-->

Aneka Menu Lebaran Khas Dari Padang Yang Bisa Jadi Inspirasi

Aneka Menu Lebaran Khas Dari Padang Yang Bisa Jadi Inspirasi - Readers, tak terasa sebentar lagi bulan puasa akan tiba, tentunya bulan puasa atau bulan Ramadan ini menjadi bulan yang paling ditunggu – tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Nantinya setelah berhasil menjalankan ibadah puasa selama satu bulan lamanya, ada momen yang tidak kalah membahagiakan dan juga dinanti yakni hari raya Idul Fitri. Momen ini menjadi momen yang paling ditunggu karena penuh dengan suka cita.

Momen Idul Fitri ini menjadi momen yang penuh suka cita karena memang biasanya banyak hal menyenangkan terjadi di hari tersebut. Saat Idul Fitri biasanya orang – orang akan pulang ke kampung halaman dan berkumpul bersama keluarga besarnya. Tidak hanya itu saat hari Idul Fitri juga biasanya di setiap rumah selalu menyajikan aneka makanan khas yang selalu ada saat Idul Fitri.

Salah satu daerah yang memiliki menu lebaran yang paling terkenal yakni menu khas dari Padang. Bahkan saking terkenalnya menu khas padang ini juga tidak hanya dibuat oleh orang asli padang melainkan orang dari daerah mana pun. Salah satu contohnya kita bisa dengan mudah menikmati rendang saat lebaran di daerah mana pun. Tapi ternyata selain rendang masih banyak menu lebaran khas padang yang bisa diikuti.

    Nah, untuk Readers yang sedang mencari inspirasi menu lebaran khas padang apa saja yang bisa jadi ide makanan saat lebaran nanti, berikut beberapa menu yang bisa jadi inspirasi Readers.

1.    Dendeng Bathokok Lada

Aneka Menu Lebaran Khas Dari Padang Yang Bisa Jadi Inspirasi
Sumber Foto : wikipedia.org

Menu makanan khas padang lainnya yang bisa jadi ide makanan saat lebaran nanti adalah Dendeng Bathokok Lada. Jika Readers bosan mengolah daging menjadi rendang, maka menu dendeng bathokok ini bisa menjadi salah satu alternatifnya. Dendeng Bathokok ini juga memiliki tekstur yang garing karena sebelum disiram bumbu daging digoreng sampai kering.


2.    Gulai Cincang

Aneka Menu Lebaran Khas Dari Padang Yang Bisa Jadi Inspirasi
Sumber Foto : yummy.co.id

Menu makanan khas padang lainnya yang bisa jadi ide untuk menu lebaran nanti yaitu Gulai Cincang. Menu satu ini juga bisa menjadi salah satu alternatif lain jika Readers bosan mengolah daging yang itu – itu saja. Tetapi meski namanya gulai daging, menu ini memiliki citarasa yang sedikit berbeda dengan gulai pada umumnya karena gulai cincang biasanya tidak berkuah.


3.    Sate Padang

Aneka Menu Lebaran Khas Dari Padang Yang Bisa Jadi Inspirasi
Sumber Foto : wikipedia.org

Menu makanan khas padang lainnya yang juga cocok disajikan saat lebaran nanti adalah Sate Padang. Jika Readers bosan dengan menu lebaran yang itu – itu saja, maka sate padang ini bisa menjadi solusinya, bahkan Readers juga tetap bisa menikmati sate padang ini dengan ketupat. 


4.    Lamang Tapai

Aneka Menu Lebaran Khas Dari Padang Yang Bisa Jadi Inspirasi
Sumber Foto : wikipedia.org

Menu makanan khas padang lainnya yang juga bisa jadi salah satu ide makanan saat lebaran nanti adalah Lamang Tapai. Sebenarnya lemang tapai ini lebih bisa dibilang sebagai cemilan daripada makanan berat. Lamang tapai ini merupakan ketan atau uli yang disajikan bersama dengan tape ketan.


5.    Kue Sapik

Aneka Menu Lebaran Khas Dari Padang Yang Bisa Jadi Inspirasi
Sumber Foto : wikipedia.org

Jika Readers sedang mencari kue kering atau camilan khas padang yang cocok disajikan saat lebaran nanti, maka cobalah untuk membuat kue sapik. Kue sapik ini merupakan sejenis kue semprong yang dibuat dengan bentuk mirip kipas. Kue satu ini merupakan kue manis yang terbuat dari campuran tepung beras, gula, santan, kayu manis, dan juga telur.


6.    Soto Padang
Menu makanan khas padang lainnya yang bisa Readers buat saat lebaran nanti adalah Soto Padang. Soto Padang ini bisa menjadi pengganti menu sayur atau makanan berkuah yang biasa disajikan saat lebaran. Soto padang ini juga memiliki citarasa yang lebih ringan dibanding masakan padang lainnya, jadi cocok untuk Readers yang menyukai makanan yang tidak bersantan.

1 Response to "Aneka Menu Lebaran Khas Dari Padang Yang Bisa Jadi Inspirasi"

  1. Eh, berarti selama ini makanan yang kusukai dari Padang hem baru tahu. Kalau sate padang tahu udah dari namanya, kue sapik, gulai, dan dendeng itu baru tahu. Memang beda dengan makanan khas Jawa, tapi masih jadi favorit apalagi kue sapik yang selalu ada saat lebaran.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel