Jika Iklan Produk ini Sudah Sering Muncul di TV, Berarti Ramadhan Sudah Dekat

Iklan, Ramadhan, iklan ramadhan, iklan tv, ilotte, department srore

Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Bagi umat muslim di seluruh dunia, pastinya sudah menantikan momen spesial yang datang setahun sekali ini. Bulan Ramadhan adalah bulan yang mengharuskan umat muslim berpuasa sebulan penuh hingga nantinya menuju momen hari raya Idul Fitri. Semua dipersiapkan mulai dari persiapan fisik hingga mental karena di bulan Ramadhan, ada banyak kegiatan yang berbeda dari biasanya. Dengan perbedaan kegiatan ini seperti pulang kerja yang lebih awal. Makan sahur, berbuka, ibadah malam, dan kegiatan lainnya yang tentu saja membutuhkan energi dan keuangan lebih dari biasanya. Tapi tak hanya itu, kehadiran bulan ramadhan ini juga biasanya ditandai dengan munculnya beberapa iklan produk di televisi yang massif. Kebanyakan memang produk-produk makanan untuk menemani para muslim menjalankan ibadah puasa dengan segala kegiatannya. 

Serunya 8 Iklan TV Penanda Bulan Ramadhan Di Depan Mata 


Banyak kegiatan di bulan Ramadhan yang benar-benar berbeda dengan kegiatan sehari-hari lainnya. Inilah yang membuat bulan Ramadhan terasa sangat istimewa dan merubah pola hidup umat Islam. Terkadang ada beberapa produk yang lebih intens digunakan atau dikonsumsi pada saat berpuasa dan kegiatan aktif di bulan Ramadhan sehingga banyak produsen yang menawarkannya lebih massif lagi melalui iklan di televisi. Bukan tidak mungkin iklan-iklan ikonik ini muncul di bulan Ramadhan dan menjadikannya pangsa pasar tersendiri. Seperti 8 produk yang iklannya akan sering ditemui pada saat menjelang bulan Ramadhan atau memang dibuat untuk ditayangkan pada bulan Ramadhan dan Lebaran. Berikut ini 8 iklan yang akan lebih sering kamu lihat di layar kaca sebagai pertanda bulan Ramadhan segera tiba. 

Iklan, Ramadhan, iklan ramadhan, iklan tv, ilotte, department srore

1. Sirup 


Memang bisa dibilang target pasar sirup sebagai minuman pendukung puasa dan Lebaran tak diragukan lagi. Meski pada saat biasa iklan sirup masih ada, tapi bisa dibilang berbuka puasa dengan sirup jauh lebih nikmat. Setidaknya ini iklan yang ditawarkan pada masyarakat muslim sejak belasan tahun silam. Berbuka puasa dengan yang manis dikaitkan dengan sirup sebagai minuman manis yang cocok sebagai hidangan berbuka. Tak jarang iklan sirup dikemas dengan pendekatan keluarga atau pesan-pesan menyentuh untuk membuatnya diterima oleh masyarakat Indonesia. 

2. Minuman Isotonik 


Berpuasa juga akan dikaitkan dengan berkurangnya cairan dalam tubuh seharian karena tak ada asupan yang cukup diterima oleh tubuh. Ini adalah cara produsen minuman isotonic untuk mengiklankan produknya dalam versi Ramadhan. Minuman isotonic ini diharapkan jadi solusi untuk mengganti cairan tubuh selama puasa sehingga tubuh tetap fit dan mampu menjalankan puasa sebulan penuh. Tak heran jika iklan minuman isotonic versi Ramadhan juga akan sering kamu lihat saat sahur. 

3. Mie instan 

 

Produk yang satu ini cukup familiar sebagai alternatif makanan pokok murah yang praktis dikonsumsi. Jika kamu adalah perantau dengan biaya minimal, sudah pasti mie instan adalah penyelamat untuk urusan konsumsi sehari-hari. Nah, pada saat bulan Ramadhan biasanya iklan mie instan akan lebih massif lagi dan ada versi Ramadhannya. Ini ditengarai karena banyak orang yang ingin sahur dan berbuka dengan praktis. Mie instan adalah solusi dari kepraktisan dengan harga yang cukup ramah di kantong. Untuk itu mie instan sering dihadirkan sebagai pelengkap makan sahur atau berbuka. 

4. Sarung 


Produk sarung biasanya akan muncul iklannya saat bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran. Memang produk yang satu ini akan lebih sering digunakan untuk beribadah seperti tarawih dan kegiatan ibadah lainnya. Jadi jangan heran jika iklan sarung akan sering muncul di televisi menjelang bulan Ramadhan bahkan menjelang Lebaran. 

5. Obat Maag 


Bagi orang-orang yang memiliki riwayat maag dan sakit lambung, tentunya puasa adalah salah satu hal yang akan merubah pola makan. Tidak ada makan siang sehingga akan memicu asam lambung berlebih dan orang berpenyakit maag tahu betul hal ini sangat tidak nyaman. Kehadiran obat maag adalah solusi paling sederhana dan efektif untuk menekan asam lambung dan iklan obat maag versi Ramadhan pasti akan banyak kamu lihat. Dengan mengkonsumsi obat maag saat sahur, maka penyakit maag kambuh akan lebih bisa ditekan karena tidak makan siang. 

6. Department Store 

Iklan, Ramadhan, iklan ramadhan, iklan tv, ilotte, department srore
Website Ilotte
Aktifitas Ramadhan dan lebaran memang tak bisa dipisahkan dari tradisi silaturahmi. Ini yang membuat kita punya kebiasaan untuk belanja produk fashion menjelang Ramadhan dan Lebaran. Mulai dari pakaian hingga pernak-pernik Lebaran jadi daya tarik utama untuk membelanjakan tunjangan hari raya. Tak heran jika department store banyak memasang iklan dan promo produknya di sana- sini. Seperti iLotte yang memberikan penawaran Ramadhan Sale di bulan ini sebagai bagian dari kemeriahan umat Islam dalam menyambut Ramadhan dan Lebaran. Department store paling tahu bagaimana menggiring konsumen untuk berbelanja dan menyiapkan segalanya dengan lebih baik. Jadi memang tak heran jika berbagai promo Ramadhan Sale ikut jadi bagian dari maraknya iklan televisi menjelang Ramadhan dan Lebaran. Konsep yang ditawarkan pun beragam tergantung target sasarannya. Mulai dari yang lucu hingga yang menyentuh hati untuk menyasar target penonton yang lebih beragam. 

7. Pasta Gigi 


Berpuasa akan dikaitkan dengan bau mulut yang mengganggu karena tidak ada aktifitas makan yang aktif selama satu harian penuh. Inilah alasan kenapa produsen pasta gigi juga mengambil celah dalam mempromosikan produknya di bulan Ramadhan. Dengan menggunakan pasta gigi tertentu, maka bau tak sedap selama berpuasa akan lebih bisa ditekan. Kesehatan mulut selama berpuasa akan lebih aktif dijadikan sebagai bahan iklan oleh produsen pasta gigi. Tak jarang iklan pasta gigi versi Ramadhan dibuat untuk mendekatkan konsumen dengan berbagai kegiatan Ramadhan dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut. Ditambah lagi biasanya pembelian produk pasta gigi ini juga disandingkan dengan program sedekah atau donasi tertentu pada yang membutuhkan. Sehingga banyak orang lebih peduli karena bisa bersedekah sekaligus mendapatkan manfaat dari kesegaran pasta gigi yang disiapkan. 

8. Keju 


Keju jadi salah satu produk yang diminati anak-anak saat sahur ataupun berbuka. Dengan polesan iklan yang menyenangkan, keju dihubungkan dengan kegiatan sahur penuh keceriaan dan juga menyambut Lebaran dengan berbagai resep olahan kue keringnya. Produk-produk keju akan lebih sering bersliweran di layar televisi karena digunakan untuk persiapan Lebaran dan juga suasana puasa yang ceria. 

Itu dia produk-produk yang biasanya akan sering muncul di layar televisi saat menjelang Ramadhan. Bahkan produk ini akan dibuat iklan versi Ramadhannya dan akan tayang sebulan penuh hingga Lebaran tiba. Beberapa iklan kreatif juga sering mengaitkan produk tersebut dengan tema-tema bersambung sehingga para pemirsa memiliki keterikatan dengan produk tersebut selama bulan Ramadhan. Jadi jika bulan Ramadhan datang dan dijalani, maka yang teringat adalah produk-produk tertentu seperti iklan sirup dan mie instan. 

Selamat menanti datangnya Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi ya. Semoga kita dapat merasakan Ramadhan tahun ini. Aamiin.

2 Responses to "Jika Iklan Produk ini Sudah Sering Muncul di TV, Berarti Ramadhan Sudah Dekat"

  1. Bener banget, Dede juga kalo patokan mau puasa kalo nda iklan sarung, ya iklan sirop, tapi asli iklan sirop itu paling iconic kalo bulan puasa ��

    ReplyDelete
  2. Iya ngga tau kenapa senang banget nonton iklannya. Rasanya beda banget sama hari biasa. Mungkin suasananya kali ya.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel