Merajut Mimpi Bersama Tujuan Hidup

Apa serunya hidup tanpa mimpi? Hanya berlandaskan realita! 
Mimpi itu asyik bagi yang bisa menikmatinya,
Bukan karena tidak menerima kenyataan hidup.
Justru karena para pemimpi sadar akan hidup yang sebenarnya.
Entahlah kali ini bingung mau nulis tentang apa. Ga tau juga sedang kenapa perasaan ini. Yang jelas dan memang jelas sih, hati sedang butuh siraman rohani. Membaca Al-Qur'an beserta artinya pasti dapat mengobati perasaan ini semua. Yang jelas, boleh sedih asal jangan sampai putus asa! Karena putus asa bukanlah sifat dari seorang mukmin.
BermimpiKalau berbicara mengenai mimpi, pasti merupakan sesuatu yang sangat diidam-idamkan oleh keinginan hati. Tentunya mimpi dan cita-cita berbeda! Cita-cita sudah pasti menyangkut apa yang sedang dijalani, sedangkan mimpi jauh melampaui cita-cita. Kalian pernah dengar pepatah "Bermimpilah setinggi mungkin, agar ketika kau jatuh. Jatuhnya di antara bintang-bintang" kurang lebih kata-katanya seperti itu, lupa-lupa ingat soalnya.

Pepatah tersebut adalah benar menurut saya. Iya bermimpi harus tinggi, bermimpi harus besar, agar usaha kita untuk mencapai impian itu juga besar. Saya ngefans dengan tokoh publik favorit saya, maka saya bermimpi dapat mengisi acara yang sama dengan dia. Oh tidak, mungkin mimpinya kurang besar! Saya akan mengundang tokoh-tokoh publik favorit saya dalam acara milik saya. Mimpi ga tuh?! :D

Rasanya sangat monoton kalau hidup tanpa mimpi, tanpa angan-angan. Terasa flat layaknya jenis sepatu yang sering saya pakai. Sangat nyaman sih dipakainya, tidak ada rasa sakit saat memakainya, tidak takut untuk keseleo, pun tidak terlalu takut untuk terjatuh. Seperti itulah hidup tanpa mimpi, datar-datar saja!
Bagi seorang jomblo
Hidup tanpa mimpi
Seperti tidak ada semangat
Semangat saat bangun di pagi hari 
Tidak ada goals yang ingin dicapai
Akan saya beritahu nikmatnya hidup dengan bermimpi!

Orang biasa seperti saya ini percaya atau tidak percaya, punya haters juga lho! Namanya juga hidup ya, pasti ada yang suka dan ada yang enggak. Kebayang ga, kalau saya hidup tanpa mimpi hanya mengandalkan realita saja?! Ga semangat ngejalanin hidup ditambah dibully haters, rasanya ga enak banget!

Karena saya punya mimpi. Saya menjadi semangat saat bangun di pagi hari. Saya semakin semangat untuk berusaha mencapai impian-impian saya. Saya semakin semangat untuk beribadah agar do'a-do'a saya diperhitungkan olehNya. Saya menjadi semakin semangat ketika mereka mencemooh dan meremehkan impian saya dengan kalimat "Kalau mimpi jangan tinggi-tinggi, nanti kalau jatuh sakit banget!". Hey, semua orang berhak bermimpi. Bermimpi harus besar karena kita punya Tuhan yang Maha Besar! Tapi dibalik itu semua ada yang lebih penting menurut saya. Semua mimpi harus diniatkan untuk memperoleh Ridho Allah SWT!

Ketika gagal dan jatuh berkali-kali, ketika air mata menjadi teman dalam berjuang. Mimpi-lah yang menjadi penyemangat untuk terus berjuang. Do'a-do'a menjadi penguat atas usaha yang dijalankan, dan Ridho Allah sebagai tujuannya.
Kamu kira jatuh berkali-kali sakit?
Iya, jika yang kamu harapkan adalah penghormatan dunia!
Tidak, jika yang kamu harap adalah keridhoan-Nya.

Mimpi akan terus berjalan mencari ujungnya. Jika kelak hasil dari usahamu belum menjadi goals seperti anganmu, yakinlah bahwa Allah kelak akan menggantikan semuanya dengan cara yang tidak disangka-sangka. Seberapa sering kamu menuliskan rencana, seberapa sering kamu menjalankan strategi, seberapa sering kamu mengetuk pintu langit oleh do'a-do'a. Ketahuilah bahwa Allah adalah Tuhan yang maha mengetahui segala-Nya, sekecil apa pun itu. Sungguh Allah Maha Teliti!

Teruslah bermimpi dengan tak lupa mensyukuri apa yang telah menjadi ketentuanNya. Bersyukur telah diberi kesempatan untuk hidup di dunia ini, berusaha untuk mencapai tujuan hidup yang sebenarnya. 

Salam untuk kalian semua "Para Pemimpi" dari seorang rakyat kecil yang mempunyai impian besar..

11 Responses to "Merajut Mimpi Bersama Tujuan Hidup"

  1. Intinya istiqomah ya, Mbak, terus menggapai mimpi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohya, sekalian izin ya, Mbak, barusan saya follow blog ini. Makasih yaa...

      Delete
    2. Iyaa menjaga agar tetap istiqomah..
      Waah makasi udah difollow :) salam kenal

      Delete
  2. Aku sempat kehilangan mimpi dan itu ga enak banget.. Suram.

    Sampai sekarang memang belum jelas sih, tapi ada target kecil yang bikin aku semangat untuk menggapainya.. Amin!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Fii emang gaenak hidup tanpa mimpi..
      Waaah tetap semangat Afii :) Aamiin

      Delete
  3. makasih banget sudah memberikan saya pencerahan untuk menjalani hidup.
    ya meskipun target ketika bekerja atau ingin mencapai sesuatu tidak selalu berhasil setidaknya kita mau mencoba ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah makasi juga mba Daruma sudah mau mampir :)
      Iyaa mba selalu mencoba dan mencoba :)

      Delete
  4. Bermimpi dan jangan pernah lupa untuk banguun di sepertiga malam untuk meraih mimpi-mimpi itu .. semangatt!!..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semoga selalu istiqomah.. Aamiin..
      Terimkasih sudah berkunjung dan salam kenal :)

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel