-->

Buat Sajian untuk Arisan Sendiri Yuk, Chocolate Puding Cake Nikmat

Buat Sajian untuk Arisan Sendiri Yuk, Chocolate Puding Nikmat - Pada masa pandemi ini, kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Sehingga mendorong diri menjadi lebih kreatif dan produktif dalam memanfaatkan waktu senggang. Berbagai cara kita lakukan untuk menjaga kewarasan dan bertahan hidup ketika terjebak dalam pandemi, syukur-syukur kalau kegiatan yang kita lakukan berbuah bisnis. 

Ada yang memanfaatkan waktu luang dengan bermain games, membaca, berwirausaha, juga mencoba berbagai resep. Bagi Readers yang hobi mencoba resep-resep baru, kebetulan sekali karena marudiyafu.com kali ini sharing salah satu resep masakan. 

 

Aneka hidangan yang terbuat dari coklat memang senantiasa menggugah lidah siapa saja untuk mencobanya. Karena rasanya sudah pasti nikmat, bahan yang satu ini juga kerap kali dijadikan sebagai campuran untuk dessert atau menu pencuci mulut. Banyak di antara resep yang dapat Readers coba, seperti diantaranya adalah chocolate puding cake. Yaitu hidangan yang satu layernya adalah puding, namun satu layer yang lainnya adalah kue. Berikut ini diantara resep mudah dalam membuatnya.

 
Bahan-bahan yang diperlukan, antara lain:
 
•    1 bungkus agar-agar tanpa rasa.
•    1 bungkus Nutrijel Coklat.
•    30 gram coklat Colatta bubuk.
•    200 gram dark cooking chocolate.
•    1 butir telur, kocok lepas.
•    300 gram gula pasir.
•    1300 ml susu full cream coklat
 
Bahan untuk kue:
 
•    20 gram susu bubuk full cream.
•    80 gram butter.
•    2 buah telur.
•    2 buah kuning telur.
•    ¼ sdt pengembang.
•    70 gram gula pasir.
•    70 gram tepung terigu.
•    1 sdm tepung maizena.
 
Cara membuat:

1.    Dalam wadah masukkan telur, pengembang dan juga gula, mixer hingga mengembang.
2.   Campurkan tepung maizena dan juga tepung terigu. Campur dengan menggunakan butter yang sudah dilelehkan, aduk rata.
3.    Tuangkan adonan tersebut kedalam loyang, oven hingga 30 menit, keluarkan dan dinginkan.
4.    Sedangkan untuk membuat pudingnya lelehkan Colatta tersebut dan sisihkan.
5.    Campurkan semua bahan tersebut dan masak hingga mendidih, tambahkan coklat dan aduk.
6.    Tata di dalam loyang, siram bagian atasnya dan dinginkan hingga berbentuk.
 
Itulah resep mudah dalam membuat chocolate puding cake. Khusus untuk bahan-bahan pembuatannya juga bisa didapatkan secara mudah, yaitu beli online lewat Tokowahab. Ada banyak pilihan merk yang menjual bahan-bahan tersebut. Dari segi harganya sendiri juga tak perlu khawatir, karena memang dijual dengan harga terjangkau, bahkan tak jarang yang menawarkan potongan harga atau diskon, langsung saja cek di websitenya ya Readers.


 

Berbicara soal coklat, siapa sih yang tidak tahu coklat? Hampir sebagian orang sangat menyukai coklat untuk dimakan langsung atau pun bisa juga menjadi campuran atau isian roti. Apalagi jika tahu apa saja manfaat dari coklat.  Nah Readers berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

1. Membuat jantung lebih sehat karena coklat mempunyai kandungan antioksidan yang dapat meminimalisir terjadinya penyakit jantung.
2. Membuat kulit bersih, coklat punya manfaat sebagai pelindung dari pancaran sinar.
3. Membatasi nafsu makan, untuk yang ketiga ini menjadi kabar baik untuk orang yang sedang diet karena bisa membatasi aktivitas makan.
4. Menurunkan berat badan, untuk poin ke empat ini ada hubungannya dengan poin ketiga yaitu bisa menurunkan berat badan karena pengaruh yang membuat cepat kenyang.
5. Poin kelima ini cocok untuk pria atau wanita yang suka banget sama olahraga karena bisa mengurangi sakit otot setelah berolahraga.

Bagaimana, tertarik kan untuk membuat masakan yang berbahan dasar coklat? Yuk eksekusi! Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih~

0 Response to "Buat Sajian untuk Arisan Sendiri Yuk, Chocolate Puding Cake Nikmat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel