-->

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG - Halo Readers, sudah lama ya Ogut tidak menulis artikel tentang masakan dan makanan. Nah kali ini Ogut ingin sharing beberapa resep masakan dengan bahan utama ayam dan cara memasaknya juga mudah dan praktis. Tidak banyak menggunakan bahan dan yang pastinya tetap merupakan masakan yang tergolong sehat karena tanpa MSG atau tanpa micin. 

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG

Yuk simak Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG yang Ogut rangkum dari dapurkobe

Resep Ayam Goreng Non MSG


Yang pertama ada Resep Ayam Goreng Non MSG bisa menjadi salah satu kreasi menu ayam goreng sehat untuk keluarga Readers. Cara masak ayam ini sangat mudah bahkan bisa menjadi resep ayam paling praktis di rumah. Hanya dengan menggunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium saja, cukup balur ayam pada tepung kering lalu goreng hingga matang. Tepung kobe ini tak mengandung MSG namun tetap menghasilkan cita rasa ayam goreng yang renyah dan gurih lezat. Yang mencicipinya tentu akan suka dengan rasanya. Yuk Readers, sajikan ayam goreng crispy masakan sehat sebagai bentuk cinta pada keluarga, Cinta Tanpa Micin.

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG


Untuk Bahannya : 
  • 1/2 ekor ayam potong menjadi 4 bagian
  • 100 ml air
  • 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200 gr)
  • Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat Ayam Goreng Non MSG :
  • Potong ayam. Cuci bersih dan rendam dalam air. 
  • Panaskan minyak dalam wajan. Ambil ayam dalam air dan lumuri dengan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium. Cubit-cubit ringan.
  • Goreng ayam dalam minyak panas hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  • Ayam goreng Non MSG siap disajikan. 

Resep Ayam Kunyit Crispy


Nah Readers, selanjutnya ada resep ayam kunyit crispy yang merupakan salah satu ide ayam goreng dengan sentuhan kunyit yang bermanfaat untuk kesehatan. Rasa ayam goreng ini tak kalah dengan yang ada di restoran cepat saji. Kulitnya renyah dan bumbunya juga meresap sampai ke dalam. Cara masak Ayam Kunyit Crispy ini sangat mudah sekali! 

Yang bikin spesial dari cara masak dan rasanya adalah karena Kobe Tepung Serbaguna Premium. Tepungnya Non MSG dan bervitamin lalu dipadu dengan bubuk kunyit yang berkhasiat sehingga mampu menampilkan kreasi ayam yang sehat dan juga lezat. Readers, wajib coba di rumah! 

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG


Untuk bahannya : 
  • Minyak goreng secukupnya
  • 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200 gr)
  • 350 ml air
  • 1/2 ekor ayam (potong 6)
  • 1/3 sendok makan bubuk kunyit
Cara membuat Ayam Kunyit Crispy 
  1. Rendam ayam dalam air
  2. Siapkan wadah. Campurkan tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dengan bubuk kunyit. Aduk rata.
  3. Balurkan ayam ke dalam tepung kering hingga terbalur rata. Cubit-cubit dengan ujung jari.
  4. Goreng ayam dalam minyak panas terendam dengan api sedang hingga kuning kecoklatan.
  5. Angkat dan sajikan.

Resep Ayam Goreng Buttermilk


Readers, penasaran dengan cita rasa ayam goreng klasik khas Amerika? Coba resep Ayam Goreng Buttermilk ini! 

Readers bisa menikmati rasa daging ayam yang juicy di dalam dengan paduan kulit yang renyah dan gurih berbumbu. Tentunya sensasi tersebut akan disukai oleh siapa saja yang mencobanya. Rahasia agar kulit ayam menjadi crunchy nikmat, Readers cukup gunakan Kobe Tepung Serbaguna Premium yang non MSG. 

Cara membuat Ayam Goreng Buttermilk cukup mudah. Namun proses memasaknya butuh waktu lama karena harus memarinasi ayam dengan rendaman susu selama beberapa jam. Walau prosesnya lama, tentunya akan terbayarkan dengan hasil ayam goreng terbaik yang enak. Sehingga masak enak dan masak lezat pun tercapai.

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG


Untuk bahannya :
  • 1/2 ekor ayam (potong menjadi 6 bagian)
  • 120 ml susu cair
  • 1/2 sendok makan cuka atau 2 slice potongan jeruk lemon
  • 1 bungkus Kobe Tepung Serbaguna Premium (200 gr)
  • Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat Ayam Goreng Buttermilk
  1. Ambil satu wadah. Rendam ayam dengan susu yang sudah dicampur dengan cuka atau air jeruk lemon selama 2 jam.
  2. Panaskan minyak goreng dan kecilkan api. Ambil ayam dalam rendaman susu. Gulirkan ke tepung kering Kobe Tepung Serbaguna Premium dan cubit-cubit.
  3. Goreng ayam hingga kuning kecoklatan.
  4. Angkat, tiriskan dan sajikan. 
Nah itulah 3 Resep Masakan Indonesia andalan dari Ogut rekomendasi dari resep dapur kobe yang simple dan praktis tentunya tetap sehat karena tanpa micin atau tanpa MSG.

Tentang Kobe Tepung Serbaguna Premium


Readers, Kobe Tepung Serbaguna Premium terbuat dari rempah pilihan dengan aroma gurih khas bawang putih sehingga membuat cita rasa gorengan menjadi lezat dengan tekstur yang renyah dan harum menggoda. 

Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG


Kobe Tepung Bumbu, Tepung Serbaguna Premium, merupakan tepung bumbu sehat yang tidak mengandung MSG dan memiliki kandungan vitamin untuk pemenuhan kelengkapan nutrisi. Praktis digunakan serta cocok untuk membuat hidangan gorengan apapun seperti ayam, tempe, seafood, tahu, tempe dan makanan sehat lainnya. 

Kobe Tepung Serbaguna Premium, Tepung Bumbu Tanpa MSG dan Bervitamin pertama di Indonesia! Karena Tanpa MSG, mengandung zat besi, serat pangan, Vitamin B2, Vitamin B9, dan Mineral Zinc, tanpa pengawet dan tanpa pewarna buatan. 

Readers, kemarin Ogut beli Kobe Tepung Serbaguna Premium ini di Shopee Kobe Official Store, tapi kalau Readers mau beli Tokopedia Kobe Official Store juga bisa ya. 

Sekian untuk sharing resep masakan sehat dan resep Indonesia kali ini, semoga bermanfaat ya Readers! 

1 Response to "Kumpulan Resep Masakan Sehat Tanpa MSG"

  1. Wah soal olahan ayam memang sudah meluas, banyak yang memulai bisnis ini juga. Tapi, kalau beli di luar belum tentu aman dari MSG apalagi keluarga punya kolesterol dan penyakit lainnya yang sensitif dengan satu bahan masakan ini. Jadi, menghindari banget ini bisa jadi solusi, sih. Terima kasih resepnya!

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel