-->

Bingung Mau Ngapain? Berkonten Ria Bersama IndiHome Ajaa!

Bingung Mau Ngapain? Berkonten Ria Bersama IndiHome Ajaa! - Teknologi memang diciptakan untuk mempermudah kehidupan kita ya Readers! Kerasa banget keuntungan dari hidup berdampingan dengan teknologi termasuk internet.

Kalau Readers, sedang bingung karena nganggur. Nyari kerja juga belum dapat, aku mau nyaranin buat mulai membuat konten yang diupload menggunakan Internet Provider, IndiHome! Memang bisa menghasilkan cuan dengan konten? Jawabannya bisa banget! Lanjutin bacanya ya..

Bingung Mau Ngapain? Berkonten Ria Bersama indihome Ajaa!

Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari internet, seperti untuk sarana konektivitas dan komunikasi; akses informasi, pengetahuan, dan edukasi; alamat dan pemetaan; kemudahan bisnis; serta hiburan. 

Berdasarkan survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat penetrasi internet di Indonesia telah mencapai 78,19 persen pada 2023 atau menembus 215.626.156 jiwa dari total populasi yang sebesar 275.773.901 jiwa.

Gak heran, kalau saat ini banyak sekali iklan atau pun berita yang tersebar melalui internet. Karena memang efektif dan efisien. Nah, itu mengapa semakin banyak juga yang membuat konten di sosial media karena memang setiap pengguna internet memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. 

Mulai Dulu Aja, Bikin Konten  yang Disukai

Biasanya kita akan lanjut mengerjakan sesuatu karena memang kita menyukainya. Begitu pun dengan membuat konten. Menurutku kita akan konsisten membuat konten karena kita menyukainya sehingga kita gak merasa terbebani. 

Dengan tersedianya berbagai macam sosial media yang bisa kita jadikan sebagai lahan untuk mengupload konten, semakin mempermudah kita memilih sosial media mana yang sesuai minat dan kemampuan kita. 

Kalau Readers suka menumpahkan ide kreativitas ke dalam sebuah karya tulis bisa memanfaatkan media sosial seperti blog, wattpad, atau mungkin bisa menjadi kontributor penulis pada sebuah website. kalau Readers suka membuat video bisa mulai upload konten ke YouTube, TikTok, Instagram, dan masih banyak lagi aplikasi yang menyediakan untuk mengupload konten video. Nah, kalau Readers suka foto-foto bisa coba upload konten di instagram, atau pun situs yang menyediakan jual beli foto seperti shutterstock contributor. Dan kalau Readers tipe yang suka ngobrol, bernyanyi, atau bersuara, bisa banget upload konten audio ke spotify, joox, noice, dll.

Dari Bikin Konten Hingga Jadi Cuan


Seperti hal nya sebuah produk, konten pun kini bisa menjadi sebuah karya yang dibayar atau pun berbayar. 

Konten Tulisan

Dari mana kita mendapatkan penghasilan kalau dengan menulis? 

Nah Readers, dengan mempunyai blog dan rajin menuliskan artikel di dalamnya, kita bisa lho bekerja sama dengan brand. Caranya mulai perkenalkan blog kita di sosial media yang kita miliki, bisa juga dengan mengikuti komunitas sehingga blog kita bisa dikenal lebih luas lagi. Satu kuncinya adalah selalu mau untuk belajar dan konsisten. Selain dari brand, kita juga bisa mendapatkan penghasilan dari adsense atau pun affiliate

Tinggal cari tahu saja mengenai cara mendaftar adsense atau pun affiliate di google. Tentunya dengan koneksi Telkom Indonesia yang sudah terpercaya agar mood kita saat searching tidak terganggu.  

Konten Video

Sekarang banyak sekali aplikasi short video yang membutuhkan content creator untuk mengupload konten di aplikasinya.

Kalau dulu kita bisa mengupload video di YouTube yang penghasilannya didapat dari adsense atau pun brand yang mengajak kerja sama, kini kita juga bisa berpenghasilan dari aplikasi short video yang dibayar setiap bulannya. 

Namun harus selalu kita ingat, tentunya setiap aplikasi atau pun platform memiliki kebijakan masing-masing. Readers tinggal memilih kebijakan mana yang sekiranya cocok dengan Readers.

Konten Foto

Nah Readers, kalau Readers tipe yang suka motret-motret, mungkin bisa mulai nyoba buat upload foto-foto tersebut ke sosial media seperti instagram. Jangan lupa juga untuk cari-cari komunitas yang juga hobi foto-foto untuk memperluas relasi dan menambah pengetahuan soal dunia photography. 

Selain itu Readers juga bisa upload foto-foto Readers ke situs jual beli foto seperti Shutterstock Contributor, EyeEm, Contributor by Getty Images, Dreamstime, Foap, dll. Readers bisa mempelajari kebijakan masing-masing situs dan mulai memilihnya yang sesuai dengan Readers.

Konten Audio

Kita bisa jual suara kita? Bisa banget! Kalau Readers tipe yang suka bernyanyi, bincang-bincang, atau mungkin berpuisi, Readers bisa banget nyoba buat bikin konten audio yang kemudian diupload ke berbagai situs atau aplikasi. Apalagi sekarang orang-orang semakin banyak ya yang suka mendengarkan podcast. 

Seperti contohnya spotify, noice, joox, dll. Di sana gak cuma upload konten audio saja, Readers juga bisa live audio streaming dan berinteraksi dengan user lainnya. Cocok banget untuk Readers yang sedang ingin memperluas jaringan. 

Agar live audio streaming lancar, pakai Internetnya Indonesia IndiHome ya Readers. Apalagi sekarang ada pilihan paket internet semakin cepat semakin cuan. Pas banget buat Readers yang berkutat di dunia internet! 

Berkonten Hingga Cuan Didukung Oleh Internetnya Indonesia IndiHome


Nah itu dia Readers, beberapa saran yang bisa Readers ikuti untuk mulai membuat konten hingga menjadi cuan. Dari proses pencarian informasi, belajar membuat konten, hingga upload konten, tentunya memerlukan internet yang mumpuni. Beruntung banget ya sekarang sudah ada Internetnya Indonesia yakni IndiHome yang bisa jadi solusi. 

Readers bisa memilih paket Internet Provider yang sesuai dengan kebutuhan Readers. Nah aku juga mau infoin, Readers bisa banget ikutan Content Creation Competition Berkonten Ria Bersama IndiHome, ada Blog Competition, Photo Competition, dan Video Competition. 


Dengan mengikuti lomba, kita bisa belajar mengasah kemampuan dan juga bisa melihat konten-konten lain dari peserta lainnya. Sehingga menambah wawasan kita perihal konten. Dan bonusnya adalah cuan kalau kita menang. Cakeeeep! 

Semoga artikel ini bermanfaat ya. Selamat ngonten! 


0 Response to "Bingung Mau Ngapain? Berkonten Ria Bersama IndiHome Ajaa!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel