-->

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Ringkas, Ringan dan Tangguh Cocok untuk Pelajar

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Ringkas, Ringan dan Tangguh Cocok untuk Pelajar - Tak dipungkiri, perkembangan teknologi yang semakin pesat mengharuskan kita untuk mengimbanginya secara adaptif. Setiap generasi tanpa terkecuali dituntut melek teknologi, minimal untuk bisa berkomunikasi dalam menjalin silaturahmi. 

Hampir semua bidang perlu menyesuaikan teknologi terkini, apalagi bidang pendidikan di mana menjadi tempat belajar generasi penerus. Proses belajar mengajar tentunya perlu didukung oleh perangkat yang mumpuni, agar bisa belajar dengan optimal dan tugas-tugas terselesaikan secara maksimal. 


Untuk menjawab kebutuhan proses belajar mengajar tersebut, ASUS menghadirkan Vivobook Go 14 (E1404F) yang ringkas, ringan, dan tangguh cocok untuk Pelajar.

Nyobain Pakai ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) di Lampooh Resto


Pada Minggu 12 November 2023 saya bersama 14 Blogger lainnya berkesempatan untuk menghadiri acara yang diadakan oleh ASUS bekerja sama dengan Mba Katerina, berlokasi di Lampooh Resto BSD Tangerang. Senang banget bisa ikut serta dalam acara ini :) 

Ada 2 Laptop ASUS yang bisa kita coba yakni ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dan ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401). Keduanya memiliki keunggulan tersendiri menyesuaikan kebutuhan penggunanya.
ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Ringkas, Ringan dan Tangguh Cocok untuk Pelajar
Aku dan ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) 

Nah, yang menarik perhatian aku untuk coba memakainya adalah Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) karena desain bodinya ringkas, ringan tapi tangguh, sangat cocok untuk Pelajar, Profesional muda, atau pun Content Creator kaya aku.

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Trendy, Ringkas, Ringan dan Tangguh 


Readers, ASUS memperkenalkan Vivobook Go 14 (E1404F), laptop thin and light entry-level terbaik. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp6.299.000. Terjangkau ya harganya! 

Laptop ini sangat cocok untuk pelajar karena desain bodinya trendy, ringkas, dan ringan, serta tangguh karena telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H). Jadi, gak usah khawatir untuk menyimpan laptop ini bersamaan dengan buku-buku pelajaran di dalam tas. 

Dimensinya yang ramping dan ringan dengan ketebalan bodi hanya 17,9mm dan bobot sekitar 1,3kg, Vivobook Go 14 (E1404F) ini bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas dan dibawa ke mana-mana, ideal untuk orang-orang yang sering bepergian. Sangat cocok untuk pelajar yang banyak sekali kegiatannya. 

Selain tangguh, laptop tipis dan ringan ini hadir dengan desain yang modern dan dibekali dengan port yang sangat lengkap untuk mempermudah penggunanya. Selain itu, Vivobook Go 14 (E1404F) juga sudah menggunakan layar beresolusi Full HD yang engselnya dapat dibuka hingga 180° sehingga laptop ini lebih nyaman saat digunakan untuk sharing tampilan layar dengan teman kita Readers.

Laptop ASUS hadir dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu kita untuk menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan kita mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Readers sepanjang hari!

Ciamik banget bukan? Mari kita bahas lebih detail!

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Dilengkapi Office Pre-Installed 

Readers bisa nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh kita penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan kita untuk selalu memiliki akses ke fitur yang kita kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data kita. Ciamik banget bukan?!

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) merupakan sebuah laptop untuk pelajar yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan generasi modern yang menginginkan portabilitas tanpa mengorbankan fungsionalitas. Desainnya yang portabel menjadikan laptop ini pilihan yang tepat untuk para profesional, pelajar, atau siapa pun yang memerlukan perangkat berdaya tinggi dalam bentuk yang lebih kompak. 
Selain itu, Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan berbagai port yang akan memudahkan koneksi dengan perangkat lain. Port yang tersedia mencakup USB Type-C yang mendukung transfer data cepat, USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan, dan juga 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio. 

Gak cuma itu, laptop ini juga menawarkan kenyamanan ekstra saat digunakan berkat fitur keyboard ASUS ErgoSense. Keyboard ini dirancang untuk memaksimalkan pengalaman mengetik, mengurangi kelelahan pada jari, dan meningkatkan produktivitas. Dan menariknya, dibanding laptop lain di kelasnya, Vivobook Go 14 (E1404F) ini juga sudah menyediakan backlit keyboard.

Mengerjakan tugas sekolah menjadi nyaman dan lebih cepat terselesaikan pastinya! 

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Tangguh dan Aman


ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) hadir sebagai laptop military grade yang paling terjangkau di Indonesia. Kehadiran laptop 6 jutaan ini menegaskan bahwa laptop yang terjangkau pun dapat memiliki kualitas dan ketahanan terbaik, menjadikannya pilihan yang tepat bagi pengguna yang ingin memiliki laptop tangguh.

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) telah memenuhi standar kualifikasi ketahanan militer AS dan mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H. Sertifikasi ini dikenal karena ketatnya kriteria dan prosedur pengujian yang harus dilalui sebuah perangkat. Vivobook Go 14 (E1404F) sendiri telah berhasil melewati 26 prosedur pengujian ketat yang mencakup variabel seperti tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan. 

Hasil dari serangkaian pengujian tersebut menunjukkan bahwa Vivobook Go 14 (E1404F) dirancang untuk bertahan dalam berbagai kondisi, menjadikannya solusi yang andal untuk berbagai keperluan, baik di lingkungan profesional maupun sehari-hari.

Nah Readers, dari sisi pengamanan, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) menyediakan webcam shield fisik agar tidak ada hacker yang mengintip aktivitas pengguna lewat webcam. Kehadiran privacy shield di webcam ini juga memudahkan pengguna saat sedang online meeting namun tidak ingin mengaktifkan kamera. Cukup menggeser switch, maka aktivitas kita tidak akan terlihat siapapun.

Fitur keamanan lain pada laptop ini adalah adanya fitur fingerprint sensor yang terletak di area touchscreen. Ya, fingerprint sensor umumnya tersedia pada laptop mid-high untuk keamanan data dan juga kemudahan login ke Windows 11. Super aman ya Readers ASUS Vivobook Go 14 (E1404F).

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dengan Layar Full HD


Asus Vivobook Go 14 (E1404F) menawarkan beberapa fitur yang menjadikannya berdiri di atas kompetitor di kelasnya, salah satunya adalah layar Full HD dan tingkat kecerahan 250 nits. Banyak laptop 6 jutaan di segmen yang sama hanya menawarkan layar dengan resolusi HD, yang tentu saja tidak sebanding dalam hal ketajaman dan kejernihan gambar. Ataupun kalau sudah menggunakan layar Full HD, tingkat kecerahannya tidak terlalu tinggi. 

Dengan layar Full HD, kita mendapatkan keuntungan dari tampilan visual yang lebih detail dan imersif, sangat membantu baik dalam kegiatan produktivitas maupun hiburan. Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa pengguna mendapatkan kualitas visual terbaik dalam segala keadaan.

Kalau begini sih aku yakin, pengerjaan tugas atau pun karya hasilnya jadi lebih maksimal! Dan pastinya menjadi daya tarik  untuk lebih semangat lagi dalam proses belajar.

Gak ketinggalan, layar di Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÃœV Rheinland. Fitur ini bertujuan untuk meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa berdampak negatif pada mata. Tidak hanya itu, desain layar laptop ini juga dibuat dengan NanoEdge Bezel, yang memungkinkan bezel layar tampil sangat tipis. 

NanoEdge Bezel tidak hanya meningkatkan rasio layar terhadap bodi, tetapi juga membuat tampilan secara keseluruhan menjadi lebih modern dan elegan. Gabungan fitur-fitur tersebut, Vivobook Go 14 (E1404F) benar-benar menawarkan pengalaman visual yang superior tanpa mengorbankan kesehatan dan kenyamanan pengguna. Pokoknya kalau pakai ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) kesehatan mata kita dijaga banget!
Gak kalah canggih pada layarnya, ASUS juga menggunakan engsel atau hinge yang bisa dibuka hingga 180°. Selain berguna saat laptop untuk pelajar ini dipakai bekerja kelompok, memudahkan penggunanya untuk sharing dan melakukan focus group discussion, hinge yang mampu dibuka hingga 180° juga menandakan bahwa engsel tersebut memiliki kualitas yang lebih baik dibanding engsel biasa.

Gak ada lagi ceritanya bolak balikin laptop, cukup diluruskan saja seperti tabloid saat sedang kerja kelompok, sangat ringkas bukan?!

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Ditenagai Hardware Generasi Terbaru


Readers, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) adalah laptop modern yang dirancang untuk memenuhi tuntutan komputasi sehari-hari yang dinamis. Salah satu keunggulan utamanya adalah pemanfaatan hardware generasi terbaru untuk menjamin kinerja tinggi dan responsivitas cepat

Laptop 6 jutaan ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru yang menawarkan kecepatan dan efisiensi energi yang sangat baik sehingga hadir sebagai pilihan ideal untuk profesional muda, pelajar, dan content creator yang memerlukan perangkat dengan performa tinggi.

Selain prosesor yang powerful, Vivobook Go 14 (E1404F) juga menawarkan memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB. Memori jenis ini menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan lebih hemat energi, yang akan berkontribusi pada durasi baterai yang lebih tahan lama. Kapasitas memori yang besar ini juga memungkinkan kita untuk multitasking yang efisien, memastikan bahwa kita dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa mengalami penurunan kinerja yang signifikan.

Untuk penyimpanan, Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB yang menawarkan kecepatan akses data sangat cepat dibandingkan dengan SSD SATA atau HDD tradisional. Penggunaan NVMe PCIe SSD membuat waktu boot lebih singkat, akses file lebih cepat, dan pengalaman penggunaan yang lebih responsif. 

Kombinasi prosesor generasi terbaru, memori berkapasitas tinggi, dan penyimpanan yang cepat telah membuat Vivobook Go 14 (E1404F) tampil sebagai laptop yang mampu memenuhi kebutuhan komputasi modern, sekaligus menawarkan keandalan dan efisiensi.

Bagaimana Readers, sangat canggih dan bikin nyaman untuk memakainya bukan, setelah membaca review lengkap dari ASUS  Vivobook Go 14 (E1404F)? 


1 Response to "ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Ringkas, Ringan dan Tangguh Cocok untuk Pelajar"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel