-->

ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Powerful yang Paling Terjangkau!

ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Powerful yang Paling Terjangkau! - ASUS Vivobook 14X (M1403) dibekali prosesor kelas gaming AMD Ryzen 5 5600H dan dibanderol dengan harga paling terjangkau. 

ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Powerful yang Paling Terjangkau!
Aku dan ASUS Vivobook 14X (M1403)

Aku, Gaya Hidup Digital dan Tantangannya


Mempunyai laptop yang powerful dengan segala kelebihannya untuk menunjang produktivitas harian, sangat diidam-idamkan bagi kita yang hidup di era digital cepat berkembang saat ini. Apalagi bagi seorang pekerja kreatif di dunia digital seperti aku, ga ada kompromi kalau sudah waktunya tayang/deadline. Harus gercep apapun kondisinya! Sebisa mungkin bekerja dengan cepat tanpa mengurangi performa.

ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Powerful yang Paling Terjangkau!
Aku dan ASUS Vivobook 14X (M1403) Mampu bekerja secara cepat tanpa mengurangi performa
Bekerja di dunia kreatif harus bisa multitasking dan adaptif. Pekerjaan yang satu belum selesai dengan revisiannya, eh pekerjaan baru sudah menuntut untuk diupdate. Gak peduli jam pagi, siang, sore, malam, pokoknya hajar terus! Tanggal merah? Ah gak ngefek tuh di pekerja kreatif! Balik lagi sih, gimana cara kita mengatur waktu dan menyekat aktivitas yang satu dan lainnya.

Tuntutan pekerjaan yang mesti serba update, tentunya gak lepas dari peran alat tempur yang menunjang. Itu sebabnya, perlu pertimbangan matang dalam memilih 'teman kerja' agar bisa diajak ngebut. Penginnya was wus was wus, kerjaan selesai sesegera mungkin dengan hasil yang maksimal.
Seperti kata Jimmy Lin, Regional Director, ASUS Southeast Asia, "Gaya hidup digital saat ini menuntut semua orang dapat lebih produktif saat beraktivitas, sehingga membuat laptop dengan performa powerful semakin dibutuhkan. Vivobook 14X (M1403) merupakan laptop yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Performanya yang kencang membuat laptop ini selalu dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas mulai dari multitasking hingga content creation.” 

ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023, Mengenalkanku Kepada ASUS Vivobook 14X (M1403)


Senang sekali saat mendapat kesempatan untuk menghadiri acara ASUS Blogger Gathering Jakarta pada Sabtu, 16 September 2023 yang berlokasi di Katarasa Restaurant, Hotel Grand Zuri BSD City bersama 29 Bloggers lainnya.

ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Powerful yang Paling Terjangkau!
ASUS Blogger Gathering Jakarta, 16 September 2023 di Resto Katarasa BSD.
Acara ini merupakan kolaborasi antara ASUS Indonesia dengan Kak Katerina pemilik blog https://www.travelerien.com/ mengajak para Blogger merasakan langsung pengalaman menggunakan produk-produk laptop ASUS antara lain Zenbook  S 13 OLED (UX5304), Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402), Vivobook GO 14 (E1404F), Vivobook 14X (K3405), dan yang langsung menarik perhatian aku karena sisi desain, spesifikasi, serta harganya adalah ASUS Vivobook 14X (M1403).

Seru banget megang dan nyobain langsung laptop powerful dengan harga yang terjangkau, ASUS Vivobook 14X (M1403). 

ASUS Vivobook 14X (M1403) Solusi Atas Gaya Hidup Digital Saat ini


ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Powerful yang Paling Terjangkau!
Aku dan ASUS Vivobook 14X (M1403) Solusi Atas Gaya Hidup Digital Saat Ini
Kayaknya, hampir setiap dari kita memerlukan alat tempur baik itu laptop ataupun ponsel yang mendukung aktivitas harian. Entah itu untuk keperluan belajar, bekerja, berkarya, bahkan hiburan. 

Nah untuk menjawab semua tantangan yang dihadapi pada era digital saat ini, ASUS memperkenalkan ASUS Vivobook 14X (M1403), laptop powerful ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5000 H-Series yang biasanya dipakai pada laptop gaming, namun dibanderol dengan harga terjangkau. Kapan lagi coba punya laptop yang kecepatannya seperti laptop gaming tapi harganya terjangkau, dan kabarnya laptop ini yang harganya paling terjangkau pada kelasnya! Berapa harganya? Tetap lanjutkan membacanya ya, akan aku informasikan pada akhir artikel ini.

ASUS Vivobook 14X (M1403) cocok banget buat aku yang pengennya ngebut aja ngejar deadline! Prinsip aku selama menjadi seorang pekerja di dunia kreatif adalah selalu berusaha untuk profesional dengan mengerjakan tugas sesuai deadline dan dengan mengerjakan sebaik-baiknya.
"Jika diberi tugas maka kerjakan dengan sebaik-baiknya, namun jika lelah beristirahatlah."
Vivobook 14X (M1403) hadir sebagai laptop untuk pengguna yang membutuhkan perangkat penunjang produktivitas sehari-hari dengan performa tanpa kompromi. Tidak hanya itu Readers, ASUS Vivobook 14X (M1403) juga didesain nyaman untuk digunakan serta mudah untuk di-upgrade. Fix sih, ini tuh definisi Laptop Terbaik ASUS Versi Gue!

ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop dengan Performa Terbaik di Kelasnya

Vivobook 14X (M1403) ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 5600H. Prosesor yang biasanya digunakan di laptop gaming ini memiliki TDP 45W, menggunakan konfigurasi 6 core dan 12 thread, dan mampu dipacu hingga 4,2 Ghz. Prosesor tersebut juga dibangun menggunakan arsitektur Zen3 yang lebih powerful dari generasi sebelumnya.

Soal jaringan juga sangat cepat pastinya karena didukung sampai WiFi 6 802.11ax, yang artinya mampu menangkap sinyal dengan cepat dan lebih meluas. 

Kebayang gak sih bagaimana kecepatannya saat menjadi teman kerja kita? Editing video atau foto jadi lebih gercep, nulis blog tanpa jeda, diajak meeting juga oke! 

Readers, Prosesor AMD Ryzen 5 5600H yang hadir di Vivobook 14X (M1403) juga telah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon Graphics yang powerful. Chip grafis ini memungkinkan Vivobook 14X (M1403) untuk dapat menghadirkan performa pemrosesan grafis yang lebih baik dibandingkan dengan laptop sekelasnya. Dengan kata lain Vivobook 14X (M1403) dapat digunakan untuk berbagai aktivitas yang membutuhkan performa komputasi grafis ekstra, termasuk bermain game. Diajak kerja oke, diajak berkarya oke, belajar juga oke, nah juga termasuk hiburan seperti bermain game. Ciamik banget sih! 

Mau di mana pun tempatnya, di dalam ruangan atau pun di luar ruangan, oke aja kalau pakai ASUS Vivobook 14X (M1403), layarnya tetap menampilkan kualitas terbaik. Kalau begini ceritanya sangat mendukung buat ngedit video atau pun foto ya! 

Apalagi battery nya bisa bertahan sampai 9 jam pemakaian, karena menggukan battery berukuran  50Whrs

Untuk mengimbangi performa prosesornya, ASUS Vivobook 14X (M1403) dibekali dengan sistem penyimpanan dan memori modern!

Nih ya, Penyimpanan di Vivobook 14X (M1403) menggunakan PCIe 3.0 SSD berkapasitas 512GB yang tidak hanya memiliki durabilitas lebih baik, tetapi juga performa yang jauh lebih kencang dari HDD ataupun SSD SATA. Sementara untuk memori, Vivobook 14X (M1403) mengandalkan memori DDR4-3200 yang kapasitasnya dapat di-upgrade hingga 24GB. Mantap banget kan? Cocok banget buat kita yang suka punya banyak aplikasi di laptop. Apalagi pekerja kreatif yang membutuhkan berbagai aplikasi untuk menunjang pekerjaan. Benar-benar laptop idaman aku! 

Gak ada kata "laptopku panas nih" saat menggunakan ASUS Vivobook 14X (M1403) karena adanya sistem pendingin ASUS IceCool agar seluruh komponen di dalamnya dapat selalu bekerja secara optimal. Dibekali dengan kipas berbahan Liquid Crystal Polymer yang memiliki 87 bilah (blade).

Readers, ada yang sama gak sih sama aku, kalau lagi ngerjain tugas itu harus fokus dan gak bisa dalam keadaan bising? Makanya aku lebih milih ngerjain tugas di dalam kamar dibanding di luar, atau aku mendingan staycation sekalian buat menyelesaikan tugas. Lagi-lagi ASUS Vivobook 14X (M1403) menjawab kebutuhanku yang satu ini. Karena sistem pendingin ASUS IceCool mampu mendinginkan komponen di dalam ASUS Vivobook 14X (M1403) dengan tingkat kebisingan yang rendah yaitu kurang dari 38 dBA. Membuat kita tetap bisa fokus tanpa kebisingan di tengah deadline yang memanggil. 

Semakin Mantap dengan ASUS Vivobook 14X (M1403), Karena Fitur Lengkap dan Nyaman Digunakan


Readers, laptop modern wajib hadir dengan fitur yang lengkap sehingga tidak menghambat aktivitas kita. ASUS Vivobook 14X (M1403) telah dibekali port yang sangat lengkap untuk menunjang aktivitas kita Readers, mulai dari USB Type-A untuk koneksi perangkat tambahan, dan 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan perangkat audio. 

ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Powerful yang Paling Terjangkau!
Dilengkapi Port yang Sangat Lengkap!
Nah, sebagai laptop modern, Vivobook 14X (M1403) juga dibekali dengan USB 3.2 Type-C agar penggunanya dapat menghubungkan berbagai perangkat modern. Ini mah definisi dari laptop kekinian!

Beraktivitas menggunakan Vivobook 14X (M1403) juga sangat nyaman. Selain memiliki bodi yang ringkas dan ringan sehingga mudah untuk dibawa bepergian yakni dengan berat 1.60 kg, Vivobook 14X (M1403) telah dilengkapi keyboard ASUS ErgoSense yang dirancang secara presisi sehingga dapat menghadirkan pengalaman mengetik seperti menggunakan keyboard desktop premium. Touchpad Vivobook 14X (M1403) juga dibuat lebih lebar agar kita lebih nyaman saat menggunakannya.

Gak ada ceritanya jari-jari tangan pegel karena ngetik atau pun ngedesain, karena aku udah nyobain ngetik pakai keyboard ASUS Ergosense dan juga Touchpad Vivobook 14X (M1403), beneran bikin nyaman tangan dan gak ada kata pegel. Ah kalau begini ceritanya aku bisa mengejar tulisan karena mood akan membaik saat mengetik. 

ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Powerful yang Paling Terjangkau!
Keyboard ASUS Ergosense sangat nyaman untuk diajak mengetik
Menariknya, ASUS Vivobook 14X (M1403) ini bisa dibentangkan sampai 180° memudahkan kita dalam presentasi! Saat presentasi bisa menunjukkan hanya dengan membentangkannya seperti memegang tabloid. 

ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Powerful yang Paling Terjangkau!
ASUS Vivobookk 14X (M1403) bisa dibentangkan sampai 180 derajat.
Laptop powerful ini tidak cukup hanya dengan keyboard dan touchpad yang nyaman. Vivobook 14X (M1403) juga telah dilengkapi dengan fitur AI Noise-Cancelling yang memungkinkan mikrofon pada laptop ini untuk dapat meredam suara bising yang ada di sekitar kita. Berkat fitur tersebut, kita bisa lebih leluasa beraktivitas kapanpun dan di manapun Readers.

Cocok banget buat aku yang suka live streaming di tengah kondisi rumah yang kadang bising dengan suara pesawat terbang, atau pun suara anak-anak yang sedang bermain. Terus kalau ingin meeting saat di luar juga oke aja nih kalau ada fitur AI Noise-Cancelling. Benar-benar definisi laptop yang bisa diajak ke mana saja!

ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Powerful yang Paling Terjangkau!
Berbagai macam keunggulan Vivobook 14X (M1403)
Pada laptop ASUS Vivobook 14X (M1403) terdapat 99% anti bacterial inhibition yang merupakan fitur Anti Bacterial Guard memberi perlindungan dari bakteri. Dengan kata lain, laptop ini higienis karena tidak adanya bakteri yang menempel pada bodinya. Terdapat perlindungan khusus akan bakteri!

Vivobook 14X (M1403) juga dilengkapi dengan fitur penjaga privasi. Webcam laptop ini telah dilengkapi penutup fisik terintegrasi untuk memastikan privasi penggunanya tetap terjaga. Jadi tenang aja, kalau mau meeting tapi belum siap soal look ataupun belum pakai hijab, tinggal tutup saja webcamnya! 

ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Powerful yang Paling Terjangkau!
ASUS Vivobook 14X (M1403) dilengkapi penutup fisik webcam. 3DNR webcam untuk panggilan video yang jelas.
Selain itu, ASUS Vivobook 14X (M1403) juga dilengkapi dengan pembaca sidik jari (fingerprint sensor) yang terdapat di touchpad-nya. Sensor sidik jari ini telah terintegrasi dengan fitur Windows Hello sehingga kita dapat masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Cocok banget buat yang kaya aku suka buru-buru saat membuka laptop dan juga yang suka typo ngetik password. Canggih banget kan?!

ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Powerful yang Paling Terjangkau!
ASUS Vivobook 14X (M1403) dilengkapi Fingerprint Sensor

ASUS Vivobook 14X (M1403), Mudah di-Upgrade dan Harga Terjangkau

Aku dan ASUS Vivobook 14X (M1403)
Aku dan ASUS Vivobook 14X (M1403)
ASUS Vivobook 14X (M1403) hadir dengan fitur memori yang dapat di-upgrade. ASUS menyediakan satu slot memori di Vivobook 14X (M1403) sehingga kita dapat menambah kapasitas dan performa memorinya jika dibutuhkan. Proses upgrade juga sangat mudah karena slot memorinya dapat diakses hanya dengan membuka panel penutup bawah bodi laptop ini.

Selain mudah untuk di-upgrade, keunggulan lain Vivobook 14X (M1403) ada pada harganya! Vivobook 14X (M1403) merupakan laptop dengan prosesor AMD Ryzen 5000 H-series paling terjangkau saat ini, yaitu memiliki banderol harga Rp9.599.000

Dengan hadirnya ASUS Vivobook 14X (M1403) membuat semakin banyak masyarakat Indonesia yang dapat menikmati pengalaman menggunakan laptop berperforma tinggi dengan harga yang terjangkau bukan?!

ASUS Vivobook 14X (M1403), Tersedia dengan Varian Layar ASUS OLED


ASUS Vivobook 14X (M1403) juga hadir dengan varian yang menggunakan ASUS OLED, yaitu teknologi layar laptop terbaik saat ini Readers.

ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Powerful yang Paling Terjangkau!
Layar ASUS OLED pada ASUS Vivobook 14X (M1403)
Layar ASUS OLED di ASUS Vivobook 14X (M1403) menggunakan resolusi 2,8K (16:10) dan telah dilengkapi dengan beragam fitur, teknologi serta inovasi sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya, akurat, dan tidak merusak kesehatan mata. Ditambah lagi rasio layarnya dapat menghadirkan ruang kerja lebih luas sehingga kita dapat beraktivitas secara lebih produktif.

Setiap laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah dijamin mampu menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. 

Tidak hanya itu Readers, ASUS OLED juga memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black

Singkatnya, layar ASUS OLED diciptakan berdasarkan standar kebutuhan industri kreatif. Dengan demikian, semua konten yang ditampilkan oleh ASUS OLED dijamin akurat sesuai dengan apa yang ingin ditampilkan oleh sang pembuat konten. Cocok banget buat pekerja kreatif kaya aku, jadi bisa mengerjakan tugas dengan sebaik-baiknya.

ASUS OLED juga dibekali fitur bernama Eye Care, fitur ini memungkinkan spektrum cahaya biru yang berbahaya untuk mata dikurangi secara drastis tanpa mengorbankan kualitas visual. Inovasi tersebut membuat ASUS OLED dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang. 

ASUS OLED juga telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker. Berkat ASUS OLED, pengguna Vivobook 14X (M1403) dapat menikmati sajian visual terbaik sekaligus dapat beraktivitas lebih lama tanpa harus khawatir dengan dampak negatif layar laptop bagi kesehatan mata.

Cocok banget buat kita yang selalu mengandalkan laptop sebagai alat tempur dalam bekerja atau pun berkarya! Kesehatan mata itu penting ya Readers~

ASUS Vivobook 14X (M1403) Laptop Powerful dengan Harga Terjangkau, mampu menjawab segala tantangan gaya hidup digital saat ini! Laptop ASUS terbaik versi aku karena mudah dibawa kemana saja, dan fitur-fiturnya yang menopang untuk bekerja di mana aja. 
ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Powerful yang Paling Terjangkau!


"Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari." 



Main Spec :
Vivobook 14X (M1403)
CPU AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor (8-core/16-thread, up to 4.4 GHz)
AMD Ryzen™ 5 5600H Mobile Processor (6-core/12-thread, up to 4.2 GHz)
Operating System Windows 11 Home
Memory Upgradable 8GB DDR4 RAM
Upgradable 8+8GB DDR4 RAM
Storage 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
Display 14-inch, WUXGA (1920x1200) 16:10, IPS-level, 300 nits
14-inch, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, ASUS OLED, 60Hz 0.2ms, 550nits,
DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black
Graphics AMD Radeon™ Vega 7 Graphics
Input/Output 1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack
Connectivity Wi-Fi 6(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5
Camera 720p HD camera with privacy shutter
Audio SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone
Battery 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 31.71 x 22.20 x 1.99 ~ 1.99 cm
Weight 1.60 Kg
Colors Quiet Blue, Transparent Silver
Price Rp9.599.000 (Ryzen 5 / 8GB RAM / IPS / 512GB SSD)
Rp12.299.000 (Ryzen 7 / 8+8GB RAM / IPS / 512GB SSD)
Rp13.299.000 (Ryzen 7 / 8+8GB RAM / ASUS OLED / 512GB SSD)
Warranty 2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty

3 Responses to "ASUS Vivobook 14X (M1403), Laptop Powerful yang Paling Terjangkau!"

  1. aah aku suka banget laptop kayak gini, soalnya aku punya banyak aplikasi di laptop 😍

    BalasHapus
  2. Memang laptop keluaran dari Asus sangat bagus nih ya, Kak. Terlebih lagi yang series ini

    BalasHapus
  3. Mau bngt ganti laptop model kayak gini 🥰😍

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel