-->

Rekreasi Lagi ke Samudra dan Sea World Ancol

Rekreasi Lagi ke Samudra dan Sea World Ancol - Readers bagaimana kabarnya? Gak kerasa ya kita sudah di penghujung 2020, sebulanan lagi kita mengakhiri 2020. Yang menjadi pertanyaan ogut, selama 2020 ini Readers menghabiskan banyak waktu di mana, apakah sama seperti ogut yang di rumah saja selama pandemi mengepung Indonesia?

Kurang lebih 9 bulan pandemi masuk ke Indonesia, selama itu ogut berpergian keluar rumah bisa dihitung dengan jari. Sepertinya sih gak lebih dari 5 kali ogut berpergian, itu pun karena ada urusan yang sangat penting saja. Seperti untuk urusan pekerjaan yang mesti meliput langsung ke lokasi. Kalau sekadar jalan-jalan untuk melepas penat dipastikan belum! Karena ogut ngejaga banget biar ga tertular dari COVID-19. 

Jenuh gak sih Mar, selama 9 bulan di rumah saja? Kalau ogut sih sejauh ini alhamdulillah masih bisa nerima, apalagi semenjak ada aktivitas baru di rumah. Kayaknya meskipun gak kemana-mana, diri bahagia saja bawaannya. Tapi ya, kepingin sih mengakhiri 2020 atau mengawali tahun 2021 nanti pergi ke mana gitu bersama keluarga. Hehe.


 

Tempat wisata yang gak jauh banget dari Tangerang dan mumpuni untuk dikunjungi ya Ancol. Bagaimana enggak? Transportasi menuju Ancol terbilang mudah, kalau naik transjakarta sudah langsung di depan pintu masuk Ancol, sedangkan kalau naik kereta bisa sambung menggunakan transportasi online. Mudah diakses! 

Gak kerasa ternyata sudah satu tahun ogut gak ke Ancol. Terakhir ke Ancol akhir 2019, yakni ke Ocean Dream Samudra untuk mencoba wahana mola-mola yang baru dirilis saat itu. Artikelnya bisa dibaca di sini ya https://www.marudiyafu.com/2019/12/rasanya-naik-mola-mola-jet-spinner-di.html

Ogut coba melihat-lihat informasi tempat rekreasi di wilayah Ancol, ternyata Ocean Dream Samudra dan Sea World sudah dibuka untuk umum dan anak-anak yang berusia di bawah 9 Tahun sudah boleh berkunjung. Senangnya dalam hati~

Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol Menerapkan Protokol Kesehatan

Akhirnya setelah hampir satu tahun gak ke Ancol, akhir tahun 2020 atau awal 2021 Insya Allah bisa berkunjung lagi. Jadi ceritanya mau memberanikan diri rekreasi ke Ocean Dream Samudra sekaligus Sea World. Hehe.

Karenaaaa.. Di Ocean Dream Samudra dan Sea World menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemprov DKI Jakarta. Baik pengunjung maupun staf yang bertugas diwajibkan untuk mematuhi protokol 3M. Pastinya kebersihan pun menjadi harga mati saat pandemi seperti ini, sehingga pengunjung bisa dengan nyaman rekreasi di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol.

Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol Menerapkan 3M, yakni :

Mencuci tangan dengan tersedianya tempat cuci tangan dan hand sanitizer sebelum memasuki wahana rekreasi. Wahana juga secara berkala disemprot desinfektan untuk tetap menjaga kebersihan. 


 


 



Menjaga jarak, seperti kalau sebelumnya ketika menonton feeding main tank yang melibatkan dua divers tersebut biasanya dinikmati sambil lesehan di area karpet yang disediakan, namun untuk tetap menjaga jarak, disediakan kursi yang sudah diberi jarak sekitar 1,5-2 m untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

Di Ocean Dream Samudra pun demikian, seperti saat menonton aksi lumba-lumba. Tribun penonton diberikan signage untuk menandakan jarak antar penonton. Selain menjaga jarak, rekreasi di saat pandemi ini juga meminimalisir kontak langsung dengan hewan atau biota di Sea World Ancol maupun Ocean Dream Samudra. 



Pemberian makan penyu oleh pengunjung di kolam touchpool Sea World Ancol saat ini tidak dapat dilakukan. Aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun juga belum dibuka untuk umum. Tentunya semua hal ini untuk menjaga satu sama lain agar dapat meminimalisir kontak langsung. 



 

Memakai masker, tentunya diwajibkan untuk seluruh pengunjung maupun staf yang bertugas memakai masker. Bahkan untuk staf yang bertugas juga dilengkapi dengan face shield dan sarung tangan. 


 

Informasi Tiket Masuk dan Pengunjung

Untuk tetap menjaga protokol, maka pembelian tiket diarahkan online, bisa melalui www.ancol.com untuk meminimalisir kontak dan menjaga kapasitas area sebesar 50% dari kapasitas normal agar tetap dapat menerapkan physical distancing di kawasan rekreasi. 


 

Nah, kabar bahagianya seperti informasi di awal bahwa pengunjung dengan umur di bawah 9 tahun sudah bisa berekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol. Jadi untuk para mamah muda, kaka-kaka, atau tante yang ingin mengajak keponakannya rekreasi saat pandemi bisa banget ya. Selagi mau mematuhi protokol kesehatan dan berangkat saat tubuh sehat. Regulasi terbatas KTP Wilayah DKI Jakarta pun juga sudah dilonggarkan Readers! 

Bagaimana, jadi gak nih rekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol?

Readers, untuk tetap update dengan info terkini tentang Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol bisa langsung follow akun instagram di @seaworld.ancol dan @oceandreamsamudra ya!

0 Response to "Rekreasi Lagi ke Samudra dan Sea World Ancol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel