-->

Tengok Sejenak, Dirimu Adalah Pahlawan

Tengok Sejenak, Dirimu Adalah Pahlawan - Pada masa gencarnya perkembangan sosial media dengan berbagai dampak bagi diri dan kehidupan ini, perlu dipahami bahwa garis hidup setiap orang adalah berbeda. Jangan sampai, terlalu sering melihat kehidupan orang lain di sosial media hingga lupa untuk menengok diri. 

Aplikasi Super


 
Berdasarkan data dari we are social, jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia sebanyak 191 juta orang pada Januari 2022. Meningkat 12,35% dibandingkan pada tahun sebelumnya yang sebanyak 170 juta orang. Semakin luas cakupan sosial media di Indonesia, pastinya harus diimbangi dengan edukasi bijak bersosial media. 
 
Sebagai pengguna aktif sosial media, untuk komunikasi dengan teman dan rekan, mencari referensi konten, bahkan sampai membuat konten, diri ini setiap jam membuka sosial media kecuali saat istirahat dan aktivitas lainnya yang gak memungkinkan untuk membuka sosial media. 
 
Namanya juga pembuat konten digital yang bekerja di dunia sosial media, mesti banget tidak ketinggalan informasi yang sedang naik. Bisa dibilang, kehidupan saat belum menjadi seorang pembuat konten digital dan setelahnya, sangat berbeda!
 
Pernah merasa dalam sehari kayaknya 24 jam gak cukup! Terus-terusan dikejar tenggat waktu~
 
Disibukkan dengan rutinitas yang menguras waktu, energi, dan pikiran terkadang lupa menengok diri walau hanya sejenak. Kalau sudah merasa sangat capek dengan segalanya, kadang saat membuka sosial media dengan berbagai macam postingan membuat diri merasa tidak aman.
 

Tengok Sejenak, Dirimu Adalah Pahlawan

 
Mencoba menyisihkan waktu walau hanya beberapa menit untuk mengenali apa yang sedang dijalani, dan mencoba untuk bersyukur atas apa yang telah dilewati, adalah kunci agar tetap bisa menerima diri seutuhnya. Tengok sejenak, dirimu adalah Pahlawan.
 
Kalau mendengar kata pahlawan, yang terlintas pada benak adalah mereka yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini. Kalau berdasarkan KBBI, Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran, pejuang yang gagah berani. 
 
Menurut diri, pahlawan adalah orang yang sangat berjasa dalam hidup ini. Tidak usah jauh-jauh, sesungguhnya orang yang ada di sekeliling kita bisa disebut pahlawan. Bahkan, diri sendiri sejatinya adalah pahlawan.
 
Aplikasi Super

 
Diri ini telah berkorban untuk tetap hidup di tengah gempuran ujian yang hadir. Nikmati prosesnya, hasil akhir adalah ketika kita memutuskan untuk berhenti menjalani.

 

Sebagai Seorang Pembuat Konten Digital

 
Berusaha menyelesaikan tugas demi tugas sebagai seorang pembuat konten digital yang mandiri bukan hal yang mudah, tapi jika dijalani dengan sepenuh hati ya gak sulit. Kuncinya adalah mau belajar dan tetap berusaha!

Sudah berjalan sejauh ini bisa kok dibilang sebagai sebuah pencapaian. Hey, gak melulu pencapaian itu adalah soal angka, jabatan, atau pun materi.  
 
Bisa diizinkan oleh Orang Tua untuk menjadi seorang pembuat konten digital juga merupakan sebuah pencapaian. Karena untuk meyakinkan bahwa membuat konten digital merupakan bagian dari banyaknya pekerjaan saat ini, membutuhkan waktu dan kerja keras yang gak main-main. 
 
Di tengah susahnya menyelesaikan tugas sebagai seorang pembuat konten digital dengan bayaran yang kadang tak sesuai, diri ini harus tetap bisa menjadi mandiri yang profesional. Untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan oleh klien, rekan kerja, dan orang tua yang telah mengizinkan menjalani ini semua.
 
Butuh waktu untuk beradaptasi karena sebelum menjadi seorang pembuat konten digital mandiri, diri ini merupakan seorang karyawan swasta yang setiap bulannya mendapatkan gaji tetap. Tapi selama menjadi karyawan swasta sering pindah-pindah kerja. Pindah kerja dari perusahaan satu ke yang lainnya. Paling lama bertahan dalam sebuah perusahaan adalah satu tahun. Entah kenapa saat bekerja di perusahaan seperti tidak menyatu dengan pekerjaan. Gaji lumayan tetapi diri berontak. 
 
Hingga akhirnya pada 2018 memutuskan untuk menjadi seorang pekerja lepas dengan predikat sebagai Blogger atau Narablog. Banyak sekali pelajaran yang diambil setiap harinya, mulai dari soal kepenulisan, mengelola blog, sampai mengenal dunia influencer
 
Aplikasi Super
Diri yang selalu ingin belajar hal baru
 
Terhitung selama 4 tahun ini diri bekerja sekaligus belajar tentang dunia digital, tidak hanya bidang blog saja, tetapi juga sambil belajar bagaimana menjadi seorang pembuat konten digital seperti video maupun audio. Karena kalau sudah memutuskan untuk terjun menjadi seorang pembuat konten digital, mau tak mau harus bisa atau setidaknya tahu tentang cara pembuatan konten, baik itu tulisan, audio, video, bahkan juga soal berbicara di depan kamera. Dituntut harus serba bisa!

Meskipun kerap kali dibilang sebagai seorang pengangguran, tapi diri ini mencoba untuk tidak ambil pusing dengan komentar orang lain. Karena yang menjalani dan tahu kondisi sebenarnya adalah diri. Yang penting kita punya tujuan baiknya~

Readers, artikel kali ini bisa juga dikategorikan sebagai penyembuhan diri, menyempatkan waktu untuk menulis mengenai diri dan apa saja yang telah dilewati, bisa membuat diri lebih merasa ikhlas menerima semuanya. Ternyata cukup mudah untuk bersyukur ya Readers, cukup luangkan waktu untuk terus mengenal diri dengan mengingat apa saja nikmat yang telah didapat.
 
Sehingga waktu kita tidak hanya dihabiskan untuk melihat kehidupan orang-orang di sosial media yang sudah pasti memperlihatkan yang baik-baiknya saja. Tengoklah diri sejenak!

Alat Tempur Baru #KadoUntukPahlawan

 
Di balik kata 'nyaman' sebagai seorang pembuat konten digital yang sudah berjalan selama 4 tahun ini, sesungguhnya ada usaha yang lebih, dalam menyelesaikan tugas demi tugasnya karena dalam membuat konten selama ini memakai ponsel dengan RAM 2 GB.

Bagi pengguna ponsel aktif, pasti paham bagaimana rasanya mengerjakan tugas dengan menggunakan ponsel RAM 2 GB. Tidak bebas mengunduh berbagai aplikasi karena keterbatasan ruang ponsel, lalu kalau sedang memuat membutuhkan waktu yang lama, belum lagi kualitas ponsel yang semakin menurun. Mesti memutar otak agar konten yang dihasilkan tetap berkualitas meskipun dengan alat seadanya.

Kata 'sabar' kerap kali disebut dalam hati ketika dalam suasana dikejar tenggat waktu, namun ponsel tidak mendukung. 

Meskipun begitu, tetapi kadang suka ada rasa bangga ketika orang lain menyangka bahwa diri ini bekerja dan berkarya menggunakan ponsel dengan kualitas tinggi. Seperti salah satunya saat upload foto di story, ada yang bilang "Fotonya bagus banget, pasti pakai *menyebutkan salah satu merk ponsel* ya.." Padahal, foto tersebut diambil menggunakan ponsel keluaran lama dengan RAM 2 GB saja, yang menjadi nilai tambah adalah pada proses editnya. 

Sebenarnya ingin sekali meningkatkan kualitas konten dengan mempunyai ponsel dengan spesifikasi tinggi, agar para teman online semakin nyaman saat menikmati konten demi konten yang telah dibuat. Tapi memang belum waktunya saja kali ya. Yang bisa diperbuat untuk saat ini adalah selalu tingkatkan kemampuan diri agar tetap bisa bekerja di dunia digital. 

Kontes Blog Super Bercerita


Readers artikel ini juga dibuat untuk mengikuti Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan. Pada Kontes Blog Super Bercerita #KadoUntukPahlawan ini, Aplikasi Super mengajak teman-teman Blogger untuk mengangkat kisah para pahlawan yang ada di sekitar. 
 
Nah, kalau Kata 'Pahlawan' pada artikel ini ingin mengajak Readers untuk menengok sejenak ke dalam diri, mengapresiasi apa yang telah Readers lalui, dan mencoba semakin mengenali diri sendiri di tengah kesibukan setiap harinya. Tengok sejenak, dirimu adalah pahlawan~
 

Tentang Aplikasi Super

 
Aplikasi Super merupakan aplikasi untuk agen sembako dan barang kebutuhan pokok. Memudahkan untuk para UMKM, karena barangnya lengkap, gratis biaya pengiriman, banyak cara pembayarannya, super murah, super mudah!
 
Aplikasi Super

Aplikasi Super

Aplikasi Super

Aplikasi Super

Aplikasi Super

 
Untuk mendaftarnya juga mudah. Cukup unduh Aplikasi Super di playstore, lalu setelah terunduh pilih ingin mendaftar untuk kebutuhan pribadi atau untuk stok toko atau warung, lalu isi data diri, dan tentukan nomor PIN, lalu langsung bisa pakai deh aplikasinya! 

Aplikasi Super
Nah, kalau sudah unduh aplikasi Super dan memakainya, jangan lupa kasih ulasan ya!



1 Response to "Tengok Sejenak, Dirimu Adalah Pahlawan"

  1. Nah bener banget, kita pahlawan untuk diri kita sendiri tentunya dalam masalah apapun yang bisa diandalkan hanya diri sendiri. Perlu banget sejenak melihat diri sendiri dan berkata, "I'm so proud of you". Mantep, terima kasih sharingnya!

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel