-->

Perawatan untuk Rambut Berhijab #BloggerMuslimahXNatur

"Duh rambutku rontok nih, kira-kira perawatan rambut apa ya yang cocok?"
"Rambutku bercabang gara-gara salah pakai shampoo, gimana ya mengembalikan rambut sehatku?"
"Setiap hari aktifitasku padat seringnya di luar ruangan, terkena paparan sinar matahari. Pengen setiap hari keramas biar segar, tapi katanya kan gak bagus klo setiap hari keramas."
Natur, Blogger Muslimah, Natur X Blogger Muslimah, Perawatan untuk Rambut Berhijab #BloggerMuslimahXNatur, Natur Hair Care
Tanpa kita sadari, kesehatan rambut yang tertutupi oleh hijab sangat berpengaruh dalam menjalani aktivitas setiap harinya. Jika kesehatan rambut baik, maka kepala akan menjadi segar dan pikiran pun menjadi fresh. 

Gak mau kan, aktifitas terganggu gara-gara salah mengambil langkah dalam merawat rambut?! Lalu adakah solusi untuk perawatan rambut berhijab bagi mereka yang aktif di luar? Kalau jawaban anda ya, selamat untuk tetap melanjutkan membaca artikel ini ya.

Blogger Muslimah X Natur


Alhamdulillah pada Jum'at kemarin tertanggal 10 Agustus 2018 di Akademie Cafe yang beralamat di Benhil Jakarta Pusat, saya mendapat kesempatan untuk hadir dalam acara Blogger Muslimah X Natur yang bertemakan sharing soal perawatan untuk rambut berhijab dan juga ada demo daily make up yang diisi oleh Khansa MUA. Dimulai dari sekitar jam 15:00 WIB s/d sekitar jam 17:00 WIB.
Dari sebelah kiri : Mba Indah, Mba Echa, Mab Sarah [Foto : Dok. Pribadi]
Acara ini semakin seru karena dibawakan oleh MC Indah yang cantik dan ramah abis menyapa seluruh tamu yang hadir. Tentunya ada Mba Sarah selaku Brand Excecutive dari Natur, dan ada Mba Echa yang merupakan perwakilan dari Blogger Muslimah. 

Acara dibuka dengan pengenalan tentang Natur terlebih dahulu. Lalu dari Blogger Muslimah memperkenalkan komunitas yang telah ada sejak tahun 2014. Dan sudah mempunyai anggota yang sudah tersebar hampir di seluruh bagian Indonesia. 

Sharing session mengenai perawatan rambut berhijab pun dimulai. Menurut Mba Sarah, jika salah memakai produk perawatan rambut akan mengakibatkan rambut menjadi rontok, tipis dan gampang rapuh. Kerontokan pada rambut bisa disebabkan dari berbagai sebab. Baik dari faktor dalam dan luar. Kalau dari faktor dalam bisa karena stress, pola tidur yang tidak teratur, dll. Sedangkan faktor dari luar, utamanya disebabkan oleh polusi. 

Solusi untuk Perawatan Rambut Lengkap 

Natur, natur hair care, blogger muslimah
Natur Hair Care Aloe Vera [Foto : Dok. Pribadi]
Menurut Mba Sarah, Natur Hair Care merupakan perawatan rambut yang lengkap. Kenapa? Karena sesuai dengan yang tercantum dalam website natur.co.id bahwa Natur hair care merupakan rangkaian produk perawatan rambut yang menggabungkan konsep alami dengan inovasi modern. Natur Hair Care memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan produk dengan kandungan bahan alami serta aman dalam penggunaannya. 

Dan juga Natur Hair Care mempunyai berbagai macam perawatan rambut sesuai dengan kebutuhan kita guys. Dari acara 2 minggu lalu, alhamdulillah saya mendapat produk Natur Hair Care yang varian Aloe Vera dan langsung saya pakai dan akan saya bahas satu persatu. Langsung saja ya kita bahas :

 

Natur Natural Extract Shampoo


Saya dapat yang Aloe Vera Extract, mengandung bahan alami aloe vera extract  yang berfungsi untuk menutrisi & membantu menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak sehat dan lebat. Cara pakainya yaitu usapkan shampoo pada rambut dan kulit kepala yang basah, pijat dengan lembut hingga menghasilkan busa. Lalu bilas hingga bersih.

Wanginya juga nyaman banget di hidung, tidak seperti dulu yang baunya khas jamu banget. Seperti dunia digital yang terus berinovasi untuk memenuhi keinginan penggunanya, Natur pun demikian! Terus berinovasi untuk kenyamanan dan kepuasan pemakai. Untuk komposisinya bisa dilihat pada gambar di bawah ya.
Natur Shampoo
Natur Natural Extract Shampoo Aloe Vera Extract [ Foto : Dok. Pribadi]

Natur Natural Extract Shampoo Aloe Vera Extract
Natur Natural Extract Shampoo Aloe Vera Extract [Foto : Dok. Pribadi]

Natur Conditioner


Natur Conditioner olive oil & aloe vera merupakan perawatan rambut alami dengan olive oil dan Aloe Vera Extract yang membantu memberikan nutrisi pada helai rambut untuk menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak lebat, halus, lembut, lembab, serta mudah diatur.

Untuk cara pakianya setelah keramas, usapkan Natur Conditioner Olive Oil & Aloe Vera hingga merata pada helai rambut. Sebaiknya digunakan mulai dari batas kuping sampai bawah, jangan sampai terkena kulit kepala karena bisa menyebabkan ketombe. Bilas hingga bersih. Untuk hasil lebih baik, gunakan secara teratur dengan Natur Natural Extract Shampoo.

Tekstur dari Natur Conditioner ini kental agak cair berwarna putih dan lembut saat diusapkan ke rambut.
Natur Conditioner [Foto : Dok.Pribadi]

Natur Conditioner [Foto : Dok.Pribadi]
Berbeda dengan Conditioner lainnya, Natur Conditioner Olive Oil & Aloe Vera bisa digunakan setiap hari jika memang dibutuhkan.

 

Natur Hair Mask Nutritive Treatment with Aloe Vera Extract & Olive Oil


Natur Hair Mask Nutritive Treatment with Aloe Vera Extract & Olive Oil mengandung Aloe Vera Extract & Olive Oil yang membantu menutrisi helai rambut untuk menjaga kesuburan rambut, sehingga rambut tampak lebat, halus, lembut lembab serta mudah diatur. Untuk Hair Mask Natur ini manfaatnya sebagai additional (tambahan) perawatan rambut.
Natur Hair Mask [Foto : Dok. Pribadi]

Natur Hair Mask [Foto : Dok. Pribadi]
Cara pakainya yaitu dengan cara diusapkan setelah keramas hingga merata pada helaian rambut. Pijat batang rambut mulai dari pangkal hingga ujungnya. Dan Lebih baik terkena kulit kepala. Diamkan selama 1-2 menit. Lalu bilas hingga bersih. Baiknya digunakan satu kali dalam seminggu atau sesuai dengan kebutuhan rambut anda.

Untuk tekstur dari Hair Mask ini lebih kental dari conditioner. Saat ditaruh di telapak tangan terasa kenyal, namun saat diusapkan ke rambut menjadi sangat halus. 

 

Natur Natural Extract Hair Tonic


Natur Natural Extract Hair Tonic memberikan nutrisi pada rambut dan membantu menjaga kesuburan rambut sehingga rambut tampak sehat dan lebat. Dengan sensasi wangi alami yang memberikan aroma kesegaran pada rambut.
Natur Hair Tonic [Foto : Dok. Pribadi]

Natur Hair Tonic [Foto : Dok. Pribadi]
Untuk cara pakainya sebaiknya digunakan setelah keramas dengan Natur Natural Extract Shampoo. Kocok dahulu, lalu tuangkan secukupnya dan usapkan ke kulit kepala secara merata. Pijat kulit kepala secara lembut untuk melancarkan peredaran darah ke akar rambut. Tidak perlu dibilas.

Tekstur dari Natur Hair Tonic ini cair berwarna coklat bening, dan harumnya sangat lembut. Saat dipijat-pijat di kulit kepala terasa ademnya.

 

Natur Natural Hair Oil 


Natur Natural Hair Oil mengandung 7 active Natural Oils yang membantu merawat, menutrisi dan menjaga kelembaban rambut secara alami serta merawat kemilau rambut hitam sehingga nampak bercahaya. Dilengkapi Vitamin E sebagai antioksidan yang merawat kekuatan rambut karena patah dan bercabang.
Natur Hair Oil [Foto : Dok. Pribadi]

Natur Hair Oil [Foto : Dok. Pribadi]
Untuk cara pakainya tuangkan secukupnya di telapak tangan, aplikasikan pada helaian rambut secara merata, hindari pemakaian di kulit kepala, gunakan sisir atau jari untuk menata rambut secara alami. Dan biarkan sampai kering dengan sendirinya. Tidak perlu dibilas.

Tekstur dari Natur Hair Oil ini kental padat gitu, berwarna bening dan harumnya bikin adem suasana hati yang lagi galau. #Eeeeh.

By the way, kurang lebih saya memakai produk Natur Hair Care sudah satu bulanan. Jadi, pas menghadiri acara Natur X Blogger Muslimah ini sudah memakai produk Natur. Dan setelah sebulanan ini, rambut yang rontok mulai berkurang dan tumbuh dengan subur (Lebih lebat dan lebih cepat panjang).
Natur Hair Care
Natur Hair Care [Foto : Dok. Pribadi]
Wanginya juga nyaman banget di hidung, tidak seperti dulu yang baunya khas jamu banget. Seperti dunia digital yang terus berinovasi untuk memenuhi keinginan penggunanya, Natur pun demikian! Terus berinovasi untuk kenyamanan dan kepuasan pemakainya.
Berbicara soal testimoni, kurang afdol rasanya kalau hanya berasumsi dari saya selaku penulis artikel ini. Yuk kita simak testimoni dari beberapa pemakai Natur Hair Care :
"Aku seneng deh pakai Natur, rambutku menjadi lembut dan sehat!" - Ucap Fauziyah Thalib di acara Natur X Blogger Muslimah saat ditanya kesannya setelah memakai Natur.  
"Emang sih Natur agak mahal, tapi worth it banget kok buat perawatan rambut!" Seperti itulah kesan yang saya terima dari teman saya saat ditanya soal produk Natur.  
"Enak dan menguatkan akar rambut serta menyuburkan pertumbuhan rambut sehingga rambut menjadi lebat" - Ucap Izzatul Mu'minah.

Menurut Mba Sarah, untuk rambut berhijab perawatannya tergantung dari aktivitasnya. Apakah mobilitasnya sering di luar atau tidak. Kalau terbilang hectic, maka bisa membersihkan rambut dengan Natur Shampoo disertai dengan perawatannya menggunakan Natur Conditioner, Hair Tonic, maupun  Natur Hair Oil setiap harinya.

Selain kesehatan rambut, untuk perawatan rambut berhijab kita juga perlu memperhatikan covernya atau hijabnya. Kurang afdol kan kalau rambut sudah wangi dan lembut, eh tapi hijab kusut. Duuuuh~

Nah, dari acara kemarin saya mendapat informasi sekaligus produk dari Biosoft Hijab, adalah seri produk perawatan hijab pertama di Indonesia yang dibuat khusus untuk hijab dengan keharuman yang serasi sehingga dapat lebih nyaman dan mantap menggunakan hijab.

Biosoft hijab merupakan seri terbaru dari Yuri yang terdiri dari 3 produk, yaitu :
    • Biosoft Hijab Detergent + Softener => Dibuat khusus untuk hijab, scarf, syal, pashmina, kerudung rambut yang terbuat dari kain halus seperti sutra, katun halus, wool, polyester, dll.
    • Biosoft Hijab Pewangi + Softener => Memberikan extra lembut dan wangi untuk hijab, scarf, syal, pashmina, kerudung rambut yang terbuat dari kain halus seperti sutra, katun halus, wool, polyester, dll.
    • Biosoft Hijab Pelicin Kain Halus => Membantu penyeterikaan lebih mudah untuk hijab, scarf, syal, pashmina, kerudung rambut yang terbuat dari kain halus seperti sutra, katun halus, wool, polyester, dll. 
Biosoft hijab terdiri dari bahan-bahan ramah lingkungan dan lembut di tangan. Terdiri dari 3 aroma yaitu Ocean Fresh, Floral fresh, dan Spring fresh.

Saya sendiri setelah mencuci hijab menggunakan Biosoft Hijab Detergent + Softener, lalu dilanjutkan dengan pemberian pewangi menggunakan Biosoft Hijab, serta menyetrika menggunakan Biosoft Hijab Pelicin, berhijab menjadi lebih nyaman dan aktivitas pun menjadi semakin produktif dengan harumnya yang lembut serta hijab yang menjadi halus dibandingkan sebelumnya.

Nah, jadi recommended banget kan Natur Hair Care untuk perawatan rambut berhijab, serta Biosoft Hijab untuk hijab yang lebih nyaman lagi. Memang perpaduan yang sangat ciamik!
Seperti halnya dalam berkarya yang perlu keuletan dalam memelihara semangat belajar, rambut dan hijab pun juga perlu keuletan dalam memelihara semangat untuk merawat!

Kamu bisa kepoin dulu media sosial dari Hair Care Natur di :
Facebook : Back To Natur
Twitter : @backtonatur
Instagram : @backtonatur

Bisa juga kepoin media sosial Biosoft Hijab di :
Instagram : @yurihousehold


10 Responses to "Perawatan untuk Rambut Berhijab #BloggerMuslimahXNatur"

  1. Memang recommended nih NATUR, ya Mbak. . , bikin rambut #kuatdariakar.. Rontok jadi berkurang ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mba bener banget itu.. sesuai dengan testimoni :)

      Hapus
  2. Produknya lengkap banget, aku suka wanginya dan kandungannya yang bebas dari bahan berbahaya tuk rambut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyess sama banget mba Uci kita, aku juga suka banget sama wanginya yang bikin adem dan bahannya alami :)

      Hapus
  3. Natur hair care memang top deh buat masalah rambut,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tooop banget mba Nia :) ku suka banget sama natur hair care

      Hapus
  4. Aromanya juga banyak ya macamnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa ada banyak pilihannya yang menyesuaikan kebutuhan kita mba :)

      Hapus
  5. Produknya juga lengkap ya, tersedia semua :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa lengkap banget, jadi ga usah repot-repot lagi nyari produk lain :)

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel