-->

Philips MyCare LED yang Terinspirasi dari Bunga Matahari

Philips MyCare LED yang Terinspirasi dari Bunga Matahari
Difotoin sama Kak Rismayani
Berbicara mengenai mata, tentu menjadi pembahasan yang sangat menarik. Karena sebagian besar aktifitas hidup mengandalkan penglihatan. World Sight Day 2018 adalah peringatan tahunan mengenai kesadaran untuk memfokuskan perhatian global pada kebutaan dan pengurangan kemampuan penglihatan karena lebih dari 75% dari semua kebutaan dan pengurangan kemampuan penglihatan moderat dan parah (MSVI-moderate and severe visual impairment) dapat dihindari. Dengan mengangkat tema #EyeCareEverywhere sebagai aksi global untuk tahun ini, World Sight Day menekankan pentingnya pemeriksaan mata secara berkala.
Philips MyCare LED yang Terinspirasi dari Bunga Matahari
dr. Rina La Distia Nora, SpM(k), PhD [Foto : Dok.Pribadi]
"Masih ada banyak orang yang belum menyadari pentingnya melakukan pemeriksaan mata secara berkala untuk mengantisipasi penglihatan yang kurang menjadi bertambah parah. Salah satu faktor penting yang dapat mendukung perawatan mata adalah pencahayaan berkualitas tinggi. cahaya yang baik dibutuhkan untuk mendukung kegiatan yang membutuhkan visual, terutama bagi anak-anak," Ucap dr. Rina La Distia Nora, SpM(k), PhD, mewakili persatuan dokter spesialis mata indonesia (Perdami).
Sepadan dengan itu, maka pada Selasa 30 Oktober 2018 kemarin Signify menggelar acara yang berlokasi di Tugu kunstkring Paleis. Signify (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, mengumumkan bahwa lini baru, bohlam Philips MyCare LED dengan teknologi Interlaced Optics terpatenkan untuk semakin meningkatkan kenyamanan mata, kini telah tersedia di Indonesia. Desainnya yang terinspirasi dari pola biji bunga matahari, sekali lagi memantapkan Signify sebagai inovator terdepan dalam pencahayaan LED hemat energi.
Philips MyCare LED yang Terinspirasi dari Bunga Matahari
[Foto : Dok.Pribadi]
Signify Memimpin Inovasi LED dengan Teknologi Baru Interlaced Optics yang Terpatenkan terinspirasi dari bunga matahari untuk meningkatkan kenyamanan mata, pola yang tercetak pada bohlam Philips MyCare LED memungkinkan penyebaran cahaya lebih merata, mengurangi silau hingga 35%.
Interlaced Optics yang sudah dipatenkan dan diaplikasikan pada bohlam Philips LED baru ini membantu menyebarkan dan memantulkan cahaya. Polanya mampu mengurangi silau - terang berlebih yang ditimbulkan oleh pancaran cahaya tajam dari pusat bohlam hingga 35%. Pola ini juga mendistribusikan kembali cahaya dengan pintar, meningkatkan sudut pancaran cahaya sehingga dapat menerangi area yang lebih luas secara lebih merata. Bohlam LED ini juga menghemat energi hingga 60% dibandingkan dengan lampu fluoresen padat, membuka jalan untuk masa depan yang lebih berkelanjutan.
Philips MyCare LED yang Terinspirasi dari Bunga Matahari
Mr. Rami Hajjar [Foto : Dok. Pribadi]
"Bohlam Philips MyCare LED dengan interlaced Optics telah menaikkan standar nyaman di mata bagi lampu LED, meningkatkan faktor-faktor EyeComfort seperti mengurangi silau, tidak berkedip, dan distribusi cahaya yang merata, menjadikannya ideal untuk membaca, menulis, dan belajar. Tentunya, tidak ada momen yang lebih tepat selain membawa inovasi ini pada saat dunia sedang memperingati World Sight Day 2018 di bulan ini," Ucap Rami Hajjar selaku Country Leader untuk operasi/bisnis Signify di Indonesia.
Secara global, orang dewasa tidak melihat perawatan mata sebagai prioritas teratas dibandingkan kebugaran dan pengurangan berat badan, namun para orang tua khawatir jika anak-anak mereka memerlukan kacamata di masa depan. Ada kesamaan dimana orang dewasa dan anak-anak menghabiskan sebagian besar waktu mereka di depan layar, entah itu ponsel, layar komputer, atau televisi. Kekhawatiran ini juga dikemukakan orang tua di Indonesia, 91 % setuju bahwa mereka akan membatasi waktu anak-anak mereka di depan layar untuk mencegah rabun jauh. Ini juga didukung oleh laporan dari World Health Organization (WHO), yang menunjukkan bahwa bekerja dengan melihat dekat secara berlebihan dapat meningkatkan risiko miopia dan hal ini dapat ditolong dengan menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan.
Kenapa sih, orang tua suka melarang membaca buku saat mati lampu?
Para orang tua juga percaya bahwa ada sejumlah faktor lain yang dapat secara signifikan berdampak pada kenyamanan mata anak-anak, misalnya, kualitas pencahayaan. Sebagian besar orang tua (79%) khawatir bahwa belajar di bawah kualitas pencahayaan yang tidak memadai dan berkedip akan melelahkan mata anak-anak mereka. Tiga perempat dari orang tua akan menggunakan lampu, seperti Philips LED, jika mereka tahu hal itu akan membawa dampak positif pada anak-anak mereka saat belajar di rumah. Orangtua di Indonesia (83%) juga menyatakan hal yang senada dan setuju bahwa mereka akan mempertimbangkan membeli bohlam berkualitas jika hal itu membantu prestasi anak mereka di sekolah.

Standar Philips EyeComfort

Para ilmuwan signify telah mengembangkan standar Philips EyeComfort yang pertama di industri pencahayaan, yang berkomitmen untuk menghasilkan LED tanpa kedipan terlihat. Selain kedipan, standar tersebut juga mengukur kriteria kenyamanan utama seperti silau, efek stroboskopik, keamanan fotobiologi, efek redup, pengaturan dan renderasi warna, serta faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kenyamanan mata. Philips EyeComfort LED diperiksa untuk memastikan bahwa lampu ini lulus standar tinggi yang ditentukan seraya memberikan efisiensi energi dan usia pemakaian rata-rata lebih dari satu dekade. Semua Philips EyeComfort LED ditandai dengan merek dagang EyeComfort.

Konsumen di Indonesia dapat menikmati pencahayaan yang nyaman dari Philips MyCare LED dengan Interlaced Optics untuk fiting E27, yang tersedia dalam dua pilihan warna, putih (Dingin siang hari) dan kuning (putih hangat), dengan daya 4W, 6W, 8W, 10W, dan 12W. Ada juga paket khusus 'Beli 3 gratis 1', selama persediaan masih ada.
Signify menjadi nama Perusahaan baru dari Philips Lighting terhitung sejak 16 Mei 2018. Nama legal dari Signify akan diterapkan di Indonesia pada awal 2019.
Acara tertanggal 30 Oktober 2018 yang diawali dengan makan siang tersebut, tidak hanya menyuguhkan informasi yang bermanfaat. Namun juga para tamu undangan yang datang yakni dari media dan blogger diberi kesempatan untuk mengecek matanya. Tentu sebagai seorang Blogger dengan aktifitas yang sering di depan layar, baik itu laptop atau pun smartphone rentan terkena masalah mata.

Saya pun tak mau melewatkan moment untuk mengecek mata. Terakhir saya mengecek kesehatan mata saat tahun 2015an. Dan setelah dicek ternyata minus dan silinder baik di mata kanan maupun kiri saya bertambah. Hmm. Ternyata saya perlu meningkatkan perawatan terhadap kesehatan mata.

Berikut merupakan 7 Tips penting untuk kenyamanan mata dalam meningkatkan perawatan mata anak-anak :
  • Berinvestasi untuk pencahayaan LED berkualitas : Seperti Philips LED. Dengan pencahayaan tidak berkedip, anak-anak dapat belajar di bawah lampu mereka dengan nyaman, tanpa risiko kelelahan mata atau sakit kepala.
  • Dorong anak-anak untuk menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan : Pencahayaan alami telah terbukti bermanfaat dalam meningkatkan kenyamanan mata, jadi anjurkan anak-anak bermain di kebun atau bawa mereka ke taman setempat. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan bahwa akan sangat bermanfaat untuk menghabiskan waktu setidaknya dua jam sehari di luar ruangan.
  • Bataskan waktu menatap layar : Meskipun ini mungkin sulit dilakukan mengingat kehidupan sehari-hari kita sekarang sangat didominasi oleh ponsel, komputer, dan televisi, untuk jauh dari layar dengan bermain di luar ruangan atau membaca buku.
  • Beri istirahat bagi mata mereka : Jika anak-anak menghabiskan durasi yang lama di bawah pencahayaan buatan atau di depan layar, pastikan mereka mengistirahatkan mata secara teratur dengan menutupnya selama 30 detik.
  • Berikan anak makanan yang mendukung kesehatan mata : Dengan memasukkan sayuran berdaun, ikan yang banyak mengandung lemak dan buah jeruk dalam makanan mereka.
  • Lakukan yoga mata : Gunakan latihan yoga mata yang mudah untuk mengurangi kelelahan dan meningkatkan kenyamanan mata.
  • Bawa anak-anak untuk pemeriksaan rutin ke dokter mata/ahli kacamata : Untuk memastikan mendapatkan opini profesional atas kesehatan dan penglihatan mata anak-anak.
Semua bohlam Philips LED yang dilengkapi dengan logo EyeComfort pada kemasannya memberikan pencahayaan yang nyaman bagi mata sehingga konsumen dapat menikmati pencahayaan LED berkualitas tinggi yang tidak berkedip, tidak silau, serta memiliki distribusi cahaya yang merata, membuat mata menjadi lebih nyaman dan rileks. 
Philips MyCare LED yang Terinspirasi dari Bunga Matahari
Sumber : Philips
Sekian untuk artikel kali ini, nantikan informasi berikutnya dari marudiyafu.com yaa :)

Facebook : Philips Berbagi Terang 
Instagram : Philips Berbagi Terang 
#CahayaNyamanDiMata
#TerangnyaLebihMerata

0 Response to "Philips MyCare LED yang Terinspirasi dari Bunga Matahari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel