Jomblo



Hai teman-teman semua.. Assalamu’alaikum Wr.Wb *Smile*

Kali ini Mardhiyah mau bahas tentang jomblo.. Hemppp.. Apa sih definisi jomblo menurut kalian?? (Jawabannya ditunggu di komentar di bawah yaa)

“JOMBLO” menurut Mardhiyah sih nih yah.. JOMBLO merupakan 1 kata yang terdiri dari 6 huruf yang berarti keadaan dimana seseorang sedang single tidak terikat suatu hubungan baik pacaran ataupun pernikahan.. Nah dengan kondisi tersebut bisa mengakibatkan seseorang merasa kesepian, tersindir, atau kebalikannya merasa bahagia dengan status jomblonya itu. Itu semua tergantung dari pribadi masing-masing yang merasakannya..

Kali ini Mardhiyah Cuma mau nyoba sharing aja, bukan maksud apa-apa sih.. Mardhiyah Cuma mau yuk sama-sama kita perbaiki diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi *smile* Mardhiyah yang masih amburadul seperti ini juga mau diajak bareng-bareng sama kalian semua untuk ke arah yang lebih baik lagi..

Menurut kalian jomblo yang sedang kalian alami saat ini merupakan takdir, nasib, atau memang pilihan kalian sendiri? Maaf banget nih yah, kalau menurut kalian jomblo yang sedang kalian alami merupakan takdir atau nasib yuk mari kita sama-sama renungkan sejenak..

Jomblo sebelum halal ini manfaatnya banyak banget lah pokoknya..

Pertama, kita menjadi mempunyai banyak waktu untuk mengembangkan kemampuan diri, berkumpul dan berteman dengan siapa saja.. kalau poin ini mungkin ada dari beberapa dari kalian yang beranggapan kalau itu tergantung si pacar, kalau pacarnya over protectif yah benar poin yang pertama ini, dan kalau pacarnya memberi kebebasan (cuek) yah mungkin poin ini ga begitu ngena..

Poin kedua sepertinya akan Mardhiyah bahas lebih panjang, yaitu terhindar dari perasaan gegana (gelisah galau merana) gitu, kalau yang Mardhiyah tau gegana itu muncul entah itu karena belum dapat pesan dari doi, entah itu ketakutan doi berpindah ke lain hati, dan yang lebih nyesek karena baru putus.. huhuhu..

Ngapain sih yah naro perasaan ke orang yang salah yang belum tentu jadi jodoh kita, nyesek banget tau kalau ujung-unjungnya doi bukanlah jodoh kita, nyesek banget tau kalau ujung-ujungnya kita mesti liat doi di pelaminan sama orang lain, nyesek banget tau kalau ujung-ujungnya perasaan kita yang jadi korbannya.. pengalaman Mardhiyah aja sih ini mah.. hahahaha.. *malah curhat* disinilah kita dituntut untuk mempunyai ilmu ikhlas *smile*

Yah ada hikmahnya juga sih ngerasain patah hati kayak gini, jadi lebih bisa ngontrol diri buat jatuh hati sama lawan jenis yang belum halal. Jadi lebih tau kenapa pacaran itu dilarang oleh Agama karena kita sendiri sudah merasakan gimana sakitnya..

Memang Tuhan lah yang telah membolak-balikkan hati hambaNya, maka dari itu jangan disalah artikan. Dengan munculnya rasa jatuh cinta bukan berarti sah sah saja menjalin hubungan sebelum halal, dan jangan banget menyalahkan Tuhan apabila rasa jatuh cinta yang telah dihadirkan di hati kita bertepuk sebelah tangan. Akan tetapi berdoalah kalau memang dirinya jodoh kita maka dekatkanlah dan permudahkan untuk menghalalkannya dan kalau dirinya bukan jodoh kita maka hilangkanlah perasaan tersebut..

Semua akan baik-baik saja selama kita berada di jalan yang benar, dan akan buruk kalau kita melanggar ketentuanNya.. 

Simple nya begini saja, Mardhiyah mau seseorang yang akan menjadi teman hidup Mardhiyah nanti hatinya hanya untuk Mardhiyah seorang dan tidak lagi dihantui oleh masa lalunya.. maka dari itu Mardhiyah pun berusaha untuk seperti itu..

Maka dari itu, yuk mulai dari sekarang jaga hati kita sebaik mungkin sampai Tuhan yang akan melabuhkan hati kita kepada seseorang yang telah ditakdirkan memang untuk kita.. bukankah itu sangat romantis?? #ciyeeee uhuuuuy hihihi..

Ketiga, teman-teman terhindar dari zina. Teman-teman semua yang sedang menjomblo seharusnya teman-teman bersyukur, karena apa? Karena kita dijauhkan dari yang namanya zina. Jujur saja pengetahuan agama Mardhiyah masih sangat minim, tapi setau Mardhiyah nih yah mendingan jomblo daripada pacaran soalnya pacaran itu mendekatkan kita kepada zina dan banyak dosanya.. *maaf bukan sok suci*

Dan jangan juga menyalah artikan kata jomblo dengan status TTM masih tetap berjalan, sama aja itu zina zina juga sih, status sih ga pacaran tapi tetap jalan bareng, berkiriman pesan mesra, berteleponan mesra.. sama aja itu mah yah.. yang ada rugiiiiiiiii rugiiii banget itu mah.. Jangan tertipu dan keliru yah guys.. sedihlah pokoknya klo udah pernah ngerasain TTM begini, soalnya Mardhiyah pun pernah kok merasakannya..

Janganlah jangaaan pokoknya menaruh perasaan ataupun harapan kepada seseorang yang belum tentu jodoh kita, ngabis-ngabisin waktu doang.. Yang ada nyakitin hati kita sendiri.. Ini Mardhiyah buktinya, pernah ngerasain.. 

Maklum aja ilmu agama Mardhiyah dan iman Mardhiyah masih sangat minim, yuk kita sama-sama saling mengingatkan dalam hal kebaikan dalam hal yang bermanfaat baik dunia maupun akhirat.. Semoga Mardhiyah dan teman-teman semua bisa memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi.. Aamin..

Mohon maaf kalau ada salah kata karena Mardhiyah hanyalah manusia yang tak luput dari salah apalagi dosa..

Oh iyaa kayaknya masih banyak manfaat menjomblo sebelum halal.. Ditunggu kritik dan sarannya di kolom komentar yaa teman-teman semua.. Terimakasih sudah mau membaca blog Mardhiyah ini..

Salam hangat dan sukses selalu untuk teman-teman semua *smile*


Rodhiyatum Mardhiyah

0 Response to "Jomblo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel