-->

Setiap Kita Adalah Pahlawan

Setiap Kita adalah Pahlawan - Halo Readers, pada artikel kali ini Ogut mau #SharingYukGuys perihal makna dari pahlawan. Menurut KBBI pahlawan berarti orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran atau pejuang yang gagah berani. 
 
Makna Pahlawan

 

Setiap Kita adalah Pahlawan - Makna Pahlawan


Setuju gak guys, kalau setiap dari kita merupakan pahlawan bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar. Menurut Ogut, setiap manusia yang hidup di dunia ini sedang berjuang, sama-sama memperjuangkan hidup dengan caranya masing-masing.

Terima kasih ya Readers karena sudah memutuskan untuk tetap hidup bagaimanapun kondisinya, terima kasih karena sudah membuat hidup ini lebih berwarna dengan kehadiran Readers semua.
 
Ogut merasa sudah menjadi pahlawan bagi diri sendiri karena gak peduli bagaimanapun kondisinya diri ini sudah setia selalu ada. Sudah berada dalam tahap menerima keadaan yang terjadi saat ini. Karena, akan sangat sulit ketika kita hidup dengan berbagai macam adu pikiran di dalam kepala sendiri mengenai apa yang sedang terjadi. 

Menjadi Seorang Freelancer Digital Content Creator

 
Menjadi seorang Freelancer Digital Content Creator bisa dibilang susah-susah gampang, seperti pekerjaan lainnya ada enak dan ga enaknya dalam satu paket! Dengan berbagai macam rintangannya terkadang membuat mood naik turun. Harus pintar mengatur semuanya agar tetap rapih dan tidak berantakan apalagi sampai pecah. Hah gimana? 
 
Analoginya seperti ini, saat kita naik kapal dengan ombak yang menerjang, kalau nahkodanya tidak handal dalam mengemudi, maka kapal itu akan terseret ombak bahkan bisa tenggelam. 
 
Tidak hanya perihal kondisi fisik yang harus dijaga agar tetap sehat, tetapi juga soal mental yang harus tetap stabil. Agar selalu bisa menghandle pekerjaan, apalagi bagi seorang freelancer yang independent dalam artian belum memiliki team. 
 
Sebelum terjun ke dunia Freelance, Ogut sudah merasakan menjadi seorang karyawan yang segalanya harus menaati peraturan dan bekerja sesuai target. Jadi kalau ditanya, lebih enak mana bekerja sebagai seorang freelancer atau karyawan? Ogut akan jawab, semuanya sama saja tidak ada yang enak dan tidak, tetapi sebagai pribadi yang seperti ini Ogut lebih menikmati ketika menjadi seorang Freelancer. Menikmati masa enaknya dan juga sulitnya.  
 
Dalam kehidupan pribadi, Ogut merupakan seorang anak dengan kedua Orang tua yang alhamdulillah saat ini sudah bisa menerima atas pilihan Ogut untuk menjadi seorang Freelancer Digital Content Creator dengan fokus utama menjadi Blogger. Menurut Ogut, tidak ada yang lebih menyenangkan ketika kita sudah mendapatkan restu dari Orang Tua, dalam hal ini adalah pekerjaan.

Memang butuh waktu dan kerja keras untuk meyakinkan Orang tua bahwa apa yang sedang Ogut tekuni saat ini juga merupakan salah satu pekerjaan. Bahwa tak selamanya yang namanya kerja mesti di perusahaan. Hingga akhirnya, lambat laun Orang Tua pun mengerti akan keputusan ini. Readers, Orang tua yang support atas pilihan anaknya juga merupakan privilege, bukan? Tentunya, dalam konteks ini Orang tua juga merupakan pahlawan bagi diri ini. 

Selain Orang Tua juga ada rekan kerja yang hadir menemani perjalanan bekerja. Bersyukur banget selalu dipertemukan dengan rekan kerja yang baik dan supportif, sehingga bisa selalu mendapatkan ilmu baru dan juga saling sharing. Dengan kehadiran rekan kerja yang supportif, bisa membuat diri ini menjadi lebih bermakna dalam dunia yang sedang digeluti. Dalam konteks ini, rekan kerja juga merupakan pahlawan bagi Ogut dalam mencapai impian menjadi seorang Freelancer Digital Content Creator.

Salah satu yang paling bermakna dalam menjadi seorang Freelancer Digital Content Creator adalah hadirnya mereka yang menikmati karya yang telah kita buat. Ogut menyebutnya sebagai Teman Online, meskipun kita tidak saling mengenal sebelumnya, tetapi dengan supportnya yang begitu besar terhadap karya Ogut, layak saja kan kalau kita anggap berteman meskipun online? Hehe.

Salah satu tujuan Ogut dalam menulis, membuat video, dan membuat podcast adalah untuk menemani mereka yang sedang merasa sendiri. Jadi ketika membaca, melihat, atau pun mendengar karya Ogut, mereka merasa ada yang menemani. 
 
Bersyukur dan merasa berarti ketika apa yang telah kita buat bisa bermanfaat untuk orang lain. Apalagi karya kita selalu ditunggu. Begitulah kurang lebih perasaan Ogut menjadi seorang Freelancer Digital Content Creator dengan fokus utama menjadi Blogger. 
 
Teman Online juga salah satu pahlawan dalam kehidupan Ogut karena dengan kehadirannya membuat diri lebih semangat dalam berkarya.

Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan


Readers, pas banget nih dengan tema artikel kali ini tentang makna Pahlawan. Aplikasi Super https://superapp.id/ menggelar Kontes Blog Super Bercerita dengan mengusung tema #KadoUntukPahlawan yang akan diselenggarakan pada periode April-Juni 2022 nanti. Super mengajak teman-teman Blogger untuk mengangkat kisah para pahlawan yang ada di sekitar. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa ke link ini http://tinyurl.com/SUPERBERCERITA   
 
Yuk Readers, ikuti kontesnya dan sharing tentang Pahlawan di sekitar!

0 Response to "Setiap Kita Adalah Pahlawan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel