-->

Yuk Intip Para Youtuber Yang Berhasil Mendapatkan Uang dari Youtube. Bisa Jadi Inspirasi Mu

Cara mendapatkan uang dari youtube
Ria Ricis dan Atta Halilintar
Di era digital seperti saat ini, seperti mencari uang sudah bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Dunia telah berubah. Sekarang mencari uang sudah tidak melulu datang ke kantor dari pagi sampai sore, bahkan hanya berdiam diri di rumah saja kamu sudah bisa menghasilkan uang. Kok bisa?

Jawabannya adalah internet. Tidak dapat dipungkiri bahwa hadirnya internet memang mampu dalam mempermudah berbagai aktivitas kita, termasuk mencari uang. Lingkup internet yang sangat luas juga membuat masyarakat lebih bebas dalam berekspresi dan menuangkan berbagai ide-ide kreativitasnya, sehingga tidak jarang yang memanfaatkan internet dalam mencari penghasilan tambahan.

Salah satu kanal yang paling popular untuk saat ini ialah Youtube. Youtube merupakan portal yang sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat di seluruh dunia karena kemudahannya dalam mengakses berbagai video. Bukan hanya itu saja, melalui Youtube pun masyarakat bisa turut berkreasi dengan meng-upload video hasil karyanya dan dapat ditonton oleh ribuan orang yang tersebar di seluruh dunia.

Namun, siapa sangka bahwa yang berawal dari 'keisengan' justru berlanjut menjadi keuntungan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa meng-upload video merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari Youtube paling ampuh untuk bisa mendapatkan penghasilan dalam jumlah fantastis.  Lalu, bagaimana cara kerjanya? Jika video mu sudah mencapai penonton dalam jumlah tertentu, maka semakin lama akan semakin banyak iklan yang tayang di channel Youtube mu. Melalui iklan lah kamu akan mendapatkan penghasilan. Memang iklan memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap penghasilan yang dihasilkan dari Youtube.

Maka dari itu, tak jarang sudah mulai banyak masyarakat dari berbagai kalangan yang turut mencoba peruntungan nasib sebagai Youtuber atau sebutan bagi orang yang membuat konten di Youtube. Bahkan begitu banyak orang yang mencoba beralih menjadi Youtuber, ada lho yang saat ini bahkan berhasil meraup penghasilan hingga milyaran rupiah per bulannya. Wow! Siapa sajakah itu?

1. Atta Halilintar


Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti sudah mengetahui mengenai Gen Halilintar. Yah, Gen Halilintar memang mulai dikenal karena sepasang suami istri yang memiliki 11 orang anak. Nah, salah satu anaknya yaitu Atta Halilintar ini. Walaupun video yang ia upload cenderung sederhana, namun nyatanya ia berhasil menjadi salah satu Youtuber dengan jumlah subscriber paling banyak se-Asia Tenggara lho.

Selain itu, penghasilan dia sendiri juga telah mencapai Rp 633 juta bahkan hingga Rp 10 milyar per bulannya. Jika kalian berhasil mendapatkan penghasilan sebesar itu, kira-kira barang apa yang akan kalian beli?

2. Ria Ricis


Ria Ricis mengawali karirnya melalui media sosial Instagram. Ia sering kali mem-posting video-video lucu melalui akun Instagram pribadinya dan berhasil memiliki begitu banyak followers. Namun setelah itu, ia pun mulai beralih menggunakan Youtube dan membuat channel Youtube nya sendiri. Dari hasil video yang kerap ia upload, Ricis bahkan sudah berhasil meraup penghasilan hingga 5,8 milyar rupiah per bulannya.

Walau terdengar mudah, mencari penghasilan melalui Youtube juga memerlukan banyak perjuangan lho. Pasalnya, mengumpulkan viewers yang menonton video kita tidaklah mudah. Seluruhnya butuh proses dan waktu yang tergolong tidak singkat.

Selain itu, kreativitas dan selalu dituntut untuk up-to-date juga menjadi salah satu kendala tersendiri para Youtuber pemula. Pentingnya untuk mengikuti trend dan mengetahui hal-hal apa saja yang digemari oleh masyarakat luas menjadi kunci utama kesuksesan dari seorang Youtuber.

Meskipun begitu, menjadi Youtuber bisa menjadi salah satu solusi bagi kamu yang sudah mulai suntuk dari rutinitas dan ingin mencoba suatu hal yang baru. Nah, jika kamu berniat untuk mulai menekuni profesi sebagai Youtuber, ketahui dulu nih kira-kira hal-hal apa saja sih yang digemari oleh masyarakat secara luas. Agar kamu juga tidak salah langkah dan tentunya video mu akan cepat mendapatkan viewers yang banyak.

Yuk ketahui tema-tema yang digemari oleh banyak masyarakat, khususnya di Indonesia dengan membaca artikel melalui https://www.cekaja.com/info/cara-mendapatkan-uang-paling-moncer-dari-youtube

5 Responses to "Yuk Intip Para Youtuber Yang Berhasil Mendapatkan Uang dari Youtube. Bisa Jadi Inspirasi Mu"

  1. Wah iya nih Mbak sekarang youtuber itu sudah menjadi sebuah pekerjaan nih ya

    BalasHapus
  2. Terkadang saya juga berangan angan Mbak, kapan ya bisa menjadi seperti mereka berdua hihi

    BalasHapus
  3. Memang benar nih Mbak, untuk membuat sebuah youtube dengan penghasilan sebanyak itu memang tidak mudah

    BalasHapus
  4. duit 10 milyar tuh buat beli kerupuk dapat berapa banyak yah.

    Duh rejeki mereka emg luar biasa yah. Kita cukup puas dari receh2 di blog hehee

    BalasHapus
  5. Bener buangeeet. Gue juga setuju. Siapa pun skrg bisa saja mendapatkan penghasilan dari internet. Tak terkecuali jika mau berperang di dunia peryucuban. Gaji adsense yang menggiurkan agaknya bikin orang berbondong2 ingin jadi yucuber macam si atta ama ricis. Kadang gue pun berpikir, apakah gue bisa sesukses mereka? *berdoa banyak2 disamping usaha yang masih berjalan kayak kura2 =D

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel