Rambut Tidak Lagi Bau Apek #AlamiLebihBaik

Natur, Natur Hair Care, Alami lebih baik, kuat dari akar, bbe, bekasi beauty enthusiast

"Rambutku belakangan ini rontok, kira-kira bagusnya pakai shampoo apa ya?" Keluh seorang teman yang kerap kali bersedih hati ketika rambutnya rontok saat disisir. Tentunya pemilihan shampoo menjadi alternatif utama saat dihadapkan dengan permasalahan rambut.

Rambut merupakan mahkota perempuan, walau berhijab sekalipun nyatanya sangat penting untuk merawat kesehatan rambut. Karena rambut letaknya di atas kepala, maka sangat memungkinkan kondisi kesehatan rambut menjadi pengaruh besar dalam menjalani aktivitas setiap harinya.

Bagi seorang perempuan dengan mobilitas tinggi. Kebayang dong, ketika kita bertemu dengan rekan atau kolega tapi kondisi rambut saat itu sedang berketombe yang menyebabkan gatal pada bagian kepala. Mau digaruk tapi malu, ga digaruk tapi gatel banget cuy. Alhasil nyuri-nyuri kesempatan untuk menggaruk kepala yang membuat diri menjadi tidak fokus dalam berkomunikasi dan menjadi rungsing akibat dari kesehatan rambut yang terganggu.

Selain itu, permasalahan lain yang kerap kali saya alami sebagai perempuan berhijab adalah bau apek pada rambut yang menembus ke hijab. Menyebabkan hijab menjadi ikut terkena bau apeknya. Masalah ini sepertinya disebabkan entah itu karena rambut yang ditutup dalam keadaan basah atau pun karena kurangnya merawat kesehatan rambut.

Tapi tenang dulu gaes! Semua masalah punya solusinya kok~

Alhamdulillah pada Minggu 21 April 2019 yang bertepatan dengan hari Kartini, saya menghadiri acara yang digelar oleh Bekasi Beauty Enthusiat bekerja sama dengan Natur. Berlokasi di De Kincir Bekasi Cyber Park dengan suasana bertemakan Black and Gold membuat acara pada hari Kartini ini semakin terkesan mewah, elegan dan ceria.

Natur, Natur Hair Care, Alami lebih baik, kuat dari akar, bbe, bekasi beauty enthusiast
Bekasi Beauty Enthusiast

Sharing Season Seputar Blog dan Youtube


Yang membuat saya excited untuk datang ke acara yang dimulai pukul 10:00 WIB ini, salah satunya karena ada materi mengenai Blog yang dibagikan oleh Kartika Dwi Aryani dan materi mengenai Youtube yang dibawakan oleh Aryani Fitria. Kebetulan sekali saya sedang menggeluti kedua platform ini. Dan pastinya ilmu yang saya dapatkan, saya bagikan juga untuk kalian pembaca setia marudiyafu.com.

Natur, Natur Hair Care, Alami lebih baik, kuat dari akar, bbe, bekasi beauty enthusiast
Kartika Dwi Aryani dan Aryani Fitria sedang membawakan materi [Foto : Dok. Pribadi]
Mengenai Blog, menurut Kartika Aryani. Blog dibangun berdasarkan hal-hal ini. Yang pertama, menentukan niche blog agar google tidak bingung dalam menampilkan blog kita. Niche ini bisa seperti lifestyle, travel, beauty, teknologi, dll. Lalu yang kedua adalah mengenai desain karena agar menarik dilihat oleh pembaca. Lalu yang ketiga adalah konten, yang mana kalau nulis sesuatu harus konsisten dan sesering mungkin, setidaknya seminggu sekali. Dan kalau konten kita bagus, kemungkinan akan dilirik oleh mesin pencari. Lalu yang terakhir adalah share, di mana kita mesti share artikel yang kita buat, entah itu di instagram, twitter, facebook, dan platform lainnya. 

Mengenai Youtube yang belakangan ini banyak digandrungi oleh kaum millenial, menurut Aryani Fitria, jika ingin mendapatkan 1.000 subscriber dalam waktu 1 tahun, maka setidaknya kita mesti mencari 3 subscriber setiap harinya.

Sharing Season Mengenai Kesehatan Rambut Bersama Natur


Tentunya, pada acara ini juga kita diberikan materi seputar kesehatan rambut. Mengenai kerontokan rambut yang kerap kali dirasakan oleh perempuan masa kini, bisa disebabkan karena 2 faktor. Yakni faktor eksternal dan internal. Kalau internal bisa disebabkan karena keturunan, stress, pola tidur tidak teratur, dll. Kalau faktor eksternal bisa karena polusi udara, keseringan dikuncir, dll.

Dan tidak kalah populernya mengenai masalah rambut adalah ketombe yang disebabkan karena kurang bersihnya dalam mencuci rambut. Ketombe ini juga bisa menyebabkan rambut rontok lho gaes.

Mengenal Rangkaian Produk Natur Hair Care


Mengingat sponsor acara ini salah satunya adalah Natur. Natur Hair Care sendiri seperti yang tertera di natur.co.id merupakan rangkaian produk perawatan rambut yang menggabungkan konsep alami dengan inovasi modern. Natur hair care memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan produk dengan kandungan bahan alami serta aman dalam penggunaanya.

Natur Hair care mempunyai berbagai macam perawatan rambut sesuai dengan kebutuhan kita cuy. Kebetulan, dari acara ini saya mendapat produk Natur Hair Care yang Aloe Vera. Tentunya, saya telah memakainya dan akan saya ulas di paragraf berikut.

Natur Natural Extract Shampoo


Tampak Depan Packaging Natur Natural Extract Shampoo [Foto : Dok. Pribadi]
Untuk kali ini yang saya review adalah aloe vera extract, yang mana mengandung bahan alami Aloe Vera Extract yang memberikan nutrisi pada rambut dan membantu menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak sehat dan lebat.

Untuk komposisinya bisa dilihat pada gambar berikut ini :

Tampak Belakang Packaging Natur Shampoo [Foto : Dok.Pribadi]
Cara pakainya seperti shampoo lainnya. Usapkan pada rambut dan kulit kepala yang basah, lalu pijat dengan lembut hingga menghasilkan busa. Setelah itu, bilas hingga bersih. Oh ya, untuk hasil lebih baik, gunakan setiap hari dengan Natur Conditioner dan Natur Tonik Rambut alami.

Natur, Natur Hair Care, Alami lebih baik, kuat dari akar, bbe, bekasi beauty enthusiast
Tampak Tutup pembukanya [Foto : Dok.Pribadi]
Teksturnya cairan bening dan kental berwarna kuning keemasan, bisa dilihat pada video di akhir tulisan ya gaes. Kalau untuk aromanya, kini Natur sudah sangat bersahabat dengan hidung kita. Nyaman banget wanginya!


Natur Conditioner Moisturize & Nourish Hair Shaft


Natur, Natur Hair Care, Alami lebih baik, kuat dari akar, bbe, bekasi beauty enthusiast
Tampak Depan Natur Packaging Conditioner [Foto : Dok. Pribadi]
Natur Conditioner Moisturize & Nourish Hair Shaft Olive Oil & Aloe Vera ini perawatan rambut alami dengan Olive Oil dan Aloe Vera Extract yang membantu memberikan nutrisi pada helai rambut untuk menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak lebat, halus, lembut, lembab, serta mudah diatur.

Untuk komposisinya bisa dilihat pada gambar di bawah ini ya :


Cara pakainya yakni setelah keramas, usapkan Natur Conditioner Olive Oil & Aloe Vera hingga merata pada helai rambut. Lalu bilas hingga bersih, kalau ingin mendapatkan hasil yang lebih baik bisa gunakan secara teratur dengan Natur Natural Extract Shampoo.

Teksturnya kental berwarna putih susu dan sangat lembut, apalagi setelah diusapkan ke rambut. Sangat lembut! Lebih jelasnya bisa dilihat video di akhir tulisan ya.

Natur, Natur Hair Care, Alami lebih baik, kuat dari akar, bbe, bekasi beauty enthusiast
Tampak Penutup Natur Conditioner [Foto : Dok. Pribadi]
Oh ya, Natur Conditioner Olive Oil & Aloe Vera ini bisa digunakan setiap hari jika memang dibutuhkan. Yaa, jadi tidak apa yaa gaes kalau mobilitas kita tinggi bisa banget keramas setiap hari.


Natur Hair Vitamin


Natur, Natur Hair Care, Alami lebih baik, kuat dari akar, bbe, bekasi beauty enthusiast
Tampak Depan Natur Hair VItamin [Foto : Dok. Pribadi]
Natur Hair Vitamin Aloe Vera Extract & Provitamin B5 All Hair Types ini sih yang menjadi favorit saya banget di antara rangkaian perawatan Natur lainnya. Kenapa? Wanginya itu lho cuy, bikin rileks banget!

Natur Hair Vitamin ini mengandung Aloe Vera Extract dan Provitamin B5 yang berfungsi untuk melembutkan dan menutrisi helaian rambut, sekaligus menghidrasi dan memberikan kesejukan di kulit kepala, serta membantu menjaga kesuburan rambut, dan memberikan efek kemilau alami rambut. Dapat digunakan sebelum dan sesudah penataan rambut. Diperkaya dengan vitamin E untuk menjaga kelembaban alami rambut. Dengan parfum French Rose untuk rambut harum dan segar. Kebayang kan bagaimana nyamannya setelah pakai Natur Hair Vitamin ini?!

Untuk komposisinya bisa dilihat pada gambar berikut :

Natur, Natur Hair Care, Alami lebih baik, kuat dari akar, bbe, bekasi beauty enthusiast
Tampak Belakang Natur Hair Vitamin [Foto : Dok. Pribadi]
Cara pakainya tinggal semprotkan pada rambut atau kulit kepala dari jarak 10-15 cm, ratakan dengan jari atau sisir. Gunakan saat rambut atau kulit kepala terasa kurang segar, sebelum dan sesudah menggunakan alat penata rambut, atau setiap saat dibutuhkan.

Natur, Natur Hair Care, Alami lebih baik, kuat dari akar, bbe, bekasi beauty enthusiast
Tampak Penutup Natur Hair Vitamin untuk Disemprot ke Rambut [Foto : Dok. Pribadi]
Untuk teksturnya cairan bening dengan aroma yang sangat lembut dan tidak menyengat.

Kesan Saat Mencoba dan Menggunakan Rangkaian Natur Hair Care



Setelah beberapa kali saya mencoba rangkaian dari Natur Hair Care, rambut yang sering tertutup oleh hijab ini kian menampilkan performa terbaiknya. Kerontokan berkurang, rambut lepek tidak singgah lagi, bahkan bau apek juga terhempas cuy.

Tekstur dan aromanya yang sangat lembut membuat saya nyaman menjalani aktivitas setiap harinya. Saya pun tak lagi minder akibat bau apek yang dahulu menggelayuti hijab.

Kenapa Kamu Harus Cobain Rangkaian Natur Hair Care


Overral, rangkaian dari perawatan rambut Natur di atas sangat recommended untuk kita. Terlebih untuk kamu dengan mobilitas tinggi setiap harinya, karena rangkaian Natur Hair Care bisa banget digunakan setiap hari jika kamu membutuhkan. Apalagi mengingat wanginya yang sangat nyaman di hidung dan membuat suasana menjadi rileks. Terutama Natur Hair Vitamin sih yang sudah membuatku jatuh cinta karena aromanya yang begitu bikin adem suasana.

Jadi, kalau kita sudah menggunakan rangkaian dari Natur Hair Care ini dengan baik dan benar, tidak usah khawatir lagi dengan masalah rambut. Apalagi tentang bau apek yang menggelayuti hijab selama ini. Sudah dihempaskan oleh wangi dari Natur Hair Vitamin yang oke banget cuy!

Saya Bakalan Repurchase atau Tidak?

Natur, Natur Hair Care, Alami lebih baik, kuat dari akar, bbe, bekasi beauty enthusiast
Rangkaian Produk Natur [Foto : Dok. Pribadi]
Mungkin saya akan repurchase rangkaian dari Natur Hair Care ini, terutama si Natur Hair Vitamin-nya. Mesti berulang kali saya menyatakan jatuh hati dengan produk Natur yang satu itu, karena yaa memang begitu adanya. Tinggal semprot-semprot, rambut pun langsung harum dan ternutrisi. Hmm semudah itu mendapatkan rambut dengan performa terbaik!

Katanya Dia yang Pernah Pakai Produk Natur


Kebetulan saya sempat bertanya kepada teman yang bernama Rismayani. Beliau pernah memakai Natur Gingseng, dan inilah tanggapannya : "Bagus, kandungan bahannya lebih ke alami seperti herbal gitu kayak ginseng sehingga gak wangi kayak shampoo-shampoo biasanya.."

#KuatDariAkar
#AlamiLebihBaik
#NaturXBekasiBeautyEnthusiast


1 Response to "Rambut Tidak Lagi Bau Apek #AlamiLebihBaik"

  1. Aku cocok sama conditioner Natur, baru tahu ada hair vitamin juga ya si Natur 😃 belanja bulanan nanti mau coba cari ah! Thx infonya yaaa;

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel