Siapkan 6 Hal Berikut Sebelum Terjebak Friendzone

Selain hubungan dekat dengan lingkungan keluarga, berteman dan bersahabat dengan orang lain juga merupakan hubungan yang memberikan banyak manfaat bagi kita sebagai makhluk sosial. Bersahabat, berarti menjalin hubungan yang akrab dengan orang lain. 


Dengan bersahabat kita mempunyai tempat untuk berbagi, baik itu berbagi ruang cerita, keluh kesah, dan lainnya. Kita merasa mempunyai orang-orang yang memang perhatian dan dapat mengertikan kita. Sehingga dapat menghindari kita dari tekanan mental atau depresi.


Sahabat dapat diartikan pula sebagai orang yang dapat menerima kita apa adanya, selalu ada untuk kita dalam keadaan apapun, selalu mengajak kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, yang senantiasa menasehati kita kalau kita berbuat salah.


Nyatanya, jalinan persahabatan tak selamanya hanya terjalin antara perempuan dengan perempuan ataupun lelaki dengan lelaki saja. Ada juga persahabatan dengan lawan jenis, yakni persahabatan antara lelaki dan perempuan.


Namun, bisa juga hubungan persahabatan berbeda jenis berakhir dengan yang namanya friendzone. Apa itu friendzone? Friendzone adalah sebutan untuk persahabatan lawan jenis, yang salah satu di antara keduanya mempunyai perasaan lebih terhadap sahabat atau teman akrabnya itu sedangkan yang lainnya hanya menganggap sahabat atau teman akrab.

Siapkan 6 Hal Berikut Sebelum Terjebak Frinedzone

Sangat mungkin apabila seorang perempuan dan lelaki bersahabat yang akhirnya terjebak friendzone. Entah itu karena saling memberi perhatian lebih, karena saling bertemu, dan berbagai sebab lainnya. Kalau sudah terjebak friendzone seperti ini, bingung dong ya, mesti menyatakan perasaan atau hanya memendamnya.


Nah, dari pada terlanjur membiarkan persahabatan terjebak Friendzone, yang berpeluang menghancurkan persahabatan. Ada baiknya tetap menjaga persahabatan sedari awal ya sobat. Bagaimana caranya? Simak beberapa langkah berikut.


Menyiapkan Hati

Ga mau dong ya, persahabatan kalian hancur karena perasaan yang tidak semestinya hadir muncul begitu saja. Ada baiknya kalian menyiapkan hati dengan menepis perasaan yang tidak semestinya hadir. Kesiapan hati sangat dibutuhkan dalam persahabatan dengan lawan jenis.


Jangan Terlalu Terbawa Perasaan Alias Baperan

Kalian mesti mempersiapkan hati kalian untuk tidak terlalu terbawa perasaan juga. Saling perhatian sesama sahabat merupakan hal yang wajar dalam hubungan persahabatan.


Selalu Berpikir Bahwa Dia Hanya Menganggapmu Sahabat

Dia sangat perhatian dan selalu ada untuk kamu? Wajar, namanya juga sahabat pasti selalu ada untuk kita bahkan perhatiannya melebihi seorang kekasih.


Relakan Dia Menentukan Pilihan Hatinya

Tentunya, dia mempunyai kehidupan pribadi. Apalagi masalah hati, biarkan dia memilih pilihan hatinya. Rumus bersahabat bukanlah ingin selalu dimengerti, ingin selalu ditemani. Tetapi, tentang bagaimana menjaga persahabatan itu agar tetap terjaga. Hilangkan ego yang menjadikan salah paham dalam persahabatan.


Nyatanya Tidak Hanya Sahabat yang Peduli denganmu, Pastinya Keluarga

Nyatanya, selain sahabat ada keluarga yang peduli denganmu terutama orang tua. Mungkin terlihatnya mereka cuek denganmu, tapi di dalam lubuk hatinya yang terdalam mereka sangat peduli dengan hidupmu. Begitupun sahabat, sama seperti keluarga, kamu bisa menganggap sahabatmu sebagai keluargamu agar tidak terjadi friendzone.


Jangan Bersahabat dengan Dia Kalau Hanya Sebagai Pelarian

Ini sih yang paling engga banget. Bersahabat dengan lawan jenis dikarenakan ingin ada yang perhatian, ingin ada yang peduli, dan yang paling engga banget adalah karena habis putus. Jangan sampai yaa sobat, karena rumus bersahabat bukan sebagai pelarian, tetapi karena memang peduli satu sama lain.


Jadi bagaimana, sudah siapkah untuk bersahabat dengan si dia yang sudah lama menjadi teman mungkin?!


Untuk hati yang sedang menanti sosok yang dirindukan, janganlah bersahabat dengan lawan jenis kalau diri belum siap. Jangan biarkan kecewa menghampiri pada akhirnya. Jangan mengatasnamakan “Sahabat” untuk mengisi hati dengan perasaan yang tidak semestinya ada.


0 Response to "Siapkan 6 Hal Berikut Sebelum Terjebak Friendzone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel