Tips Membangun Cinta yang Rasional (Langsung dari Pelatih Percintaan)

Tips Membangun Cinta yang Rasional (Langsung dari Pelatih Percintaan)

Soal perasaan memang tak bisa ditebak pun sulit untuk direncanakan kehadirannya. Tak sedikit perempuan yang merasakan jatuh bangun dalam hal membangun asmara. Lalu bagaimana caranya agar kita sebagai perempuan bisa mengendalikan 'Cinta'? Lanjutkan membaca artikel di bawah ini ya ladies :)

Beberapa minggu lalu, saat diri sedang menonton youtube entah mengapa ada salah satu video yang sangat menarik untuk ditonton. Adalah soal percintaan. Bukan sekadar soal percintaan, namun video pada channel youtube yang satu ini juga memberikan berbagai tips dan solusi untuk urusan asmara.

Video yang saya temukan di youtube adalah dari Channel "Jose Aditya". Dikutip dari https://lovecoach.id/authors/4/jose-aditya, Jose Aditya dikenal sebagai Pelatih Percintaan Wanita#1 di Indonesia. Dengan niat awal untuk membantu sang kakak perempuan untuk menggapai cinta, Jose Aditya melakukan riset mendalam mengenai kehidupan cinta wanita dari aspek psikologis, biologis, dan neuroscience.
Tips Membangun Cinta yang Rasional (Langsung dari Pelatih Percintaan), cinta sejati, cinta rasional, tips cinta, tips cinta sejati, cinta yang rasional, jose aditya, coach percintaan, coach jose aditya
Sumber Foto : LoveCoach.id
Nah, setelah sedikit banyak berhasil dalam penerapannya, Jose Aditya sadar bahwa bukan hanya kakaknya seorang yang membutuhkan solusi ini, melainkan juga jutaan perempuan Indonesia lainnya. Impiannya kini adalah membantu 1 juta wanita untuk bahagia dalam kehidupan cintanya. Dan kini telah berhasil menyentuh kehidupan cinta puluhan ribu wanita Indonesia.

Sangat mulia ya impian dari Jose Aditya ini!
Saya setuju bahwa cinta adalah anugerah dari yang Maha Pencipta. Namun, tidak semata-mata menjadikan cinta sebagai alasan dalam membangun hubungan yang tanpa dasar. Selagi cinta bisa dibangun dengan rasional, kenapa tidak?
Semenjak saya tahu bahwa ada channel "Jose Aditya" yang memberikan berbagai tips dan solusi untuk masalah percintaan kaum perempuan, saya pun penasaran dan diakhiri dengan menonton beberapa video dari channel youtube Jose Aditya.

Sehingga saya berani menyimpulkan bahwa, tips dan solusi dari love coach Jose Aditya recommended untuk diterapkan. Ya meskipun tips dan solusi ini sifatnya subjektif. Itu semua kembali kepada pemikiran masing-masing dari setiap perempuan, apakah tips dan solusinya tepat atau kurang tepat.

Ladies, pengen tau gak sih gimana ciri-ciri cowok player, atau mungkin pengen tau ciri-ciri lelaki yang harus kamu pertahankan? Tenang, jawabannya ada di video Jose Aditya. Bahkan, kamu bisa mendapatkan informasi seputar asmara lebih dari itu!

Satu kesimpulan yang saya ambil dari beberapa video Jose Aditya, adalah bahwa sebagai seorang perempuan kita harus menjadi perempuan yang mandiri tetapi tetap membutuhkan sosok lelaki di dalamnya. Benar gak sih, kalau Tuhan menciptakan perempuan dan lelaki untuk saling melengkapi?!

Nah, mengenai jodoh, Coach Jose Aditya pun memberikan pemahaman bahwa menemukan jodoh sejati itu ada petanya lho.

Seperti yang saya tangkap dari Channel Youtube Jose Aditya yang berjudul "Peta Menuju Jodoh Sejati". Menurut Jose Aditya, definisi jodoh sejati adalah lebih ke arah kita, bukan dia. Adalah ketika kita mampu untuk memiliki dia yang berarti mampu membuat dia naksir, mampu menghandle apa pun tentang dia, termasuk mampu menikah dengan dia.

Lalu selanjutnya adalah, kita mampu untuk menerima dia. Yang berarti mampu menerima konsekuensi baik dan buruknya. Meskipun telah menikah, kalau kamu masih ada rasa gondok, maka belum bisa dikatakan jodoh sejati.

Dan termasuk mampu merawat serta membahagiakannya. Meskipun kamu telah menikah, tapi gak tahu cara bahagiain dia, gak tahu cara pola pikir dia, gak tahu cara bikin dia happy, senyum manis, maka dia juga bukan jodoh sejati kamu.
Jadi, jodoh sejati kita adalah 3 komponen itu. Mampu memiliki, mampu menerima, dan mampu merawat.

Berikut merupakan cara menemukan jodoh sejati (Cinta yang Rasional) :


Jodoh sejati bisa kita temukan dengan peta yang disebut DI.V.A Roadmap. Yang terdiri dari Discover, Validate, dan Advance. Mari kita bahas lebih detailnya.

Discover

Discover merupakan sebuah fase di mana kamu ditemukan dengan banyak pria berkualitas untuk diseleksi mana yang paling baik untuk kamu. Saat fase discover ini, pastikan kamu sudah tahu lelaki yang seperti apa yang kamu cari. Ingat, kamu tidak akan menemukan hal yang tidak kamu tahu! Setelah discover, bikin kedekatan dengan sebanyak-banyaknya pria. Berteman dengan banyak pria dan lihat. Bukan dipacari tetapi bangun relasi!

Validate

Validate adalah tahap seleksi. Tahap menyeleksi mana yang paling tepat. Dari tahap discover di atas, selanjutnya kamu mesti menyeleksi, mana saja pria yang paling tepat. Dalam tahap validate ini sebaiknya tidak hanya satu. Kalau bisa lebih dari dua.

Advance

Setelah menyeleksi adalah tahap advance, saatnya menanam benih cinta secara intens. Bikin dia tertarik sama kamu, kamu mampu bikin dia naksir sama kamu, bikin dia tergila-gila, nyaman, ngejar-ngejar, hingga dia buktikan cinta dan berlutut bilang "Will you marry me?". Pada tahap advance pun jangan berikan hati 100%, sebaiknya hanya beberapa persen saja. Boleh memberikan hati ketika akad telah terucap!

Cinta Sejati adalah Cinta yang Rasional


Untuk membangun relationship yang baik membutuhkan pola yang tepat, yaitu perlu data, apakah pria ini yang terbaik/tidak. Perlu data bukan rasa!
Cinta yang sejati adalah cinta yang rasional
Cinta yang longlasting adalah hasil dari keputusan. Bukan sesuatu yang terpengaruh atau bukan sesuatu yang kamu gak sadar memutuskannya. Jangan sampai kita memutuskan tanpa kesadaran yang berakhir dengan menyalahkan Tuhan.

Cinta sejati ada polanya, jadi gunakan data untuk bisa tau benar atau tidaknya untuk kamu. Validate dulu baru advance! Semangat dan selamat menemukan cintan sejati :)

Berikut merupakan sumber video dari artikel yang telah ditulis ini : 



5 Responses to "Tips Membangun Cinta yang Rasional (Langsung dari Pelatih Percintaan)"

  1. Wah bener banget nih Mbak tipsnya tentang membangun cinta yang rasional ini

    ReplyDelete
  2. Dengan melakukan cara ini pastinya kita bisa terhindar dari mulut cowok yang hanya manis di awal saja nih ya Mbak

    ReplyDelete
  3. Suka banget nih Mbak sama video yang Mbak share di blog ini. Saya jadi dapat tambahan ilmu hehe

    ReplyDelete
  4. Wah bisa dicoba nih Mbak tipsnya tentang bagaimana cara membangun cinta yang rasional hihi

    ReplyDelete
  5. Banyak cara nih ya Mbak untuk membangun cinta yang rasional ini. Terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel