Dengan USB OTG SanDisk, Bekerja Jadi Lancar

Data, Foto, video,  yang beberapa tahun telah tersimpan rapih dan #DibuangSayang dalam smartphone mau gak mau mesti diikhlaskan. Kenapa? Karena ruang memori smartphone sudah terisi penuh. Sehingga tidak ada pilihan, selain harus mengikhlaskan sebagian data. Perihal Itu semua sebenarnya bisa saja tidak terjadi, jika data sudah diback up dengan USB OTG (On The Go)SanDisk #SanDiskAPAC yang menjadi solusi tepat dalam penyimpanan dan back up data dengan mudah dan cepat!

USB OTG SanDisk

Pengguna Smartphone di Indonesia

Sejalan dengan 73 juta pengguna smartphone di Indonesia, yang mana menjadikan Indonesia sebagai negara dengan jumlah pengguna smartphone terbanyak keenam di dunia, tren dalam aktivitas digital dan manajemen data masyarakat urban Indonesia menjadi menarik untuk ditelusuri lebih jauh. Infografis berikut merupakan penemuan menarik dari Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey oleh DEKA yang dikomisikan oleh Western Digital Corp (Perusahaan Inovasi Teknologi), dengan melibatkan 1.120 responden dari 6 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Makassar.

USB OTG SanDisk
Diambil dari survey Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey oleh DEKA yang dikomisikan oleh Western Digital Corp (Perusahaan Inovasi Teknologi).
Dari infografis di atas terlihat bahwa 67% orang Indonesia pernah kehilangan data di smartphone mereka, yang berujung pada perasaan kesal. Dan lebih dari 80% responden survey telah menyadari pentingnya melakukan back-up data. Namun, hanya sepertiga dari mereka yang melakukan back-up secara teratur selama sebulan sekali. Mengapa bisa seperti itu? Jujur, kalau saya sendiri belum melakukan back-up data karena sudah mempunyai pikiran terlebih dahulu, bahwa back-up data merupakan hal yang rumit dan memakan waktu.

Peran Smartphone (Ponsel Pintar) Bagi Masyarakat Indonesia 


Tak dipungkiri bahwa kini smartphone telah menjadi peran utama bagi masyarakat Indonesia sebagai alat penopang dalam melaksanakan aktivitas setiap harinya. Mulai dari melakukan pekerjaan, melakukan pembayaran, bahkan untuk kegiatan photography maupun videography. Semuanya bisa dilakukan hanya dalam genggaman tangan saja.

Bahkan, kalau dulu mengetik hanya bisa dilakukan di komputer, kini smartphone juga bisa meyediakannya. Termasuk menonton streaming melalui smartphone. Memang, tak bisa dipungkiri bahwa teknologi pada era 4.0 seolah ingin saling mengungguli. Termasuk salah satunya adalah ponsel cerdas yang biasa disebut smartphone

Memang begini adanya jika kita hidup pada era industri 4.0. Semuanya serba go digital! Mau belanja saja tidak mesti mengeluarkan uang tunai, cukup mengeluarkan smartphone saja sudah bisa membayar segalanya.

Masih ingat dalam benak ketika zaman SD, ibu membayar listrik dan air harus mengantri dulu. Dan antriannya super panjang! Namun lihatlah, kini tidak perlu antri panjang-panjang lagi untuk membayar listrik atau pun air, karena sudah adanya berbagai aplikasi untuk membayar itu semua. Itu merupakan salah satu peran manfaat dari era industri 4.0 yang semakin canggih. Semuanya serba dipermudah!

Namun sejalan dengan smartphone yang mencakup beberapa aplikasi di dalamnya untuk memudahkan aktivitas harian, pasti kita pernah menemukan saat dimana memori smartphone penuh atau mungkin kita temui smartphone yang semakin hari kian lemot untuk dijalani. Kalau sudah seperti itu, rasanya kesal sekali ya?!

Profesi Baru pada Era Digital


Sejalan dengan kebiasaan manusia pada era industri 4.0, juga mulai menghadirkan profesi-profesi baru seperti salah satunya content creator. Millenials juga antusias untuk mengambil peran sebagai content creator. Termasuk salah satunya adalah saya.

Saya Freelancer yang berkecimpung di dunia digital, dituntut harus bisa berpikir secara terbuka dan kreatif. Kalau tidak, maka akan digantikan dengan mereka yang lebih memiliki pemikiran yang unik. Tentunya, lagi-lagi smartphone menjadi peralatan utama dalam menjalankan setiap pekerjaannya. Mulai dari mengumpulkan data, mengambil foto atau video, berkomunikasi dengan rekan kerja, belum lagi mesti memiliki berbagai aplikasi yang mendukung untuk keberlangsungan membuat konten. Huaa, sungguh smartphone banyak mengambil peran di dalamnya.

Namanya juga pekerjaan, pasti ada saja resiko yang mesti dihadapi. Saya pun tak jarang mendapati keadaan di mana smartphone yang menjadi andalan tidak klop untuk diajak kerja sama. Kalau sudah seperti ini rasanya kesal sekali, apalagi kalau dalam kondisi dikejar-kejar deadline pekerjaan. Hiks~

Salah Satu Masalah yang Kerap Kali Dihadapi oleh Pengguna Smartphone


Inginnya hati menangkap gambar melalui kamera smartphone yang mumpuni. Namun pada kenyataannya, ketika membuka kamera smartphone ada laporan bahwa memori penuh dan mesti menghapus sebagian data untuk dapat memakainya. Momentum pengambilan gambar yang ciamik pun mesti terlewat karena proses menghapus sebagian data memakan waktu yang tidak sebentar. Kita mesti memilah mana yang masih penting dan sudah tidak terpakai. Karena sayang banget kan kalau foto, video, atau pun data yang belum sempat diolah menjadi sebuah konten mesti terhapus begitu saja? Hiks, sedihnya sampai ke ubun-ubun!
Pada proses penghapusan sebagian data pun kerap kali ditemui ketidaksengajaan menghapus data yang ternyata penting. Nah lho, ini sih yang bikin nyesek banget! 
Data, Foto, video,  yang beberapa tahun telah tersimpan rapih dan #DibuangSayang dalam smartphone mau gak mau mesti diikhlaskan. Kenapa? Karena ruang memori smartphone sudah terisi penuh. Sehingga mau tidak mau ya harus mengikhlaskan sebagian data. Perihal itu semua sebenarnya bisa saja tidak terjadi, jika data sudah diback up dengan USB OTG SanDisk yang menjadi solusi tepat dalam penyimpanan dan back up data dengan mudah dan cepat!

USB OTG SanDisk

Ingin rasanya batin menjerit jika harus menghapus beberapa hal yang mungkin penting tidak penting untuk di simpan, karena mengingat diri sebagai konten kreator yang mana mesti mempunyai stok foto atau video yang ciamik untuk diolah di kemudian hari.
Dihapus? Rasanya seperti mencekam batin!

Hadirnya Inovasi USB OTG (On The Go) SanDisk, Sebagai Solusi Permasalahan Masa Kini


Untuk mengatasi permasalahan yang kerap kali dihadapi oleh pengguna smartphone di Indonesia, yakni mesti kehilangan data karena penuhnya memori. Beruntungnya beberapa inovasi telah hadir untuk mendukung para pengguna smartphone dalam mobilitas pekerjaan. Adalah perusahaan inovasi teknologi Western Digital Corp melalui brand naungannya SanDisk #SandDiskAPAC meluncurkan dua USB OTG (On The Go) sebagai solusi untuk penyimpanan dan backup data dengan mudah dan cepat.

Sejalan dengan salah satu permasalahan utama yang kerap kali dihadapi oleh pengguna smartphone yakni kehilangan data, USB OTG SanDisk ini menjadi solusi yang tepat akan permasalahan tersebut. Sehingga kalau sudah memakai USB OTG SanDisk tidak perlu ketar ketir lagi menghapus data, foto, video, maupun aplikasi smartphone. Smartphone pun bisa diandalkan untuk kerja sama melakukan aktivitas setiap harinya.

USB OTG SanDisk

Aplikasi di smartphone pun bisa diakses dengan lancar karena data, foto, dan video yang selama ini menjadi beban di smartphone sudah tersimpan aman di USB OTG SanDisk. Tidak, tidak ada lagi drama karena mesti menunggu berlama-lama untuk membuka aplikasi tertentu!

Benar sekali bahwa hadirnya inovasi terbaru dari berbagai Perusahaan inovasi teknologi untuk memudahkan semua lapisan masyarat pada era industri 4.0 ini. Kalau sudah adanya solusi yang tepat seperti adanya USB OTG SanDisk maka akan sangat mudah dalam beraktivitas setiap harinya.

Lebih Lengkap Tentang Western Digital Corp dan USB OTG SanDisk


Western Digital Corporation (disingkat WDC, umumnya dikenal sebagai Western Digital dan WD) adalah produsen hard disk drive komputer Amerika dan perusahaan penyimpanan data yang merancang, memproduksi, dan menjual produk teknologi data, termasuk perangkat penyimpanan, sistem pusat data dan layanan penyimpanan cloud

Western Digital Corp menciptakan lingkungan untuk pengembangan data. Perusahaan ini mendorong inovasi yang dibutuhkan untuk membantu para pelanggan dalam menciptakan, menyimpan, mengakses dan mentransformasi data yang semakin bertambah. Dimanapun data berada, dari data center hingga sensor mobile hingga perangkat-perangkat personal, solusi-solusi terdepan industri Western Digital memberikan kemungkinan-kemungkinan data. 

Western Digital memiliki sejarah panjang dalam industri elektronik sebagai pembuat sirkuit terpadu dan perusahaan produk penyimpanan. Juga merupakan salah satu produsen hard disk drive komputer yang lebih besar. Nah, Western Digital ini didirikan pada 23 April 1970, oleh Alvin B. Phillips, seorang karyawan Motorola, sebagai General Digital.

Di bawah merek SanDisk, Western Digital menawarkan produk penyimpanan ponsel, kartu dan pembaca, flash drive USB, SSD, dan pemutar MP3. Sebagian besar produk memori flash konsumen Western Digital ditawarkan melalui SanDisk. Rangkaian produk SanDisk IXpand, termasuk IXpand Flash Drive dan IXpand base, dibuat khusus untuk digunakan dengan iPhone dan iPad. Kartu SanDisk Ultra microSDXC UHS-I 400GB dirancang terutama digunakan untuk ponsel cerdas Android yang menyertakan slot ekspansi.

Western Digital Menawarkan Solusi Lengkap Mobile Storage dengan Brand SanDisk


USB OTG SanDisk

Untuk membantu pengguna mengelola dan mem-backup data dengan mudah dan cepat, Western Digital menawarkan solusi lengkap mobile storage dengan brand SanDisk, yaitu Sandisk Dual Drive dan iXpand Flash Drives. Untuk membantu kita dalam mengelola foto dan video berharga kita, Western Digital menawarkan solusi dan tips berikut untuk pengguna smartphone di Indonesia, yaitu : 
1. Bebaskan Memori Penyimpanan di Smartphone
Kerap kali kita sebagai pengguna smartphone mengalami kekurangan memori di smartphone, sehingga harus menghapus file untuk menambah kapasitas yang luang. Solusi mobile storage SanDisk dirancang untuk membantu kita dengan mudah membebaskan memori smartphone, di mana pun dan kapan pun! Kita hanya perlu menyambungkan smartphone dengan USB OTG Sandisk Dual Drive (Android) atau iXpand Flash Drive (iPhone) untuk memindahkan foto dan video dan membebaskan memori pada smartphone kita. Perangkat ini juga merupakan solusi baik untuk kita yang berencana berganti smartphone, karena kita dapat dengan mudah memindahkan data dari smartphone lama ke yang baru! 
2. Plug and Play yang Praktis
Survei menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna smartphone tidak melakukan back-up secara teratur. Padahal, proses back-up sebenarnya bukanlah sesuatu yang rumit atau makan waktu. Aplikasi mobile SanDisk Memory Zone dan iXpand Drive dapat mem-back up foto dan video dengan cepat dan memindahkannya ke komputer atau smartphone lain jika dibutuhkan. Pengguna bahkan dapat mengatur agar aplikasi melakukan back-up secara otomatis untuk file-file penting setiap kali USB OTG dihubungkan dengan smartphone. Sungguh praktis!
3. Lakukan Back-up untuk Konten Media Sosial
Selain menyimpan dan melindungi data di smartphone, aplikasi SanDisk Memory Zone dan iXpand Drive App juga dapat menyimpan dan mem-back up berbagai konten dari media sosial, seperti foto dan video, ke USB OTG SanDisk Dual Drive atau iXpand Flash Drive. Dengan begitu, pengguna tidak akan kehilangan konten-konten penting dari akun media sosial mereka, termasuk semua foto yang di-tag oleh orang-orang terdekat.
4. Upgrade Smartphone untuk Menambah Kapasitas 
Survei dari Western Digital menemukan bahwa konsumen menggunakan smartphone mereka untuk berbagai hal, seperti mengambil foto dan bermain game. Saat ini, tren dan minat terhadap mobile gaming dan fotografi terus meningkat dan peningkatan ini tentu harus diikuti dengan melakukan upgrade kapabilitas penyimpanan di smartphone. Kartu memori SanDisk Extreme micoSD dengan spesifikasi A2 akan memberikan kenyamanan dan kemulusan bagi pengguna saat bermain mobile game dengan kapasitas penyimpanan lebih besar serta proses pemuatan aplikasi yang lebih cepat.
 

Cara Membeli USB OTG SanDisk yang Terpercaya


Kalau untuk masalah jual beli alat elektronik rasanya mesti hati-hati banget ya, beli di tempat yang memang sudah terpercaya. Nah, kalau untuk urusan cara membeli USB OTG Sandisk pun sangatlah dipermudah, hanya dengan klik klik klik kita sudah bisa menetapkan USB OTG SanDisk mana yang memang kita butuhkan. Di mana lagi kalau bukan melalui online shop yang segalanya serba dipermudah dan tidak memakan waktu. Lebih efisien!

Di Shopee Mall, SanDisk Official Shop sudah tersedia untuk kita yang mencari-cari kebutuhan teknologi terkini. Sandisk Official Shop adalah akun resmi SanDisk di Shopee, produk sandisk yang ditawarkan 100% original dan bergaransi. Jangka waktu garansi produk SanDisk dapat dilihat pada bagian belakang packaging.
USB OTG SanDisk
Tampilan SanDisk Official Shop di Shopee
Untuk mengunjungi SanDisk Official Shop di Shopee, kalian bisa klik link tautan ini ya : https://shopee.co.id/sandiskofficial?page=0&shopCollection=2467216&utm_medium=pr1&utm_source=pr&utm_campaign=idmssresearch19&utm_content=na&utm_term=na

Jadi sudah siap kan, bekerja dengan lancar bersama USB OTG SanDisk?!


Rujukan artikel :
https://en.wikipedia.org/wiki/Western_Digital
https://competition.c2live.com/sandisk-blogging-competition
Indonesia Consumer Mobile Habit and Data Management Survey oleh Western Digital
https://shopee.co.id/sandiskofficial?page=0&shopCollection=2467216&utm_medium=pr1&utm_source=pr&utm_campaign=idmssresearch19&utm_content=na&utm_term=na
https://www.sandisk.id 

Logo SanDisk pada infografis dari www.userlogos.org

17 Responses to "Dengan USB OTG SanDisk, Bekerja Jadi Lancar"

  1. Dari dulu sandisk selalu terjamin kualitasnya. Aku pun pelanggan sandisk sejak SMA. Pakai flashdisk sandisk, memory card, & micro sd. Apalagi skrg ada otg sandisk jadi makin terselesaikan deh problem memori penuh..

    ReplyDelete
  2. Wah kudu punya nih. Secara blogger itu pasti harus motret dan berulang-ulang sampai hasilnya bagus. Gak kerasa udah gak muat aja gara-gara memorinya cuma sedikit. Dan itu sering banget saya alami.

    ReplyDelete
  3. Saya juga sudah pakai USB OTG Sandisk, menyimpan data penting apapun jadi lebih mudah dan sangat praktis. Laaaff deh pokoknya.

    ReplyDelete
  4. Saya selalu menggunakan OTG untuk memindah data karena simple sekali penggunaannya

    ReplyDelete
  5. oh beli USB OTG Sandisk bisa di e-commerce shopee mall ya, lebih mudah ga perlu keluar rumah tinggal klik aplikasi shopee barang dateng deh ... makin mudah

    ReplyDelete
  6. Sandisk memang bagus seh yah. Dati jaman kuliah aku uda pake dan masih awet sampai sekarang. Kalo swkarang ada yg baru jadi pengen beli buatbbackup data di ponsel secara suka traveling kadang butuh banget.

    ReplyDelete
  7. Sandisk solusi banget nih buat emak² yang fotonya buanyak banget kayak saya hahaha...

    ReplyDelete
  8. toss! saya juga pake USB OTG, membantu banget buat yang datanya banyak

    ReplyDelete
  9. Ya ampun, OTG bener2 solusi bgt ya buat zaman millenial ini, apalagi aku yg paling syg bgt hapus2 foto, hehehe

    ReplyDelete
  10. Aku masih kurang ngerti nih OTG. Taunya mah flash disk and mmc card. Pastinya dari Sandisk..

    ReplyDelete
  11. Sekarang udh gk tkut lg ya memori penuh data hilang,pindahin aja ke usb otg sandisk. Tp itu sm gk sih sm usb yg buat internetan di pc

    ReplyDelete
  12. Sandisc memang kece tp untuk usb otg blon coba, jd pengen nyoba nih..

    ReplyDelete
  13. OTG Sandisk emang terbaik ini mah
    artikelnya detail dan reviewnya juga banyak pencerahan
    fix pengen beli sandisk

    ReplyDelete
  14. Aku punya nih USB OTG sandisk. Tapi gak bisa dicobain ke handphone aku. Ntar aku coba lagi lumayan buat nyimpan foto-foto.

    ReplyDelete
  15. Ihh sedih banget rasanya mau foto ga bisa gara2 memori penuh
    Karena aku pernah ngalamin juga mbak, nyesek T_T

    ReplyDelete
  16. Memori hp saya sering full jadi sepertinya memang lagi butuh banget nih penyimpan data kayak otg sandisk ini

    ReplyDelete
  17. Memori hp saya sering full jadi sepertinya memang lagi butuh banget nih penyimpan data kayak otg sandisk ini

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel