-->

Dadakan Ke Tebing Koja

Hai, berbagi cerita yuk. Menurut kalian, Traveling itu membutuhkan budget besar ga sih?! Kalau menurut saya tergantung. Yaa tergantung travelingnya ke mana dan naik kendaraan apa. Tentunya untuk salah satu kegiatan yang merupakan hobi saya ini yaitu traveling. Saya berusaha untuk sehemat mungkin, jadi ya semacam ngebolang gitu. Biasanya saya hanya bermodalkan air putih dalam botol serta sedikit makanan pengganjal perut yang dibawa dari rumah, lalu beberapa uang receh, dan yang pasti dengan kendaraan roda dua yang teman saya bawa atau naik kendaraan umum jika tidak membawa motor. Kami pun langsung cuss melancong tanpa pikir panjang kali lebar. Tentunya lokasi yang kami tuju biasanya wisata alam yang terbilang murah namun view yang diberikan sangatlah instagramable.  Tapi ya, beda lagi kalau traveling ke tempat seperti wahana permainan, dan sejenisnya.

By the way kalian pernah dong, mendengar kalimat yang mengatakan bahwa "Banyak teman, banyak rezeki". Perlu diperjelas bahwa rezeki tidak hanya berupa uang, teman yang baikpun merupakan rezeki dari Tuhan. Dengan menjaga tali silaturahmi, dapat membukakan pintu-pintu rezeki untuk kita. Lalu apa hubungannya teman dengan traveling? Ada bangetlah hubungannya. Saya berteman dengan mereka yang juga hobi traveling, ada saja ajakan untuk traveling bareng meskipun keadaan tidak mendukung. Ujung-ujungnya jadi ga jomblo banget kan saat traveling?! (wkwk ga nyambung). Yaa intinya mah walaupun jomblo, jangan mau jadi jomblo yang ngenes. Kan saat traveling ada yang nemenin kalau kita punya teman yang sehobi. Ketawa bareng, panas-panasan bareng, dingin-dinginan bareng, tukeran makanan, termasuk baper bareng juga saat melihat sepasang kekasih jalan bareng (yang ini horor) :D #eeeh canda ya yang terakhir. Tidak hanya itu, traveling juga memungkinkan kita untuk mempunyai teman baru pastinya.

Berbicara soal traveling, saya mempunyai cerita tentang Tebing Koja yang baru-baru ini sedang hits di instagram. Jadi begini, pada hari minggu 6 Agustus 2017 kemarin. Siang harinya teman saya mengirimkan pesan, yang kurang lebih percakapannya seperti ini :
S : Saya, T : Teman saya

T : "Ka, lagi sibuk ga?"
S : "Engga nih, ada apa?"
T : "Ke Tebing Koja yuk.."
S : "Waaah.. Mau banget ke sana, tapi eh tapi lagi nganggur nih ga ada ongkos." (Dalem hati : Waahh.. kebetulan banget, pengen ke sana. Semenjak lihat-lihat foto di instagram tentang wisata alam yang satu ini #AseliKepoBeneranSamaNihTempat). 
T : "Tenang aja ka, kan aku yang ngajakin. Aku bawa motor nih. Yuk kak."
S : "Tapi gaenak dong jadinya."
T : "Gapapa ka, yang penting bawa air putih aja."
S : "Yaudah hayuk, jam berapa?"
T : "Berangkat jam setengah tiga kurang yaa ka (itu berarti sejam kemudian)."
S : "Sip, kalau sudah sampai depan WA aja ya."
T : "Iya okeh."
Dan sejam kemudian, kami sudah rapih..
T : "Ka, aku otw"
S : "Sip"
Beberapa menit kemudian teman saya sampai di depan..
T : "Ka, sudah sampai nih.."
S : "Sip, capcus" (Jalan ke depan gang)

Terkesan dadakan sih, tapi lebih terasa simple. Hidup ini memang simple tapi terkadang diri kitalah yang membuatnya menjadi ribet! Dan bukankah ajakan traveling seperti ini juga merupakan rezeki?! Apalagi bagi jomblo seperti saya. #AhElahCurhat

Perjalanan Kutabumi menuju Tebing Koja Kandang Godzilla menempuh waktu 1,5 jam. Karena Tebing Koja ini beralamat di desa Cikuya, kecamatan Solear, kabupaten Tangerang, Provinsi Banten 15730. Sehingga jaraknya kurang lebih 35,2 km karena kami melalui jalan raya Pasar Kemis. Dengan lokasinya yang strategis, membuat Tebing Koja mudah untuk ditemui. Apalagi dengan adanya bantuan GPS, kalian ketikkan saja kolom tujuan pada google maps "Tebing Koja" otomatis akan muncul. Eh tapi kalau baterai handphone kalian tidak ingin cepat low, kalian bisa bertanya-tanya dengan warga sekitar.

Lalu berapa budget yang mesti dikeluarkan jika ingin berwisata ke Tebing Koja?! Sebelum kalian tiba di wilayah Tebing Koja, kalian akan membayar 5rb per kendaraan untuk biaya memasuki wilayah. Lalu untuk biaya parkir kendaraan antara 3rb s/d 5rb, tergantung kalian membawa kendaraan roda dua atau roda empat. Dan terakhir biaya masuk Tebing Koja sebesar 3rb saja per orangnya. Bagaimana, Murah meriah kan?! 

Dengan biaya tersebut, kalian sudah dapat menikmati pemandangan yang asri di Tebing Koja ini. Begitu sampai kalian akan disuguhkan dengan view seperti gambar dibawah ini.

Tebing Koja Kandang Godzilla
Tebing Koja Kandang Godzilla

Adanya tebing menjulang ke atas dengan warnanya yang coklat menjadi sensasi unik tersendiri saat melihatnya. Oh ya, konon katanya dibilang Kandang Godzilla karena tebingnya yang berbentuk seperti godzilla jika kita perhatikan. Tebing Koja ini dulunya merupakan penggalian tanah. Selain tebingnya, disana juga terdapat danau kecil yang menghiasi pinggiran Tebing Koja dengan air yang berwarna hitam. Jika kalian ingin merasakan sensasi mengelilingi danau berair hitam tersebut, pihak wisata telah menyediakan perahu. Namun untuk biayanya saya lupa untuk menanyakan, jadi maafkan yaa..

Tebing Koja Kandang Godzilla
Tebing Koja Kandang Godzilla

Tebing Koja Kandang Godzilla
Tebing Koja Kandang Godzilla

Selain tebing-tebingnya serta danau, kalian juga dapat menikmati suasana asri Tebing Koja dengan hijaunya sawah yang dikelola warga setempat untuk bercocok tanam. Pokoknya Tebing Koja sangat cocok untuk kalian yang ingin refreshing sekaligus mengambil spot foto yang ciamik. Atau mungkin ada yang sudah memiliki rencana menikah, bisa juga Tebing Koja menjadi lokasi foto prewedding kalian :) 

Tebing Koja Kandang Godzilla
Tebing Koja Kandang Godzilla



Tebing Koja Kandang Godzilla
Tebing Koja Kandang Godzilla

Buat kalian yang JOMBLO, dari pada tidak ada yang mengingatkan. Saya ingatkan saja ya, kalau naik ke atas tebing "Hati-Hati" soalnya belum ada alat pengaman. Dan yang pasti hatinya selalu terjaga, jangan envy gitu melihat sepasang kekasih. #eeehh :D canda yaa :)

Tebing Koja Kandang Godzilla
Tebing Koja Kandang Godzilla

Tebing Koja Kandang Godzilla
Tebing Koja Kandang Godzilla


Kapan sih waktu yang pas untuk berwisata ke Tebing Koja?! Saya sarankan kalian datang saat pagi atau sore hari agar tidak kepanasan dan hasil pengambilan fotonya pun lebih ciamik. Satu hal lagi, saat weekend Tebing Koja ramai pengunjung. Jadi kalau kalian ingin puas berfoto-fotonya, sebaiknya berkunjung pada hari kerja.

Tebing Koja Kandang Godzilla
Tebing Koja Kandang Godzilla

Bagaimana, keren kan wisata alam yang satu ini?! Yuk kunjungi dan jangan lupa untuk tetap menjaganya ya.

0 Response to "Dadakan Ke Tebing Koja"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel