About

marudiyafu.com merupakan personal blog dari Rodhiyatum Mardhiyah, yang dibuat untuk melaksanakan dan mengasah hobi dalam menulis dan berkeyakinan bahwa dengan menulis, maka seseorang akan hidup selamanya melalui tulisannya. 

Mengapa judul blog-nya Marudiyafu no Techou? Karena blog ini merupakan catatan dari Mardhiyah yang bila dibahasa Jepang-kan menjadi "Marudiyafu no Techou", yang dibuat dengan tujuan untuk membagikan apapun yang ingin dibagikan oleh Rodhiyatum Mardhiyah, sesuai dengan ketertarikannya, seperti halnya dalam traveling, beropini, tentang kehidupan, review buku, review komunitas, atau sekedar curhat yang ga jelas. Tentunya dalam melaksanakan dan mengasah hobi ini, Rodhiyatum Mardhiyah berusaha agar selalu dapat belajar dengan siapa pun, dan selalu menerima entah itu berupa saran maupun kritik, agar blog ini selalu dapat berkembang.

Lalu siapa sih sebenarnya Rodhiyatum Mardhiyah itu? Oke baiklah, saya akan memperkenalkan diri saya. Seperti yang sudah tertulis di atas, bahwa nama saya adalah Rodhiyatum Mardhiyah. Kepanjangan namanya, atau rumit namanya? Haha, memang sudah banyak yang bilang seperti itu. Tapi, saya bangga mempunyai nama Rodhiyatum Mardhiyah. Mengapa? Karena pasti setiap orang tua memberikan nama untuk anaknya tidak sembarang memilih nama, seperti halnya untuk nama saya. Orang tua saya mengambil nama saya dari surah Al-Fajr, pada surah itu terlafal RodhiyatamMardhiyah. Dan akhirnya terpilihlah nama Rodhiyatum Mardhiyah yang bermakna  Ridho Allah. Kalian dapat memanggil saya dengan kata "Mardhiyah", "Dhiyah", ada juga sih yang manggil "Rodhi" ataupun "Atum", tapi saya lebih senang kalau dipanggil "Mardhiyah".

Saya lahir di Tangerang pada tanggal 2 Mei 1993. Namun, abi dan ummi saya asli Palembang. Untuk bahasa daerah yang saya kuasai, Bahasa sunda atau bahasa Palembang? Ngambang sih, saya tidak lancar berbahasa keduanya, sebab dari kecil saya hanya berbahasa Indonesia. Tapi kalau ada yang berbahasa Palembang, masih bisa pahamlah.

Saya termasuk seseorang yang berkepribadian INTJ. Untuk orang yang baru bertemu dengan saya, bisa beranggapan kalau saya orangnya pendiam dan judes. Yes, jangan menilai seseorang hanya karena baru melihatnya saja, kenalilah secara lebih. Kalau saya sudah pas dengan seseorang ataupun sekelompok orang, maka penilaian itu akan berubah. Jika saya sudah nyaman, maka saya akan genggam mereka seerat-eratnya. #Lebay.

Dari SD saya tertarik dengan dunia hitung-menghitung atau pun logika dan dunia kepenulisan. Saya termasuk orang yang kidal. Ya, kekuatan tangan saya terletak pada tangan sebelah kiri, namun untuk menulis, makan, minum dan memberi barang ke orang lain, saya memakai tangan kanan. Sesuai kebutuhan, tangan kanan dan kiri saya dapat dipakai. Alhamdulillah.

Untuk kalian yang ingin lebih mengenal saya, bisa follow ataupun subscribe sosial media saya, Instagram @rodhimardhiyah, Twitter : @rodhimardhiyah , Youtube : Rodhiyatum Mardhiyah, atau ingin berbalas pesan ke email rodhiyatummardhiyah020593@gmail.com

Terimakasih untuk Perkenalan Singkat ini, Salam Ukhuwah.

0 Response to "About"

Post a Comment