Pengantar Perjalanan Menuju #GenerasiDigitalBankIndonesia

Pengantar Perjalanan Menuju #GenerasiDigitalBankIndonesia - Sungguh kejutan di awal 2020, mendapat kesempatan untuk menjadi salah satu finalis Blog dan Video Competition Bank Indonesia. Apalagi juga sekaligus menyandang predikat "Generasi Digital Bank Indonesia". 

16 Januari 2020 bersama Mba Ria dari Bengkulu, Restu dari Yogya, dan Mita dari Bogor

Rasanya seperti mimpi, saat membuka grup Whatsapp "Blog BI Netifest 2020" pada pagi hari. Bagaimana tidak? Grup itu ternyata untuk para finalis 35 terpilih Blog Competition yang diadakan oleh Bank Indonesia bekerjasama dengan MetroTV. Ajaib! Gak nyangka, karena ternyata yang ikut lomba dengan tema QRIS unggul ini sekitar 1700an peserta dari beberapa kategori yakni Blog, Vlog, Video pendek, video Animasi, dan Short Movie
Email dari BI Netifest 2020
Undangan untuk acara BI Netifest 2020

Ternyata artikel yang saya buat dengan penuh rasa deg-degan karena ditulis saat mepet deadline, bertemakan keresahan tentang transaksi keuangan yang sudah terpecahkan masalahnya dengan QRIS, mampu mengantarkan saya untuk menjadi bagian dari "Generasi Digital Bank Indonesia". 
Senang banget mendapat kesempatan emas ini. Karena pasti saya sebagai peserta akan menerima insight tentang literasi keuangan. Penting banget sih literasi keuangan, karena hidup tak lepas dari transaksi. Apalagi materi yang akan dibahas kekinian banget yakni tentang digitalisasi yang lebih tepatnya tentang QRIS (Quick Response Code Indonesian Standar). Saat yang tepat untuk mematangkan informasi terkini!

Acara BI Netifest 2020 akan berlangsung pada 16 Januari 2020 sampai 17 Januari 2020. Untuk kenyamanan peserta, pihak BI menyediakan akomodasi hotel di Arya Duta. Untuk Check in dimulai dari tanggal 15 Januari 2020 Dan untuk Check out pada 18 Januari 2020. Alhamdulillah sekalian staycation. #eeeeh

Tepat pada tanggal 15 Januari 2020 saya janjian bersama Ka Fenni yang juga terpilih menjadi finalis Blog Competition BI Netifest 2020. Saya berangkat dari rumah dimulai dengan naik angkot 03 dengan rute Kutabumi - Tangerang untuk sampai di Stasiun Tangerang. Setelah sampai di Stasiun Tangerang, dilanjut naik KRL menuju Stasiun Duri. Selama perjalanan dengan KRL saya saling memberi kabar dengan Ka Fenni.

Ada rasa dagdigdug selama perjalanan menuju #GenerasiDigitalBankIndonesia karena kabarnya teman sekamar nantinya akan dipilih oleh panitia secara random. Maklum, saya termasuk orang yang pemalu dan pendiam. 

Stasiun duri, stasiun manggarai, hingga sampai di stasiun Gondangdia, rasa deg-degan ini juga tak kunjung hilang. Seperti hidup yang alurnya terus berjalan tapi misterinya tak terpecahkan. 

Sesampainya di Stasiun Gondangdia saya pun bertemu dengan kak Fenni. Kami berdua melanjutkan perjalanan menuju Hotel Arya Duta dengan berjalan kaki. Bukan apa, selain ingin menikmati suasana Jakarta pada siang menuju sore hari, kami juga ingin melihat-lihat kuliner di sekitaran stasiun Gondangdia. Dan ternyata banyak sekali! Bagaimana proses transaksi pembayarannya? Ada yang sudah beralih ke digital dan ada yang belum. Proses!

Obrolan demi obrolan mengalir begitu saja saat kami berjalan kaki. Mulai dari soal teman sekamar yang masih menjadi misteri, sampai makan malam nantinya. Karena kebetulan di daerah Jalan Sabang kabarnya banyak aneka kuliner yang nampol di lidah. Hmm, belum juga mulai acara tapi Kami berdua sudah mupeng nyicipin berbagai rasa makanan yang disajikan oleh daerah tersebut.

Obrolan demi obrolan yang tersampaikan di antara Kami berdua tak terasa mengantarkan kami ke Hotel Arya Duta. Fix, ini kali pertama saya menginap di Arya Duta. Pasti akan banyak kejutan yang diberikan oleh hotel ini. Maklum kali pertama itu biasanya kesannya melekat banget. 

Hingga saya dan Ka Fenni bertemu dengan panitia. Untuk check in di Arya Duta yang berlokasi di Jl. Prajurit KKO Usman & Harun 44-48, Jakarta 10110 Indonesia. Alhamdulillah~

Insya Allah saya akan menulis cerita selanjutnya ya. Lebih tepatnya tentang keseruan acara BI Netifest 2020.

Catatan : Tulisan ini dibuat dalam rangka memenuhi tantangan menulis dari Workshop yang dibawakan oleh Ka Nurulloh (CCO Kompasiana) yang bertema Powerful Content.

0 Response to "Pengantar Perjalanan Menuju #GenerasiDigitalBankIndonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel