6 Denah Rumah Minimalis Sederhana Dan Nyaman

Gaya minimalis merupakan salah satu gaya desain rumah yang tidak akan pernah lekang oleh waktu. Salah satu langkah awal untuk mewujudkan rumah minimalis idaman adalah dengan menentukan gambar denah rumah minimalis yang tepat, ada baiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan juga gaya minimalis itu sendiri. Jika dalam waktu dekat ini kamu ada rencana akan membangun rumah segera, maka saya akan memberikan referensi beberapa denah rumah yang sederhana tetapi tetap akan memberikan kenyamanan yang maksimal bagi kamu dan keluarga. 

Desain Rumah Minimalis Sederhana, rumah minimalis, rumah minimalis sederhana
Desain Rumah Minimalis Sederhana [Foto : Calon Arsitek]
Berikut 6 denah rumah minimalis sederhana dan nyaman diantaranya yaitu :

1.   Denah Rumah Minimalis Berukuran Mungil

Pada saat merancang desain rumah yang minimalis dan mungil pada lahan terbatas, yang harus diperhatikan adalah memastikan ventilasi dan sirkulasi udara serta pencahayaan pada setiap ruang yang ada di dalam denah rumah minimalis. Terlebih pada ruang utama seperti ruang keluarga dan kamar tidur.

2.    Denah Rumah Minimalis Dengan Konsep Peristirahatan

Desain dari denah rumah minimalis memang hanya berbentuk 2D, tetapi juga bisa menentukan bagaimana atmosfer dan suasana dari hunian pada saat telah berdiri nanti. Seperti pada denah rumah minimalis dengan sebagian ruang semi outdoor dan balkon rumah yang asri pada setiap kamar sehingga dapat memberikan suasana seperti rumah peristirahatan yang sangat nyaman. 

3.   Denah Rumah Minimalis Untuk Keluarga Kecil Yang Nyaman

Denah rumah minimalis yang satu ini cocok dipilih oleh mereka yang menginginkan rumah keluarga yang sehat. Yang menjadi pusat dari rumah minimalis ini adalah adanya ruang keluarga yang lapang. Rumah pun akan semakin menarik dengan adanya taman dan perkarangan yang sangat luas yang dapat dijadikan anak-anak sebagai ruang bermain yang ramah. 

4.   Taman Sebagai Bagian Dari Denah Rumah

Pada denah rumah minimalis juga sangat mungkin untuk diaplikasikan konsep rumah dengan landscape taman. Kamu tidak hanya bisa mengaplikasikan elemen taman yang asri dan menyegarkan pada setiap sisi bangunannya tetapi juga pada bagian tengahnya dapat dijadikan sebagai inner court yang akan memberikan suasana yang lebih hidup pada hunian yang akan didirikan nanti. Tidak lupa juga bukaannya dimaksimalkan pada hunian sehingga akan memberikan koneksi yang baik antara taman yang berada di luar ruangan dengan setiap ruangan yang ada di dalam rumah tersebut.

5.   Pembagian Zonasi Pada Denah Rumah Minimalis

Pada saat kamu akan menata setiap ruangan yang ada di dalam denah rumah minimalis, maka selalu perhatikan pengaturan zonasi yang ada di dalam setiap ruangan. Salah satu contoh baiknya penerapan zonasi ruang adalah dengan menggabungkan beberapa fungsi privat seperti kamar-kamar tidur yang berada di satu area terpisah dari ruang-ruang yang bersifat publik dan area service seperti dapur dan juga ruang cuci jemur. 

6.   Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Seperti yang telah dijelaskan pada denah rumah yang sebelumnya jika pengaturan zonasi juga kerap diaplikasikan pada denah rumah minimalis dua lantai dimana yang berada dilantai atasnya adalah area privat umum. Dan pada lantai bawahnya difokuskan hanya untuk ruang-ruang publik dan area service

Itulah 6 denah rumah minimalis sederhana dan nyaman. Selain itu masih ada denah rumah yang lainnya yaitu denah rumah minimalis 3 lantai dengan model ruko yang bisa didirikan pada lahan yang terbatas tetapi memiliki fungsi yang sangat kompleks.

0 Response to " 6 Denah Rumah Minimalis Sederhana Dan Nyaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel