-->

5 Tips Tingkatkan Imun Tubuh Bagi Pekerja Indoor di Ruangan Ber-AC

5 Tips Tingkatkan Imun Tubuh Bagi Pekerja Indoor di Ruangan Ber-AC - Tahukah Readers bekerja di ruangan yang ber-AC dalam durasi waktu yang lama dapat mengganggu kesehatan? Menjaga imun tubuh sangat penting untuk diperhatikan. Walaupun kelihatannya bekerja di dalam ruangan yang ber-AC sangatlah terasa ringan serta minim akan risiko.

Namun, pada kenyataannya bekerja di dalam ruangan ber-AC dapat menyebabkan selaput lendir pada hidung dan mulut akan mudah mengering. Bahkan bekerja pada ruangan yang ber-AC dapat merusak kesehatan pada kulit tubuh.

Berikut merupakan beberapa tips yang bisa Readers lakukan untuk meningkatkan imun tubuh ketika sedang bekerja pada ruangan yang ber-AC.

5 Tips Tingkatkan Imun Tubuh Bagi Pekerja Indoor di Ruangan Ber-AC

1.    Berjemur di Pagi Hari


Ketika bekerja pada ruangan yang ber-AC, kulit pada tubuh Readers akan terganggu. Dengan rutin berjemur akan memberikan vitamin D yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit tubuh Readers. Berjemur di pagi hari sangatlah baik untuk kesehatan kulit tubuh.

Pada pagi hari, sinar matahari yang dihasilkan memiliki sinar UV. Sinar UV ini apabila tersentuh oleh permukaan kulit tubuh akan diubah menjadi vitamin D. Vitamin D yang dihasilkan dapat berfungsi untuk menjalankan metabolism kalsium, meningkatkan imunitas tubuh, serta dapat memudahkan kerja otot dengan saraf.
 
Dengan berbagai manfaat yang dihasilkan oleh sinar matahari pagi sangat dianjurkan untuk melakukan berjemur di pagi hari. Durasi untuk berjemur cukup dilakukan selama 15 menit. Waktu yang tepat saat berjemur di pagi hari yaitu sebelum pukul 10.00 WIB.

2.    Menyempatkan Peregangan Tubuh


Tentunya bekerja pada ruangan ber-AC mayoritas seseorang akan duduk pada kursi dengan menatap layar monitor dalam waktu yang cukup lama. Hal ini tentunya membahayakan kesehatan yang ada pada tubuh.

Untuk mengatasi hal tersebut Readers dapat melakukan olahraga ringan pada saat bekerja. Olahraga ringan tersebut dapat dilakukan dengan peregangan ringan pada tubuh. Selain itu, Readers juga dapat menyempatkan untuk berjalan seperti berjalan menuju toilet atau sekadar mengambil minum.

3.    Tidak Membiarkan Perut Kosong


Terlalu larut dalam pekerjaan hingga membiarkan perut kosong merupakan suatu hal yang perlu untuk dihindari. Dengan membiarkan perut kosong dalam jangka waktu yang cukup lama akan mengakibatkan adanya gangguan pada tubuh.

Selain itu pada saat perut kosong juga dapat menyebabkan penurunan pada suhu tubuh. Oleh karena itu usahakan untuk tetap menjaganya dengan menyediakan makanan ringan di atas meja kerja Readers.

4.    Mengonsumsi Buah dan Sayuran


Banyak mengonsumsi buah-buahan serta berbagai jenis sayuran sangatlah bermanfaat untuk menjaga imun tubuh Readers. Berbagai manfaat dapat diperoleh dari buah dan sayur-sayuran.

Readers dapat mengonsumsi berbagai jenis buah yang mempunyai kandungan air dengan jumlah yang banyak. Buah yang mempunyai kandungan air cukup banyak yaitu salah satunya buah semangka dan melon.

5.    Menggunakan Pakaian Hangat


Beberapa orang biasanya tidak tahan dengan suhu dingin yang disebabkan oleh AC. Solusi yang tepat untuk mengatasi hal tersebut yaitu dengan menggunakan pakaian yang hangat.

Dengan menggunakan pakaian hangat tersebut dapat melindungi tubuh dari suhu dingin ruangan. Hal tersebut dapat memberikan suhu tubuh yang tetap normal serta tidak mengakibatkan beberapa gangguan penyakit untuk menyerang tubuh.

Itulah beberapa tips untuk menjaga imun tubuh ketika bekerja di dalam ruangan yang ber-AC. Selain itu mengkonsumsi berbagai vitamin juga dapat dilakukan untuk tetap menjaga imun pada tubuh. Salah satu vitamin yang lengkap dapat Readers peroleh pada Rhea Health Tone.

5 Responses to "5 Tips Tingkatkan Imun Tubuh Bagi Pekerja Indoor di Ruangan Ber-AC"

  1. Mantep tipsnya, harus dilakukan secara rutin ini mah apalagi sekarang harus menjaga dan meningkatkan imun tubuh.

    BalasHapus
  2. Bener banget, pas kerja di ruangan ber-AC mudah lelah, tapi agak sulit melakukan tipsnya nih apalagi saat kerja.

    BalasHapus
  3. Excited sama tips nomor 3 dong, harus tetap sedia cemilan saat bekerja.

    BalasHapus
  4. Yang pertama itu juga salah satu cara mencegah terinfeksi virus corona, eh semua juga memang meningkatkan imun tubuh agar terhindar dari virus. Xixi, lanjut melakukannya secara rutin nih.

    BalasHapus
  5. Bagus tipsnya, terima kasih Kak, harus dilakukan secara rutin ini mah.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel