-->

Mengungkap Fakta Cabai Hiyung, Salah Satu Cabai Berkualitas Terbaik Asal Indonesia

Mengungkap Fakta Cabai Hiyung, Salah Satu Cabai Berkualitas Terbaik Asal Indonesia - Gak lengkap rasanya kalau makan nasi atau makanan berat lainnya tanpa sambal, apalagi bagi Readers yang lidahnya suka pedas. Kaya ada yang kurang ya kalau makan tanpa sambal. 

Mengungkap Fakta Cabai Hiyung, Salah Satu Cabai Berkualitas Terbaik Asal Indonesia

Kuliner Khas Indonesia dikenal dengan cita rasa pedasnya yang berasal dari cabai. Entah cabai itu diolah khusus untuk membuat sambal atau pun sekadar menjadi pelengkap dalam campuran bumbu. 

Kalau Readers, lebih senang makan dengan sambal atau makanan yang memang diolah dengan bumbu yang pedas?

Mengungkap Fakta dan Rahasia Cabai Hiyung

Nah Readers, berbicara soal cabai, Indonesia merupakan penghasil cabai no. 4 terbesar di dunia lho! Gak heran kan kalau setiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas tanaman cabai tersendiri, salah satunya bernama Cabai Hiyung yang dirawat dan dipetik langsung oleh petani di Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan.

Faktanya, Cabai Hiyung merupakan salah satu cabai berkualitas terbaik di Indonesia, keunikan cabai Hiyung tidak lepas dari proses penanaman yang berbeda dibandingkan cabai rawit pada umumnya yakni penggunaan mulsa. Berdasarkan penelitian, Cabai Hiyung memiliki tingkat pedas yang cukup tinggi. Cocok banget nih buat Readers si pecinta pedas, pasti bikin nampol!  

Cabai Hiyung dalam bahasa latin memiliki nama Capsicum frutescens. Dikutip dari Badan Litbang Pertanian, pada awalnya Cabai Hiyung berasal dari Desa Linuh yang ditanam dalam skala rumah tangga. Selanjutnya kemudian ditanam dalam skala yang cukup luas di Desa Hiyung oleh petani setempat bernama M. Khalilurrahman atau dikenal dengan Pak Barjo. Dari keberhasilan Pak Barjo mengembangkan cabai rawit hiyung ini mempengaruhi masyarakat setempat untuk ikut menanam cabai. 

Faktor pendukung yang membuat Cabai Hiyung istimewa adalah penanaman di lahan rawa yang cukup luas dan tingkat keasaman tanah yang tinggi. Penanaman cabai hiyung juga lebih unik dibandingkan penanaman cabai rawit pada umumnya dengan penggunaan mulsa. 

Mulsa adalah material penutup tanaman budidaya untuk menjaga kelembapan tanah. Mulsa yang digunakan berasal dari rumput rawa yang ada di sekitar areal penanaman, fungsinya adalah untuk menekan pertumbuhan gulma, mengurangi evaporasi tanah, dan melindungi tanaman dari terik matahari yang menyengat. 

Pantas saja Cabai Hiyung salah satu Cabai Berkualitas, karena cara menanam dan merawatnya juga sangat istimewa ya Readers! 

Cabai Hiyung, Menjadi Salah Satu Rahasia Kelezatan Sambal ABC

Mengungkap Fakta Cabai Hiyung, Salah Satu Cabai Berkualitas Terbaik Asal Indonesia

Readers, beruntung ya saat ini kita sudah bisa merasakan pedasnya sambal secara instan hanya dengan membeli Sambal ABC. Sehingga kalau ingin makan cemilan atau pun makanan berat yang pedas, tinggal tuangkan saja Sambal ABC yang cocok dengan makanan apapun

Ternyata rahasia pedas Sambal ABC yang membuat nafsu makan meningkat adalah Cabai Hiyung! Yang ditanam dengan beragam keunggulan, mulai dari kondisi tanah, proses menanam dan dipetik langsung oleh para petani hingga akhirnya dapat tercipta sebuah cabai yang bermutu dan berkualitas.

Cabai hiyung telah menjadi salah satu rahasia kelezatan Sambal ABC, pantas saja kalau Sambal ABC banyak digemari oleh penikmat kuliner nusantara!

Readers, Sambal ABC semakin menjadi sambal pilihan nomor satu keluarga Indonesia karena sambal ini hadir dengan ragam lima varian berbeda seperti varian Sambal Asli, Sambal Extra Pedas, Sambal Bawang Pedas, Sambal Manis Pedas, dan Sambal Ayam Goreng. Sehingga dapat memenuhi keinginan dan selera Readers dan membuka sisi asli dari para individu dengan Sambal ABC Bukan Sambal Biasa

Readers bisa rasakan sendiri rasa pedas asli Indonesia yang menggugah selera dalam setiap momen makan, dalam setiap botol Sambal ABC! 

Readers bisa dapatkan serangkaian Sambal ABC di toko-toko terdekat atau di Official Store ABC Heinz Indonesia yang tersedia di berbagai e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada serta Blibli.

Ungkapkan sisi asli Readers dengan Sambal ABC untuk merasakan keseruan pedas yang berbeda, My Spice My Way! Kalau penasaran lebih lengkapnya tentang Sambal ABC, kamu bisa cek di link ini.

0 Response to "Mengungkap Fakta Cabai Hiyung, Salah Satu Cabai Berkualitas Terbaik Asal Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel