-->

Sharing Session Sampai Mengenal PopBox Smartlocker Jaman Now

PopBox Asia
PopBox Asia, si Smartlocker Jaman Now

Dewasa ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi semakin canggih. Tepatnya hingga awal abad ke-21 teknologi informasi dan komunikasi masih terus mengalami berbagai perubahan. Tak lepas dari fungsi utama kemajuan teknologi yaitu menjadikan kehidupan kita agar lebih mudah. Banyak sekali startup yang terbentuk sedemikian rupa untuk memudahkan kita dalam menjalani aktivitas keseharian.

Seringnya kita menyebut atau mendengar dengan istilah E-Commerce (Electronic Commerce) dalam memudahkan kegiatan harian. Seperti jual beli online, transportasi online, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tak lepas dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, peran platform blog saat ini masih menjadi salah satu alasan untuk mereka yang hobi menulis dan ingin mengembangkan passionnya di bidang tulis-menulis atau pun teknologi untuk tetap bertahan dengan sebutan 'Blogger'.

Mulai dari yang hanya sebagai hobi, sampai yang sudah mahir dan menjadikan sebagai profesi. Bukan tanpa alasan mereka ingin menjadikan diri sebagai seorang 'Blogger', yang pasti mereka memiliki alasan tersendiri.

Berbicara soal Blogger, saya bersama teman-teman Komunitas Blogger Jakarta pada tanggal 11 Maret 2018 kemarin berkesempatan menghadiri sharing session mengenai Basic SEO (Search Engine Optimization)dan Link Building bersama teman-teman komunitas Blogger Jakarta yang bertempat di Block 71 Jakarta dengan pemateri Om Reza Aditya dan Kak Jarot Triguritno.

Sudah sekitar 2 tahunan semenjak saya blogging saya ingin belajar mengenai SEO. Selama ini saya hanya belajar sedikit dari hasil searching-searching google atau pun youtube. Mau belajar private dengan guru SEO pasti berbayar mahal,  ikutan workshop SEO juga pasti ga kalah mahal. Apalah daya saya ini yang hanya mengandalkan gratisan disaat sedang menganggur. #MalahCurhat

Begitu tau bahwa Komunitas Blogger Jakarta akan mengadakan sharing session mengenai SEO dan Link Building atau yang biasa kita dengar dengan istilah backlink. Saya langsung pengen ikut! Setelah mengalami proses galau karena kuota sudah penuh, akhirnya saya pun bisa ikutan event kali ini. Senangnya dalam hati..

Ternyata sharing session kali ini Blogger Jakarta bekerja sama dengan PopBox Asia. Wah jadi nambah point pengetahuan lagi mengenai yang lagi kekinian banget! Kok kekinian mar? Iya dong, tetap lanjutkan membacanya yaw.
PopBox Asia
Aku, Kamu, Komunitas Blogger Jakarta dan Mba Mas nya PopBox Asia

PopBox Asia adalah sistem loker otomatis di mana kamu bisa mengambil sendiri paket kamu kapan pun dan di mana pun. Lebih lengkapnya PopBox Asia adalah perusahaan startup di bidang logistic yang didirikan pada tahun 2015 oleh Adrian Lim dan Greta Bunawan yang berfokus pada penyediaan "Smart Locker" sebagai alternatif solusi logistik baik bagi ecommerce, pemain logistik dan juga pelanggan retail.
PopBox Asia
Mba Greta Bunawan (Salah satu pendiri PopBox) dan Mas Robit (Ketua Blogger Jakarta)

Sebagai pelaku jual beli online atau online shop kadang suka bingung mau belanja online, takut barang sampai pas di rumah ga ada orang. Terus malu juga kalau ketahuan sering belanja online, maklum saya kan orangnya pemalu #eeeh. Begitu mengenal PopBox Asia, terjawab sudah kegalauan saya sebagai pelaku online shop selama ini.

Terus biasanya kalau kalian merupakan karyawan suka ada tuh yang ngirim alamat perusahaan saat belanja online. Biasanya sih bagi doi yang alamatnya susah dicari. Tapi eh tapi kalau keseringan ga enak juga ya, belum lagi mesti menjawab pertanyaan seperti "Apaan tuh isinya?" jeger banget kan kalau isinya privacy banget atau mungkin kirimannya dari gebetan. Duuh malu banget dah. Jadi masih mikir ga nih buat di #PopBoxInAja ?

Kamu bisa dengan mudah menemukan Smartlocker ini karena PopBox Asia telah hadir di 2 negara, yaitu negara kita tercinta Indonesia dan negara tetangga Malaysia. Memiliki 'lebih dari' 300 titik locker di beberapa kota besar Indonesia (Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Medan, Palembang) dan 60+ locker di Malaysia (Kuala Lumpur). Wah Palembang termasuk salah satunya, jadi makin pengen di #PopBoxInAja klo ngirim paket buat saudara di sana.

Bisa nemuin PopBox ini di mana saja sih mar biasanya? Di mall, apartemen, kantor, supermarket (SuperIndo, MOR, Giant, FamilyMart, Transmart/Carrefur), SPBU Pertamina, Universitas,dan lainnya. Ukuran smartlocker PopBox ini disesuaikan dengan lokasi ya guys. 

By the way, kalian ga usah khawatir barang kalian akan muat atau tidak dengan smartlocker PopBox. Karena PopBox telah menyediakan berbagai ukuran loker yang sesuai dengan kebutuhanmu guys. Yaitu :
  • XS : 48 x 19 x 18 cm
  • S : 48 x 34 x 10 cm
  • M : 48 x 34 x 18 cm
  • L : 48 x 34 x 31 cm
PopBox Asia
Smartlocker PopBox yang berada di Gedung Ariobimo Jakarta dengan ukuran 2 x 1

Terus kalau sudah bertemu dengan smart locker ini kita bisa ngapain saja mar, fitur apa saja gitu yang tersedia di locker?
  • Self pick up point - Belanja di ecommerce partner & pilih pengiriman via locker
  • Return parcel - Ketika belanja di ecommerce partner seperti Lazada, Zalora, BliBli, Mataharimall, bisa mengembalikan barang dengan mudah dan gratis via locker
  • Pembayaran (Via mandiri e-money) untuk melakukan pembelian pulsa via locker
  • Aplikasi popbox - bisa digunakan untuk pemilik toko online ataupun customer yang ingin mengirimkan barang/dokumen (caranya download aplikasi, top up dana, drop ke locker terdekat dan pilih alamat pengirimannya)
Kabar gembiranya PopBox Asia telah bekerja sama dengan banyak eccomerce partner jadi sangat membantu kita dalam hal jual beli online apalagi kalau via JNE. Bisa banget!
 
Cara kerjanya bagaimana mar? Sini Mardhiyah bantu ya,
Untuk belanja online : Pilih lokasi pengiriman ke Locker >> Kurir akan kirim, dan ketika barang sampai akan terima kode pin untuk ambil barang. Bisa dilihat video di bawah ini ya untuk lebih jelasnya.
 

Untuk return barang : Belanja di partner ecommerce >> isi formulir pengembalian barang di website ecommerce >> pilih lokasi popbox terdekat >> pilih menu kembalikan barang di layar locker >> masukkan kode return & no telp >> masukkan barang ke locker >> barang akan diambil kurir dan dikembalikan ke penjual. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat video di bawah ini.

Mardhiyah mau ngasih tau lagi nih guys, yang pasti keuntungan kamu kalau memakai locker. adalah :
  • Lebih aman >> Hanya bisa diambil oleh yang memiliki SMS dengan kode PIN (paket tidak akan nyasar ke orang lain)
  • Privacy terjaga
  • Bisa ambil kapan pun dan dimana pun (Locker nyala 24 jam seminggu)
  • Mudah dan praktis - Tidak lebih dari 10 detik proses pengambilannya
Oh ya, batas maksimal barang diambil dari loker adalah 3 hari ya guys. Mengenai biayanya, untuk kalian pelaku online shop, PopBox ini lebih hemat dibandingkan yang lainnya. Yakni Rp. 10.000 up to 3kg *S&K berlaku) dan tidak dikenakan biaya tambahan kalau belanja / kirim barang ke locker dari toko online hanya seperti bayar ongkir biasa saja.

Ada juga layanan yang diberikan PopBox yang lainnya semakin memudahkan kita dalam menjalani aktivitas harian. Yakni :

Media Promosi di mana PopBox parcel locker dapat digunakan sebagai tempat advertising spot, product selling and sampling, promosi new product launching, dan distribusi logistik via PopBox loker. Jadi kalau kalian punya usaha kalian bisa banget pasang iklan di Smartlocker ini bekerja sama dengan PopBox.

Lalu POPSEND dengan pilih locker terdekat kalian untuk mengirimkan barang dan PopBox akan mengantar paketmu. Apa sih keuntungan memakai PopSend? 1. Mudah, karena kalian bisa menemukan lokasi PopBox di tempat-tempat strategis. 2. Aman, karena PopBox akan mengurus bingkisanmu dengan cinta. 3. Cepat, karena paket kalian akan sampai ke tujuan pada hari berikutnya. 4. Mudah, karena kalian bisa memilih waktu manis anda sendiri untuk menjatuhkan paket anda. Caranya bisa disimak video berikut ini ya guys.
POPSHOP, pengalaman belanja baru dengan QR code, beli ratusan produk produk menarik dan ambil di loker PopBox, dapatkan discont spesial.

Lalu ada juga ON DEMAND, melakukan laundry, repair, dan cleaning untuk baju dan sepatu menjadi sangat mudah dengan adanya PopBox on Demand. Cung dulu yang ngerasa anak gunung! Biasanya klo abis hiking kecapekan tapi pengen baju dan sepatu langsung bersih biar ga ada yang kotor-kotor lagi. Nah, On Demand ini solusi yang sangat tepat untuk kalian yang ga sempet nyuci, atau ingin merepair sepatu. Cara kerjanya yaitu :
  1. Buat order ke partner PopBox, klik pada gambar di bawah.
  2. Letakkan baju/sepatu ke loker dengan nomer order kalian.
  3. Baju/sepatu kalian akan diproses oleh partner PopBox.
  4. Tunggu notifikasi kode PIN untuk mengambil barang.
  5. Ambil baju/sepatu bersihmu di loker PopBox.
Untuk area JABODETABEK ada partner PopBox Omaisu, untuk area Jakarta ada Taptopick, untuk area Bandung ada Tayaka. Dan untuk reparasi sepatu ada Laba Laba.
Waaah lengkap banget yaa PopBox Asia, ditambah lagi mudah, cepat, nyaman, dan aman. Jadi pengen di #PopBoxInAja yaa.
Kabar gembira untuk kalian nih guys. Dengan menggunakan kode promo LOVEPOPBOX kalian mendapatkan free 2x pengiriman ke seluruh Pulau Jawa *Syarat & ketentuan berlaku hingga 31 Mei 2018. Yuk kuy dicoba.. 

Untuk lebih lengkapnya kalian bisa visit ke https://www.popbox.asia/ ya. Oh ya yang paling penting jangan lupa untuk download aplikasi PopBox di playstore yaw. 
PopBox Asia
Aplikasi PopBox Asia

Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

24 Responses to "Sharing Session Sampai Mengenal PopBox Smartlocker Jaman Now"

  1. Sangat bermanfaat kakaaakk.. Apalagi return parcelnya. Sering belanja online tpi sering juga ga sesuai.. Wkwkwk..
    Makasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa PopBox Asia solusi tepat untuk penggiat belanja online :) Makasi ka sudah berkunjung :)

      Delete
  2. Jadi, penasaran pingin nyobain loker pintar multifungsi buat belanja barang online... hehehe

    ReplyDelete
  3. pengen nyobain yang on demand buat kirim dan ambil laundrian

    ReplyDelete
  4. Kakakku gak bakalan khawatir soal belanjaan online nya lagi ini...

    ReplyDelete
  5. Keren deh PopBox, bisa return paket 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi gratis yaa Fii klo return paket di PopBox. Jadi makin pengin di#PopBoxinAja .. Hihiw

      Delete
  6. Lengkap banget kak pembahasannya, jd tau tentang popbox semua :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe belum lengkap kak.. Lebih lengkapnya di website PopBox Asia.. Hehe..

      Delete
  7. Sepatu yang kurang lemnya bisa gak yah di benerin

    ReplyDelete
  8. Smart locker zaman NOW ini meemang sangat memudahkan ya. Solusi tepat nih utk yg mau belanja online, tapi alamat tempat tinggalnya sulit dijangkau ^-^

    ReplyDelete
  9. Baru tahu loh aku aplikasi popbox ini, hehe. Makasih infonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe.. sama mba, aku juga baru tahu aplikasi popbox ini pas kemarin sharing session.. Sama sama mba

      Delete
  10. Hahaha quote on poin bikin ngakak XD. Mau di popboxin aja deh.

    ReplyDelete
  11. Belum tahu deh cara kerjanya ini gimana, nonton vidionya dulu kali yah.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel