Zuzhu dan Zazha, Karakter Animasi Edukasi dari Frisian Flag Indonesia

Zuzhu dan Zazha, Karakter Animasi Edukasi dari Frisian Flag Indonesia - Kalau sedang kumpul keluarga, saya paling senang bermain dengan saudara-saudara yang masih anak-anak. Gak bosenin aja gitu, dan pastinya diri menjadi terhibur! Menurut saya, berbicara soal dunia anak adalah suatu hal yang seru dan asyik.

Zuzhu dan Zazha, Karakter Animasi Edukasi dari Frisian Flag Indonesia, Zuzhu dan Zazha, Frisian Flag, Frisian Flag Milky, Frisian Flag Milky Zuzhu dan Zazha

Dunia anak sudah semestinya diisi dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan. Tapi, tidak hanya menyenangkan juga mesti mengedukasi! Beruntungnya, sekarang semakin banyak brand produk anak yang mengerti akan perihal itu. Bahwa edukasi sejak dini adalah hal yang penting! Seperti yang dicanangkan oleh Frisian Flag Indonesia dengan menghadirkan Zuzhu dan Zazha sebagai karakter animasi edukasi.

Pada Minggu 29 September 2019 kemarin, bertempat di Theater Garuda Taman Bhineka Tunggal Ika, Taman Mini Indonesia Indah adalah momen peluncuran Frisian Flag Milky Zuzhu dan Zazha, yang tentunya dengan menghadirkan Aliah Shalihah, selaku Manager Category Marketing RTD Department FFI, Rani Wijaya Sr selaku Manager Maketing PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Putu Pradyna Dewi, M.Psi selaku psikolog anak, dan juga Bambang Gunawan Santoso, Animator Indonesia.

Faktor yang Mempengaruhi Pembentukan Karakter Anak Pada Era Digital Semakin Luas


Ketika anak memasuki masa middle childhood (kurang lebih usia 6-12 tahun), faktor yang mempengaruhi pembentukan karakter anak pada generasi alfa (lahir bersamaan dengan adanya gawai) semakin meluas, bukan hanya orang tua atau keluarga , teman, guru atau lingkungan sekolah, namun konten atau hiburan yang dikonsumsi juga sangat mempengaruhi. Karena pada kenyataannya, anak-anak menghabiskan rata-rata 2-3 jam per hari untuk menonton konten digital, baik di televisi maupun di website internet lainnya.

Sehingga kita sebagai orang tua tidak boleh menyepelekan konten digital yang dibaca atau pun ditonton oleh anak. Karena, sangat besar pengaruh dari tontonan!

Zuzhu dan Zazha, Karakter Animasi Edukasi dari Frisian Flag Indonesia
Tampilan E-Comic Zuzhu dan Zazha yang mengedukasi www.frisianflag.com/komikzuzhu

Untuk membantu anak menginternalisasi karakter positif yang terdapat pada konten animasi seperti kejujuran, empati, optimis, ramah, ceria, inovatif, dan sebagainya, dibutuhkan pendampingan intens dari orang tua, serta tentunya pemenuhan nutrisi harian yang bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan otak anak.
"Ketika mendampingi anak menonton konten animasi, orang tua wajib mengetahui alur cerita dan sifat dari setiap karakter secara baik, sehingga tetap ada pengawasan, sekaligus menjadi momen diskusi yang mengalir dan interaktif bersama anak". Psikolog, Putu Andani, M.Psi
Berikut merupakan beberapa anjuran dari psikolog, Putu Andini, M.Psi kepada orang tua agar dapat mendampingi anak dalam menikmati konten animasi :
  • Pastikan e-comic dan film animasi sesuai dengan usia anak. Durasi layar / Screen time adalah 1 jam perhari, kalau di atas 5 Tahun boleh di atas 1 jam asal tidak mengganggu aktivitas.
  • Cari tahu dan cermati terlebih dahulu gambaran singkat mengenai kisah dan karakter 
  • Dampingi anak. Fokus dan arahkan anak saat membaca e-comic dan menonton film animasi.
  • Ajak anak berdiskusi setelah membaca e-comic dan menonton film animasi. Supaya interaksi dengan anak tetap ada adalah dengan cara bertanya kepada anak mengenai tontonan yang telah ditonton.

Frisian Flag Indonesia (FFI) Hadirkan Tokoh Animasi Zuzhu dan Zazha


Sejalan dengan pergerakan zaman yang semakin digital pada generasi alfa, dalam upaya meningkatkan literasi gizi dan pembelajaran gaya hidup sehat sejak dini, Frisian Flag Indonesia (FFI) memperkenalkan karakter animasi edukatif, yang diberi nama Zuzhu dan Zazha.

Zuzhu dan Zazha, Karakter Animasi Edukasi dari Frisian Flag Indonesia

"Sebagai Perusahaan yang secara konsisten menghadirkan inovasi melalui rangkaian produk susu berkualitas dan terjangkau, inovasi dari FFI juga direalisasikan melalui ragam inisiatif yang dihadirkan. Memanfaatkan teknologi dan digitalisasi yang saat ini lekat dengan anak-anak, duo karakter Zuzhu dan Zazha juga hadir dalam bentuk cerita inspiratif pada format cerita bergambar dan seri film pendek. Kami berharap kehadiran sosok Zuzhu dan Zazha dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak, guna menanamkan pesan budi pekerti yang baik, membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman, yang mendukung penerapan gaya hidup sehat sejak dini," Ujar Head of Ready to Drink Category Frisian Flag Indonesia, Aliah Shalihah pada acara peluncuran Frisian Flag Milky Zuzhu Zazha.
Zuzhu dan Zazha, Karakter Animasi Edukasi dari Frisian Flag Indonesia

Zuzhu dan Zazha, Karakter Animasi Edukasi dari Frisian Flag Indonesia
Tampak Kanan, kiri, dan belakang Kemasan Frisian Flag Milky Zuzhu dan Zazha

Perlu diketahui bahwa, anak-anak tertarik dengan tontonan yang merangsang seluruh inderanya. Seperti hadirnya Zuzhu dan Zazha yang terlihat lucu dan sangat colourfull, sehingga menjadi daya tarik untuk mengajak anak-anak untuk menontonnya.

Zuzhu dan Zazha, Karakter Animasi Edukasi dari Frisian Flag Indonesia
Zuzhu dan Zazha juga tersedia di E-Comic dan Film Animasi
Seperti yang dikatakan oleh Animator Indonesia, Bambang Gunawan Santoso dalam sharingnya mengenai pengalaman tentang bagaimana karakter animasi juga dapat dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan membiasakan pola hidup sehat pada anak. "Dari segi visual, paduan warna-warna cerah pada konten animasi dapat dimanfaatkan untuk menarik perhatian anak. Tidak kalah penting, pemilihan alur cerita menjadi nyawa sekaligus kendaraan utama, dalam menyampaikan pesan baik yang ingin ditanamkan, agar dapat diterima dengan mudah oleh anak-anak. Langkah ini pula yang dilakukan FFI dalam menciptakan dan mengembangkan karakter dan cerita Zuzhu dan Zazha,"  

Frisian Flag Milky Zuzhu dan Zazha Tersedia di Alfamart


Pasti sudah tidak asing lagi dengan Alfamart, yang kini gerainya sudah lebih dari 13.000 di seluruh Indonesia. Saya pun merasa terbantu dengan adanya gerai Alfamart di mana-mana, sehingga kalau sedang butuh keperluan harian bisa langsung meluncur ke Alfamart terdekat.

Zuzhu dan Zazha, Karakter Animasi Edukasi dari Frisian Flag Indonesia
Frisian Flag Indonesia bekerja sama dengan Alfamart
Nah, dalam rangka memperkenalkan karakter Zuzhu dan Zazha kepada lebih banyak anak Indonesia, FFI menjalin kemitraan dengan salah satu jaringan ritel ternama di Indonesia ini, Alfamart! Wah, kalau seperti ini jadi semakin mudah ya menemukan Zuzhu dan Zazha dalam Frisian Flag Milky (115 ml & 180 ml). Kalau mau minum, tinggal cuss beli ke Alfamart terdekat deh!


Dan, yang membuat acara peluncuran Frisian Flag Milky Zuzhu dan Zazha ini semakin menarik, karena bersamaan dengan acara yang digelar oleh FFI bersama dengan Alfamart yakni aktivitas menggambar dan mewarnai  karakter Zuzhu dan Zazha yang mana ternyata juga melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 Kota di seluruh Indonesia.

"Bersama FFI, kami menggelar aktivitas menggambar dan mewarnai yang melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia. Selain itu, kami juga ingin membantu orang tua dalam menghadirkan pilihan asupan dan jajanan yang aman, serta sehat bagi anak-anak, dengan menghadirkan susu cair FRISIAN FLAG Milky yang mengusung karakter Zuzhu dan Zazha, di lebih dari 13.000 gerai Alfamart di seluruh Indonesia. Kami berharap, inisiatif kolaboratif antara Alfamart dan FFI ini dapat membantu meningkatkan gairah dan semangat hidup sehat bagi anak-anak, melalui cara yang menyenangkan," terang Senior Marketing Manager Alfamart, Rani Wijaya

Sekilas Tentang Frisian Flag Indonesia (FFI)


PT Frisian Flag Indonesia (FFI) adalah salah satu Perusahaan susu terdepan di Indonesia yang menyediakan produk bernutrisi untuk anak-anak dan keluarga dengan merek Frisian Flag, Friso, Susu Bendera, dan Omela. Ternyata Frisian Flag telah menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga Indonesia sejak 1922 lho.

Sebagai bagian dari FrieslandCampina, salah satu koperasi peternak sapi perah terbesar dunia yang berpusat di Belanda, FFI mengacu pada pengalaman global dan kemitraan jangka panjang dengan peternak sapi perah lokal, agar dapat menghadirkan sumber gizi terbaik yang diperoleh dari susu.

FFI ini mengoperasikan fasilitas produksi di Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur, dengan berbagai portofolio produk seperti susu cair, susu bubuk, dan susu kental manis. Seluruh produknya tentu sudah familiar dalam keseharian kita kan?!

Zuzhu dan Zazha, Karakter Animasi Edukasi dari Frisian Flag Indonesia
Terimakasih Mom Blogger Community

Jadi, sudah tidak ragu lagi kan untuk berteman dengan Zuzhu dan Zazha?! Yuk gerakkan literasi gizi dan pemebelajaran gaya hidup sehat sejak dini dengan memperkenalkan Zuzhu dan Zazha kepada anak-anak. Dan melawan karakter buruk!
  

12 Responses to "Zuzhu dan Zazha, Karakter Animasi Edukasi dari Frisian Flag Indonesia"

  1. Zuzhu dan Zazha lucu banget yaa, ponakanku paling suka Frisian flag yg stroberi 😁

    ReplyDelete
  2. Team kreatif frisian flag sangat cerdik ya untuk menentuakan kemasan susu cair frisian flag dengan menggunakan karakter zuzhu dan zazha

    ReplyDelete
  3. Sukaaa banget sama foto2nya mba, happy aja lihatnya, editannya bagus, aku ga selengkap itu, mantap panutanku 😍

    ReplyDelete
  4. Inovasi yang mantap nih dari Frisian Flag. Anak-anak pasti makin semangat dan senang minum susu ditemani dua sahabat baru tersebut.

    ReplyDelete
  5. Wah, launching karakter Zuzhu dan Zazha menginspirasi anak indonesia tambah suka minum susu dan memiliki pribadi yang lebih baik yaa diyah��

    ReplyDelete
  6. Duo karakter yang lucu bisa memotivasi anak nih untuk terapkan pola hidup sehat. Betul, tetap dampingi anak selagi nonton, biar bisa sambil berikan edukasi ya...

    ReplyDelete
  7. Saya punya satu pertanyaan, kalau anak terlalu banyak mengkonsumsi susu apakah berpengaruh atau berpotensi menimbulkan sakit diabet ketika dewasa? Mungkin kalau ada uraian lanjut juga soal ini menarik. Artinya, sudah ada tindakan antisipatif dari Frisan Flag-nya.

    ReplyDelete
  8. lucu ya, dua karakter ini. zuzhu dan zazha tokoh karaktek animasi yang unik serta edukatif dalam kemasan susu frisian flag kemasan kotak kecil ini. semoga karakter animasi ini bisa memberikan manfaat dan banyak disukai oleh banyak anak-anak

    ReplyDelete
  9. Dengan kemasan baru dari zuzhu dan zazha yang menampilkan animasi lucu dikemasannya bikin bocah2x makin seneng minum susu...

    ReplyDelete
  10. Jadi bingung mau komentar apa yang penting sih jangan lupa minum susu yak biar sehat. soalnya daku galfok lihat infografisnya yang makin keren dan bikin berwarna buat blog-nya.

    ReplyDelete
  11. Marketing yang keren banget dari Frisian Flag nih, gak cuma sekadar keren tapi juga mendidik. Sekarang ini emang butuh banget sih konten ramah anak kayak Zuzhu dan Zazha ini. Biar anak-anak yang suka nonton youtube dan semacamnya itu melihat hal yang sesuai umur mereka

    ReplyDelete
  12. Keren nih firisian flag terobosan karakter baru untuk anak-anak. Semoga semua anak Indonesia suka minum syusyu.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel