun minat tersebut. Yha, salah satunya seperti yang saya lakukan saat ini sedang menulis artikel. Saya senang menulis dan blog sebagai wadah penyaluran minat saya.
Di zaman yang serba canggih ini, semua ada wadahnya cuy~

Axis Dance Competition  2018, Dorong Kreatifitas Pelajar


Salah satu pelaku industri telekomunikasi yaitu Axis sebagai brand anak muda memiliki semangat tinggi untuk terus menghadirkan program-program kreatif bagi pelanggannya yang mayoritas berasal dari kalangan youth. Setelah sukses menggelar program "AXIS Dance Competition 2017", AXIS kembali memberi wadah kreatifitas bagi millenial melalui media digital dengan menggelar program "AXIS Dance Competition 2018", kali ini AXIS mengangkat tema "BE #GenerAction" dan memberikan hadiah uang tunai dengan total hadiah sebesar Rp 20 juta. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian program promosi AXIS Bronet Owsem terbaru untuk kalangan pelajar sekolah di wilayah Jabodetabek.
 
Seperti yang dikatakan oleh Bambang Parikesit selaku Vice President Region XL Axiata Jabodetabek, bahwa "Kalangan anak muda di era millenial saat ini memiliki kreatifitas yang tinggi, tak sedikit dari mereka berhasil berkarya dan meraih popularitas dengan memanfaatkan media digital. Melihat hal tersebut, kami sebagai pelaku industri telekomunikasi yang berorientasi pada teknologi digital, ingin mewadahi para millenial dari kalangan pelajar sekolah untuk menuangkan kreatifitas di bidang seni melalui program ini. Kami yakin program kompetisi yang positif ini akan memberi manfaat baik secara pribadi maupun kredibilitas sekolah mereka masing-masing."
Axis Dance Competition  2018, Dorong Kreatifitas Pelajar
Bapak Bambang Parikesit [Foto : Dok.Pribadi]
"AXIS Dance Competition 2018" diikuti secara gratis oleh sekolah-sekolah SMA/SMK yang tersebar di wilayah Jabodetabek, sejak pendaftaran dibuka awal September lalu, telah lolos seleksi sebanyak 64 Group Dance dari 41 sekolah yang berasal dari berbagai kota di Jabodetabek yakni, Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Karawang, dan Serang. Peserta dari 36 sekolah yang telah lolos seleksi ini sebelumnya telah mengirimkan video dance dengan durasi maksimal 5 menit dan berkompetisi mengumpulkan like di youtube & e-voting hingga berhasil lolos dari penilaian juri di masing-masing kota.

Kemudian setelah melalui proses seleksi ketat oleh juri di babak semi final, terpilih 11 finalis yang akan tampil berkompetisi secara langsung di panggung babak grand final yang digelar di Jakarta pada hari Sabtu 27 Oktober 2018. Yakni diantaranya :
  • SMAN 7 Jakarta Pusat
  • SMAN 114 Jakarta Utara
  • SMAN 46 Jakarta Timur
  • SMKN 8 Jakarta Selatan
  • SMK Cendrawasih Jakarta Barat
  • SMK Pembangunan Bogor
  • SMAN 5 Depok
  • SMK Letris 2 Tangerang Selatan
  • SMAN 7 Tangerang Selatan
  • SMK Yadika Bekasi 
  • SMAN 1 Teluk Jambe Karawang
Babak Grand Final ini merupakan langkah akhir kompetisi bagi peserta "AXIS Dance Competition  2018" untuk menunjukkan performance dance dan memperebutkan hadiah uang tunai dengan total hadiah 20 juta. Berbeda pada penilaian babak-babak sebelumnya, pada babak grand final ini70 persen bobot penilaian ada pada juri dan 30 persen ditentukan berdasarkan kekompakan dari para suporter sekolah yang hadir. Selain penentuan juara dari ke-11 finalis, AXIS juga akan menentukan pemenang dengan kategori The Best Supporter, The Best Costum dan Sekolah Terkompak.
Axis Dance Competition  2018, Dorong Kreatifitas Pelajar
Axis Dance Competition  2018, Dorong Kreatifitas Pelajar [Foto : Dok. Pribadi]
AXIS Dance Competiton 2018 ini menghadirkan 3 team juri, yakni dari team dancernya Agnes Monica, Vokalis Soul Id, dan tentunya dari team internal AXIS.
 
Dan berdasarkan penilaian ketiga juri, inilah pemenang AXIS Dance Competition 2018 :
  1. Juara 1 jatuh kepada SMA Letris Indonesia 2 dengan 1640 poin
  2. Juara 2 jatuh kepada SMAN 7 Tangerang Selatan dengan 1590 poin
  3. Juara 3 jatuh kepada SMAN 1 Teluk Jambe Karawang dengan 1570 poin
Sedangkan untuk the best costume, sekolah terkompak, dan the best suporter jatuh kepada :
  • The best costume : SMAN 5 Depok
  • Sekolah terkompak : SMAN 114 Jakarta Utara
  • The Best Supporter : SMK Yadika Bekasi
Tidak hanya menampilkan dance dari para peserta, AXIS Dance Competition ini juga menghadirkan performance dari Soul Id yang membuat para penonton dibuat asik menikmati acara. Goyang sana goyang sini. Melupakan semua beban pikiran. Huaa seseru itu ternyata acara yang digelar AXIS :D
Axis Dance Competition  2018, Dorong Kreatifitas Pelajar
Seru-seruan bareng Soul Id

Tak selamanya kita terpenjara dalam kurungan-kurungan yang mengekang. Kembangkan kreatifitas, asah bakatmu, temui minatmu, dan tuangkan ke wadah yang tepat! 


0 Response to "Axis Dance Competition 2018, Dorong Kreatifitas Pelajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel