Tunggu Aku di Labuan Bajo

Labuan Bajo, Pantai, Indonesia
[Foto : Dok. Pribadi]
Beberapa tahun lalu, tepatnya tahun baru 2014 sewaktu liburan, saya bersama keluarga berlibur ke Palembang. Kedua orang tua saya asli Palembang, sanak saudara tinggal di Palembang tapi di berbagai Kecamatan yang berbeda. 

Tidak hanya bersilaturahmi ke sanak saudara, namun juga kami mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di Palembang. Seperti, Pulau Kemaro, Pasar 16 Ilir dan juga Masjid terbesar di Palembang yaitu Masjid Agung. 
Pulau Kemaro, Wisata Palembang, Sungai Musi
Pulau Kemaro Berada di Tengah Sungai Musi [Foto : Dok. Pribadi]
Tentunya banyak sekali hal baru yang saya dapat dari traveling bersama keluarga, mulai dari pengetahuan tempat baru, sejarah baru, terlebih soal kulinernya yang memanjakan lidah. Kalau soal lokasi, untuk bisa sampai ke Pulau Kemaro saja, saya mesti naik perahu terlebih dahulu. Karena letaknya yang berada di tengah Sungai Musi. 
transmusi, sungai musi, wisata palembang
Transmusi [Foto : Dok. Pribadi]
Tahun ini ada keinginan ke Palembang kembali untuk bersilaturahmi keluarga, sekalian berlibur. Karena kebetulan ada salah satu saudara yang akan menikah di Palembang. Biasanya kalau ada yang menikah, sanak saudara berkumpul. Tidak ingin melewatkan momen itu, maka saya berencana dari sekarang untuk ke Palembang tahun depan.

Ternyata keinginan untuk traveling tidak hanya tertuju pada Kota Palembang. Diri ini juga terpesona akan Labuan Bajo yang merupakan salah satu desa dari 9 desa dan kelurahan yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kota yang sudah terkenal seluruh dunia dengan Pulau Komodo ini menyuguhkan berbagai keindahan wisatanya. Hingga sekarang telah tercatat memiliki setidaknya 10 destinasi wisata populer. 

Saat ini Labuan Bajo memang menjadi dambaan para traveller untuk mengunjungi dan menikmati alamnya yang indah. Terbukti dengan seringnya foto view Labuan Bajo di feed instagram. Salah satu yang mengikat hati saya adalah Pulau Bidadari. Pada jaman dulu, Pulau Bidadari sering disebut oleh warga sekitar dengan sebutan Pulau Bidara, pasalnya dikarenakan lokasi yang tertutup oleh pohon bidara. Inilah yang menjadi salah satu alasan saya penasaran dengan Pulau Bidadari ini.
Pulau bidadari, labuan bajo, wisata indonesia
[Foto : Paket Tour Komodo Murah]
Tidak hanya unik, Pulau Bidadari ini juga pastinya menyuguhkan keindahan laut dan darat yang sangat menyejukkan sejauh mata memandang dengan view pemandangan yang sangat eksotis dan mempesona.

Untuk sampai ke Pulau Bidadari, kita hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Labuan Bajo jika menggunakan kapal kayu atau pun boot. Namun jika menggunakan speedboot hanya memakan waktu 10 menit. Kalau menurut saya sih, hampir sama seperti mengunjungi Pulau Kemaro di Palembang.

Sebenarnya saya tidak bisa berenang. Tapi entah kenapa, jiwa traveling ini mengalahkan rasa takut akan kedalaman air laut. Rasa penasaran ini lebih besar dari rasa takut akan kemampuan diri. Kalian begitu juga gak sih traveller? Hehe

"Labuan Bajo itu jauh lho mar! Lo ke sana mau nginep di mana?" Hmm. Kita hidup di mana ingin mengetahui suatu hal hanya dengan sekali klik. Itu juga berlaku untuk mengetahui hotel maupun transportasi ke Labuan Bajo. Yess, sekarang mencari hotel maupun tiket pesawat bukanlah suatu hal yang sulit. Apalagi dengan menggunakan traveloka.

Aplikasi berwarna biru dengan lambang burung yang sedang terbang ini menjadi solusi terbaik untuk kamu yang ingin mencari hunian saat traveling sesuai dengan kondisi kantong. Soal transportasi pun demikian.

Saya termasuk tipe orang yang mencari hunian saat traveling, tak perlu mewah yang penting aman dan nyaman. Inginnnya mendapatkan hotel yang murah namun nyaman. Pikir saya, pengalaman saat traveling lah yang terpenting. Jadi hotel menjadi nomer 2.

Saat saya ingin mencari-cari hotel di Labuan Bajo dengan harga termurah, traveloka menyediakan aplikasi yang begitu mudah untuk dipahami dan dapat menjawab semua keinginan saya. Saya tinggal ketikkan saja ingin mencari hotel di daerah apa, lalu tanggal penginapan,untuk berapa orang, dan soal harga pun bisa disesuaikan dengan kantong kita.
hotel traveloka, tiket traveloka, traveloka


Selanjutnya akan muncul macam-macam pilihan hotel sesuai dengan requestan kita. Naaaah, yang lebih enaknya lagi, traveloka akan memunculkan harga termurah dimulai dari tampilan paling atas. Jadi, saya pun langsung mengkliknya. Seperti langkah di bawah ini :

Harga hotel murah, hotel traveloka, hotel murah di labuan bajo, labuan bajo, traveloka
Harga hotel murah, hotel traveloka, hotel murah di labuan bajo, labuan bajo, traveloka

Harga hotel murah, hotel traveloka, hotel murah di labuan bajo, labuan bajo, traveloka

Harga hotel murah, hotel traveloka, hotel murah di labuan bajo, labuan bajo, traveloka

Soal metode pembayaran pun banyak pilihannya, mau bayar di hotel juga bisa banget. Benar-benar ya, traveling menjadi lebih mudah dengan traveloka. Mulai dari urusan tiket pesawat sampai booking hotel pun diberi kemudahan sesuai dengan kebutuhan dan budget kita. Jadi ga sabar menunggu waktu untuk liburan bersama ke Labuan Bajo.

Sebelumnya, saya kira akan mendapatkan hotel yang ala kadarnya. Namun setelah dicek, ternyata traveloka memberikan yang lebih dari ekspektasi ya. Sehingga istirahat bisa lebih nyaman dengan fasilitas yang diberikan.

Teruntuk tenangnya suasana dengan hamparan pantai berpasir putih, birunya air laut, dan ombak kecil yang membuat semakin syahdu. Tunggu aku di Labuan Bajo~
Pulau bidadari, labuan bajo, wisata indonesia
[Foto : Senapati.Net]
Indahnya Labuan Bajo mampu menenangkan pikiran yang jenuh dengan rutinitas sehari-hari di Ibu Kota. Labuan Bajo bukan hanya sekedar tempat, namun ada makna tersembunyi di dalamnya. Mungkin kamu tertarik untuk liburan juga ke Labuan Bajo, Hotel Traveloka bisa menjadi pilihan terbaik dalam akomodasi selama liburan. Kenapa? Karena dengan traveloka kamu tidak perlu ribet untuk membooking hotel, pembayarannya mudah karena banyak pilihan, cepat dan dengan pilihan hotel yang lengkap di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Jadi, Happy Traveling :)

4 Responses to "Tunggu Aku di Labuan Bajo"

  1. Tungguin aku juga. Pingin diving di sanaaaa.. labuan bajo ��

    ReplyDelete
  2. wah keren nih..
    pantainya biru banget..
    jangan lupa stay cation di hotel pake traveloka banyak promonya soalnya.

    ReplyDelete
  3. labuan bajo oh oh. ingin ku bermalam di sana juga...
    traveloka oke juga yess..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel