Merancang Liburan Seru Bersama Traveloka Xperience

Merancang Liburan Seru Bersama Traveloka Xperience - Benar sekali bahwa kesehatan itu mahal harganya. Harus banget menjaga tubuh agar senantiasa sehat. Tak hanya sehat fisik, namun juga sehat pemikirannya. Nikmatnya hidup di dunia saat ini adalah adanya terobosan-terobosan digital yang semakin mempermudah kita untuk menikmati sisa hidup yang telah Tuhan berikan. Terobosan itu seperti hadirnya Traveloka Xperience !


Traveloka Xperience

Akhir September sampai dengan Awal Oktober kemarin saya benar-benar masuk ke dalam kategori manusia yang terlena akan kesehatan tubuh. Saya terlena dengan kesehatan yang telah Tuhan berikan, sampai-sampai saya mengabaikan untuk menjaganya.

Sebelum akhirnya saya sakit, seminggu full saya mesti pulang pergi Tangerang - Jakarta menggunakan transportasi umum untuk meliput acara. Lalu sepulangnya dari acara, saya mesti mengerjakan tugas-tugas yang telah berserakan. Belum lagi urusan pekerjaan rumah yang berteriak untuk segera diselesaikan. Sehingga lupa makan, lupa juga untuk menghibur diri. Ditambah, gak minum vitamin. Saya telah melampaui batas kesehatan tubuh!

Hingga akhirnya badan saya pun ambruk bersamaan dengan pikiran yang menjenuhkan. Kali ini sakit yang saya rasa, dipersembahkan karena diri yang lalai akan kesehatan. Diri yang terlalu ambisius untuk mengejar impian hingga abai dengan kesehatan.

Memang penyesalan datangnya selalu di akhir. Hati menyesal ketika diri ini sakit, tidak bisa ngapa-ngapain. Bahkan, untuk menulis pun tidak bisa! Benar-benar selama seminggu mesti istirahat full.
Traveloka Xperience

Hingga tepat artikel ini saya tuliskan, saya nyatakan bahwa saya sudah benar-benar sehat! Yess, ini artikel pertama yang saya tuliskan saat diri sudah membaik. Tak ada salahnya kan kalau setelah merasakan nikmat sehat, saya menginginkan untuk pergi berlibur demi menjaga kewarasan otak? Karena jujur saja, selama jatuh sakit, diri sangat bosan terkurung dalam rumah dan tidak bisa ngapa-ngapain. Cuma mantengin handphone yang padahal chat dari kekasih pun tidak ada. Maklum jomblo~

Oke baiklah, saya anggap kali ini adalah waktu yang tepat untuk bebas bercerita mengenai rancangan berlibur ke mana dan ngapain aja!

Merancang Liburan Seru Bersama Traveloka Xperience


Inginnya hati pergi berlibur dengan waktu yang efisien. Tanpa banyak ba bi bu bertanya ke sana ke mari mengenai tempat rekreasi yang mumpuni. Tanpa banyak kata tapi karena ketidak sesuaian dengan yang hati inginkan. Apalagi kalau mesti mengantri panjang yang sungguh memakan waktu.

Traveloka Xperience
Merancang liburan seru bersama Traveloka Xperience [Infografis by marudiyafu.com]
Beruntungnya, kini Traveloka telah menghadirkan Traveloka Xperience yang sangat membantu kita-kita untuk melaksanakan apa yang hati inginkan. Karena Traveloka Xperience adalah terobosan baru dari Traveloka yang dibuat untuk melengkapi produk dan layanan untuk kebutuhan travel dan lifestyle. Melalui Traveloka Xperience, kita bisa menemukan berbagai jenis produk dan aktivitas liburan dan gaya hidup di Asia Tenggara mulai dari atraksi, bioskop, event, hiburan, spa & kecantikan, olahraga, taman bermain, transpostasi lokal, tur, pelengkap travel, makanan & minuman, serta kursus & workshop.

Selain itu, kita juga bisa menikmati ribuan pilihan pengalaman wisata di seluruh dunia yang didukung oleh metode pembayaran beragam, proses pemesanan cepat & praktis, serta customer service 24/7. Semuanya tersedia dalam 6 pilihan bahasa untuk semakin memudahkan para pengguna.
Traveloka Xperience
Keunggulan dari Traveloka Xperience [Infografis : marudiyafu.com]
Menariknya, Traveloka Xperience ini menyediakan Easy Access agar kita sebagai pengunjung yang membeli tiket melalui Traveloka Xperience akan terbebas dari antrian dan tidak perlu mencetak tiketnya. Praktis banget, fix liburan menjadi #XperienceSeru !

Oke baiklah, kini saatnya mulai merancang #XperienceSeru bersama Traveloka Xperience!

Liburan ke World of Wonders Citra Raya Cikupa Tangerang, Memacu Adrenalin


Setelah saya mengetahui bahwa Traveloka Xperience bisa diandalkan untuk mencari solusi merefleksi diri, tanpa menunggu waktu lama, jempol pun langsung berlayar ke aplikasi Traveloka dan memilih menu Xperience.

Baru saja saya membuka Traveloka Xperience pada aplikasi Traveloka, dan pada tampilan Atraksi Ternama sudah ada World of Wonders sebagai atraksi wahana yang lokasinya dekat dengan lokasi saya saat searching (sedang di rumah). Ini sih menunjukkan banget ya, bahwa Traveloka Xperience bisa menjadi solusi untuk merencanakan gaya hidup.

Traveloka Xperience
Traveloka Xperience Bisa Menampilkan tawaran menarik yang berlokasi dekat dari tempat kita berada [Infografis : marudiyafu.com]
Dan ternyata setelah saya cek harga tiket World of Wonders pada Traveloka Xperience, harganya super miring cuy! Dari ratusan ribu menjadi Rp. 65.000 jika berkunjung pada hari kerja. Wih menang banyak sih emang klo liburan pas hari kerja, harga tiket murah plus sepi pengunjung.

Oh ya, World of Wonders lokasinya di bilangan Cikupa Tangerang. Kalau dari rumah saya bisa menggunakan transportasi umum dengan naik angkot 2 kali, tapi biasanya saya kalau ke sana motoran. Sama siapa? Sama teman dongs, kan jomblo~ By the way, kalau pakai Traveloka Xperience kita bakalan diberi tahu kok mengenai transportasi menuju lokasi. Jadi aman lah ya, menyoal informasi menuju lokasi :)

Sebenarnya sudah tiga kali ke tempat rekreasi ini, dan saya ketagihan cuy! Wahananya sesuai dengan kondisi fisik saya yang tidak begitu kuat dan lemah (Sedang). Apalagi di sana juga tersedia banyak sudut instagramable dan juga ada replika 7 keajaiban dunia. Kekinian banget!
Traveloka Xperience
Wiwin berfoto di Replika Piramida dan Sphinx [Foto : Dok. Pribadi]
Traveloka Xperience
Saya berfoto di Replika Tembok Raksasa China [Foto : Dok. Pribadi]

Kalau sudah pernah ke sana 3 kali, berarti nanti yang ke-4 kali dong Mar? Iya dong~ Ya gimana ya, akutu sudah ketagihan dengan wahana yang ada di World of Wonders. Wahanya tidak ekstrim namun tetap bisa memacu adrenalin, sesuai dengan kondisi jantung yang kini sudah tak sekuat dulu. Hiks.

Di World of Wonder juga ada menara outbound lho~ Saya pun pernah merasakan keseruannya. Juga ada rumah hantu yang lumayanlah ya bisa buat kita deg deg ser dengan suasana dan suara yang mengagetkan jantung. Dan wahana-wahananya sih yang favorit banget!

Traveloka Xperience

By the way, world of wonders ini juga merupakan wisata edukasi untuk anak-anak, karena tersedianya beberapa galeri edukasi yang diperuntukkan untuk anak-anak. Tapi kita-kita yang dewasa juga boleh masuk kok. Oh ya, sebenarnya World of Wonders ini diperuntukkan untuk tempat rekreasi keluarga terutama untuk anak-anak, karena sebagian besar wahananya ramah anak.

Traveloka Xperience
Saat berada di Galeri Ilusi World of Wonder [Foto : Dok. Pribadi]
Jadi, gak bakalan rugi kalau ke World of Wonders bersama adik, sepupu, atau pun keponakan. Ya kalau sudah berkeluarga sudah pasti bawa anak. Kapan lagi yakan bisa berwisata, keliling sambil belajar?! Wah solusi banget nih!

Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, menariknya kalau kita memesan melalui Traveloka Xperience bisa banget mendapatkan harga yang lebih murah. Gak percaya? Nih ya, perhatikan langkah-langkah berikut.

Traveloka Xperience
Informasi Lengkap dari Traveloka Xperience mengenai World of Wonders

Traveloka Xperience
Informasi Lengkap dari Traveloka Xperience mengenai World of Wonders

Traveloka Xperience
Informasi Lengkap dari Traveloka Xperience mengenai World of Wonders

Traveloka Xperience
Cara memesan tiket di Traveloka Xperience

Traveloka Xperience
Kalau sudah fix dengan segala informasi yang didapat, langsung saja pilih metode pembayaran ya!
Bagaimana, mudah kan kalau memesan tiket World of Wonders via Traveloka Xperience? Wah kalau sudah memesan seperti ini sih bakalan jadi #XperienceSeru di World of Wonders. Jadi bisa memacu adrenalin dan tentunya sambil ambil foto yang ciamik dongs!

Tapi tunggu dulu! Tidak sampai di situ rencana liburan saya, karena masih ada satu tempat lagi yang ingin saya kunjungi bersama orang terkasih. Eciyee jomblo padahal mah~

Ingin Merasakan Damainya Suasana Pantai Taman Impian Jaya Ancol


Baru saja jari ini mengklik Traveloka Xperience, namun entah kenapa hati langsung berkata bahwa Taman Impian Jaya Ancol adalah salah satu pilihan tempat wisata terbaik untuk dikunjungi saat ini. Karena liburan seru, tak selamanya mesti mahal! Apalagi akses transportasi umum untuk ke Pantai Ancol terbilang sangat mudah. Sehingga bagi anak transportasi umum seperti saya, liburan ke Ancol merupakan salah satu liburan yang mudah dijangkau.
Traveloka Xperience
Saya ingin menikmati senja di Pantai Ancol [Foto : Dok. Pribadi]
Kenapa saya ingin pergi ke Pantai Taman Impian Jaya Ancol? Karena di pantai saya bisa merasakan ketenangan yang tidak saya dapatkan di lingkungan sehari-hari. Di pantai saya bisa merasa tenang, saat mendengar desiran ombak yang menyeruak, saat melihat senja di pelupuk pantai, apalagi saat ada kenangan yang menyertainya. Saya sangat nyaman berada di Pantai!

Traveloka Xperience
Menikmati Senja di Pantai Ancol [Foto : Dok. Pribadi]
Belum lagi soal kicauan burung yang terbang menghiasi indahnya senja di pinggir pantai. Lalu ayunan yang bergoyang seolah ingin untuk segera dinaiki oleh nonanya.
Traveloka Xperience
Bermain ayunan di Pantai Ancol [Foto : Dok. Pribadi]
Di Taman Impian Jaya Ancol saya bisa merasakan kedamaian yang tak terhingga. Apalagi didukung dengan adanya bus wara-wiri yang secara cuma-cuma bisa kita nikmati. Dari ujung ke ujung lho bus ini gratis untuk siapa pun pengunjung Taman Impian Jaya Ancol! Huaaa rasanya diri tak sabar ingin segera memakai keseruan dari Traveloka Xperience!
Traveloka Xperience
Saya ingin menikmati kembali suasana sore di Pantai Ancol [Foto : Dok. Pribadi]
Taman Impian Jaya Ancol terbilang tempat wisata yang lengkap dan recommended! Karena Ancol Taman Impian mempunyai pantai yang indah yang merupakan destinasi wisata pantai dalam kota Jakarta. Pengunjung kawasan Ancol dapat menikmati suasana segar di area Pantai Lagoon, Festival, Indah, Beach Pool dan Carnaval, serta Danau Impian, sepanjang kurang lebih 6,5 km. Wisata pantai ini semakin sempurna dengan adanya promenade hampir di sepanjang pantai serta fasilitas kuliner yang lengkap, antara lain: Jimbaran Resto, Le Bridge, Starbucks, Segarra, Talaga Sampireun dan lain-lain. Hal tersebut menjadikan wisata pantai Ancol ini lebih menarik untuk dikunjungi, bukan?

Traveloka Xperience
Saya ingin menikmati kembali berjalan di atas pasir putih pantai Ancol [Foto : Dok. Pribadi]
Rekreasi di Ancol Taman Impian semakin menyenangkan dengan kehadiran Kereta Wisata Sato-Sato. Transportasi massal ini selain bisa mengantarkan wisatawan ke berbagai destinasi seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, dan yang lainnya, juga bisa menjadi wahana rekreasi sambil menikmati pemandangan sepanjang Ancol.

Jalur keretanya membentang sepanjang 3,6 kilometer, dari Gerbang Timur hingga Pantai Bende, dan dilanjut lagi hingga Ocean Dream Samudra, lalu ke Dunia Fantasi. Kereta Sato-sato akan beroperasi mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Ada tiga rangkaian kereta yang bisa mengangkut penumpang hingga  400 orang.

Wahana kereta tersebut juga ramah bagi difable atau orang berkebutuhan khusus. Di salah satu gerbongnya dapat dikhususkan bagi warga difable. Semua wisatawan tetap bisa menikmati wahana ini tanpa bayar.

Kabar gembiranya, jika kita memesan tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol melalui Traveloka Xperience akan mendapat potongan sekitar Rp. 3000 yang tadinya seharga Rp. 25.000 menjadi Rp. 22.000. Lumayan banget kan kalau kita perginya rombongan? Huaaa menang banyak cuy!
Nikmatnya merancang liburan seru bersama Traveloka Xperience salah satunya adalah kita bisa melihat-lihat reviewnya terlebih dahulu. Sehingga kita bisa merencanakan secara matang untuk berlibur nantinya.
Untuk langkah-langkah pemesanan tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol via Traveloka Xperience pun terbilang sangat mudah! Mari kita perhatikan langkah-langkah berikut ini. Oh ya, langkah-langkahnya sama seperti pemesanan tiket World of Wonders di atas, tapi ini versi lengkapnya.

traveloka xperience
Kalau kita sudah bisa menentukan ingin pergi ke mana, ketikkan saja di kolom pencarian nama lokasinya. Kalau tersedia pasti langsung muncul! [Infografis : marudiyafu.com]
traveloka xperience
Bisa kita lihat-lihat dulu informasi lengkapnya di Traveloka Xperience. [Infografis : marudiyafu.com]
traveloka xperience
Tahapan pemesanan tiket jika kita sudah klop dengan informasi yang ada. [Infografis : marudiyafu.com]
traveloka xperience
Tahapan pemesanan selanjutnya yaitu mengisi data diri pengunjung [Infografis : marudiyafu.com]
traveloka xperience
Pada tahapan ini kita diingatkan kembali, apakah sudah yakin ingin memesan tiket di Traveloka Xperience [Infografis : marudiyafu.com]
traveloka xperience
Setelah yakin menyetujui, selanjutnya adalah tahapan pembayaran dengan berbagai metode yang telah tersedia [Infografis : marudiyafu.com]

Hati pun Senang Setelah Merancang Liburan Seru Bersama Traveloka Xperience


Seperti itulah rancangan rencana liburan saya setelah dilanda penyakit selama seminggu dan sebelumnya sibuk dengan urusan pekerjaan. Semoga semua yang telah dirancang bisa terlaksana dengan baik. Kalau sudah merancang #XperienceSeru di Traveloka Xperience sepertinya sudah sangat siap untuk menjalani liburan seru di kemudian hari. Karena selengkap itu informasi yang bisa kita dapat dari Traveloka Xperience! Jadi, sudah gak ragu lagi kan, untuk #XperienceSeru bersama Traveloka Xperience?!

16 Responses to "Merancang Liburan Seru Bersama Traveloka Xperience"

  1. Kereeeen. Ahh jadi pengen coba aplikasi terbaru dari Traveloka 😊

    ReplyDelete
  2. Liburan anti ribet pake Traveloka Xperience emang bikin seru ya. Apalagi banyak pilihan wahana dan atraksi hemat yg gak bikin kantong jebol ����‍♀️����

    ReplyDelete
  3. Setuju banget, informasinya lengkap di Traveloka Xperience seru. Ada pilihan lokasi terdekat pula. Tinggal klik², cara bayarnya juga mudah. Sip...
    Salam kenal yaa...

    ReplyDelete
  4. Semakin keren nih terobosan baru dari si Traveloka Xperience menjadi liburan anti ribet. Aku pingin coba pakai aplikasi travelokanya����

    ReplyDelete
  5. Asyik banget ya pakai Traveloka Experience, liburan jadi makin seru tanpa ribet, cepat dan sangat praktis menggunakan aplikasi yang satu ini.

    ReplyDelete
  6. seru ya. aku jg pake traveloka xperience

    ReplyDelete
  7. Ternyata traveloka xprience benar-benar mempermudah banget segala kebutuhan ya, terutama buat traveler nih. Sesekali pakai traveloka xprience aja buat traveling sama si dia hihi

    ReplyDelete
  8. Enak ya bisa pesen tiket online tanpa harus di print, dan pas di lokasi gausah antri tiket lagi 😅.

    Kalau dulu ada aplikasi gini mah, bakalan sering pake buat main ke Dufan sama Jungleland 😆.

    ReplyDelete
  9. Bagus juga nih traveloka Xperience, bisa liburan seru tanpa ngantri tiket di tempat wisata.

    ReplyDelete
  10. Jadi pengen ke Ancol yah. Kemarin pas ke Dufan enggak sempat mampir. Tapi sekarang kayaknya lebih mudah kalo pake traveloka xperience yah.

    ReplyDelete
  11. Sama Kak, sebagai traveler aku tuh andelin banget traveloka untuk pemesanan tiket pesawat, hotel ehh sekarang nambah lagi. Hmmm aku mo coba ah traveloka xperience buat pesen tiket konser

    ReplyDelete
  12. Keren ya ada infografisnya, btw aku udah jarang buanget pake aplikasi Traveloka karena udah jarang juga traveling keluar kota huhu...belum ada jadwal dan memang kerjaan

    ReplyDelete
  13. Makin kesini makin mudah ya, ga perlu antri tiket lagi. Jadi kangen download Traveloka 😃

    ReplyDelete
  14. Menarik dan bermanfaat sekali informasi ini. Semoga aku bisa menggunakannya.

    ReplyDelete
  15. Wah, detail bgt nih caranya, pingin bgt liburan, tp belum pernah coba travelokas yg baru ini, ternyata ga ribet yaa, cuz ahh

    ReplyDelete
  16. Aiiih ,,, artikelnya komplit banget euy. Eh iya, untuk kunjungan ke-4 ke World of Wonders_nya, semoga sudah ada si dia yang ndampingin yak. Trus lanjutin ke Ancolnya sekalian. Sukses terus yah Dyah, makasih buat infonya. Aku jadi tau tentang Traveloka Xperience

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel