-->

2019 Banyak Kejutan Tak Terduga

2019 Banyak Kejutan Tak Terduga
[ Foto : @MardhiyArt ]
Memang ya, rencana Allah itu lebih indah dari apa yang telah kita rencanakan. Kali ini izinkan saya untuk menuliskan secara singkat tentang apa-apa yang telah terjadi di 2019. Mungkin tentang mimpi yang menjadi nyata atau mungkin soal cinta yang berubah menjadi luka. Semua pasti ada hikmahnya! 

2019 adalah tahun dimana saya banyak belajar tentang berbagai hal. Mulai dari soal rasa, mimpi, kerja keras, pertemanan, persahabatan, relasi, sampai soal memilih. Ingin rasanya lebih lama lagi menikmati 2019, agar saya bisa menjadi lebih dewasa dalam waktu yang singkat. Tapi hidup bukanlah soal cepat-cepatan readers, hidup adalah soal proses yang sedang kita jalani dan soal hikmah yang melekat di dalamnya. 

2019 adalah soal rasa yang mencoba untuk move on. Sekeras mungkin hati mencoba untuk istiqomah agar tetap berada di jalanNya. Berat? Tentu! Tapi inilah hidup, dimana kita dituntut untuk komitmen atas jalan yang telah kita pilih. Jujur, iman saya memang suka naik turun, tapi insya Allah selama diri mempunyai niat baik, Allah akan memperlancarnya.

Ada luka yang berbuah menjadi hikmah di 2019. Banyak sekali pembelajaran yang saya dapat di 2019, salah satunya adalah soal prioritas yang awalnya nomor 2 menjadi nomor 3. Adalah soal lingkaran orang terdekat, dahulu memang ada di lingkaran nomor 2 yang mana menjadi prioritas kedua, tapi seiring waktu berjalan, diri ini paham sekali bagaimana cara membahagiakan diri tanpa harus menuntut orang lain. Tak selamanya lingkaran-lingkaran relasi ini mutlak, akan ada masanya kita mesti memutuskan demi kebahagiaan bersama.

2019 adalah juga soal pilihan, mimpi, dan kerja keras. Semua mengambil peran masing-masing sesuai porsinya. 2019 adalah soal pilihan ingin tetap menjadi freelancer atau balik lagi menjadi karyawan di sebuah Perusahaan. Hingga akhirnya saya memutuskan fix menjadi freelancer! Bukan tanpa alasan, karena diri melihat peluang yang sekiranya bisa dijadikan lahan dan juga soal waktu yang bisa diatur sesukanya. Tentu menjadi freelancer mempunyai tantangan tersendiri, saya mesti pintar membagi waktu, pintar mengambil peluang, dan pintar mengatur strategi keuangan untuk biaya hidup. Tapi, tetap saya menikmati menjadi seorang freelancer!

2019 adalah kejutan yang Allah berikan dengan tak terduga. Allah memberikan saya relasi, ilmu, bahkan peluang. Sehingga mimpi-mimpi beberapa tahun lalu perlahan mulai terlihat kerjanya. Soal hobi yang dibayar hingga soal idealisme yang tak terbayarkan.

2019 adalah soal keberuntungan yang Allah berikan tanpa henti. Semuanya sungguh di luar kuasa pemikiran saya. Adalah soal memenangkan beberapa lomba blog, giveaway, sampai lomba foto instagram.

Dan yang paling membuat hati terharu adalah soal hadiah berupa voucher berlibur. Saya sebelumnya memang belum mempunyai rencana berlibur ke luar kota. Karena saya hanya fokus bekerja dan bekerja untuk menghidupi diri dan membahagiakan orang tersayang. Tapi apalah saya, hanya manusia biasa yang pasti tergantung hidupnya atas rencanaNya. Ternyata Allah mempunyai rencana lain untuk saya dengan diberikannya voucher berlibur untuk saya. (Untuk bagian ini akan ada sesi lanjutan pada artikel berikutnya).

Lalu 2019 juga soal usaha digital art @MardhiyArt yang dibangun dua tahun lalu mampu menyadarkan saya bahwa peluang itu masih ada. Adalah soal kebaikan Allah yang turun melalui tangan seorang jurnalis hingga usaha digital art @MardhiyArt menjadi lebih banyak yang mengetahui. Lewat tangan seorang jurnalis yang sangat baik hati, @MardhiyArt masuk majalah "Sahabat". Untuk lebih jelasnya bisa dibaca pada artikel ini https://www.marudiyafu.com/2019/11/rasanya-masuk-majalah-sahabat-sebagai.html

Saya sangat sadar bahwa usaha dan doa saya belum seberapa, tapi semua yang Allah berikan sungguh di luar dugaan! Satu hal yang mungkin bisa readers terapkan juga, saat sedang berusaha dan berdoa jangan lupa untuk melakukan amal baik. Karena kita gak tahu amal baik mana yang akan mengantarkan kepada do'a-do'a yang telah kita ucapkan menjadi terkabul. Jangan letih untuk berbuat baik, sertakan sabar dan ikhlas di dalamnya.

Mungkin apa yang saya rasakan pada 2019 ini menurut sebagian readers tidaklah seberapa, tapi bagi saya yang masih sangat cetek ilmu ini, sungguh itu semua adalah luar biasa! Alhamdulillah :)

1 Response to "2019 Banyak Kejutan Tak Terduga"

  1. Setuju dengan saat kita sedang berusaha dan berdoa jangan lupa melakukan amal baik.
    Plus tetap semangat dan selalu berbaik sangka dalam keadaan apa pun.

    Semoga di tahun 2020 kita semua makin sukses dan terwujud semua mimpi/cita2.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel