-->

Review Treatment di Rumah Syantik Sari Surya

Review Treatment di Rumah Syantik Sari Surya - 2020 banyak banget ya kejutan yang kita terima. Hidup tahun ini rasanya seperti naik roller coaster berkali-kali. Ada saat di mana kita dibuat menanjak, turun, berkelok, pokoknya sangat berkesan. 

Pada artikel kali ini ogut mau sharing seputar perjalanan kulit wajah ogut. 2020 penampilan wajah ogut, prosesnya sangat lengkap. Mulai dari jerawatan parah, beruntusan, kulit kusam, hingga akhirnya bisa merasakan yang namanya kulit wajah glowing yang berarti sehat, bebas dari flek hitam maupun jerawat. Karena 2020 mengenalkan ogut dengan skincare sekaligus treatment yang mumpuni.


Berawal dari mendatangi acara Glow Together pada 02-02-2020 yang diadakan oleh Rumah Syantik Sari Surya. Untuk yang belum baca artikelnya bisa dibaca dulu ya https://www.marudiyafu.com/2020/02/02022020-glow-together-rsss-mengukir.html  karena informasi lengkap mengenai Rumah Syantik Sari Surya ada di artikel itu.

Pada awal 2020 kondisi wajah ogut berjerawat plus beruntusan. Bisa dilihat pada foto di bawah ya Readers. Melihat kondisi wajah yang seperti itu, Teh Sari selaku owner menyarankan saya untuk memakai skincare paket Super Acne Glow yang terdiri dari facial wash, toner, day cream, night cream, dan salep jerawat.  Fungsinya untuk mematikan bakteri jerawat bruntus, bernanah, batu, menahun ; Mengeringkan jerawat dan menghaluskan kulit. Untuk paket Super Acne Glow ini seharga 360rb.

Kondisi kulit wajah awal februari 2020 sebelum mengenal skincare dan treatment dari Rumah Syantik Sari Surya.


Setelah seminggu pemakaian skincare dari Rumah Syantik Sari Surya

Setelah seminggu pemakaian skincare dari Rumah Syantik Sari Surya

Setelah kurang lebih satu bulan pemakaian terhitung dari 3 Februari 2020 sampai 29 Februari 2020, hasilnya sudah sangat terlihat, jerawat bruntus hilang, kulit lebih bersih, terasa kenyal, dan lebih cerah. Yang biasanya saya mesti menutup jerawat dengan memakai foundation plus bedak terlebih dahulu sebelum keluar rumah, ini tidak usah. Karena sudah bersih dan cerah!

Setelah 1 bulan pemakaian skincare dari Rumah Syantik Sari Surya (Sebelum treatment)
 

Treatment Pertama di Rumah Syantik Sari Surya - Paket Acne

Pada 29 Februari 2020, ogut melakukan treatment di Rumah Syantik Sari Surya untuk kali pertama. Tentunya treatment yang didapatkan menyesuaikan kebutuhan kulit wajah. Yakni paket acne yang terdiri dari  Microdermabrasi, IPL Acne, dan PDT Omega Light (Red blue). Untuk tahapannya : 

Cleansing

Seperti treatment pada umumnya, untuk tahap awal dilakukannya cleansing, membersihkan wajah dari make up atau pun debu. Pertama adalah scrubing, wajah diaplikasikan scrub - soft filling scrub collagen.

Lalu setelah itu massage gold + collagen. Wajah diurut agar terasa rilex. Jujur, saya paling suka proses ini soalnya enakin banget urutan beauty therapist-nya! 

Massage Gold + Collagen

Setelah itu, wajah dibersihkan dengan facial wash whitening, rasanya adem banget!

 

Vacum Comedo

Setelah wajah bersih dan terasa rilex, tahapan selanjutnya adalah pengaplikasian komedo lotion + soft filling yang dilanjutkan dengan steamer vafozone pada proses ini wajah diuap agar pori-pori terbuka sehingga komedo mudah untuk diangkat. 

Steamer Vafozone

Setelah steamer vafozone, selanjutnya adalah vacum comedo. Wajah dibersihkan dari komedo menggunakan alat vacum comedo, rasanya cekat cekit gitu. Wajah seperti ditarik oleh alat vacum comedo.

Vacum Comedo

 

Microdermabrasi

Setelah wajah dibersihkan dari komedo, proses selanjutnya adalah Microdermabrasi. Pada proses ini rasanya wajah seperti dicubit-cubit gitu. Hehe.

Microdermabrasi ini fungsinya untuk peremajaan kulit wajah, mengurangi bintik yang terdapat di sekitar wajah, meminimalkan kulit berjerawat, menghilangkan secara bertahap bekas luka dangkal dan cedera, ekstraksi komedo, mengurangi kulit berminyak, dan meningkatkan kesehatan kulit wajah secara keseluruhan. 

IPL (Intense Pulsed Light) Acne

Setelah proses microdermabrasi, selanjutnya adalah IPL (Intense Pulsed Light) Acne. Merupakan suatu treatment kecantikan yang memanfaatkan gelombang cahaya. Berbeda dengan teknologi laser lain yang memakai satu gelombang cahaya, IPL menggunakan beberapa gelombang cahaya sekaligus sehingga jangkauan dan fungsinya lebih luas. 

Salah satu kelebihan dari IPL adalah tidak melukai lapisan kulit bagian atas. Yang disasar oleh IPL adalah lapisan kulit bagian bawah sementara lapisan kulit bagian atas tetap aman. 

Manfaat dari treatment IPL yakni menghilangkan bulu, menghapus flek hitam dan noda acne, mematikan jerawat, peremajaan kulit, menghilangkan kerutan wajah. 

Tahap awal treatment IPL ini adalah dibalurinya wajah dengan gel, lalu kedua mata ditutup menggunakan alat agar terlindung dari sinar, dan setelah itu proses IPL.

Proses IPL

PDT Omega Light (Red Blue)

Setelah proses IPL, selanjutnya adalah PDT Omega Light (Red Blue). Berfungsi untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih, mengurangi peradangan jerawat, mengurangi bekas kemerahan karena jerawat, mencerahkan dan menghaluskan kulit, mengencangkan pori-pori pada kulit wajah, mengurangi garis-garis halus dan keriput wajah.

Untuk tahapannya, setelah wajah melalui tahap IPL, wajah diaplikasikan MTS Serum Brightening, setelah itu wajah dibaluri masker, dan barulah wajah di-PDT Omega Light (Red Blue). Lamanya proses ini sekitar 20 menit dan sangat disarankan untuk tidur saat proses ini agar kulit wajah bisa bekerja secara maksimal. 

Setelah proses PDT Omega Light (Red Blue) selanjutnya adalah pengaplikasian vitamin C dan dilanjutkan dengan pengaplikasian sunblock

Nah seperti itulah rangkaian treatment pertama ogut di Rumah Syantik Sari Surya. Puas banget sih dengan hasilnya. Sebagai bukti, Readers bisa lihat pada foto di bawah ini ya. 

After Treatment pertama paket acne

Before and after mengenal Skincare dan Treatment Rumah Syantik Sari Surya
 

Untuk harganya bagaimana Mar? Nah untuk harganya, Microdermabrasi 200rb, IPL (Intense Pulsed Light) Acne 400RB, dan PDT Omega Light 400rb.

Treatment Ke-2 di Rumah Syantik Sari Surya - Diamond Acne

Masih ingat kan Readers kalau awal Maret 2020 Covid-19 masuk ke Indonesia, yang menyebabkan semua aktivitas menjadi berubah dan beberapa kebiasaan juga berubah. Beribadah dari rumah, bekerja dari rumah, belajar dari rumah, termasuk juga protokol kesehatan yang mesti diterapkan dengan disiplin. Kita semua kaget dan mau tak mau harus siap dengan kondisi ini. 

Hubungannya dengan tema kali ini adalah treatment yang mestinya dijalani selama satu bulan sekali mesti diundur yang tak tau kapan pastinya, karena keadaan yang sedang dikepung oleh pandemi. 

Yang biasanya ogut keluar rumah untuk mencari inspirasi buat konten, yang biasanya ogut disibukkan dengan aktivitas. Selama pandemi ogut mesti di rumah saja. Bisa dibilang membuat ogut stress, makan jadi gak karuan, jam tidur apalagi, skincare-an juga jarang banget!

Sehingga kulit wajah ogut yang tadinya sudah membaik dan glowing, mesti kembali jerawatan dan kusam yang lebih parah dari sebelumnya. Hikssss~

Melihat kondisi pandemi yang tak tahu ujungnya kapan, dan mulai dilonggarkannya PSBB. Akhirnya pada 2 Agustus 2020 ogut dan para Blogger lainnya mulai menjalani treatment kembali di Rumah Syantik Sari Surya. Dan istimewanya pada saat itu merupakan kali pertama ogut pergi selama pandemi! Kebayang dong berapa bulan ogut ngedekem di rumah? Jadi ya wajar kan ya kalau ogut stress hingga berjerawat parah. Haha pembelaan~

Tentunya treatment ke-2 di Rumah Syantik Sari Surya menerapkan protokol kesehatan. Melihat kondisi wajah ogut, Teh Sari memutuskan untuk memberikan paket Treatment Diamond Acne untuk kulit wajah ogut yang berjerawat parah. Untuk tahapannya adalah :

Cleansing

Seperti treatment biasanya, tahapan awal adalah proses cleansing. Proses cleansing di Rumah Syantik Sari Surya pastinya memakai magic scrub. Agar seluruh make up, kotoran, dan sel kulit mati dapat terangkat dari wajah.

Proses Cleansing menggunakan magic scrub

Steamer Vafozone

Setelah wajah bersih melalui tahap cleansing, selanjutnya adalah pengaplikasian comedo lotion. Sebagai tahap awal pengambilan komedo. 

Setelah wajah diaplikasikan comedo lotion, selanjutnya adalah Steamer Vafozone. Wajah diuap agar pori-pori terbuka dan komedo lebih muncul agar mudah untuk proses pengambilan komedo.

Steamer Vafozone
 

Vacum Comedo

Setelah wajah diuap atau melalui proses steamer vafozone, selanjutnya adalah pengambilan comedo secara manual. Karena komedo dan jerawat di wajah ogut terbilang banyak, maka proses ini lumayan memakan waktu. Untung Beauty Therapist-nya sabar dan ramah.

Pengambilan komedo secara manual (ekstraksi komedo)
 

Setelah ekstraksi komedo, selanjutnya adalah vacum comedo. Wajah divacum menggunakan alat, untuk treatment ke-2 ini vacum comedonya menggunakan teknik yang berbeda yakni dengan teknik hydra, dimana sesekali mengeluarkan semacam air sehingga saat wajah dihisap tidak terasa sakit.  

Vacum Comedo

 

Microdermabrasi Acne

Selanjutnya setelah wajah bersih dari komedo, adalah proses microdermabrasi acne. Seperti pada treatment pertama, rasanya cekat cekit gitu wajah kaya dicubit. 

 

Microdermabrasi acne ini fungsinya untuk peremajaan kulit wajah, mengurangi bintik yang terdapat di sekitar wajah, meminimalkan kulit berjerawat, menghilangkan secara bertahap bekas luka dangkal dan cedera, ekstraksi komedo, mengurangi kulit berminyak, dan meningkatkan kesehatan kulit wajah secara keseluruhan.

Acne Peel

Setelah wajah di-microdermabrasi acne, selanjutnya adalah acne peel. Saat proses ini wajah terasa perih dan panas. 

Acne Peel
 

Acne Peel adalah peeling superfisial larut lemak yang membersihkan pori dengan efektif. Mengangkat sel kulit mati, minyak dan kotoran yang menempel pada permukaan kulit. Merangsang produksi sel baru dan meningkatkan pembentukan kolagen. Yang menghasilkan perbaikan nyata pada kulit yang berjerawat. 

Kulit wajah perlu di-acne peel jika berminyak wajah berlebih, komedo, pori-pori besar, post inflamatory hyperpigmentation (PIH) / noda di kulit setelah peradangan mereda, kulit berjerawat dan kasar.

Acne peel ini menghasilkan pengelupasan ringan, bahkan mungkin tidak terlihat (namun acne peel tetap bekerja normal). Pengelupasan ini umumnya setelah 3-7 hari. 

PDT Omega Light

Setelah wajah melalui tahap Acne Peel, Selanjutnya wajah di-PDT Omega Light. Berfungsi untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih, mengurangi peradangan jerawat, mengurangi bekas kemerahan karena jerawat, mencerahkan dan menghaluskan kulit, mengencangkan pori-pori pada kulit wajah, mengurangi garis-garis halus dan keriput wajah.

Untuk proses ini sebelumnya wajah diaplikasikan masker korea terlebih dahulu. Lamanya PDT Omega Light sekitar 20 menit dan sangat disarankan untuk tidur saat proses ini agar kulit wajah bisa bekerja secara maksimal.

Setelah wajah di-PDT Omega Light, selanjutnya adalah pengaplikasian vitamin untuk kulit wajah. Favorit banget sih saat wajah diolesi vitamin. Rasanya enakin! 

Nah setelah semua rangkaian treatment kedua selesai yakni paket Diamond Acne, wajah jauh lebih bersih dari sebelum datang. Rasanya lebih enteng, komedo hempas, jerawat juga mendingan, wajah lebih cerah, dan pastinya glowing. Bisa dilihat ya Readers pada foto di bawah. 

After treatment ke 2 di Rumah Syantik Sari Surya (Paket Diamond Acne)

Untuk melengkapi proses treatment ini, ogut juga memakai skincare dari Rumah Syantik Sari Surya yakni paket whitening acne. Untuk kulit berjerawat ringan hingga parah. Mengandung extract greentea, rumput laut sehingga kulit akan sehat terbebas dari jerawat. 

Harga treatment diamond acne untuk member baru adalah Rp. 1.300.000. Istimewanya, harga ini sudah mendapatkan produk satu paket. Cakeeep!

Treatment Ke-3 di Rumah Syantik Sari Surya - Hydra Facial

Antara treatment ke-2 dan ke-3 ini jaraknya sekitar 3 bulan. Karena treatment ke-3 dilakukan pada Minggu, 1 November 2020. Kondisi wajah ogut bisa dibilang sedang biasa saja, tidak yang jerawatan parah dan tidak yang terlalu glowing. Hehe. 

Melihat kondisi wajah ogut, Teh Sari selaku owner memberikan treatment Hydra Facial. Senang banget! Kenapa? Karena paket treatment ini baru ada di Rumah Syantik Sari Surya dan ternyata hydra facial ini treatment yang sedang digandrungi oleh para artis. 

Saat dilakukannya treatment hydra facial tidak terasa sakit dan tanpa downtime. Ciamik banget gak tuh?!

Nah untuk tahapannya adalah sebagai berikut :

Cleansing

Seperti biasanya, treatment diawali dengan proses cleansing plus massage agar wajah bersih dari make up dan debu. Dan wajah terasa rilex karena massage dari tangan beauty therapist-nya.

Agar wajah benar-benar bersih, selanjutnya adalah pengaplikasian magic scrub. Magic scrub ini terbuat dari aloe vera, berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati.

 

Vacum Comedo dengan Teknik Hydra

Selanjutnya setelah wajah bersih adalah proses vacum comedo menggunakan teknik hydra. Proses pengangkatan atau pengambilan komedo tanpa rasa sakit karena adanya kandungan air oksigen. Sehingga saat wajah dihisap oleh alat vacum comedo tidak terasa sakit karena sesekali mengeluarkan air oksigen. Hanya terasa cekat-cekit sedikit.

Vacum Comedo dengan teknik hydra

Hasil dari Vacum Comedo teknik Hydra. Airnya butek banyak komedo yang ngambang. wkwk

Hydra Peel

Selanjutnya setelah wajah bersih dari komedo adalah proses hydra peel, untuk mengangkat sel kulit mati dilengkapi dengan serum. 

Saat proses ini rasanya adeeem! Wajah seperti disedot tapi alatnya sesekali mengeluarkan air sehingga tidak terasa sakit. Yang ada seperti diurut oleh alat hydra peel. Wkwk.

 

Oxy Jet Peel

Selanjutnya setelah proses hydra peel adalah proses Oxy Jet Peel. Proses ini sih yang paling enak! Wajah rasanya adem banget, seperti ada angin-angin. Oxy Jet Peel ini prosesnya seperti memberikan kandungan oksigen ke wajah ogut.

RF Brightening

Setelah wajah melalui proses Oxy Jet Peel selanjutnya adalah RF Brightening. Pengaplikasian serum anti acne dengan alat ultrasound agar serum bekerja dengan baik dan cepat terserap ke dalam pori-pori. Fungsinya untuk mematikan bakteri jerawat dan mencerahkan.


Cooling Skin

Setelah wajah melalui proses RF Brightening, selanjutnya adalah cooling skin. Berfungsi untuk menutup kembali pori-pori dan mendinginkan kulit agar tidak mudah iritasi. 

Rasanya dingin banget. Kebayang dong wajah dioles-oles sama alat yang mengeluarkan suhu dingin? Nah seperti itu.


 

Masker Charcoal

Setelah wajah terasa sangat enak karena telah melalui proses cooling skin, selanjutnya adalah pengaplikasian masker charcoal. Rasanya adem banget! Wajah beneran rilex.

Untuk pengaplikasian masker ini setiap wajah berbeda. Menyesuaikan kebutuhan kulit wajah ya Readers.


PDT Omega Light

Selanjutnya setelah wajah dimasker dengan rapih, adalah proses PDT Omega Light. Berfungsi untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih, mengurangi peradangan jerawat, mengurangi bekas kemerahan karena jerawat, mencerahkan dan menghaluskan kulit, mengencangkan pori-pori pada kulit wajah, mengurangi garis-garis halus dan keriput wajah.

PDT Omega Light Red Blue
 

Sinar yang diberikan dari PDT Omega Light ini menyesuaikan kebutuhan kulit wajah. Nah kalau ogut sinar Red Blue yang berguna untuk mencerahkan, anti aging, dan mematikan bakteri jerawat.

Lamanya proses ini sekitar 20 menit dan sangat disarankan untuk tidur saat proses ini agar kulit wajah bisa bekerja secara maksimal.  

Setelah semua proses treatment selesai, selanjutnya wajah diaplikasikan vitamin agar kulit lebih kenyal, lembab, dan memperbaiki sel kulit. Rasanya wajah adem banget gaes! 

Manfaat dari semua rangkaian treatment Hydra Facial ini adalah untuk mencerahkan, glowing, kulit bersih sampai pori terdalam. 

Untuk harga dari Hydra Facial di Rumah Syantik Sari Surya adalah Rp. 1.400.000. 

Treatment ke-3 ini benar-benar memuaskan! Karena saat treatment tidak ada rasa sakit maupun perih, dan hasilnya wajah menjadi cerah, glowing, lembab, dan kenyal. Ogut suka banget! 


 

Tips Mendapatkan Harga Miring Saat Treatment di Rumah Syantik Sari Surya

Nah setelah sharing perihal treatment di Rumah Syantik Sari Surya, ogut mau ngasih tips nih biar lebih hemat buat treatment maupun beli skincare-nya. 

Ogut sarankan Readers daftar menjadi member dari Rumah Syantik Sari Surya karena jika sudah mempunyai kartu member, otomatis kalau ada promo bisa banget ikutan. Apalagi Rumah Syantik Sari Surya suka mengadakan kuis atau pun challenge yang berhadiah skincare dan lain-lain. Rugi banget sih kalau engga daftar menjadi member! 


 

Daftar untuk menjadi member Rumah Syantik Sari Surya cukup 100.000 saja Readers! Sangat menarik bukan?

Alamat Rumah Syantik Sari Surya : Perumahan Pos Giro Blok B IV No.01 Puspasari, Kec. Citeureup Kab. Bogor, Jawa Barat 16810. 

WA : 0838-9548-2451 (Sari Surya)

IG : @rumahsyantik_sarisurya

FB : Rumah Syantik Sari Surya







2 Responses to "Review Treatment di Rumah Syantik Sari Surya"

  1. Duh wajahnya kok bikin ngecesss sih, mo juga dong punya wajah kece kek kamohhhh

    BalasHapus
  2. Makin glowing setelah menjalani treatment Deluxe Package ya mba, kulit wajah terlihat lebih cerah, lebih bersh dan makin syantik.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel