-->

Sampoerna Academy, Rekomendasi Sekolah Internasional

Sampoerna Academy, Rekomendasi Sekolah Internasional - Menjadi hal pasti, bahwa setiap orang tua menginginkan pendidikan yang terbaik untuk anaknya. Bukan hanya sekadar yang tampak di mata, namun juga yang akan membawa anak kita menjadi manusia yang bermoral.

Sampoerna Academy, Rekomendasi Sekolah Internasional
[Foto : @mardhiyart]
Pendidikan menjadi langkah awal untuk memperbaiki kehidupan. Dalam mengarungi kehidupan ini, tentu tak lepas dari pendidikan dengan berbagai ilmu di dalamnya. Mengingat kini jaman semakin canggih dan global, pasti ke depannya persaingan dunia kerja semakin tinggi. Namun ada yang lebih mendasar dari ilmu yang telah dimiliki, adalah soal ciri khas Indonesia mengenai moral dan budaya yang dimiliki. Lalu, apakah ada rekomendasi sekolah internasional yang didasari pada nilai-nilai moral dan budaya Indonesia?

Sampoerna Academy, Rekomendasi Sekolah Internasional

Sampoerna Academy, Rekomendasi Sekolah Internasional
[Sumber Foto : vemale.com]
Adalah Sampoerna Academy yang bisa menjadi rekomendasi sekolah internasional untuk generasi penerus kita. Karena Sampoerna Academy memberikan lingkungan belajar yang aman, penuh perhatian, dan pembelajaran kolaboratif berkualitas tinggi dan memenuhi ekspektasi global untuk prestasi siswa dan pengembangan karakter. Sampoerna Academy menawarkan pendidikan bertaraf internasional yang didasarkan pada nilai-nilai moral dan budaya Indonesia.

Menariknya, kurikulum sekolah internasional Sampoerna Academy berpusat pada siswa dengan penekanan kuat pada Science, Technology, Engineering, Arts, and Math (STEAM) yang memberikan ruang bagi siswa untuk menjadi warga dunia yang dewasa, percaya diri dengan tujuan hidup yang kuat. Dengan tujuan akhir mempersiapkan siswa untuk pendidikan tersier dan membuat mereka siap bekerja serta siap di dunia nyata.

Kelebihan sekolah internasional memang salah satunya terletak pada kurikulum yang global. Lulusan Sampoerna Academy bisa mengambil peran kepemimpinan dalam masyarakat global dengan menjadi pembelajar seumur hidup yang kreatif, penuh semangat, mampu menghadapi tantangan dunia yang berubah dengan cepat serta peduli terhadap sesama manusia dan lingkungan. 


Filosofi pengajaran Sampoerna Academy memotivasi siswa untuk bertanya, bereksplorasi, berinovasi dan berkomunikasi, serta memberikan keterampilan penting yang dibutuhkan untuk kepemimpinan baik di Indonesia maupun di luar negeri. Ditambah dengan kualifikasi akademik yang diakui secara internasional, Sampoerna Academy mempersiapkan siswa untuk bersaing dan berhasil di setiap tahap kehidupan. Dengan munculnya era informasi yang tersedia di ujung jari, menurut Sampoerna Academy tugasnya sebagai sekolah adalah mengajarkan siswa “untuk belajar bagaimana cara belajar”. Mantap sekali ya gaes! Kalau seperti ini rasanya pengen balik sekolah lagi.

Hebatnya sekolah internasional yang kini mulai menyebar di Indonesia, Sampoerna Academy mengadopsi kurikulum terbaik dunia dan metode berbasis STEAM – Science, Technology, Engineering, Arts, and Math yang diterapkan di Amerika, Sampoerna Academy mempersiapkan siswa dengan landasan global dan kualifikasi akademik yang diakui secara internasional.

STEAM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING, ARTS, AND MATH)


Bagi Sampoerna Academy, Keahlian STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, and Math) sangat penting untuk mempersiapkan alumninya untuk karir mereka di masa depan dan keperluan tenaga kerja nasional dan global yang membutuhkan persyaratan keterampilan yang tinggi.

Selanjutnya, dari tingkat dasar dan seterusnya, siswa akan belajar memecahkan dan menganalisis masalah dengan menggunakan perangkat teknologi dan strategi pembelajaran kolaboratif di seluruh kurikulum Sampoerna Academy. Ciamik banget sih kalau generasi penerus berkualitas unggul seperti ini.

Project Based Learning (PBL), sebuah pendekatan instruksional konstruktivis dimana siswa terlibat dalam penyelesaian masalah yang bermakna sesuai dengan minat pribadi mereka, serta dimana kolaborasi dan pembelajaran personal ditekankan.
PBL pada mata pelajaran STEAM terbukti mengembangkan keterampilan abad
ke-21, seperti:
  • Kreativitas dan inovasi
  • Komunikasi dan kolaborasi
  • Riset
  • Pemikiran kritis dan pemecahan masalah
  • Kewarganegaraan digital
  • Keterampilan hidup dan karir

Sampoerna Academy, Sekolah Internasional Terdekat (Wilayah)


Mengenai tingkat pendidikan yang tersedia di Sampoerna Academy adalah Pra-Sekolah, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas. 

Dan untuk sekolah internasional terdekat (wilayah) Sampoerna Academy ada di beberapa kota besar di Indonesia gaes. Antara lain, Sampoerna Academy Jakarta, Sampoerna Academy Bogor (Sentul), dan yang paling dekat dengan tempat tinggal saya adalah Sampoerna Academy Tangerang (BSD).

Untuk lebih tepatnya Sampoerna Academy yang di BSD terletak di Jl. Raya Serpong, BSD, CBD Lot II-2, Serpong, Tangsel. 

Oh ya, mengenai biaya pendidikan di sekolah internasional Sampoerna Academy memang terbilang tinggi. Tapi sebandinglah dengan yang anak kita dapatkan gaes. Karena harga memang menentukan kualitas ya. Tapi tenang dulu gaes, karena Sampoerna Academy kini menyediakan beasiswa bagi siswa dengan kriteria tertentu. Untuk lebih jelas dan detailnya, gaes bisa mampir dulu ke Sampoerna Academy terdekat. Atau bisa klik ini >>> https://register.sampoernaacademy.sch.id/

0 Response to "Sampoerna Academy, Rekomendasi Sekolah Internasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel