AlfaTrex Jawaban Dari Kegelisahan Pelaku E-Commerce

Life is like riding bicycle. To keep your balance, you must keep moving (Albert Einstein).
Seperti itulah hidup, akan terus bertransformasi. Kalau dulu zamannya tukar menukar surat, saling balas salam di saluran radio favorit, berbalas SMS, teleponan, hingga akhirnya semakin dipermudah dengan adanya video call-an. Semua transformasi itu dengan tujuan semakin dimudahkannya kita dalam beraktivitas.

Perubahan zaman menjadi tantangan yang menghasilkan peluang bagi mereka yang berjiwa owner. Iyess, inovasi demi inovasi akan selalu hadir mengikuti perkembangan zaman. Sebagai salah satu leading retailer Indonesia, Alfamart tidak mau ketinggalan dan mengikuti perkembangan zaman tersebut.

Terobosannya yaitu Alfamart Digital Bussines menjadi bukti bahwa Alfamart selalu mencoba berinovasi sesuai dengan transformasi digital, memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh kalangan masyarakat sebagai pilihan masyarakat baik sebagai konsumen akhir maupun sebagai individu yang berwirausaha dalam memudahkan segala urusannya hanya melalui genggaman tangan saja.

Bukan tanpa alasan Alfamart melahirkan Alfamart Digital Bussines. Melihat transformasi digital yang sedang berkembang pesat karena bertambahnya pelaku bisnis jual beli online (e-commerce) di Indonesia. Dikutip dari salah satu media online, menyatakan bahwa "Bank Indonesia memprediksi nilai transaksi e-commerce akan mencapai > Rp144 triliun pada tahun ini."

E-commerce dan jasa pengiriman barang tentunya tidak dapat dipisahkan. Proses simbiosis mutualisme berlangsung diantara keduanya.  Seiring dengan potensi menanjaknya e-commerce, serta permintaan akan tenaga kerja yang besar agar dapat mengejar pengantaran yang dijanjikan dimana kecepatan dan biaya yang terjangkau membuat pengiriman sangat menunjang kepuasan konsumen e-commerce.

Memang Alfamart pintar dalam memenangkan hati konsumen, kini terobosan terbaru dari Alfamart Digital Bussines yaitu Alfatrex menjawab kegelisahan yang kerap menghampiri para pelaku e-commerce. Iyess, Alfatrex adalah salah satu dari program Alfamart Digital Bussines yang berfokus pada jasa pengiriman barang/paket. Resmi diluncurkan pada Senin 7 Mei 2018 kemarin tepat pukul 14:00 WIB dengan meriah di The Pallas Fairground Building - Lot 14 SCBD. 
Launching Alfatrex

Dihadiri oleh berbagai tamu undangan, mulai dari media, dan berbagai komunitas blogger yang salah satunya yaitu Komunitas Blogger Jakarta yang menjadi keluarga baru saya. Acara dimulai pukul 11:00 dengan diawali opening, registrasi, lalu ga kalah serunya ada Band Performance yang mengiringi selama acara berlangsung sampai makan siang. Pada acara Grand Launching Alfatrex ini juga terdapat stand-stand Alfamart Digital Bussines lainnya yang telah beroperasi seperti Alfa Mikro, Alfamind, AlfaPop (Point Of Purchase), Alfagift, dan Alfacart.


Yang ga kalah serunya yaitu Photo Booth yang telah disediakan oleh pihak Alfatrex. Setiap moment pasti dong ya, pengen ada kenang-kenangan gitu. Nah dengan adanya Photo Booth ini, setiap yang hadir bebas untuk berfoto sesukanya bebas berekspresi dah pokoknya. Ga cuma itu, acara Grand Launching Alfatrex ini juga terdapat post instagram competition yang hadiahnya lumayan banget. Dan salah satu dari Keluarga Blogger Jakarta mendapatkan juara 1 post instagram competition. Mimpi apa ya kira-kira doi semalam, dapat HP? Eeeh iya, hadiahnya Hp cuy.
Komunitas Blogger Jakarta
Foto bersama Komunitas Blogger Jakarta [Foto : Dok.Blogger Jakarta]
Selanjutnya, pukul 12:45 merupakan Opening Speech yang dibawakan oleh Bpk. Bambang Setyawan Djojo. Beliau menjelaskan mulai dari mengenai generasi yang dibagi menjadi generasi X, Y, dan Z. Lalu mengenai presentase berapa lama kita melakukan online dan apa yang kita lakukan secara online. Sampai pada pembahasan tingkat pertumbuhan jual beli online terutama di Indonesia yang paling tinggi presentasenya dalam jual beli online berdasarkan data dari Ecommerce Foundation Report, 2017.
Launching Alfatrex
Bapak Bambang Setyawan Djojo [Foto : Dok. Pribadi]
Lalu, pukul 13:01 adanya talkshow Ngobral (Ngobrol Bareng Alfa Digital). Yaitu ada Bpk. Donny Maya Wardhana selaku E-commerce and logistic Practitioner, Bpk. M. Feriadi selaku chief of Asperindo, Ibu Mira Sahid selaku Blog & Digital Practitioner, Ibu Lisa Widodo yang merupakan SVP Operations & Product Management of Blibli.com, dan Ibu Sumiarti Saelan yang merupakan ketua dari komunitas emak-emak blogger. 
Launching Alfatrex
Talkshow [Foto : Dok. Pribadi]
Dan yang ditunggu-tunggu adalah Launching Alfatrex tepat pada pukul 14:00 WIB. Berlangsung meriah dengan irama musik yang menggelegar disertai layar yang mendukung dengan tema launching. Diputarkan video mengenai Alfatrex dengan diadegankan oleh 2 orang ibu yang bertanya mengenai produk yang ada pada Alfatrex kepada mba yang bertugas di Alfamart.
Launching Alfatrex
Detik-detik launching Alfatrex [Foto : Dok. Pribadi]
Setelah video terputar habis, selanjutnya muncul mas-mas kurir dan mba kurir yang memakai seragam Alfatrex beserta peralatannya. Keren lah pokoknya! Setelah semua yang berperan sebagai kurir naik ke atas berdiri di atas panggung bersama Bapak dan Ibu Alfa Digital, suasana ruangan semakin meriah.

Launching Alfatrex
Kemeriahan launching Alfatrex [Foto : Dok. Pribadi]
Lalu setelah itu pada pukul 14:30 adalah acara pembagian doorprize, seperti pembagian doorprize untuk yang kartu namanya terpilih (sebelumnya para tamu undangan dipersilahkan untuk menukarkan kupon doorprize dengan menaruh kartu namanya, nah bagi yang namanya terpilih atau beruntung akan mendapatkan doorprize pada sesi ini). Selain itu, sesi kali ini juga diumumkannya tiga pemenang post instagram competition yang salah satunya merupakan keluarga Blogger Jakarta seperti yang saya sebutkan di atas.
Launching Alfatrex
Penyerahan hadiah kepada pemenang Instagram Competition [Foto : Dok. Pribadi]
Lalu pukul 14:40 WIB menjadi sesi QnA untuk para media kepada narasumber yang hadir. Dan acara benar-benar berakhir pada pukul 15:00 WIB.
 

Mari kita bahas lebih dalam lagi mengenai Alfatrex. Dengan semboyan yang dipegang dalam melayani pelanggannya yaitu kecepatan, ketepatan, dan terpercayaAlfatrex berkomitmen dalam menyediakan layanan pengiriman yang terpercaya, sesuai dengan kebutuhan pelanggan, cepat dan tepat. Dengan berbagi sumber daya yang dimiliki oleh Alfamart, Alfatrex optimis menjadi pilihan pertama bagi pelanggan dalam jasa pengiriman barang. 


Alfatrex memiliki 4 keunggulan produk, yaitu :
  • Same Day Service (SDS). Merupakan produk primer dari Alfatrex, dimana kurang dari 15 jam paket akan diantar ke tempat tujuan. Layanan pengiriman barang/paket cepat ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman di hari yang sama sampai di tujuan.
  • Next Day Service (NDS), layanan pengantaran paket ke tempat tujuan kurang dari 48 jam. NDS juga termasuk ke dalam produk primer dari Alfatrex. Layanan pengiriman barang/paket cepat ke seluruh wilayah Indonesia dengan waktu pengiriman sampai di kota tujuan keesokan harinya (1 hari).
  • Reguler Service (RGS), produk layanan pengiriman yang menjangkau seluruh wilayah Indonesia dengan tarif terjangkau. Layanan pengiriman barang/paket cepat ke seluruh wilayah Indonesia dengan estimasi waktu 1 sampai 7 hari berdasarkan zona daerah tujuan pengiriman.
  • Economy Service (ECS). Pengiriman paket dalam jumlah besar dapat memanfaatkan layanan ini.
Adapun pelayanan yang menjadi keunggulan dari Alfatrex adalah dapat kirim dari toko alfamart ke toko alfamart (Store To Store) ke seluruh jaringan Alfamart. Tidak hanya itu, Alfatrex juga mempunyai layanan pengiriman lainnya seperti Door To Door, Store To Door, Door To Store yang dapat dinikmati seluruh pelanggan Alfatrex kedepannya. 
Alfatrex
Kunggulan Produk dan Pelayanan

Alfatrex
Store To Door

Alfatrex
Door To Door

Ada lagi keunggulan lainnya dari Alfatrex, yakni kalian bisa melacak barang/paket kiriman di aplikasi Alfatrex lho~

Kabar gembira untuk kamu dan kamu yang bergelut dalam e-commerce, karena Alfatrex bakalan kasih kamu potongan biaya kirim dengan maksimal Rp.8000 dalam rangka launching Alfatrex. Untuk cara, syarat dan ketentuannya bisa dilihat foto di bawah ini ya guys.
Alfatrex
Tata cara kirim paket dengan Alfatrex serta syarat dan ketentuannya

Jadi, siapa lagi yang bisa menangkan hati kamu selain dia? Ya, Alfatrex pastinya dongs! Karena Cepat, Tepat, dan Terpercaya~
Oh ya, untuk informasi lebih lengkapnya kalian bisa banget visit ke www.alfatrex.id. Semoga informasi ini bisa membantu kalian ya dalam mencari referensi jasa pengiriman barang/paket. Dan syelamaaat mencoba :)

6 Responses to "AlfaTrex Jawaban Dari Kegelisahan Pelaku E-Commerce"

  1. Kirim hasil cetak vektormu mbak.. jadi makin mudah sama Alfatrex ya..

    ReplyDelete
  2. Paling nggak enak banget memang kalau kirim paket atau dokumen nggak jelas keberadaannya. Semoga Alfatrex jadi solusi terbaik yah mbak

    ReplyDelete
  3. alfatrex beda banget dari jasa logistik lain di indonesia, udah gitu produk dan service nya memudahkan dan memuaskan konsumen nya banget pula.

    ReplyDelete
  4. Uda gitu pake alfatrex bisa lacak paketnya juga dengan memasukan nomor resi. Jadi berasa tenang dan aman..

    ReplyDelete
  5. voucernya lumayan buat kirim barang saat pulang kampung

    ReplyDelete
  6. Remember that satisfied existing customers can and will bring in newer customers to your e-commerce business. Maintain your integrity and keep reinventing to bolster your brand's chances of business success.buy website traffic

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel