Ingin Haji dan Umrah? Yuk Miliki Al-Qur'an Haji Umrah Syaamil Qur'an

Al-Quran Haji Umrah, Panduan Haji Umrah, Panduan Haji, Panduan Umrah, Haji, Umrah, Syaamil Quran, Ibadah Haji, Ibadah Umrah
Semoga kita bisa berangkat dan melaksanakan Ibadah Haji Umrah [Foto : Dok. Pribadi]
Islamic Book Fair atau yang sering disingkat dengan IBF, membuat para penggemar literasi bahasa berbondong-bondong untuk mengunjunginya. Bukan hanya itu, yang memikat hati pengunjung juga dengan adanya berbagai talkshow yang digelar bersamaan dengan adanya bazar-bazar.

Mengenai Islamic Book Fair 2019 ini, alhamdulillah saya mendapat kesempatan untuk mengunjunginya. "Launching Al-Qur'an Haji Umrah" adalah salah satu agenda yang mesti saya hadiri di IBF 2019 pada Sabtu 2 Maret 2019 kemarin. 

Untuk sampai ke IBF 2019 yang berlokasi di JCC Senayan Jakarta, saya mesti naik angkot terlebih dahulu dilanjutkan dengan naik transjakarta dengan rute Kalideres - Grogol 1 - JCC Senayan. Saya memilih naik transjakarta karena haltenya pas berada di depan JCC Senayan. Ternyata begitu saya sampai di halte JCC Senayan, begitu ramai halte kali ini. Nampaknya semuanya akan dan telah mengunjungi IBF 2019. Masya Allah, Alhamdulillah, seexcited itu para muslim dan muslimah dalam minat baca.

Setelah berdesak-desakan dengan yang lain di halte JCC Senayan, saya pun melangkahkan kaki menuju area digelarnya IBF 2019. Begitu sampai, saya mesti membeli tiket masuk seharga 10.000 terlebih dahulu. Setelah itu saya pun masuk menuju panggung utama. Ternyata drama desak-desakan tidak hanya sampai di halte busway, di area IBF 2019 pun demikian. Tapi alhamdulillahnya areanya berAC dan masih ada ruang gerak, jadi gak terlalu desak-desakan. 

Alhamdulillah begitu sampai di panggung utama, seperti mendapat kenikmatan karena telah tersedia barisan kursi untuk para penikmat IBF 2019 yang ingin menyaksikan berbagai talkshow. Sebelum menikmati tempat duduk yang telah disediakan, saya registrasi terlebih dahulu sebagai undangan Blogger pada meja registrasi yang telah disediakan oleh Syaamil Quran.
Al-Quran Haji Umrah, Panduan Haji Umrah, Panduan Haji, Panduan Umrah, Haji, Umrah, Syaamil Quran, Ibadah Haji, Ibadah Umrah
Ini gaes meja registrasinya [Foto : Syaamil Quran]
Setelah drama perjalanan dan desak-desakan, alhamdulillah saya bisa duduk dengan tenang. Saya bertemu dengan Mba Yeni dan Mba Qoty yang juga merupakan Blogger undangan. Saya kira akan telat, namun ternyata tidak. Saya sampai jam 2 lewat beberapa menit, sedangkan acara dimulai jam 14:30 siang. 
Acara dibuka oleh Moderator Acara yang asik yakni Febriyanto Z. Lalu dibuka terlebih dahulu dengan tilawah dari Ust. Nurhidayat yang membuat suasana menjadi tenang dan sejuk. Setelah itu Talkshow inspiratif "Launching Al-Quran Haji Umrah" yang digelar oleh Syaamil Quran pun dimulai dengan menghadirkan Syamsu Arramly selaku General Manager Sygma Innovation dan   Andre Raditya yang merupakan inisiator patungan sedekah umroh.
Al-Quran Haji Umrah, Panduan Haji Umrah, Panduan Haji, Panduan Umrah, Haji, Umrah, Syaamil Quran, Ibadah Haji, Ibadah Umrah
Launching Al-Qur'an Haji Umrah [Foto : Dok. Pribadi]
Ta'aruf sebentar yuk dengan Syaamil Quran yang berasal dari Bandung ini. Syaamil Quran merupakan brand Al-Quran terpercaya yang diterbitkan oleh PT. Sygma Examedia Arkanleema. Syaamil Quran adalah pusat media kreatif islami dengan tagline memudahkan dan menyenangkan. Sesuai dengan itu Syaamil Quran ingin semua Quran terbitan Syaamil Quran dibuat untuk memudahkan umat islam dalam membaca, mempelajari, dan mendalami Al-Qur'an, namun dengan cara yang menyenangkan. Cara yang menyenangkan di sini meliputi : 
  • Desain cover yang cantik, elegan, enak dilihat, berkualitas tinggi
  • Desain isi yang membuat mata tetap nyaman saat membacanya, dan lay out yang menarik sesuai dengan segmentasinya.
  • Berinovasi dalam pengemasan, misalnya dalam bentuk DVD, dilengkapi e-pen atau pena elektronik, dan lain-lain.
Sebagai penerbit Quran, PT. Sygma tidak hanya mencetak lembaran-lembaran Quran, melainkan juga berupaya membangun budaya kerja Qurani dan islami di dalam Perusahaan, lingkungan sekitar, maupun masyarakat umum.

Seperti yang dikatakan oleh Syamsu Arramly dalam acara "Launching Al-Qur'an Haji Umrah" bahwa, banyak sekali bentuk kemukjizatan Al-Quran yang dirasakan oleh keluarga Syaamil Quran. Merasakan kemukjizatan itu tentu menjadi rasa syukur yang luar biasa. Dan Syaamil Quran ingin yang merasakan kemukjizatan itu juga dirasakan oleh orang banyak. Dengan memberikan pelayanan yang kemukjizatannya juga ingin dirasakan oleh orang banyak.
Hingga "Membumikan Al-Qur'an dan Menghidupkan siroh" menjadi misi Syaamil Quran di awal 2019 ini.
Mengenai membuat Al-Qur'an Haji Umrah Syaamil Quran, sebenarnya sudah berlangsung selama dua tahun lalu. Dan alhamdulillah bisa launching pada Sabtu 2 Maret 2019 di panggung utama Islamic Book Fair.

By the way gaes, siapa sih dari kita para muslim dan muslimah yang ingin berangkat melaksanakan haji dan umrah? Sudah pasti jawabannya kita semua menginginkannya. Namun, 'ingin' atau 'mau' nya juga harus dibarengi dengan niat. Karena niatlah yang utama.

Al-Qur'an Haji Umrah terbuat karena Syaamil Quran ingin membantu para jamaah dalam memaksimalkan ibadah haji dan umrahnya agar tidak sia-sia. Apalagi mengingat bahwa ibadah Haji dan umrah adalah sangat mahal untuk sebagian orang.
Al-Quran Haji Umrah, Panduan Haji Umrah, Panduan Haji, Panduan Umrah, Haji, Umrah, Syaamil Quran, Ibadah Haji, Ibadah Umrah
Spesifikasi Quran Haji Umrah [Foto : Syaamil Quran]
Al-Qur'an Haji Umrah merupakan mushaf yang dirancang untuk menjadi pegangan para tamu Allah ketika menunaikan ibadah haji dan atau umrah. Dengan konten sebagai berikut :
  • Khat standard Kemenag 15 Line Vector Bergaris
  • Terjemah Kemenag RI
  • Hadits-hadits seputar Al-Qur'an dan keutamaannya
  • Materi / halaman tentang Haji-Umrah dan ibadah lainnya
  • QR Code wawasan
  • Indeks ayat Al-Qur'an
  • Panduan manasih Haji/Umrah
Gak hanya itu, Al-Qur'an Haji Umrah juga disertai dengan kartu Haji-Umrah yang berisi rangkaian pelaksanaan ibadah haji (Miqat-Selesai ibadah haji) serta himpunan doa selama ibadah haji.

Menyesuaikan dengan industri 4.0, Syaamil Qur'an juga merambah dunia digitalisasi. Ada juga QR Code & Apps, smartlink untuk menginstal aplikasi Panduan Haji dan Umrah dari Syaamil Quran yang ada di android. Juga ada QR Code & Apps, smartlink untuk mengakses konten-konten video. Serta QR Code & Apps, smartlink untuk mengakses konten-konten dalam bentuk teks.
Al-Quran Haji Umrah, Panduan Haji Umrah, Panduan Haji, Panduan Umrah, Haji, Umrah, Syaamil Quran, Ibadah Haji, Ibadah Umrah
Aplikasi di Android
Al-Quran Haji Umrah, Panduan Haji Umrah, Panduan Haji, Panduan Umrah, Haji, Umrah, Syaamil Quran, Ibadah Haji, Ibadah Umrah
Fiture Aplikasi Mushaf Haji Umrah Syaamil Quran
Al-Quran Haji Umrah, Panduan Haji Umrah, Panduan Haji, Panduan Umrah, Haji, Umrah, Syaamil Quran, Ibadah Haji, Ibadah Umrah
Scan QR Code Wawasan yang terdapat dalam Aplikasi Mushaf Haji Umrah Syaamil Quran

Mengenai Al-Qur'an dan umrah. Ada sebuah kisah inspiratif yang diceritakan oleh Ustadz Andre Raditya membuat saya menjadi merinding dan terharu saat mendengarnya. Dari kegiatan Nasi Jum'at, beliau menemukan orang-orang yang istimewa. Salah satunya adalah tentang seorang juru parkir yang bernama Bapak Tarjo. Yang ternyata beliau mempunyai kebiasaan membaca 2 juz Al-Qur'an setiap harinya sejak tahun 1996. Dan saat Pak Tarjo sedang membaca Al-Qur'an, salah satu anggota komunitas nasi jum'at berhasil mengambil fotonya untuk diberitakan kepada komunitas.

Sungguh Besar Kuasa Allah, dari foto tersebut berhasil terkumpul dana untuk memberangkatkan umrah Pak Tarjo bersama sang istri. Tak hanya sekadar umrah, dari uang yang terkumpul juga mampu membayar penginapan di hotel bintang lima serta uang saku untuk Pak Tarjo dan istri. Masya Allah, Allahu Akbar!

Dan dari situ juga Ustadz Andre Aditya berinisiatif membuat Komunitas Patungan Sedekah Umrah.

Gaes, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama kita masih mempunyai harapan dan percaya kepada Allah SWT. Haji dan Umrah bukan soal mampu atau tidak mampu, tapi adalah soal mau atau tidak. Seperti yang diucap oleh Ustadz Andre Raditya saat acara "Launching Al-Qur'an Haji Umrah".

Salam Blogging!  


7 Responses to "Ingin Haji dan Umrah? Yuk Miliki Al-Qur'an Haji Umrah Syaamil Qur'an"

  1. Wah bagus banget nih Al-Qur'an nya. Ada bardcodenya juga

    ReplyDelete
  2. Jadi, pingin punya Al-Qur'an nya juga nih

    ReplyDelete
  3. Siapa sih yang nggak pingin pergi haji dan umroh

    ReplyDelete
  4. Wah ada aplikasinya juga ya. Keren banget sih

    ReplyDelete
  5. Wah bagus ya. Lengkap gitu Al-Qur'an nya. Semoga bisa dipanggil ke tanah suci amin hehe

    ReplyDelete
  6. Aku suka mba dengan visi syaamil ini. Membumikan Al-Quran dan menghidupkan sirah. Masya Allah ya. Smga perusahaan itu berkah begitu juga orang-orang yang bekerja di dalamnya, rezekinya juga berkah

    ReplyDelete
  7. gak ada alasan gak bisa ngaji nih karena udah canggih banget ini. bagus juga buat anak-anak belajar alquran.
    subhanallah ya..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel