Senam Sembari Nostalgia #AllianzSweatChallenge

Pada Sabtu 25 Agustus 2018 kemarin, berbeda dari sabtu biasanya. Karena kali ini saya mesti berangkat ke Jakarta (Tangerang Kabupaten-Jakarta Utara) pagi buta untuk menghadiri acara yang kece abis. Saya bersama Komunitas Sahabat Blogger mendapat undangan untuk menghadiri acara yang diadakan oleh Allianz Indoensia yang bertajuk #AllianzSweatChallenge.
Allianz Sweat Challenge
Komunitas Sahabat Blogger di Allianz Sweat Challenge [Foto : Komunitas Sahabat Blogger]
Allianz Indonesia sebagai salah satu penyedia jasa perlindungan asuransi terdepan di Indonesia, membuktikan konsistensinya dalam mengkampanyekan gaya hidup sehat sebagai faktor penting dalam meningkatkan kualitas hidup. Setelah inisiatif penamaan Allianz Ecopark, Allianz sebagai asuransi keluarga Indonesia menghadirkan serangkaian kegiatan olahraga di luar ruang bernama Allianz Sweat Challenge.

Allianz Sweat Challenge diselenggarakan sejak akhir tahun 2017 yang dilakukan setiap dwi-mingguan. Allianz sebagai asuransi jiwa terbaik memfasilitasi masyarakat yang ingin rutin berolahraga sambil bersosialisasi dan berekreasi dengan keluarga untuk menikmati kenyamanan ruang terbuka hijau di tengah kota Jakarta. 

Saya berangkat untuk menghadiri acara ini sekitar jam 4 lewat sebelum subuh. Dimulai dengan naik angkutan umum dengan rute Kutabumi-Kalideres, lalu dilanjutkan dengan naik transjakarta rute Kalideres-Harmoni. Lalu setibanya di Harmoni saya berjalan kaki ke Jln. KH. Hasyim Ashari untuk memesan Ojek online karena kendaraan tidak boleh melintas di sekitaran Harmoni. Setelah naik ojek online sampai pintu masuk ancol, dilanjutkan dengan pembelian tiket masuk ancol yang masih seharga 15.000 karena belum jam 08:00 pagi. Masuk Ancol ada bapak ojek yang menghampiri dan diberi tawaran ojek dengan harga murah, saya pun langsung naik ojek agar bisa datang ke acara dengan tepat waktu.

Daaaan alhamdulillah saya sampai di depan pintu masuk Allianz EcoPark yang merupakan tempat diadakannya acara. Saya bertemu dengan sesama blogger yaitu Bunda Fauziyah dan juga Erika, kami pun bersama-sama memasuki Allianz EcoPark dengan semangat pagi yang menggebu. 

Setelah jalan beberapa meter, lokasi pun kami temui. Ada beberapa tenda untuk penunjang sponsor dan juga panitia. Ada play ground untuk yang membawa anak, dan juga pastinya ada panggung utama yang akan menjadi sorotan utama peserta saat acara berlangsung.

Pada acara Allianz Sweat Challenge di penghujung Agustus kali ini, perserta yang hadir diajak untuk mengenang kembali masa 80'an s/d 90'an dengan mengikuti senam Senam Kesegaran Jasmani (SKJ 90'an) dan juga mengenakan atribut 80'an 90'an.

Allianz sweat challenge bekerja sama dengan Most Radio mengkampanyekan kesehatan keluarga indonesia dengan mengajak warga ibu kota untuk bergerak bersama di Allianz Ecopark SKJ1058. Seperti yang dikatakan oleh Karin Zulkarnaen selaku Head of Market Management Allianz Indonesia, bahwa "Allianz Sweat challenge adalah upaya kami memotivasi masyarakat untuk memulai gaya hidup sehat dan berolahraga secara rutin di Allianz Ecopark. Masyarakat dapat melakukan beragam kegiatan luar ruang yang berhubungan dengan kesehatan dan lingkungan, baik secara individu maupun bersama kerabat dan keluarga secara gratis. Dengan menghadirkan tema 90-an, Allianz Sweat Challenge kali ini ingin menarik lebih banyak lagi masyarakat untuk berpartisipasi dengan melakukan senam SKJ bersama-sama, sekaligus bersenang-senang dengan nostalgia di masa muda."

Diawali dengan registrasi untuk para peserta yang berlangsung dari pukul 06:00-07:30 WIB di stand yang telah disediakan. Lalu acara dimulai pukul 07:30 WIB diisi oleh MC yang seru abis yaitu Bayu Oktara dan Auxilia Paramitha. Mengantarkan peserta kepada acara dengan seru dan tidak membosankan.

Sebelum melakukan senam inti, melakukan pemanasan adalah hal yang mesti dilakukan untuk menghindari terjadinya keram dan cedera pada tubuh. Pukul 08:00-08:15 WIB adalah waktu untuk warming up, jogging ringan ini.

Dilanjutkan dengan pengenalan produk yang menjadi sponsor acara sekaligus mempersilahkan instruktur senam untuk naik ke atas paggung yaitu Vicky Burky pada pukul 08:15-08:25.

Daaaaan yang ditunggu-tunggu pun tiba. Dimulainya SKJ dari pukul 08:25 s/d 08:40, Vicky Burky sebagai instruktur senam sangat antusias memandu peserta senam. Peserta pun terlihat sangat antusias bergerak sembari mengenang SKJ 90-an.
Allianz Sweat Challenge
Saat senam berlangsung [Foto : Dok.Pribadi]
Setelah SKJ, selanjutnya aerobic pada pukul 08:40-09:00. Peserta terlihat semakin semangat mengikuti aerobic, apalagi Vicky Burky sembari sesekali meneriaki peserta senam. Woah petjah sih pokoknya suasana.

Tidak hanya senam, tapi juga ada80's & 90's accoustic performance yang semakin mengantarkan kita untuk bernostalgia. Ada juga games yang semakin memperseru acara, apalagi hadiahnya juga lumayan banget uuuuh.

Selain para peserta mendapatkan produk sponsor minuman yakni teh botol dan juga kopi, snack, ada juga photobooth dari @helloselvio. Bagi peserta yang hadir jika memposting foto diinstagram dengan ngetag ke akun @helloselvio dan juga menyertakan hastag #SKJ1058WithMostRadio foto yang diposting tersebut akan diprint, dan hasil dari fotonya juga ciamik banget! 
Allianz Sweat Challenge
Ini hasil fotonya
Nah, pastinya Allianz tidak ingin mereka yang hadir dengan performance best dress pulang dengan tangan kosong. Allianz Sweat Challenge juga telah mempersiapkan hadiah untuk mereka yang telah memakai dress terbaik. Waaah kurang baik apa ya Allianz Ecopark SKJ1058 ini?

Kuy bagi kamu yang ingin seru-seruan bareng bersama Allianz Ecopark SKJ1058 di tempat yang instagramable banget yaitu Allianz Ecopark. Langsung aja gih daftarkan dirimu dengan masuk ke link www.allianz.co.id/sweatchallenge dan isi data diri kamu juga ya :)


Happy Healthy Life!
Allianz Sweat Challenge
Bagian dari Komunitas Sahabat Blogger [Foto : KSB]


2 Responses to "Senam Sembari Nostalgia #AllianzSweatChallenge"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel