-->

Skinproof Bangun Komunitas Skinsociate

Skinproof Bangun Komunitas Skinsociate - Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhanku sebagai makhluk sosial adalah dengan bergabung dalam sebuah komunitas. Bagiku peran komunitas sangat berpengaruh dalam proses tumbuh dan berkembang di dunia yang ingin kita tekuni dan minati. 

Bergabung ke Komunitas Adalah Jalan Ninjaku Dalam Menekuni Dunia Blog


Saat aku mulai menekuni hobi menulis online seperti di blog, aku memutuskan untuk masuk ke Komunitas Blogger. Aku merasa banyak sekali hal yang ingin aku ketahui dan pelajari tentang dunia blog, meskipun sebelumnya aku sudah mencoba mempelajarinya dari internet, tapi rasanya kurang karena tidak ada teman untuk diajak sharing seputar blog. 

Yaa, aku perlu masuk komunitas Blogger, setidaknya agar aku bisa mempunyai teman sharing tentang dunia blog, karena aku yakin bahwa "Setiap tempat adalah sekolah, dan setiap orang adalah guru". Saat aku bisa bertemu dengan orang yang juga menyukai dunia blog atau bahkan menekuninya, aku bisa mengambil ilmu dari mereka.

Dan jujur saja, aku tipe yang sulit untuk bersosialisasi jika tidak ada hal kuat yang mendukungnya. Jadi untuk tipe orang sepertiku yang malas untuk sekadar basa-basi tanpa tujuan, bergabung ke sebuah komunitas adalah solusi untuk memenuhi kebutuhan akan kegiatan bersosialisasi. 

Banyak hal positif yang aku dapatkan setelah gabung komunitas blogger, seperti menambah teman, menambah wawasan, menambah kegiatan berfaedah, menambah ilmu, termasuk menambah peluang dalam pekerjaan. Aku rasa sangat benar kalimat "Banyak teman, banyak rezeki", karena dengan kita memperbanyak kenalan, kita bisa mendapat berbagai informasi yang mungkin kita butuhkan. Masyaa Allah.

Kelebihan yang Aku Dapatkan dengan Bergabung ke Komunitas Blogger 

Readers, banyak sekali kelebihan/keuntungan yang aku dapatkan setelah bergabung ke Komunitas Blogger.  

Awalnya aku tidak berniat untuk mendomainkan blog ini, tapi setelah aku gabung komunitas, mampu membuka pikiranku bahwa mempunyai blog dengan domain berbayar itu penting, salah satunya agar terlihat profesional. Hingga aku berhasil meyakinkan diri untuk upgrade blog berdomain ini menjadi marudiyafu.com dan dari situ mulai berdatangan tawaran kerja sama dengan brand yang sebelumnya tidak pernah aku bayangkan karena memang awal niat aku bikin blog adalah sebagai wadah menulis opini. Ternyata dengan memasang domain berbayar membuat aku semakin percaya diri dengan membranding blog yang aku punya.

Dengan bergabung ke komunitas, kita bertemu dengan berbagai macam orang dengan latar belakang yang berbeda-beda, sehingga pastinya bisa menambah wawasan. Sangat seru, mengetahui hal yang sebelumnya sangat asing di telinga, hingga mengetahuinya.

Dengan bergabung ke Komunitas Blogger, aku bisa menambah ilmu yang kemudian diterapkan untuk blog yang aku kelola ini.

Aku bisa bertemu teman sharing seputar dunia blog, kalau ada hal yang belum aku ketahui, aku bisa menanyakannya. Pernah juga terjadi, ada hal yang tadinya tidak terpikirkan sama sekali oleh aku eh ternyata hal itu sangat penting dalam dunia blog.

Membuka peluang untuk mendapatkan jalan. Dari Komunitas Blogger juga aku belajar untuk mengelola sosial mèdia seperti instagram, twitter, dll. Dan ternyata dengan mengelola sosial mèdia, merupakan salah satu jalan untuk mendatangkan rezeki. Sampai sekarang masih gak nyangka kalau main sosial media itu bisa mendatangkan cuan.

Dan yang mungkin saja terjadi adalah ketemu jodoh di Komunitas. Kalau ini bukan pengalamanku, tapi aku menyaksikannya secara langsung bagaimana 'ajaibnya' peran sebuah Komunitas bagi anggotanya. Beberapa anggota bertemu jodohnya di dalam Komunitas yang sama. 

Seperti itulah cerita pengalamanku saat bergabung ke sebuah Komunitas. Banyak sekali bukan, kelebihan yang aku dapatkan?! 

Nah, kalau Readers sangat menyukai dunia kecantikan dan ingin mengetahui lebih dalam soal kecantikan/kosmetik, pas banget baca artikel ini! Karena aku mau sharing tentang komunitas yang bisa mewadahi Readers untuk menekuni dunia kecantikan/kosmetik.

Skinproof Bangun Komunitas Skinsociate untuk Tingkatkan Loyalitas Pelanggan

Skinproof anak Perusahaan Arya Nobel yang bergerak di bidang cosmetic testing dan consumer research, memahami pentingnya ulasan dan feedback dalam mendukung riset dan pengembangan produk kosmetik yang akan dipromosikan oleh para pelanggan setianya. Untuk meningkatkan loyalitas pelanggan, Skinproof mengembangkan Skinsociate, komunitas yang terdiri dari para pengguna dan penggemar kosmetik yang tertarik untuk mencoba dan memberikan feedback.
Head of Skinproof, Theresia Sinandang menyatakan bahwa “Skinsociate merupakan komunitas yang diciptakan Skinproof dengan tujuan mempromosikan kesehatan kulit melalui saran ahli, konten informatif, serta wawasan konsumen dalam ekosistem yang suportif dimana para Panelist Skinsociate akan memiliki kesempatan untuk terhubung dengan sesama penggemar kecantikan dan individu yang peduli tentang kesehatan kulit, membentuk hubungan yang erat, dan mendukung satu sama lain dalam perjalanan kecantikan mereka.”  
Di saat yang sama, Skinsociate juga membantu bagian consumer research Skinproof untuk lebih memahami perilaku konsumen terkait klaim produk atau perilaku konsumen secara umum sehingga mendapat insight yang lebih kredibel,” ujar Theresia.  
Pastinya seru banget bisa bertemu dengan sesama penggemar kecantikan/kosmetik, bisa saling sharing perihal kosmetik apalagi sekaligus bisa berkontribusi dalam dunia kosmetik yang dipasarkan ke masyarakat Indonesia. Ditambah bisa mencoba berbagai produk baru secara gratis dan menerima kompensasi. Skinsociate memang wadah yang tepat bagi para penggemar kecantikan/kosmetik.

Dijelaskan oleh Theresia, “Dengan bergabung di komunitas Skinsociate, anggota komunitas memiliki berbagai keuntungan seperti berkesempatan untuk terlibat dalam riset-riset yang dilakukan Skinproof dan bisa mencoba berbagai produk baru secara gratis hingga memperoleh kompensasi atas partisipasi mereka dalam riset tertentu”.

Nah Readers, untuk bergabung menjadi anggota komunitas Skinsociate persyaratannya cukup mudah, yaitu hanya dengan mengisi form kesediaan menjadi anggota pada link berikut https://bit.ly/VolunteerSkinsociate. Readers bisa mendapatkan edukasi mengenai produk-produk kecantikan plus bisa dapat free produk dan fee sesuai syarat dan ketentuan. Info lebih lanjut Readers xbisa kepoin akun instagramnya di @skinsociate.id

Saat ini Skinsociate telah memiliki 10.000 anggota yang sudah berpartisipasi dalam berbagai macam riset di Skinproof, dengan rentang usia 17 – 57 tahun, yang sebagian besar tersebar di Jabodetabek dan Banten. 

“Kami percaya bahwa keterlibatan komunitas adalah kunci dalam membangun loyalitas yang kuat  terhadap produk para pelanggan kami maupun terhadap Skinproof sebagai penyedia layanan research. Kami telah melihat bagaimana komunitas bisa menjadi wadah untuk berbagi tips dan pengalaman akan penggunaan produk-produk kosmetik. Inisiatif ini memungkinkan kami untuk lebih mendekatkan diri dengan anggota Skinsociate dan memberikan layanan terbaik bagi para pemilik brand kosmetik selaku customer Skinproof,” tutup Theresia. 

Tentang Skinproof

Ngomong-ngomong Readers, Skinproof merupakan anak perusahaan Arya Noble yang bergerak di bidang evaluasi produk kosmetik dan riset konsumen. Berdiri sejak 2017, Skinproof telah melayani berbagai perusahaan kosmetik ternama dalam hal consumer insight, cosmetic claim support, sensory research hingga konsultasi dan layanan regulasi. 
Didukung oleh tenaga ahli di bidangnya, dan lebih dari 8.000 panelis di kota-kota besar di Indonesia, Skinproof terus berupaya untuk menginovasi dan memberikan solusi dalam pengembangan produk kosmetik, memberikan dukungan holistik kepada klien Skinproof, dan mengedukasi konsumen mengenai keamanan dan efektifitas produk secara netral dan independen. 
Berkat hadirnya Skinproof ini, menambah kepercayaan konsumen akan produk yang dipakainya. Karena kalau sudah diuji di Skinproof akan ada keterangan seperti Dermatologically Tested, jadi sudah pasti produknya aman! 

Skinproof Bangun Komunitas Skinsociate
Seperti ketiga produk ini yang suddah diklaim dermatologically tested

Readers sama juga gak sih kaya aku, kalau memakai skincare selain keterangan BPOM juga memerhatikan keterangan sudah diuji secara klinis atau Dermatologically Tested? Karena seperti sudah pasti aman aja gitu, secara kan sudah diuji lab. Hehe. 

Nah Readers seperti itulah sharing aku tentang Komunitas. Jadi untuk Readers yang tertarik dengan dunia kecantikan/kosmetik pasti akan sangat menyenangkan bila bergabung ke Komunitas Skinsociate, bukan?!

Lebih lanjut : 


1 Response to "Skinproof Bangun Komunitas Skinsociate"

  1. Bagus banget yah ini, duh jadi pengen banget bisa gabung skinsociate gimana tuh caranya? Berkat Skinproof jadi gak khawatir yah sama skincare yang kita pakai 👍

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel