-->

Adaro Hidupkan Hati Bersama Rumah Zakat

Adaro Hidupkan Hati Bersama Rumah Zakat  -  Semua yang kita kerjakan sesungguhnya berdampak dari hati. Benar gak sih Readers? "Filosofi Hidupkan Hati, agar kegiatan ini terus menghidupkan hati Adaro Warrior mempunyai hati yang senantiasa penuh rasa syukur." 

Gerakan Adaro Hidupkan Hati Bersama Rumah Zakat

Pada Kamis, 15 Juni 2023 PT Adaro Energy Indonesia meluncurkan gerakan Adaro Hidupkan Hati berkolaborasi dengan Rumah Zakat sebagai perantara kebaikan dan kebahagiaan. Konferensi Pers Adaro Hidupkan Hati dalam rangka menyambut 31 Tahun Adaro, Gelorakan Syukur, Berbagi untuk Negri. Dengan Nara Sumber Bapak Budi Bowoleksono selaku Komisaris Independen PT Adaro Energy Indonesia, Ibu Okty Damayanti selaku CSR Division Head of PT Adaro Energy Indonesia, Bapak Irvan Nugraha selaku CEO Rumah Zakat.

Gerakan Adaro Hidupkan Hati Bersama Rumah Zakat

Bapak Budi Bowoleksono selaku Komisaris Independen PT Adaro Energy Indonesia menyebutkan bahwa Adaro sebagai perusahaan tambang dan energi telah mentransformasi diri dari 8 pilar menjadi 3 pilar yaitu ada Adaro Energy, Adaro Mineral, dan Adaro Green. Ketiga pilar ini merupakan satu kesatuan yang saling memperkuat satu dengan lainnya. Sebagai Perusahaan yang terus berkembang Adaro senantiasa menyerap, memahami dan menyempurnakan diri terus menerus sejalan dengan dinamika terutama yang menyangkut pembangunan yang berkelanjutan, pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, serta penyempurnaan berkelanjutan dari tata kelola Perusahaan. 

Misi penting Adaro di antaranya adalah mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dan negara, para pemegang saham Adaro berkeyakinan bahwa Adaro akan tumbuh berkembang dan kuat apabila masyarakat negara Indonesia juga semakin sejahtera. Oleh karena itu melaksanakan terus menerus program CSR menjadi salah satu misi penting Adaro. 

Setiap anak perusahaan Adaro Energy Indonesia mempunyai tim CSR yang bertugas untuk memastikan kontribusi anak-anak Perusahaan Adaro tersebut dapat memberikan dampak positif yang signifikan kepada masyarakat di sekitar lokasi di mana Perusahaan Adaro berkiprah. Untuk kepentingan itu  Adaro telah mendirikan Yayasan Adaro Bangun Negeri sebagai komitmen Adaro untuk berkontribusi lebih dari pada yang ditetapkan peraturan pemerintah. 

Untuk melakukan CSR Adaro selalu melihat peluang untuk melakukan lebih banyak dari yang sekadar ditentukan oleh Pemerintah. Dari waktu ke waktu Ibu Okty Damayanti  bersama tim yang disebut dengan Adaro Warrior selalu bekerja keras berpikir keras dengan hati untuk melihat peluang perbaikan ke depannya. Dalam melakukan kegiatan ini selalu bekerja sama dengan instansi terkait dan sering kali bekerja sama dengan berbagai organisasi kemasyarakatan. 

Seperti kolaborasi saat ini antara Adaro dan Rumah Zakat kegiatan Adaro Hidupkan Hati, Adaro yakin kegiatan ini tidak hanya membuat program dari Rumah Zakat tapi juga tepat waktu dan lebih efisien karena bekerja sama dengan Rumah Zakat. 

Luncurkan Gerakan Hidupkan Hati, Adaro Distribusikan 31.000 Paket Sembako

Gerakan Adaro Hidupkan Hati Bersama Rumah Zakat


PT Adaro Energy Indonesia meluncurkan gerakan Adaro Hidupkan Hati, pada Kamis 15 Juni 2023. Gerakan ini bertujuan mengajak seluruh elemen di Adaro dan para penerima manfaat agar lebih bersemangat dan senantiasa merasa cukup serta selalu bersyukur dalam menjalani hidup. Dan dalam rangka ulang tahun ke-31, Adaro akan mendistribusikan 31.000 paket sembako kepada keluarga pra sejahtera yang dilaksanakan sejak bulan Mei hingga September 2023.

Gerakan Adaro Hidupkan Hati Bersama Rumah Zakat

“Pendistribusian paket sembako ini sudah mulai dilakukan sejak 14 Mei 2023 di Desa Pangelak Kab. Tabalong dan Desa Hukai Kab. Balangan yang dihadiri Bapak Wahyu Sulistiyo selaku Direktur Operasional PT Adaro Indonesia. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat sekitar,” tutur Ketua Umum Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) Okty Damayanti. 

Target pendistribusian 31.000 paket sembako kepada keluarga pra sejahtera adalah sampai September akhir. Di mana Oktober merupakan ulang tahun PT Adaro Energy Indonesia yang ke 31. 

Gerakan Adaro Hidupkan Hati Bersama Rumah Zakat

Rencananya implementasi distribusi sembako dilakukan di 156 Desa di tujuh provinsi yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Riau, dan Sumatera Selatan. Dalam proses implementasi program distribusi sembako ini Adaro menggandeng Rumah Zakat. Ini adalah tahun kedua Adaro berkolaborasi dengan Rumah Zakat dalam upaya meringankan beban dari para keluarga pra sejahtera.

Alasan Adaro menggandeng Rumah Zakat sebagai mitra adalah karena Adaro merasa perlu berkolaborasi dengan Rumah Zakat untuk mewujudkan visi dan misi yang begitu besar. Mengingat tahun lalu Rumah Zakat telah berhasil mendistribusikan 30.000 paket sembako, yang mana dilakukan dengan sangat baik dan tepat. 

Dalam melakukan survey, Rumah Zakat melibatkan perangkat desa sampai RT untuk memastikan penerima manfaat adalah keluarga pra sejahtera. Di mana para penerima dicatat by name by location

Tidak hanya itu, Adaro juga sangat tahu secara langsung ketika Rumah Zakat mendistribusikan paket sembako kepada penerima manfaat dilakukan dengan sepenuh hati sehingga yang terasa adalah rasa bahagia.

Rumah Zakat dan Adaro juga memiliki visi misi yang sama dan senantiasa ingin terus belajar dan bertumbuh, ini yang membuat Adaro yakin berkolaborasi dengan Rumah Zakat.

Gerakan Adaro Hidupkan Hati Bersama Rumah Zakat

“Kami merasa bersyukur kembali dipercaya oleh Adaro untuk menjadi mitra implementasi pendistribusian sembako tahun ini. Alhamdulillah hingga pekan kedua Juni 2023 ini, kami sudah mendistribusikan 6.939 paket sembako atau 29% dari target,” ungkap CEO Rumah Zakat irvan Nugraha.

Gerakan Adaro Hidupkan Hati Bersama Rumah Zakat

Melibatkan Karyawan Muda Adaro

Gerakan Adaro Hidupkan Hati memiliki tujuan untuk membentuk jiwa-jiwa yang senantiasa bersyukur pada kehidupan yang dijalani, baik itu bagi karyawan Adaro maupun penerima manfaat. Oleh karena itulah dalam aktivitas ini, PT Adaro Energy Indonesia melibatkan para karyawan muda untuk turun langsung menyerahkan bantuan sembako.

“Kami berharap para karyawan muda yang merupakan calon-calon pemimpin di masa depan ini dapat berinteraksi langsung dengan para penerima manfaat, dan melihat bagaimana mereka hidup di lingkungan yang bisa jadi jauh berbeda. Semoga setelah itu, mereka dapat kembali menjadi pribadi yang lebih bersyukur,” ujar Okty.

Anak muda juga dikenal dengan kreatifitasnya yang tanpa batas dan energi yang powerfull sehingga Adaro melibatkan karyawan muda.

Semoga gerakan #HidupkanHati dari Adaro ini sekaligus bisa menjadi pengingat untuk kita semua ya Readers, agar senantiasa memiliki hati yang penuh rasa syukur. Aamiin!

Gerakan Adaro Hidupkan Hati Bersama Rumah Zakat


0 Response to "Adaro Hidupkan Hati Bersama Rumah Zakat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel