World of Imagination, Taman Bermain Interaktif Terobosan NIVEA

Pernah terpikir dalam benak, apakah kebiasaan mendongengkan seorang anak sebelum tidur merupakan salah satu cara untuk menidurkan sang anak selain dengan cara menyanyikan lagu? Pertanyaan yang terlintas itu alhamdulillah terjawab saat saya mengikuti acara yang digelar oleh NIVEA pada 13 November 2019 kemarin dalam rangka mengenal World of imagination.

World of Imagination, Taman Bermain Interaktif Terobosan NIVEA

Acara yang diadakan di The MAJ Senayan ini menghadirkan Brigitta Dewi Pricillia selaku Brand Executive NIVEA Body and Creme, Dr. Herbowo Soetomenggolo, SpA(K), (Pediatric Neurologist) yang menjelaskan mengenai manfaat mendongeng terhadap perkembangan anak, Elisabeth Tita dari Waktunya Main, dan Ariyo Zidni dari Ayo Dongeng Indonesia. Bersama-sama membagikan informasi seputar kiat-kiat meningkatkan daya imajinasi anak melalui cara-cara yang kreatif dan seru.

NIVEA #Sentuhanibu 2019 Hadirkan World of Imagination, Perkuat Daya Imajinasi dan Eratkan Ikatan Ibu Anak


Sudah tahu dong, kalau NIVEA dikenal Sebagai brand perawatan kulit terkemuka di dunia. Nah, pada 2019 ini NIVEA Creme Tin kembali mengukuhkan komitmennya untuk mempererat bonding time atau ikatan antara ibu dan anak melalui NIVEA #SentuhanIbu 2019 World of Imagination.

World of Imagination, Taman Bermain Interaktif Terobosan NIVEA


Mengingat 22 Desember bertepatan sebagai hari ibu, NIVEA #SentuhanIbu 2019 World of Imagination akan diselenggarakan pada 20-22 Desember 2019 di Ecopark, Ancol. Bekerjasama dengan komunitas dongeng Ayo Dongeng Indonesia, Waktunya Main dan Sembilan Matahari, NIVEA World of Imagination akan menyuguhkan taman bermain interaktif untuk anak yang terinspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi, kombinasi antara permainan dengan seni digital. Menarik banget!
Brigitta Dewi Pricillia selaku Brand Executive NIVEA Body and Creme mengatakan, "Fokus utama dari NIVEA #Sentuhanibu adalah untuk menciptakan momen yang dapat mempererat ikatan emosi Ibu dan anak, salah satunya dengan kegiatan mendongeng. Kami percaya dongeng yang menarik dan seru dapat menumbuhkan daya imajinasi anak, terlebih jika diiringi dengan sentuhan lembut ibu yang memberikan rasa nyaman dan ketenangan."
NIVEA yang juga percaya pada kekuatan sentuhan ingin mengajak para ibu di Indonesia dalam memaksimalkan rutinitas perawatan kulit untuk memperkuat ikatan dengan buah hati, misalnya dengan menggunakan NIVEA Creme Tin sebagai bagian dari aktivitas mendongeng.

"NIVEA Creme Tin merupakan pelembab ikonik dari NIVEA yang diperkaya dengan Eucerit yang berfungsi melindungi kulit, menjadikannya tetap lembab serta memberikan sensasi kelembutan layaknya sentuhan yang diberikan oleh ibu." tutur Brigitta.

World of Imagination, Manfaat Mendongeng Terhadap Perkembangan Anak

 
Dr. Herbowo Soetomenggola SpA(K) Dokter Spesialis Syaraf Anak mengatakan, "Kegiatan mendongeng meliputi beberapa hal termasuk neural coupling yakni mendengarkan, memproses informasi, mengolah informasi menjadi data-data sesuai dengan imajinasinya. Proses selanjutnya adalah mirroring atau ketika otak pendengar memiliki cara bekerja yang sama dengan otak pendongeng. Selanjutnya otak merilis beberapa hormon seperti dopamine, kortisol dan oksitosin. Hormon tersebut mengatur perubahan emosi, kewaspadaan dan empati sehingga dapat mengingat jalur cerita. Aktivitas di cortex terjadi ketika otak memroses fakta sehingga dapat mengaktivasi bagian otak lainnya termasuk motor cortex, sensory cortex dan frontal cortex. Selain itu penelitian menunjukkan kegiatan mendongeng membantu kemampuan literasi yang sejalan dengan kemampuan kognitif anak. Sehingga dapat disimpulkan, walaupun kegiatan mendongeng termasuk mudah dilakukan, namun memiliki dampak yang luar biasa terhadap perkembangan otak anak."

Menurut Dr. Herbowo, tumbuh kembang anak dipengaruhi oleh 2 faktor. Yakni faktor internal dan eksternal. Faktor internal ada genetik, ras, usia, dan jenis kelamin. Sedangkan faktor eksternal ada nutrisi, penyakit, lingkungan, dan stimulasi. Dari keseluruhan tumbuh kembang anak, faktor internal mengambil porsi 40% dan faktor eksternal 60%. Jadi yang paling mempengaruhi tumbuh kembang anak adalah faktor eksternalnya, dan peran nutrisi serta stimulasi ini yang sangat utama.

Kabar baiknya, mendongeng merupakan salah satu bentuk stimulasi yang baik untuk otak anak. Karena saat ibu mendongeng maka otak sang anak akan aktif dan membentuk imajinasi. Hebatnya, aktivitas yang mendongeng dan yang mendengarkan adalah sama-sama aktif dan merasakan. Saat seseorang mendengarkan dongeng, ada hormon-hormon yang akan dilepaskan. Otak akan melepaskan dopamine yang berhubungan dengan emosi, otak akan melepaskan oksitosin yang berhubungan dengan empati dan kegembiraan, serta otak akan melepaskan kortisol yang berhubungan dengan kewaspadaan. Mendengarkan dongeng dapat mengaktifkan seluruh fungsi otak. 
Dongeng tak selamanya dengan membaca buku, bisa juga dengan imajinasi. Waktu terbaik untuk mendongeng adalah waktu yang dikhususkan bagi pendongeng dan yang mendengarkan.

World of Imagination, Taman Bermain Interaktif Terinspirasi Petualangan Penuh Imajinasi


"Mendongeng bisa menjadi salah satu kegiatan favorit orang tua dengan anak, apalagi jika ditunjang dengan kisah-kisah yang menarik, karakter yang lucu dan unik. Menurut Mochamad Ariyo Faridh Zidni atau Kak Aio, selaku pendiri komunitas Ayo Dongeng Indonesia, "Orang tua juga dapat melibatkan anak-anak dengan mendorong mereka memberikan ide jalur cerita, nama karakter dan alat peraga lainnya sehingga mendongeng menjadi lebih seru. Tidak ada cerita yang salah atau benar saat kita berimajinasi. Disitulah letak kekuatan imajinasi."
Percaya bahwa kegiatan mendongeng dapat menumbuhkan daya imajinasi anak, tahun ini Nivea #Sentuhanibu 2019 akan menghadirkan World of Imagination - Taman bermain interaktif untuk anak yang terinspirasi dari sebuah cerita yang digabungkan dengan dunia imajinasi, kombinasi antara permainan dengan seni digital.

World of Imagination, Taman Bermain Interaktif Terobosan NIVEA

Dan serunya lagi, Taman bermain ini terdiri dari dunia air, dunia angin, dunia hutan dan dunia pasir yang memiliki petunjuk cara bermain, karakter unik hingga rintangan yang harus dihadapi oleh ibu dan anak secara kompak menggunakan imajinasi mereka. World of imagination ini menuntut Ibu dan anak untuk commit.

Di Taman bermain World of imagination ini terbuat suatu cerita sehingga Ibu dan anak bermain bersama, bekerja bersama, untuk menyelesaikan misinya. Sehingga mendorong Ibu untuk terbuka dengan anaknya. Melalui gerakan-gerakan antara ibu dan anaknya. Kuncinya satu, yakni imajinasi!

Mengingat pada era digital ini, kerap kali anak-anak merindukan Ibunya untuk bermain bersama. Di World of imagination ini Ibu harus siap untuk ikut, menyiapkan diri, menyiapkan waktu bersama anak-anaknya. Sehingga hari ibu ini bisa menjadi momen yang memoriable bagi sang anak, apalagi didukung dengan sentuhan lembut NIVEA Creme Tin.

Elisabeth Tita dari Waktunya Main, mengatakan, "Kami senang sekali dapat menerjemahkan dunia imajinasi ke dalam taman bermain yang interaktif dan seru. Di taman bermain NIVEA World of Imagination, kami mengajak orang tua meluangkan waktunya dengan sepenuh hati untuk bermain dan mengeksplorasi daya imajinasi bersama anak dengan melompat, menari, memanjat serta menghadapi berbagai rintangan, berpikir cepat dan tangkas mencari solusi untuk menuntaskan suatu misi bersama-sama. Permainan ini tidak hanya seru dan menyenangkan, namun juga sarat akan nilai-nilai kehidupan."

Cara Mudah Membeli Tiket World of Imagination NIVEA #Sentuhanibu


Tahun ini, NIVEA #Sentuhanibu World of imagination juga bekerjasama dengan tokopedia untuk menjangkau lebih banyak keluarga Indonesia. Mirna Puspita, Business Development Lead Tokopedia mengatakan, "Kami sangat senang bisa berkolaborasi dengan NIVEA #Sentuhanibu 2019 World of imagination dan kami yakin acara ini akan banyak menarik minat dari keluarga Indonesia."

Tiket taman bermain World of imagination dapat dibeli melalui Tokopedia dengan mengklik tanda "Tiket Event" mulai 13 November 2019 dengan harga Rp 450.000 untuk keluarga yang terdiri dari 4 tiket dan merchandise, serta Rp 150.000 untuk tiket individual yang terdiri dari 1 tiket dan merchandise.

Oh ya, World of imagination ini lebih diperuntukkan untuk anak dengan usia 6 s/d 9 tahun. Di dalam World of imagination terdiri dari 5 dunia, dan setiap dunianya berdurasi 25 sampai 30 menit. Dan juga setiap dunia berbeda untuk safety-nya.
"Kami berharap orang tua dan anak dapat lebih gencar melakukan kegiatan dongeng karena manfaatnya yang sangat baik, diantaranya ikatan emosi yang lebih kuat serta menumbuhkan daya imajinasi yang lebih baik lagi. Kami menantikan kehadiran keluarga Indonesia di NIVEA World of imagination dan mari bersama-sama kita mengeksplorasi dunia penuh imajinasi!" tutup Brigitta.

0 Response to "World of Imagination, Taman Bermain Interaktif Terobosan NIVEA "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel