-->

Langkah Tepat Bersihkan Pori-Pori Wajah

Langkah Tepat Bersihkan Pori-Pori Wajah - Salah satu permasalahan kulit wajah yang dari dulu sampai sekarang aku hadapi adalah soal pori-pori yang kadang suka terlihat besar dan munculnya komedo. Kalau pakai make up, kulit wajah berpori besar ditambah komedo tuh kaya terlihat banget kan yaaa teksturnya? Jadi selama ini kalau berpergian, ya solusinya pakai sunscreen dan cushion agar pori wajah dan komedo tidak terlalu terlihat, tanpa foundation dan bedak.

Langkah Tepat Bersihkan Pori-Pori Wajah

Makanya aku senang banget pas tau salah satu tips buat bersihkan pori-pori wajah dan mangurangi komedo. Ternyata yang bikin pori-pori wajah tampak besar adalah residu makeup, sel kulit mati, dan sebum yang bisa menimbulkan komedo. Kita bisa mengecilkan pori-pori di wajah dengan membersihkannya dari komedo dan penumpukan sel kulit mati. Salah satu caranya adalah dengan rajin eksfoliasi. Untuk tipe kulit acne prone dan sensitif perlu dalam memilih produk yang memang cocok dengan kebutuhan kulit. Nah salah satu tips bersihkan pori-pori wajah yang akan aku share kali ini menggunakan skincare yang ramah buat kulit sensitif dan juga kulit berjerawat.

Teratu Beauty, Brand Lokal yang Ramah untuk Kulit Sensitif dan Berjerawat!


Adalah Teratu Beauty, brand lokal karya dari Alifah Ratu yang merupakan seorang Beauty Influencer. Teratu Beauty mempunyai tagline 'We are Gentle Skincare & Minimalist Makeup as we trust that Beauty is for Everyone'  yang mana formula dari Teratu Beauty lembut sehingga bisa untuk kulit sensitif dan juga kulit berjerawat.

Kandungan Skincare dari Teratu Beauty aman untuk ibu hamil dan menyusui karena tidak mengandung retinoid, hydroquinone, dan arbutin. Serta Salicylic Acid pada intensive Acne Solution & Acne Spot Treatment dibawah 2% jadi aman untuk ibu hamil dan menyusui. Namun untuk lebihmya, bisa konsultasikan dahulu ke dokter kandungan mengenai produk yang akan dipakai ya Readers. 

Nah produk dari Teratu Beauty yang akan aku bahas pada artikel kali ini adalah Daily Calm & Soothe Skin' Moisturizer dan Smoothing & Brightening Lotion 10% AHA.

Teratu Beauty Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer 


Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer merupakan krim pelembab kulit yang dapat digunakan pada area wajah dan badan. Diperkaya dengan 5 kandungan utama yaitu Brightenyl, Shea Butter, Centella Asiatica, Hyaluronic Acid, & Ceramide.

Oke, kita akan bahasa satu-satu mengenai kelima kandungan utama dari Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer ini. 

- Brightenyl (Glycerin dan Diglucasyl Gallic Acid) berasal dari bioteknologi yang kemudian diaktifkan oleh mikrobioma kulit, dapat mencerahkan kulit, anti-inflamasi, melindungi kulit dari sinar UV, mengatasi hiperpigmentasi sehingga warna kulit rata, secara signifikan mengecilkan ukuran pori dalam waktu 2 bulan (56 hari), bekerja lebih efisiensi dibanding vitamin C dan kojic acid, melindungi dan mencegah kulit meradang dan iritasi.

- Hyaluronic Acid, melembabkan, humectant, dapat digunakan untuk semua jenis kulit, membantu menyamarkan garis halus dan kerutan, membuat kulit terasa lebih kenyal.

- Centella Asiatica, sebagai agen anti-inflamasi, membantu mempercepat penyembuhan bekas jerawat, garis halus, dan kulit terbakar akibat faktor luar seperti sinar matahari, dan membantu mengontrol jerawat.

- Ceramide, melembabkan kulit, membantu memperbaiki Skin barrier atau asam lemak bebas, membantu mengatasi kulit iritasi dan kulit kering. 

- Shea Butter: sebagai emollient yang dapat melembutkan, menenangkan, dan melembabkan kulit.

Manfaat yang kita dapat dari Teratu Beauty Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer :

1. pH balance (sekitar 5,5)

2. Melembabkan sekaligus menenangkan kulit dari rasa gatal, kemerahan, mengelupas, iritasi, dll

3. Memperbaiki dan memperkuat Skin barrier

4. Dapat dilayer dengan berbagai active ingredients

5. Dapat digunakan untuk eksim, dermatitis, dan rosacea. 

Tekstur, Warna, dan Aroma Teratu Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer 

Tekstur dari Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer ini sangat lembut, tidak terlalu cair dan kental, pas! Berwarna putih, mudah menyerap dan merata pada kulit wajah atau pun badan. Memberikan efek dingin, lembab sekaligus kenyal saat diaplikasikan. Suka banget sama performanya yang bikin kulit wajah aku dengan tipe kulit normal cenderung berminyak tampak lembab.


Aromanya lembut banget, aku suka! Baru kali ini nemu Moisturizer yang aromanya lembut banget!

Packaging Teratu Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer 

Kardus dari Teratu Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer ini cukup kuat dan tidak mudah penyok. Berwarna putih dengan tulisan memgenai informasi produk berwarna hitam, ada tulisan yang diemboss berwarna silver yakni tulisan 'Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer'. Yang menambah keunikan kardusnya adalah gambar tangan sedang membatik, mencerminkan bahwa ini produk lokal, dan budaya Indonesia harus dilestarikan. Salut sih sama desain kemasannya!


Nah kalau kemasan inti dari Teratu Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer ini berbentuk tube berwarna biru telur asin dengan tutup flip top terbuat dari plastik transparan yang rapat dan tidak mudah terbuka, dengan tulisan berwarna abu-abu mengenai informasi produk. Pilihan warna yang tepat! 


Pada bagian depan kemasan bertuliskan merk brand, jenis produk, kandungan utama, dan isian yakni 100ml.


Pada bagian belakang kemasan ada informasi mengenai tanggal kadaluarsa, nomor batch, tentang produk, komposisi, cara pakai, perhatian, bisa dipakai untuk siang hari maupun malam hari, untuk semua jenis kulit, untuk wajah dan badan, barcode BPOM NA 18210107687, logo Halal, logo bangga buatan Indonesia yang menunjukkan bahwa ini produk lokal, tempat produksi dan juga didistribusikan oleh. 

Kemasannya aman kalau dibawa kemana-mana karena tidak mudah terbuka untuk tutupnya dan juga ukurannya yang tidak terlalu besar. Oh iya, Teratu Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer ini tersedia dua ukuran, yakni Net Vol. 100ml dengan harga IDR 125.000 dan Net Vol. 30ml dengan harga IDR 50.000

Teratu Smoothing & Brightening Lotion 10% AHA


Teratu Beauty Smoothing & Brightening Lotion dengan kandungan AHA 10% yang dapat digunakan untuk membantu mencerahkan kulit dan membantu mengangkat sel kulit mati, sehingga hasil akhirnya berupa kulit yang lebih halus, cerah, dan terjaga kelembabannya.

Teratu Smoothing & Brightening Lotion Chemical Exfoliation dengan 10% AHA, mengangkat sel kulit mati, merangsang pembaharuan kulit dan membersihkan pori-pori yang tersumbat, menyamarkan dark spot atau noda hitam di kulit, meninggalkan produksi kolagen di kulit dan meningkatkan skin clarity.

Bisa dipakai untuk kulit muka dan seluruh badan, dengan catatan kulit muka tidak sensitif dan sudah terbiasa memakai active exfoliation ingredients. Fragrance Free & Paraben Free. Aman untuk ibu hamil dan menyusui dan juga Mulai usia 16 tahun, bila masih ragu untuk ibu hamil dan menyusui konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu ya Readers.

Cara Pakai Teratu Smoothing & Brightening Lotion 10% AHA

Pada malam hari bersihkan kulit dan oleskan smoothing & brightening lotion pada area kulit yang diinginkan. Biarkan semalaman dan bilas pada pagi hari keesokan harinya. 

Untuk kulit badan bisa digunakan setiap malam hari untuk kulit muka gunakan 1 sampai 3 kali saja dalam seminggu. Pagi harinya Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen ya Readers. 

Kandungan Utama Teratu Smoothing & Brightening Lotion 10% AHA

- Blackcurrant Seed Oil, sangat tinggi antioksidan, melembabkan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi kerutan dan kekeringan, meredakan kondisi kulit gatal dan iritasi. 

- Glycerin, meningkatkan hidrasi kulit, menghilangkan kekeringan, dan menyegarkan permukaan kulit. 

- 10% AHA Glycolic Acid, untuk mengeksfoliasi.

- Sunflower Seed Oil, tinggi antioksidan, memperbaiki skin barrier, mengecilkan pori, menenangkan radang jerawat, mempercepat penyembuhan luka dan iritasi.

- Rosemary Leaf Extract, tinggi antioksidan, memberikan efek calming pada kulit, anti inflamasi dan anti bakteri.

- Vitamin E, sebagai antioksidan yang kuat untuk mengurangi kerusakan akibat sinar UV pada kulit, membantu menutrisi dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Packaging Teratu Beauty Smoothing & Brightening Lotion 10% AHA


Teratu Beauty Smoothing & Brightening Lotion 10% AHA, packaging kardusnya termasuk kuat dan tidak mudah penyok. Berwarna putih dengan tulisan mengenai informasi produk berwarna hitam. Ada tulisan yang diemboss yakni tulisan 'Smoothing & Brightening Lotion'- nya. Terdapat gambar perempuan dengan baju adat Indonesia yang sedang menari, menandakan bahwa ini produk lokal, suka banget cara Teratu Beauty dalam melestarikan budaya Indonesia.

Untuk kemasan inti produk Teratu Smoothing & Brightening Lotion 10% AHA yakni berbentuk botol tabung dari kaca plastik transparan dengan tutup pump berwarna putih yang disertai tutupan kaca plastik bening dengan tepian disertai sticker berwarna silver. 



Pada kemasannya ditempel sticker berwarna putih dengan tulisan berwarna hitam mengenai informasi produk. Terdapat logo Teratu Beauty pada bagian atas depan, lalu bawahnya tulisan Smoothing & Brightening Lotion 10% AHA disertai dengan kandungan utama, juga ada tulisan 'Exfoliating Face & Body Moisturizer, Exfoliate to reveal brighter Skin, Smooth rough & Bumpy Skin', informasi isian 100ml, mengenai manfaat Teratu Smoothing & Brightening Lotion 10% AHA, komposisi, cara pakai, perhatian, barcode BPOM NA 18211900590, nomor batch, tanggal kadaluarsa, tempat produksi, dan logo Bangga Buatan Indonesia.

Tekstur, Warna, dan Aroma Teratu Smoothing & Brightening Lotion 10% AHA

Tekstur dari Tekstur Beauty Smoothing & Brightening Lotion 10% AHA cenderung wattery dibandingkan tekstur moisturizernya, dengan warna putih. Bila diaplikasikan ke kulit cepat merata dan menyerap. Pada pagi harinya kulit tampak bersih karena pori-pori wajah mengecil. 


Oh iya, aroma Tekstur Beauty Smoothing & Brightening Lotion ini tidak begitu tercium oleh hidung. 

Smoothing & Brightening 10% AHA ini terdiri dari 2 kemasan produk, yakni 60ml dengan harga IDR 61.000 dan 100ml dengan harga 100.000.

Review Teratu Beauty Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer dan Teratu Smoothing & Brightening Lotion 10% AHA


Cara aku untuk membersihkan pori-pori wajah adalah dengan memakai Teratu Beauty Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer dan Teratu Smoothing & Brightening Lotion 10% AHA secara bersamaan atau dicampur. Dengan persentase 70% Teratu Beauty Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer dan 30% nya Teratu Smoothing & Brightening Lotion 10% AHA. sebelum dipakai kedua produk ini diaduk sampai merata terlebih dahulu. 


Aku pakai saat malam hari sebelum tidur, 3 kali dalam seminggu, untuk skin moisturizer bersamaan dengan 10% AHA. Tapi sebelumnya aku memakai toner essence terlebih dahulu setelah double cleansing. 


Nah kalau Teratu Beauty Daily Calm & Soothe Skin Moisturizer, karena bisa dipakai saat siang dan malam hari, saat siang pun aku pakai, tahapannya setelah memakai skincare routine dan sebelum memakai sunscreen.


Setelah kurang lebih 3 minggu aku pakai kedua produk Teratu Beauty secara bersamaan, hasilnya bisa dilihat yaa Readers, pori-pori di wajah aku perlahan mengecil. Senangnya itu pas pagi-pagi baru bangun tidur ngaca, kaya ga ada pori-pori wajah aku. Agak siangan ya mulai terlihat tapi gak yang gede gitu.

Kalau untuk lebih cerah, belum terlihat ya Readers malah kayaknya kulit aku lebih gelap, mungkin juga karena sering beraktivitas di luar ruangan saat siang hari, apalagi polusi saat ini jauh meningkat. Huhu..

Nah, untuk pembelian Daily Calm Moist & Soothe Skin Moisturizer bisa klik link ini : di sini

Sedangkan Smoothing & Brightening 10% AHA Lotion bisa beli : di sini

Semoga rekomendasi aku buat membersihkan pori-pori di wajah bisa bermanfaat ya buat Readers!


0 Response to "Langkah Tepat Bersihkan Pori-Pori Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel