Mula - Izinkan Kami Berkenalan dengan Cimahi

Rencana Allah memang di luar dugaan hambanya. Berawal dari voucher yang diberikan oleh tiket.com saya berkesempatan untuk berlibur ke luar kota. Padahal sebelumnya tidak ada resolusi pada awal tahun 2019 akan traveling ke luar kota, selain kampung halaman (Palembang).

Memang terkadang hidup penuh dengan kejutan! Alhamdulillah~

Awal Mula nya

Mula - Izinkan Kami Berkenalan dengan Cimahi
Tak salah kami telah memilih Cimahi [Foto : Dok. Pribadi]
Berawal dari mengikuti campaign Tiket Hari Raya yang diadakan oleh Detik Travel dan tiket.com, saya menjadi salah satu pemenang kontes instagram yang mendapatkan hadiah untuk berlibur berupa voucher dari tiket.com. Alhamdulillah~



Tanpa terasa setelah 6 bulan mendapat voucher berlibur dari tiket.com, diri ini juga belum memakainya. Ada niatan untuk memindah tangankannya saja, tapi belum bertemu juga dengan pemilik yang baru. Daripada voucher hangus begitu saja, akhirnya pada November 2019 saya memaksakan diri untuk merencanakan traveling ke luar kota.

Tepat pada November saya mulai mencari-cari teman traveling. Akhirnya saya bertemu dengan teman Blogger yang kebetulan juga ingin traveling. Yogyakarta menjadi pilihan kami saat itu. Tak dipungkiri, pasti setiap dari kita setuju kalau Yogyakarta mampu memberikan banyak keindahan. Entah itu soal budaya nya, wisata nya, kuliner nya, maupun setiap sudut tempatnya. Sesuai dengan namanya, Daerah Istimewa Yogyakarta!

Saya pun sempat menaruh hati dengan Yogyakarta, yang disebut sebagai Kota Pelajar ini. Bukan apa, ada kenangan yang menyertai pada Kota ini.

Hati sempat senang ingin mengunjungi kota ini. Tapi, memang dasarnya saya belum berjodoh dengan Yogyakarta kali ya, jadi ada saja halangan untuk mengunjungi Kota ini. Teman saya yang ingin traveling bareng, ada masalah mendesak sehingga tak memungkinkan untuk pergi berlibur.

Kalau sudah seperti itu, inginnya hati untuk solo traveling saja. Tapi apa daya, izin tak didapatkan~

Mulai pasrah karena sulitnya mencari teman traveling yang mau diajak menjelajah bareng pada penghujung tahun 2019. Hingga akhirnya, alhamdulillah saya berkesempatan untuk traveling dengan Vina yang saya kenal dari facebook 8 tahun lalu hingga menjadi teman dunia nyata.

Tiba-tiba saja pada Desember, Vina mengirim pesan via whatsapp yang berisi ajakan untuk menerima tawaran saya traveling bareng. Uwaaah gembira dong saya!

Cimahi Menjadi Tujuan Kami


Tepat pada pukul 23.00 tanggal 10 Desember 2019, kami mencari tiket kereta api via tiket.com. Kebetulan Vina mulai free tanggal 24 Desember 2019. WOW high season ya! Setelah mencari-cari tiket luar kota, mulai dari Yogyakarta, Surabaya, Bandung, hingga terpilihlah ke Cimahi. Memang berjodohnya dengan Cimahi kali ya.

Dan begitu kami lihat jam keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen ke Cimahi, ternyata yang tersedia adalah pada pukul 21:25 WIB dari Stasiun Pasar Senen dan sampai di Stasiun Cimahi dini hari pada pukul 00.36 WIB. Wow sebuah tantangan! Karena kami berdua benar-benar belum pernah ke Cimahi dan belum kenal sama sekali dengan daerah sana. Apalagi kami berdua introvert. Hmm~

Namun untuk tiket pulang (Cimahi - Pasar Senen) waktunya terbilang aman, karena dari Stasiun Cimahi pukul 14:35 WIB dan sampai di Stasiun Pasar Senen pukul 17:49 WIB untuk tanggal 26 Desember 2019. Jadi untuk traveling ke Cimahi kali ini selama 3 hari 2 malam saja. Traveling ngebut!

Jarak antara pemesanan tiket dengan waktu keberangkatan masih tersisa 14 hari (2 minggu). Itu berarti kami masih mempunyai waktu untuk mempersiapkan segalanya.

Bukan Mardhiyah namanya kalau sebelum berlibur masih ada tanggung jawab tugas. Yaps! Sebelum berlibur, saya mesti mengerjakan tugas-tugas yang menumpuk, hingga lupa bahwa saya akan berlibur pada 24 Desember 2019 nanti. Begitu pun dengan Vina, beliau rupanya juga masih berkutat dengan pekerjaannya sebagai seorang Guru. Jadinya ya kami berdua gagal untuk meet up merencanakan traveling. Dan, fix kami akan traveling tanpa perencanaan apa pun. Semuanya masih abu-abu hanya sebatas bayangan saja!

Hingga H-1 keberangkatan, saya baru prepare apa-apa saja yang mesti dibawa. Percaya gak, kalau malamnya saya gak bisa tidur? Wkwk, emang culun saya mah klo soal berpergian gini. Prepare jadinya gak selesai-selesai. Padahal yang dibawa juga itu lagi itu lagi.

Ada hal yang bikin saya terharu sama Kekuasaan Allah. Di mana menjelang keberangkatan, beberapa transferan masuk ke rekening yang berasal dari tugas-tugas yang telah saya rampungkan. Alhamdulillah! Lumayan kan, buat jajan selama traveling gak usah ngambil dari tabungan. Hehe. Mungkin ini yang namanya, sudah jalanNya.

Bersambung~

0 Response to "Mula - Izinkan Kami Berkenalan dengan Cimahi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel