-->

Sharing Yuk! Perihal Dunia Aplikasi Live Audio Streaming

Sharing Yuk! Perihal Dunia Aplikasi Live Audio Streaming - Halo Readers, bagaimana kabarnya? Semoga baik dan sehat ya, kalaupun sedang sakit semoga segera diberi kesembuhan. Aamiin. Terima kasih ya, karena sudah setia menjadi pembaca dari marudiyafu.com.
 
Pada artikel kali ini temanya Sharing Yuk! Perihal Dunia Aplikasi Live Audio Streaming. Sebelumnya, Ogut pernah menuliskan tentang dunia aplikasi live streaming pada artikel yang ini : Dunia Aplikasi Live Streaming. Dibaca yuk klo belum baca. 
 
Sharing Yuk! Perihal Dunia Aplikasi Live Audio Streaming


Berhubung sebagian besar aktivitas Ogut masih di rumah saja, karena belum leluasa untuk kemana-mana, jadi Ogut masih anak aplikasi banget nih.. Hehe. Menurut Ogut, bermain aplikasi streaming seperti sudah menjadi kebutuhan Ogut saat ini untuk menjaga kewarasan, eh maksudnya biar tetap menjadi makhluk sosial, meskipun bersosialisasinya via aplikasi. Maklum, sebelum pandemi tuh Ogut keluar rumah kalau ada keperluan saja, seperti sedang ada job, ketemu teman, atau sekadar nyari buku bacaan di Perpustakaan.

Menurut Ogut, berinteraksi di media sosial atau pun langsung tatap muka sama saja, sama-sama mesti menjaga etika dalam bertutur kata dan bersikap. Karena yang kita hadapi sama-sama manusia dan sama-sama punya perasaan. Beda hal ya kalau menghadapi BOT atau ROBOT. Huhu.. 

Meskipun di aplikasi kita belum saling mengenal, gak tahu bagaimana wajah aslinya, latar belakangnya apa, tujuannya main aplikasi apa, tetap saja kita mesti hati-hati dalam berselancar di aplikasi. Karena sosial media itu bagaikan pisau bermata dua gak sih? Bisa mendatangkan keuntungan dan juga bahaya, jadi kita mesti pintar-pintar memainkannya.

Karena setiap yang kita posting di internet akan ada jejak digitalnya, kita tinggal memilih ingin dikenal sebagai sosok yang seperti apa. Kalau istilahnya disebut dengan 'branding'.
 

Support System dari Live Streaming

 
Memang ya, apa yang kita temui baik itu di dunia maya atau pun dunia nyata sesuai dengan apa yang kita pikirkan atau sesuai dengan tujuan kita. Tentunya tetap dengan kehati-hatian ya Readers, berbaik sangka tetap harus memakai logika meskipun hanya dunia maya. 
 
Alhamdulillah selama Ogut berselancar di aplikasi live streaming, mendapatkan keuntungan yang tidak bisa diukur dengan materi. Apalagi kalau bukan soal kenalan hingga menjadi teman dan relasi. Bersyukur banget bisa mengenal mereka yang bisa saling support dan sebegitu baiknya sama Ogut. Kalau dipikir-pikir kan hanya via online, kok bisa sampai sebegitu supportnya sih? 

Tapi balik lagi sih, terkadang Tuhan sengaja memberikan rasa senang melalui orang yang baru mengenal kita atau bahkan orang asing sekalipun. 

Pada Bulan-bulan akhir 2021 Ogut aktif banget jadi reseller, alhamdulillah dipercaya sama teman yang mempunyai usaha untuk menjual dagangannya. Saking semangatnya berjualan, saat live pun Ogut berjualan menawarkan produk yang menurut Ogut memang recommended untuk ditawarkan.
 
Pada sela-sela chit-chat saat live jika tidak ada pembahasan atau ada obrolan yang berkaitan dengan produk yang Ogut jual, maka dengan semangat Ogut menawarkan dagangan kepada listener. Hihi, enak ya zaman sekarang bisa jualan via online, bahkan bisa saat live streaming.

Alhamdulillah tanggapan dari teman-teman online sangat positif dan sangat support dengan apa yang sedang Ogut usahakan. Enaknya, berjualan saat live adalah kita bisa menjelaskan secara langsung bagaimana produk yang kita jual. Apa saja manfaatnya dan kelebihannya.

Yang paling gak disangka sih, ada yang mau order video di Ogut. Hah gimana tuh? Jadi singkat cerita, Ogut dan beliau  berkenalan via live lalu lanjut ke instagram, nah begitu lihat postingan-postingan Ogut di instagram, beliau tertarik untuk order video seperti yang ada di akun Ogut. Nah dari situ mulai deh ngomongin soal ratecard dan ketentuannya hingga deal dan untuk pertama kalinya ada yang order video ke Ogut secara langsung tanpa perantara. Terharu banget! 

Kalau ditanya, dapat apa aja selama live streaming di aplikasi? Ogut akan jawab "Banyak banget, yang utama sih soal relasi dan belajar membangun kredibilitas"

Oke Readers, sampai sini dulu sesi Sharing Yuk! Sampai jumpa pada sharing berikutnya. Stay positif vibes kawan! 

1 Response to "Sharing Yuk! Perihal Dunia Aplikasi Live Audio Streaming"

  1. Nah, menarik ini buat kegiatan di rumah aja selama pandemi asyik banget pasti, dari SMA pengin ikut kayak gini tapi karena gak ada peminatnya jadi dihapus. Ternyata ada aplikasi yang lebih memudahkan dan praktis.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel