Rasanya Naik Mola-Mola Jet Spinner di Ocean Dream Samudra Ancol

Sebentar lagi #LiburanAkhirTahun akan tiba. Salah satu tempat yang menjadi pilihan untuk berlibur adalah unit rekreasi. Berbicara soal tempat rekreasi memang gak ada habisnya. Setiap pengelola tempat rekreasi pasti terus melakukan inovasi untuk menarik perhatian pengunjung. Termasuk yang dilakukan oleh Taman Impian Jaya Ancol dengan menghadirkan Mola-Mola Jet Spinner sebagai wahana baru di unit rekreasi #OceanDreamSamudra.

Rasanya Naik Mola-Mola Jet Spinner di Ocean Dream Samudra Ancol
Bersama Anissa - Sebelum meluncur kita abadikan dulu~ [Foto : Anissa Putri Pradita]
Saya setuju sih bahwa Taman Impian Jaya Ancol merupakan salah satu tempat wisata yang sangat recommended untuk dikunjungi. Selain lengkap dengan segala unit rekreasi, fasilitas yang disuguhkan, juga mudah dijangkau dengan transportasi umum. Gak heran kalau saat liburan tiba, berita di televisi selalu menayangkan Ancol sebagai tempat rekreasi yang ramai pengunjung.

Hadirnya Mola-Mola Jet Spinner di Ocean Dream Samudra Ancol


Dalam rangka menyambut pekan liburan akhir tahun, Taman Impian Jaya Ancol tengah mempersiapkan berbagai inovasi baru. Beragam fasilitas baru serta wahana permainan baru telah dipersiapkan demi memeriahkan serunya liburan di penghujung tahun 2019.

Rasanya Naik Mola-Mola Jet Spinner di Ocean Dream Samudra Ancol
Peluncuran Mola-Mola Jet Spinner oleh Rika Sudranto [ Foto : Dok.Pribadi ]
Nah, salah satu unit rekreasi yang segera meluncurkan wahana permainan baru adalah Ocean Dream Samudra. Destinasi wisata yang mengusung konsep edutainment biota mamalia laut terlengkap ini untuk pertama kali akan mempersembahkan wahana roller coaster. Namun tentu saja roller coaster ini dikhususkan untuk anak-anak dan keluarga, pastinya sesuai dengan pengunjung utama Ocean Dream Samudra. Wahana roller coaster ini bernama Mola-Mola Jet Spinner.

Mola-Mola Jet Spinner merupakan permainan kereta luncur dengan 5 rangkaian kereta yang dilengkapi 4 dudukan sehingga mampu menampung kapasitas sebanyak 20 orang. Yang uniknya dari wahana ini adalah setiap kereta dapat berputar hingga 360 derajat selama permainan berlangsung. Hal ini akan memberikan sensasi yang cukup dapat memacu adrenalin apalagi ketika kereta meluncur dari ketinggian 8,5 meter.

Didesain untuk anak-anak, roller coaster kecil ini akan tetap bisa dinaiki orang dewasa. Syarat tinggi badan untuk bisa menaiki #MolaMola adalah minimal 95 cm dengan tinggi maksimal 190 cm. Hal ini untuk mengantisipasi anak-anak yang masih belum terlalu berani agar tetap dapat didampingi oleh orang tua masing-masing. Wahana ini tentu akan menjadikan sebuah pengalaman baru yang menyenangkan bagi keluarga. Untuk ketentuan lebihnya bisa dibaca pada gambar berikut :
Rasanya Naik Mola-Mola Jet Spinner di Ocean Dream Samudra Ancol
Sebelum Naik Mola-Mola Jet Spinner dibaca dulu yaa gaes ketentuannya [ Foto : Febriana ]

Rasanya Naik Wahana Baru ( Mola-Mola Jet Spinner ) Di Ocean Dream Samudra Ancol


Beruntungnya saya karena bersama rekan Blogger dan Media mendapat kesempatan untuk naik wahana Mola-Mola Jet Spinner pada saat mulai dibukanya wahana ini untuk pengunjung, yakni pada 4 Desember 2019. Jujur, ini juga merupakan kali pertama saya bersama kaka mengunjungi Ocean Dream Samudra. Kalau kaka saya sih sudah pernah sebelumnya. Hehe~

Rasanya Naik Mola-Mola Jet Spinner di Ocean Dream Samudra Ancol
Bersama Kaka di Ocean Dream Samudra [ Foto : Kaka ]
Sempat terbesit rasa ragu, mesti ngerasain naik atau hanya duduk terdiam menyaksikan keseruan dari Mola Mola ini. Karena mengingat keadaan diri yang kurang kuat untuk naik wahana seperti roller coaster. Untungnya rasa penasaran ini mengalahkan rasa takut, apalagi melihat ajakan Anissa (rekan blogger) yang  sangat antusias untuk naik Mola-Mola. Dan juga pastinya untuk menceritakan kepada temans semua, gimana rasanya naik Mola-Mola Jet Spinner ini.

Saya bersama Anissa ikut mengantri dengan rekan blogger dan media lainnya untuk menaiki wahana Mola-Mola Jet Spinner. Saat mengantri sudah deg-deg ser dan tangan ikutan dingin. Yailah, culun bangeet yaa saya.

Rasanya Naik Mola-Mola Jet Spinner di Ocean Dream Samudra Ancol
Saat Mengantri untuk naik Mola-Mola Jet Spinner [ Foto : Dok.Pribadi ]
Hingga akhirnya tiba saat giliran saya dan Anissa naik Mola-Mola Jet Spinner. Saya memutuskan untuk duduk di kursi nomor 13. Kebetulan saja kali ya nomor 13~

Soal safety dari wahana ini terbilang aman karena ada penyanggah depan yang kuat. Seperti pada gambar di bawah ini :

Rasanya Naik Mola-Mola Jet Spinner di Ocean Dream Samudra Ancol
Nah besi di bagian depan kita itu penyanggahnya. Jadi amanlah yaa~ [ Foto : Anissa Putri Pradita ]
Setelah safety dinyatakan aman oleh petugas, selanjutnya ada bunyi sirine yang menandakan permainan akan segera dimulai! Fix, saya malah jadi takut sama suara sirine itu. Hiks~ Saat awal Mola-Mola Jet Spinner meluncur, masih terbilang pelan. Eeeeeh begitu beberapa detik kemudian pas banget diturunan, berasa dicepetin gitu. Rasanya spot jantung! Wkwk. Dari situ kaki saya mulai gemeteran dan mata saya mulai merem, sambil nyebut-nyebut. Ngerih-ngerih jantungnya ketinggalan. Ehhh yaa Allah jangan sampai. Tapi beneran sih ini memacu adrenalin saya.


Rasanya naik Mola-Mola Jet Spinner itu seru. Lepas aja gitu teriak-teriakan. Kapan lagi yekan bisa teriak-teriak sepuasnya? Wkwk. Tapi saya gak berani buat melek, karena untuk menjaga kondisi jantung saya. Haha alasan! Pernah sih ngerasain naik roller coaster, tapi ya belum pernah yang sambil diputar-putar sampai 360 derajat seperti Mola-Mola Jet Spinner ini. Fix ini pengalaman baru selama saya naik wahana! Dan temans harus coba juga ya~

Rasanya Naik Mola-Mola Jet Spinner di Ocean Dream Samudra Ancol
Ekspresi setelah naik Mola-Mola Jet Spinner. Peniti kerudung lepas gaes~ [ Difotoin sama Anissa Putri Pradita ]

Lebih Lengkap Tentang Mola-Mola Jet Spinner


Terletak di dekat wahana Dolphin Adventure, Mola-Mola Jet Spinner juga memiliki desain dengan nuansa 1001 malam. Bercorak kuning dan ungu, wahana ini juga dilengkapi dengan lampu warna warni yang pastinya disukai oleh anak-anak khususnya ketika menaiki wahana di sore hari.

Menurut Rika Sudranto, Vice President Sea World Ancol - Ocean Dream Samudra, #MolaMola diambil dari nama ikan paling ajaib di Indonesia yang banyak hidup di perairan negara tropis. Kalau di Indonesia banyaknya di perairan Nusa Penida, Bali. Mola Mola ini kalau di luar negeri dikenal dengan sebutan ocean sunfish, alias ikan yang gemar mencari sinar matahari. Setelah sekian lama menyelam, ikan ini akan berenang mendekati permukaan laut untuk berjemur sejenak.

Kalau kita intip dari filosofi pengambilan nama Mola-Mola Jet Spinner ini, memang sesuai dengan ikan Mola Mola. Wahana ini berputar-putar, naik turun, seolah setelah lama menyelam lalu mencari sinar matahari. Dan setelah di atas (mendapatkan sinar matahari) langsung menyelam kembali. Terbaik inovasinya!

Harga Tiket Masuk Ocean Dream Samudra


Untuk harga tiket masuk Ocean Dream Samudra tetap sama, sebelum atau pun setelah adanya Mola-Mola Jet Spinner ini. Yakni :
  • Weekday : Rp. 90.000
  • Weekend : Rp. 125.000
  • Annual Pass : Rp 190.000
FYI, kalau kalian tipe yang senang berlibur ke tempat rekreasi seperti Ocean Dream Samudra, sebaiknya membuat Annual pass karena bisa digunakan selama satu tahun tanpa biaya tambahan apa pun gaes. Apalagi, cara membuatnya terbilang mudah, cepat, dan praktis! Cukup memberikan nama panjang sesuai KTP, lalu difoto, dan terakhir sidik jari. Beres!

Wahana Mola-Mola akan melengkapi beberapa wahana baru Samudra lainnya yang lebih dulu diluncurkan pada Juni 2019 yaitu Istana Penguin, Cinema 5 Dimensi dan Karausel. Selain Mola-Mola di Ocean Dream Samudra, Ancol juga sedang mempersiapkan inovasi baru lainnya antara lain Kereta Misteri di Dunia Fantasi dan juga revitalisasi kawasan rekreasi di tepi pantai yaitu Symphony of The Sea.Wow, semakin seru saja nih berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol!

Liburan akhir tahun paling seru menikmati wahana baru di Taman Impan Jaya Ancol bersama orang tersayang!

Kalau temans masih mau kepoin Ocean Dream Samudra lebih dalam, bisa ke akun instagram @oceandreamsamudra ya. Semoga artikel ini bermanfaat~

5 Responses to "Rasanya Naik Mola-Mola Jet Spinner di Ocean Dream Samudra Ancol"

  1. Wah seru banget nih Mbak memang kalau berlibur ke Taman Impian Jaya Ancol ini

    ReplyDelete
  2. Wah Taman Impian Jaya Ancol ini bisa menjadi salah satu solusi kalau mau mengisi waktu liburan ya

    ReplyDelete
  3. Jadi pingin nih saya main ke Ocean Dream Samudra yang ada di Ancol hihi

    ReplyDelete
  4. Wah saya pingin banget nih Mbak ke Ancol apalagi ada wahana baru Mola-Mola Jet Spinner

    ReplyDelete
  5. Seru banget nih Mbak kelihatannya kalau naik wahana Mola-Mola Jet Spinner ini

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel