Kepasrahan yang Membawa Keberuntungan

Klinik Gigi, Global Estetik, Klinik Gigi Global Estetik, Kesehatan Gigi

Pernah dengar ga kata-kata yang kurang lebih seperti ini, "Ketika kamu mengikhlaskan sesuatu, maka kamu akan mendapatkan sesuatu di luar dugaanmu". Saya pernah membacanya dari beberapa status yang ditulis oleh teman.

Dan ternyata kata-kata itu memang benar adanya. Saya pun sempat beberapa kali merasakannya. Ketika saya sudah melupakan dan mengikhlaskan sesuatu, saya justru mendapat sesuatu yang sebelumnya tidak disangka. 

Mengenai blog pribadi yang saya beri nama marudiyafu.com ini, tepat pada 20 Februari 2019 kemarin berusia satu tahun. Dimana saya mesti membayar biaya perpanjang domain, kalau tidak maka blog ini akan memulai langkahnya kembali menjadi blog dengan domain bawaan blogspot.

Walaupun baru satu tahun, namun saya akui marudiyafu.com telah memulai prosesnya yang tidak biasa. Marudiyafu.com adalah soal bagaimana berusaha menaikkan DA/PA yang awalnya masih 0, namun lambat laun kian naik hingga kini dengan DA 24 dan PA 33. Walaupun belum mencapai angka 30, namun ada rasa senang ketika DA sudah mencapai 24. Tentu, mengenai DA juga ada teman baik saya yang ikut membantu untuk menaikkannya yaitu masirwin.com yang merupakan founder dari tangerangdigital.id. Ilmu dari beliau lah yang kerap kali saya praktikkan untuk menaikkan DA/PA, atau mungkin soal SEO yang sedikit saya ambil ilmunya dari beliau. 

Kalau marudiyafu.com terhenti, itu berarti saya mesti mengikhlaskan menyoal DA/PA dan mengenai branding yang saya jalani satu tahun ke belakang. Memang, domain ini belum seberapa dibanding yang sudah bertahun-tahun atau bahkan belasan tahun. Tapi ada kisahnya yang sungguh melekat.

Mengingat kondisi yang tidak memungkinkan, akhirnya saya mencoba untuk mengikhlaskan marudiyafu.com dan mulai menerima kenyataan bahwa saya mesti memulainya dari awal. Saya siap untuk menulis di rodhiyatummardhiyah.blogspot.com seperti dahulu. Saya berpikir bahwa apapun nama domainnya, saya harus tetap menulis. Toh saya pernah melalui masa-masa itu.

Saya pasrah tepat seminggu sebelum 20 Februari 2019. Karena saya tipe orang yang tidak berani meminjam uang kalau belum jelas pemasukan yang saya dapatkan. Ditambah kuota internet yang merupakan nafas saya untuk bekerja sudah menipis. Benar-benar saya mesti memperbaiki Sholat agar ditemukan jalan keluar. 

Alhamdulillah perlahan Allah mulai menunjukkan jalanNya. Melalui event yang kebetulan saya berkesempatan untuk hadir, saya bisa membeli kuota internet untuk melanjutkan bekerja. Sungguh berapapun rupiah yang didapat dari event sangat bermanfaat saat itu. Sudah bisa membeli kuota internet untuk satu bulan, saya sudah merasa aman. Soal domain yang tidak mungkin untuk diperpanjang, saya insyaallah sudah bisa menerimanya. 

Namun, sungguh saya tidak menyangka. Tepat malam Jum'at 14 Februari 2019 saya menerima kabar bahwa ada nama saya di pengumuman Blog Competition "Blogger's Party". Pikir saya "Mana mungkin, saya belum sepenuhnya menjadi Blogger Profesional. Dan artikel yang ditulis oleh 50an Blogger lainnya bagus-bagus, ditambah banyak Blogger senior yang ikut acara ini."
Klinik Gigi, Global Estetik, Klinik Gigi Global Estetik, Kesehatan Gigi
Pengumuman Pemenang Lomba Blog di Instagram @globalestetikdentalcare
Berulang kali saya menatap tajam layar handphone yang beberapa tahun ini menemani bekerja. Ternyata benar, saya mendapat juara 1 dalam Blog Competition yang digelar oleh Global Estetik dan bekerja sama dengan Komunitas taudariblogger.info yang mana acaranya saya ikuti pada Sabtu 26 Januari 2019 yang berlokasi di Pondok Indah Mall II.
Malam itu tak hentinya saya berucap Alhamdulillah. Tidak menyangka, karena saya belum pernah mendapat juara 1 dalam Blog Competition. "Kok bisa ya, saya juara 1?" kata-kata itu kian meronta di dalam hati ingin segera menemukan jawabannya.

Akhrinya saya meluruskan pikiran dan hati, bahwa ini adalah keberuntungan yang Allah beri untuk saya. Ini rezeki yang Allah kasih dari do'a orang tua saya. Ini adalah air mata yang tak hentinya jatuh beberapa minggu lalu. Ya, dibalik keberuntungan ini sungguh ada sekelumit kisah yang menyayat hati. Masih teringat dalam memori, bagaimana prasangkaan buruk orang lain terhadap diri ini mengenai video scalling yang saya upload

Saat saya disangka yang tidak-tidak, saat air mata menetes tanpa jeda. Ternyata Allah telah mempersiapkan sesuatu yang sungguh tidak saya sangka sebelumnya. Satu hal yang saya pelajari dari kisah ini, yaitu "Kita tidak dapat mengendalikan orang lain berpikir buruk mengenai diri, yang bisa kita lakukan adalah bersikap bodo amat tentang pemikiran negatif orang lain dan tetap fokus dalam mencapai asa".
Klinik Gigi, Global Estetik, Klinik Gigi Global Estetik, Kesehatan Gigi
Terimakasih Banyak Global Estetik
Allahu Akbar, sungguh Besar KuasaNya. Ini semua juga tak terlepas dari kebaikan sahabat terdekat saya yang selalu mensupport saya bagaimanapun keadaannya.

Saya baru teringat mengenai obrolan sore hari ketika sedang jalan kaki bersama sahabat saya yaitu Mba Aida sepulangnya dari Scalling. Sore itu saya sangat mengidamkan handphone baru. Dan Mba Aida menyemangati saya untuk mengikuti lomba ini. Mba Aida berkata bahwa tidak ada yang tidak mungkin, dan menyarankan saya untuk memfokusi lomba yang sedang berlangsung. Ternyata sore itu malaikat mengAminkan obrolan kami dan Allah meridhoinya.
Tetaplah berusaha dan berdoa, jika doa-doa yang kita panjatkan belum menemukan jawabannya, tetaplah BERSABAR. Karena Allah pasti akan mengabulkan doa-doa itu di saat yang amat paling tepat.
Di saat saya pasrah marudiyafu.com tidak perpanjang, ternyata Allah berkehendak lain. Alhamdulillah melalui rezeki ini, marudiyafu.com tetap berjalan adanya. Ternyata artikel yang saya buat dengan memerhatikan kata kunci yang diberikan serta mengambil tema lomba, dan menyelipkan beberapa infografis yang saya buat dengan bantuan aplikasi android (Medibang + Inshot), beserta video yang ditangkap oleh Mba Aida, Kak Fauziyah, dan saya, mampu mengantarkan ke Juara 1.

Terimakasih yang teramat untuk Global Estetik dan Taudariblogger.info atas apresiasinya yang diberikan kepada saya. Ini merupakan pengalaman pertama saya dalam memenangkan lomba blog sekaligus menjadi amanah yang mesti saya pertahankan. Yaaa, saya mesti mempertahankan untuk memberikan artikel yang terbaik atas usaha saya. 
Klinik Gigi, Global Estetik, Klinik Gigi Global Estetik, Kesehatan Gigi
Penyerahan hadiah dari drg. Arnof, ST selaku Founder Global Estetik
Sukses selalu untuk Global Estetik dan semoga selalu menjadi klinik gigi pilihan masyarakat. 

Berikut merupakan artikel saya yang mendapatkan keberuntungan : https://www.marudiyafu.com/2019/02/pengalaman-pertama-seperti-ada-yang.html



2 Responses to "Kepasrahan yang Membawa Keberuntungan"

  1. Allah Maha Baik ya mbaaak, rencanaNya selalu tepat waktu. Selalu ada pas butuh rasanya bersyukur sekali. .semogaa berkaah yaa mbak, aamiin 😊😊

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah,,, benar sekali, Allah Maha Baik..Semoga Marudiyafu.com semakin sukses. Aamiin

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel