Follow Me @rodhimardhiyah

Wednesday, June 6, 2018

Cantik Alami Bersama Mazaya #CantikItuPeduli

Mazaya Cosmetics
Rangakaian Produk Mazaya Kosmetik [Foto : Dok.Pribadi]

Sekarang kamu makin cantik deh, pakai perawatan apa?
Seperti itulah kosmetik, sangat berperan dalam penampilan keseharian sesuai dengan kategorinya, dalam hal perawatan kulit atau yang biasa kita dengar dengan istilah skincare maupun dalam hal riasan.

Perkembangan kosmetik sendiri di Indonesia sudah mulai menjamur. Terbukti dengan adanya berbagai merek lokal yang muncul beberapa tahun ke belakang. Faktor utamanya seperti yang dikatakan oleh Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto di Jakarta Senin, 19/3 "Saat ini, produk kosmetik sudah menjadi kebutuhan primer bagi kaum wanita yang merupakan target utama dari industri kosmetik. Selain itu, seiring dengan perkembangan zaman, industri kosmetik juga mulai berinovasi pada produk kosmetik untuk pria dan anak-anak."

Sehingga menyebabkan industri kosmetik nasional mencatatkan kenaikan pertumbuhan 20% atau empat kali lipat dari pertumbuhan ekonomi nasional pada tahun 2017. Industri kosmetik di dalam negeri bertambah sebanyak 153 perusahaan pada tahun 2017, sehingga saat ini jumlahnya mencapai lebih dari 760 Perusahaan. Dari total tersebut, sebanyak 95% industri kosmetik nasional merupakan sektor industri kecil dan menengah (IKM) dan sisanya industri skala besar.

Menteri perindustrian mengungkapkan, Indonesia merupakan salah satu pasar kosmetik yang cukup besar sehingga bisnis ini akan prospektif dan menjanjikan bagi produsen yang ingin mengembangkannya di dalam negeri. Potensi pasar domestik ini, antara lain meningkatnya jumlah populasi penduduk usia muda. Potensi lainnya, kata dia, adalah tren masyarakat untuk menggunakan produk alami (back to nature), sehingga membuka peluang munculnya produk kosmetik barbahan alami seperti produk-produk spa yang berasal dari Bali. [www.kemenperin.go.id]

Namun, semakin menjanjikannya pasar kosmetik di Indonesia membuat beberapa produsen kosmetik yang tidak bertanggung jawab atas kesehatan konsumen menyalahgunakan kesempatan ini. Seperti berita yang beredar mengenai kosmetik berbahaya yang mengandung merkuri dan bahan-bahan berbahaya lainnya.

Sebagai pengguna kosmetik, tentu kita harus cermat dalam memilah produk yang aman. Bahkan kalau perlu tidak hanya aman tapi juga halal. Mengingat perkembangan dunia digital yang semakin memudahkan aktivitas, tentu sangat membantu dalam hal memilih kosmetik yang aman dan halal. Seperti yang dilakukan oleh Rosmalia, sebelum menggunakan suatu produk ia terlebih dahulu browsing.

Sebut saja Mazaya Cosmetics yang dipakai oleh Rosmalia saat ini. Berawal saat membuka facebook, Rosmalia mengetahui produk Mazaya Cosmetics berlanjut dengan mencari-cari tahu lebih dalam tentang produk tersebut. Hingga akhirnya memilih Mazaya Cosmetics untuk perawatan kulitnya sebab utamanya karena produk ini halal.

Tentunya selain karena halal, pemilihan suatu produk kosmetik juga harus dengan pertimbangan jenis kulit yang cocok."Jenis kulit wajahku berminyak dan berjerawat, udah nyoba beberapa produk acne series tapi ga ada yang berhasil." Ucap Rosmalia saat ditanya mengenai tipe kulitnya. 

Lalu bagaimana ya kira-kira, dengan tipe kulit Rosmalia yang berminyak dan berjerawat saat memakai rangkaian produk Mazaya? "So far so good selama satu bulan lebih ini, bagus banget malahan yaa.. Jerawat dan flek hitam mulai menghilang, minyak di wajah berkurang gak kaya sebelum pakai Mazaya, minyak di wajahnya over banget. Dan sekarang wajah aku udah gak kusam lagi." Tungkasnya.

Kira-kira rangkaian produk apa saja ya yang dipakai oleh Rosmalia? "Aku baru pakai rangkaian acne seriesnya untuk skincarenya aku pakai Mazaya skinfood baru pemakaian 3x hasilnya udah keliatan puas banget deeeh." Jawabnya.

Interview terakhir saya kali ini diakhiri dengan soal harga. Pastinya harga juga menjadi pertimbangan dalam membeli suatu produk kosmetik. Dengan hasil yang memuaskan, kalau dilihat dari segi harga, termasuk murah, sedang, atau mahal ya kira-kira produk Mazaya ini? Inilah jawaban Rosmalia "Kalau dengan harga sendiri, buat aku termasuk terjangkau yaa dengan hasil yang memuaskan." Jawaban Rosmalia diakhir sesi.
Pilihan ada di tangan kita, ingin memilih produk yang aman dan halal atau sebaliknya. Tentunya memilih produk kosmetik juga mengenai kepuasan dari proses dan hasilnya.
By the way, saya ingin mengenalkan suatu produk kosmetik dari PT. Pesona Amaranthine Cosmetiques yaitu Mazaya Cosmetic. Sesuai dengan slogan utamanya yaitu Beauty, Charity, and Business Opportunity, produk Mazaya mengedepankan produk halal yang diperuntukkan untuk wanita, khususnya wanita muslimah yang ingin mendapatkan kecantikan kulit alami. Dengan menggunakan produk mazaya dapat sekaligus beramal dan menciptakan peluang bisnis yang berkah. Karena setiap pembelian satu produk Mazaya akan disumbangkan Rp. 2000 ke kaum dhuafa.
Mazaya Cosmetics
Eksis dulu gpp lah ya [Foto : Dok.Pribadi]
Memang rezeki datang kapan saja jika Allah menghendaki. Beruntungnya saya mendapatkan undangan dari Mazaya Cosmetics dalam acara beauty talkshow dan beauty classnya yang bertajuk #CantikItuPeduli. Acara dimulai pukul 11:00 WIB tanggal 2 Juni 2018 berlokasi di Thamrin City, dengan narasumber yang sudah sangat berpengalaman dalam kecantikan yaitu Ibu Eviya Wati, Ibu Dokter Diana Komara, dan brand ambassador Mazaya Sidah Mufidah.
#CantikItuPeduli
Saat acara beauty talkshow [Foto : Dok.Pribadi]
Banyak ilmu baru mengenai kecantikan yang saya ketahui dari acara #CantikItuPeduli. Menurut Ibu Via, kalau dulu definisi cantik menurut kebanyakan orang adalah yang seperti boneka yaitu berkulit putih, namun saat ini telah bergeser menjadi cantik itu yang natural. Ibu Via juga menjelaskan bahwa pemilihan warna bedak sebaiknya lebih gelap satu warna dari warna kulit kita.

Pastinya kerutan halus di permukaan muka menjadi masalah bagi kaum hawa. Rata-rata dari kita biasanya menutupi kerutan itu menggunakan foundation atau bedak dengan setebal mungkin, berharap kerutan itu tak terlihat. Ternyata cara seperti itu salah lho readers, Ibu Via menerangkan bahwa untuk menutupi kerutan bukan dengan cara menutupi dengan tebal, sebaiknya dengan cara menebalkan bagian lain dan menutupi bagian kerutan dengan ringan saja.

Ada yang punya mata panda? Sama, saya juga~ Nah, menurut Ibu Via, jika warna kulit agak hitam di bawah mata baiknya ditutupi dengan foundation atau lipstik berwarna oranye pada bagian tersebut. Sedangkan untuk mengatasi kantung mata, yaitu jangan diberi foundation dengan tebal pada bagian kantung mata karena hanya akan menambah kejelasan terlihatnya kantung mata. Jadi kalau punya kantung mata, diberi bedak tipis saja ya readers pada bagian kantung mata~

Ada yang suka nyalahin bedak saat muncul jerawat? Kalau iya, berarti kalian sudah berburuk sangka sama bedak lho. Soalnya menurut Ibu Dokter Diana, yang menyebabkan wajah kalian berjerawat bukanlah bedak, namun karena proses pembersihan wajah yang tidak tuntas. Sebaiknya, bermake up pada saat wajah bersih. Bagaimana sih mar proses pembersihan wajah yang benar? Pertama, kalian oleskan dan pijit-pijit terlebih dahulu wajah menggunakan susu pembersih baru dibersihkan dengan kapas. Kedua, kalian mencuci muka menggunakan facial wash dengan cara dibusakan terlebih dulu ditangan, baru diaplikasikan ke wajah. Oh ya, pada saat di wajah tangan hanya mengarahkan busa ya readers, bukan menggosok (Karena yang menyebabkan kulit menjadi sensitive adalah proses mencuci muka dengan digosok). Dan terakhir yang ketiga menggunakan toner atau penyegar dengan cara ditepuk pelan ke wajah tidak menggunakan kapas. Baru deh, setelah wajah bersih kalian bisa menggunakan make up.

Acara beauty taklshow berlangsung kurang lebih satu jam sampai dengan jam 12:00 WIB, dilanjutkan dengan hiburan dari grup hadroh yang melantunkan sholawat nabi Muhammad SAW yang membuat acara menjadi meriah namun tetap dalam porsi ademnya bulan Ramadhan.
#CantikItuPeduli
Grup Hadroh [Foto : Dok. Pribadi]
Setelah itu, saatnya acara beauty class bersama Mazaya Cosmetic yang dipandu oleh Ibu Via dan pihak Mazaya dengan merias salah seorang model yang berwajah baby face. Dengan seluruh peserta beauty class yang antusias mengikuti, semakin membuat acara ini hidup. Tak ingin ketinggalan momen bermake up menggunakan Mazaya Cosmetic, saya pun mengikuti kegiatan beauty class.
Beauty Class Mazaya
Beauty Class Mazaya [Foto : Dok.Pribadi]
Beauty Class Mazaya
Model setelah di make up [Foto : Dok. Pribadi]
Tentunya banyak ilmu baru lagi yang saya dapatkan mengenai bermake up dari beauty class ini. Mulai dari tahap-tahap bermake up yaitu dengan cara membersihkan wajah terlebih dahulu dengan susu pembersih, pencuci muka, dan toner. Lalu memakai moisturizer, lalu memakai pensil alis, dilanjutkan dengan memakai foundation, selanjutnya memakai bedak, lalu meratakan bedak dengan brush, lalu memakai eyeshadow, selanjutnya eyeliner, lalu pengisian warna putih dengan eyeshadow pada bagian bawah mata, lalu pemberian blush on di bawah mata yang disebut sebagai blush on panas dingin yang sedang hits saat ini, lalu pemberian shading untuk bagian hidung dan tulang pipi, dilanjutkan dengan blush on di bagian pipi, dan terakhir pemakaian lipstik.
Peralatan Make Up Beauty Class Mazaya
Peralatan Beauty Class Mazaya [Foto : Dok. Pribadi]
Beauty Class Mazaya
Saya sebelum dan setelah make up [Foto : Dok.Pribadi]
Beauty class berakhir dan selanjutnya sesi foto bersama seluruh peserta beauty class dan undangan blogger, yang semakin membuat acara ini terkesan kedekatan satu sama lainnya. Hingga acara terakhir yaitu Charity Shopping Race bersama Baznas Indonesia yang mengundang 100 anak kurang mampu untuk diberikan santunan dari hasil penjualan produk Mazaya yang dimulai pukul 15:00.
#CantikItuPeduli
Mazaya dan Blogger
Bagaimana, seru banget kan acaranya? Jangan lupa ikutan ya kalau Mazaya Cosmetics mengadakan acara kembali :)

Kayaknya ada yang kurang nih kalau belum review produk dari Mazaya Cosmetics. Pada artikel kali ini tentunya saya juga akan mereview produk dari Mazaya Cosmetics. Yaitu Mazaya CC Cream Whitening & Anti Aging yang Amberlight Luminoso, Mazaya CC Powder Whitening yang Natural Highlighter, dan Mazaya Matte My Day Lip Cream yang Aura dan Luna.

Untuk Mazaya CC Cream Whitening & Anti Aging, kali ini yang Amberlight Luminoso. Tektusnya lembut dan sangat ringan sehingga berbaur sempurna dengan warna kulit. Recomended banget buat yang punya noda hitam atau flek hitam maupun warna kulit yang tidak rata, karena dapat menyempurnakan warna kulit yang tidak rata. Selain itu, fungsi dari kandungan bahan aktif whitening dan anti aging berfungsi untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini. 
Mazaya CC Cream Whitening & Anti Aging
Mazaya CC Cream [Foto : Dok. Pribadi]

Mazaya CC Cream Whitening & Anti Aging
Mazaya CC Cream [Foto : Dok. Pribadi]

Saat diaplikasikan ke wajah, terlihat seperti ada blink-blink berwarna putih yang membuat wajah semakin terlihat segar. 

Untuk cara pemakaiannya yaitu dengan mengoleskan Mazaya CC Cream Whitening & Anti Aging ini sebelum pemakaian make up sehari-hari.

Mazaya CC Powder Whitening yang Natural Highlighter, meskipun highlighter tapi saat diaplikasikan ke wajah juga tidak berat. Sangat ringan menurut saya, dibandingkan powder dari merek lainnya. Oh ya tips juga untuk readers, saat mengaplikasikan bedak ke wajah sebaiknya jangan digosok tetapi dengan cara ditepuk-tepukkan saja menggunakan sponge. Karna cara pengaplikasian bedak yang salah juga dapat membuat kulit menjadi sensitive.
Mazaya CC Powder Whitening yang Natural Highlighter
Mazaya CC Powder Whitening Natural Highlighter [Foto : Dok. Pribadi]
Mazaya CC Powder Whitening yang Natural Highlighter
Mazaya CC Powder [Foto : Dok. Pribadi]
Mazaya CC Powder Whitening yang Natural Highlighter
Mazaya CC Powder [Foto : Dok. Pribadi]

Mazaya CC Powder
Mazaya CC Powder [Foto : Dok. Pribadi]


Wajah menjadi sangat lembut dan lebih cerah dengan Mazaya CC Powder Whitening yang Natural Highlighter. Karena diformulasikan dengan kombinasi antara Colouring Contour, pencerah wajah, anti aging, dan sunscreen yang dapat menyesuaikan dengan warna kulit alami. Menyamarkan bintik-bintik hitam serta menyempurnakan warna kulit yang tidak rata. 


Mengenai lips, ada Mazaya Matte My Day Lip Cream. Untuk warnanya ada Aura dan Luna. Saya akan bahas mengenai si Aura dulu ya. Menurut saya Aura ini warnanya pink muda gitu, cocok untuk semua bentuk bibir. Karena bibir saya tebal, maka saya bilang si Aura ini masih cocok diaplikasikan di bibir saya. Lebih cocoknya aura diaplikasikan pada readers yang berkulit putih ataupun kuning langsat. 
Mazaya Matte My Day Lip Cream
Mazaya Matte My Day Lip Cream Aura [Foto : Dok. Pribadi]
Mazaya Matte My Day Lip Cream
Mazaya Matte My Day Lip Cream Aura [Foto : Dok. Pribadi]
Mengenai teksturnya, lebih bagus diaplikasikan saat bibir dalam keadaan lembab. Karena kalau bibir dalam keadaan kering, sifat si aura ini cepat mengering. Oh ya, aura ini wanginya sangat enak seperti wangi permen karet. 
Mazaya Matte My Day Lip Cream
Mazaya Matte My Day Lip Cream Aura [Foto : Dok. Pribadi]
Mazaya Matte My Day Lip Cream
Lip Cream Aura [Foto : Dok.Pribadi]

Sedangkan Mazaya Matte My Day Lip Cream Luna, warnanya merah pekat. Cocoknya dipakai untuk acara-acara resmi. Untuk readers yang kulitnya berwarna terang, agak gelap, ataupun gelap, recomended warna si luna ini, apalagi kalau bibir readers terbilang tipis dan kecil. Karena bibir saya terbilang tebal dan besar, jadi saya kurang percaya diri untuk memakai si luna dalam keseharian. 

Mazaya Matte My Day Lip Cream
Lip Cream Luna [Foto : Dok. Pribadi]
Mazaya Matte My Day Lip Cream
Lip Cream Luna [Foto : Dok.Pribadi]
Untuk teksturnya sama saja seperti aura, lebih bagus diaplikasikan saat bibir dalam keadaan lembab. Aromanya si Luna, sebelas dua belas dengan wanginya aura yang seperti aroma permen karet. Mungkin semua Mazaya Matte My Day Lip Cream wanginya seperti permen karet kali ya. 
Mazaya Matte My Day Lip Cream
Lip Cream Luna [Foto : Dok.Pribadi]
Mazaya Matte My Day Lip Cream
Lip Cream Luna [Foto : Dok. Pribadi]
Ada bonus buat readers nih, karena saya akan mereview juga mengenai moisturizer dari Mazaya. Jadi, waktu ikutan beauty class pada 2 Juni kemarin, seluruh peserta diberi bonus tester moisturizer alias boleh dibawa pulang. Senang dong ya, karena moisturizernya dilengkapi dengan teknologi Aqua Drop cream. Jika cream tersebut dioleskan ke kulit akan menjadi butiran air yang nyaman di kulit. Bahan aktif Astaxanthine dalam moisturizer berfungsi sebagai antioksidan alami dan membantu menjaga kesehatan kulit. 
Moisturizer Mazaya
Moisturizer Mazaya [Foto : Dok.Pribadi]
Recommended banget nih Aqua Drop Moisturizer Mazaya. Lembut dan sangat ringan di kulit. Oh ya, sangat cocok untuk yang kulitnya sensitive karena dapat menetralkan kembali kulit. Seriusan jadi pengen nyobain buat perawatan harian.

Oke, dari keseluruhan review produk Mazaya Kosmetik di atas menurut saya sangat bagus untuk yang mempunyai kulit sensitive seperti saya. Namun harus menggunakan foundation dari Mazaya untuk menutupi jerawatnya. Mungkin kalau diaplikasikan ke wajah yang tidak bermasalah alias mulus-mulus saja, akan mendapatkan hasil yang maksimal. 

Duh, jadi kepengen nyobain rangkaian skincare Mazaya yang acne series biar wajah segera mulus kembali dan mendapatkan hasil yang maksimal saat bermake up menggunakan produk Mazaya Kosmetik~ 
Jadi, #CantikItuPeduli versi aku adalah ketika kita peduli dengan senantiasa merawat dan menjaga kecantikan yang telah diberikan oleh Allah SWT, dengan sebaik-baik perawatan yaitu menggunakan produk Mazaya Indonesia karena selain halal dan aman, Mazaya Kosmetik juga akan menyumbangkan Rp. 2000 dari setiap pembelian satu produk Mazaya ke kaum dhuafa. Tidak hanya cantik diri sendiri saja, namun juga menebar kebaikan kepada sesama.
Untuk informasi lebih lengkapnya mengenai produk-produk dari Mazaya Kosmetik, kalian bisa visit ke https://www.mazaya.co.id
Bisa juga ke : facebook.com/mazaya.kosmetik
Twitter : @mazayacosmetics
Intagram : @mazayaindonesia

13 comments:

  1. Cantik banget sih, hehe. Make up looknya natural ya. Cocok yang pakai warna pink gitu kelihatan soft.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa natural namun tetap kece nih mba klo pakek Mazaya.. hehe.. Sesuai dengan goalsnya mazaya yaitu cantik yang natural.. Makasih mba sudah mampir

      Delete
  2. Kepincut sama lip creamnya '-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba, saya pun juga :) Terimkasih sudah mampir :)

      Delete
  3. cantiknya muslimah banget ya. cocok dah buat wanita kalem. lipstiknya itu loh sexy badai kawaii bgt lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa muslimah banget mba.. Karena goals dari mazaya adalah cantik yang natural.. Wkwkwk bisa aja mba Daruma.. kawaii itu apa mba?

      Delete
  4. Ya Ampuuun mazayaaaa. Suka banget aku. Jadi pengen nyobain lip creamnya deh. Berapaan itu harga lip cream sama moisturizer nya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa Mazaya cocok banget kak untuk wanita muslimah..
      lipcream 40rb lebih, kalau moisturizer 32rban kak..

      Delete
  5. kayanya cocok buat seserahan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cocok banget nih buat seserahaan.. Silahkan disurvey :D

      Delete
  6. sedang gandrungnya2 kegiatan dari pihak kosmetik ternyata belakangan ini ya.. :)

    ReplyDelete
  7. blom liat produk ini dipasaran, tapi coba cari soalnya naksir ama lip creamnya yg pink

    ReplyDelete